Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
334
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2c3c91f4ae2f2a1204226e/brand-sepatu-lokal-lawas-juga-ikut-ngetren-di-tahun-2020
Warga Indonesia terutama pelajar sangat terbantu dengan adanya sepatu lokal yang ada saat itu, yaitu Warrior. Pemerintah yang menyadari keberadaan sepatu Warrior ini membuat kebijakan untuk mewajibkan pelajar memakai sepatu tersebut.
Lapor Hansip
25-01-2020 20:03

Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
cek konten


Quote:
Perhatian
Tulisan ini dibuat karena banyak yang bilang kalo brand lawas sedang turun gunung.


Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@luckystar_shoes

Sepatu lokal rame ya sekarang? Sebenernya udah dari lama banget Indonesia punya sepatu sendiri. Maksudnya sepatu yang diproduksi lokal bukan dari luar negeri. Dimulai tahun 1970'an sesepuh brand sepatu lokal hadir. Pada zaman itu gaya hidup masyarakat belom mentereng. Nilai tukar mata uang rupiah juga masih lumayan, belom nyentuh angka belasan ribu. Makanya saat itu sepatu lokal yang diproduksi bisa murah sekali harganya. Sebelum sepatu lokal hadir, sepatu luar negeri emang jadi pilihan satu-satunya untuk digunakan sesuai kebutuhan. Sayangnya gak semua orang rela menyisihkan uang untuk beli sepatu dari brand luar negeri. Alesannya ya harganya tidak terjangkau, karena gaya hidup masyarakat belum mentereng. Oleh sebab itu sesepuh brand lokal hadir untuk menyediakan produk sepatu yang bener-bener murah. Bisa dibilang saat itu hati konsumen berhasil didapatkan oleh brand sepatu lokal. Dengan kehadiran sepatu lokal, banyak warga Indonesia yang terbantu untuk menggunakan sepasang sepatu di kakinya.

Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@balemanta

Warga Indonesia terutama pelajar sangat terbantu dengan adanya sepatu lokal yang ada saat itu, yaitu Warrior. Pemerintah yang menyadari keberadaan sepatu Warrior ini membuat kebijakan untuk mewajibkan pelajar memakai sepatu tersebut. Kemudian berkat kebijakan ini, nama Warrior semakin dikenal banyak orang. Dalam masa yang sama muncul lagi brand sepatu lokal asli dari Indoesia pertama, Kodachi. Berbeda dengan Warrior yang difokuskan untuk pelajar, Kodachi diperuntukan memenuhi kebutuhan aktivitas olahraga. kenapa kok jadi brand asli Indonesia pertama? Karena Kodachi emang dirintis oleh orang Indonesia dengan brandingnya yang terkesan produk Jepang. Sedangkan Warrior hanya membeli lisensi dari Warrior Sanghai untuk mendirikan brand sepatu Warrior versi indonesianya.

Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@korachitangerang

Pada masa 1980’an pun sepatu lokal udah tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. Di masa itu banyak masyarakat yang memakai sepatu lokal untuk aktivitasnya. Kemudian setelah itu muncul brand-brand lokal lagi seperti Dragonfly, New Basket, Dallas, Compass, dan lainnya. Tahun 2000’an awal muncul Lucky Star, Master Basket (MB), dan lain-lain. Brand lokal baru terus muncul diiringi juga dengan banyaknya pengrajin sepatu dan pabrik sepatu. Semuanya berjalan biasa aja, popularitas sepatu lokal juga stabil gak meroket. Sampe disituasi sepatu luar banyak yang menggemari, karena gaya hidup masyarakat yang makin modern dan terkena globalisasi. Dari sini lah beberapa vendor atau pabrik sepatu dipercaya oleh brand-brand luar untuk memproduksi sepatunya. Terus ada juga vendor lokal yang membuat sepatu mirip dengan bentuk sepatu luar negeri. Akhirnya tahun 2017 sepatu Revenge x Storm rilis yang sempet bikin heboh sedunia cuy. Brand ini dari luar negeri yang heboh karena bentuk modelnya mirip Vans, cuma jazz stripenya berwujud petir. Gak pake lama setelah itu, muncul brand lokal baru yang nyoba membuat sepatu dengan model petir juga. Saat itu yang punya inisiatif melakukan hal tersebut adalah Word Division. Respon masyarakat ternyata rame banget, sehingga kompetitor lokal lainnya mencoba membuat sepatu petir juga. Seperti Rage Guerilla, Imperior, Homskin dan banyak lainnya. Jadilah viral dan membangkitkan popularitas sepatu lokal.

Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@word_division

Kepopuleran brand-brand sepatu lokal baru pada tahun 2017 diraih secara singkat berkat media sosial. Banyak yang penasaran dengan model sepatu petir dan membicarakannya lalu membelinya. Terus semakin rame dibahas, sehingga sepatu petir menjadi tren. Ketika itu brand-brand sepatu lokal bikin sepatunya terbatas. Entah alesannya apa, mungkin karena masih nitip produksi sama vendor lain atau emang sengaja dibatasi. Tapi karena hal ini justru menjadi peluang brand lain untuk menjadi pilihan konsumen kalo kehabisan stok. Tren ini terus berlanjut, hingga lama-lama redup sendiri. Hanya ada beberapa brand yang masih konsisten dengan sepatu petirnya sampe saat ini, salah satunya ya Word Division. Konsumen lah yang menentukan, karena mereka memilihnya. Redupnya tren sepatu petir ya karena tergantikan oleh tren berikutnya, yaitu sepatu dengan half toe cap dan jazz stripe sebagai identitas. Tren ini diawali oleh kepopuleran Compass rebranding dengan produk andalannya Gazelle, sehingga yang lain mencoba membuat sepatu sejenis. Padahal sebenernya sebelum Compass Gazelle, ada Arl Footwear cuy. Cuma Arl Footwear gak sepopuler Compass. Popularitas Compass didapetkan karena brand ini melihat peluang besar di media sosial. Namanya bisa tersebar luas melalui media sosial yang dimanfaatkannya. Begitu juga dengan Warrior yang populer karena sepatunya dipake oleh tokoh dalam film Dilan. Media sosial lah yang berperan dalam mempopulerkan dan menyebarkan kabar tersebut.

Makanya media sosial merupakan media yang penting banget untuk memperkenalkan atau mengiklankan sebuah brand. Di tahun 2020 ini pun brand-brand sepatu lokal baru memulai bisnisnya melalui media sosial cuy. Biasanya media sosial yang dipake adalah Instagram, karena efektif banget sebagai tempat memperkenalkan suatu brand. Lewat postingan foto yang cakep, bisa menarik perhatian publik saat melihatnya cuy. Ketika suatu brand telah berhasil menarik banyak perhatian, brand tersebut akan mendapatkan popularitas. Dari situ lah terciptanya tren, ini menjadi peluang untuk eksistensi brand-brand baru. Semakin banyak yang memanfaatkan peluang tersebut, tren sepatu lokal akan terus naik. Soalnya selalu muncul sepatu lokal yang baru dan membuat konsumen penasaran dengan perkembangannya. Gak cuman yang baru-baru aja, yang lawas pun ikut meramaikan tren kepopuleran sepatu lokal di tahun 2020 ini. Ada beberapa brand sepatu lokal lawas yang memanfaatkan peluang tren tersebut, diantaranya.

1. Kodachi
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@officialkodachi

Brand legendaris yang baru mencoba dunia Instagram untuk mengiklankan produknya. Padahal semua orang Indonesia juga udah kenal pasti dong. Kodachi bikin akun Instagram biar bisa ngikutin zaman aja sih, sekalian ikut berperan buat majuin tren sepatu lokal. Dalam akunnya @officialkodachi, baru aja publikasi gambaran produk terbarunya. Produk ini kolaborasi bersama influencer dr. Tirta. Kabarnya sih akan segera dirilis tahun ini cuy.

2. Warrior
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@warrior.shoes

Pasti udah pada tau dong, brand sejuta umat ini. Bokap sama nyokap juga pake ini pas sekolah cuy. Punya artikel andalan yang pernah dipake Dilan, yaitu seri Classic. Baru-baru ini merilis pilihan variasi warna baru. Ada dua warna nih, merah/hitam dan kuning. Walaupun banyak sepatu lokal baru yang keren-keren, sepatu Warrior gak bisa tergantikan di hati kita.

3. Lucky Star
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@luckystar_shoes

Brand yang udah ada sejak tahun 2002 ini juga baru terjun ke dunia Instagram loh. Produknya sering kita liat di mall-mall gede. Belom lama, tahun kemarin Lucky Star ngeluarin produk baru yang jadi andalannya. Soalnya laris banget nih, banyak yang suka. Bahan sepatunya cordura yang punya kelebihan sedikit tahan air. Kelebihan itu disebut everyday waterproof, yang kalo kena air gak langsung meresap. Jadi kalo kena air, airnya bisa mengalir gitu. Kalo gak percaya langsung cek @luckstar_shoes.

4. Mari Berjaya (MB)
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@mb.bagus

Brand sepatu lokal ini juga dari tahun 2002 yang hadir kembali di tahun ini cuy. MB datang kembali dengan produk baru yang fresh dengan nama serinya Flash. Tiba-tiba aja muncul lewat Instagram dengan akun @mb.bagus. Namanya juga berubah jadi Mari Berjaya, sebelumnya Master Basket. Sempet bikin heboh, karena model sepatunya ngikutin tren sekarang. Sepatunya half toe cap dan punya jazz stripe. Apalagi harganya terjangkau sekali di bawah 200.000. Cuma banyak yang bilang modelnya mirip sama brand luar, Warrior Shanghai. Kali aja udah beli lisensi kayak Warrior dulu, siapa tau aja.

Kehadiran brand-brand lawas ini yang masuk ke ranah tren sepatu lokal sangat bagus sih. Soalnya bisa jadi ini tanda kebangkitan brand lawas yang udah terlupakan. Kemungkinan nanti bakalan muncul lagi brand-brand sepatu lokal lawas yang lain, karena peluangnya sekarang gede cuy buat jualan sepatu. Seru sih kalo sampe beneran terjadi, jadi makin banyak pilihan sepatu lokal. Kelebihannya brand sepatu lawas itu harganya merakyat banget, mereka bisa produksi banyak banget stok sepatu. Hal ini karena mereka punya pabrik sendiri, terus sistemnya juga gak limited stock. Selain itu menurut Gua, emang udah saatnya sekarang brand sepatu lokal lawas untuk nyoba mulai mengiklankan produknya lewat Instagram. Hal ini biar konsumen generasi baru-baru jadi tau banyak brand sepatu lokal yang udah lama ada di Indonesia. Sekarang kira-kira menurut kalian brand lawas apalagi yang harusnya eksis di media Instagram?

Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
sumber gambar Instagram/@mb.bagus

Quote:

Sekian konten ini dibuat. Semoga konten ini bermanfaat bagi gansis.

Jangan lupa komeng ya gansis!
Terima kasih.
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: tertera di atas


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------


Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farelarsya dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 17
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 20:04

Tanggapan Mereka di Balik Pejwan

Mau beli warrior deh

------------
Quote:Original Posted By aithings
warior sepatu ane jaman smp dulu gan haha, masih keren aja ya


Quote:Original Posted By brandon1998
emang gan, produk buatan lokal sekarang2 ini, juga trendy dan keren2 banget gakalah saing sama produk luar. kualitasnya juga udah bagus sekarang...


Quote:Original Posted By brandon1998
ane punya temen, doi jualan sepatu lokal dan laku banget karena kualitas bahan sepatunya bagus gak murah, motif bagus, dan harganya juga lumayan affordable banget gan... salute


Quote:Original Posted By popon83
lucky star bre ..emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By night.fury95
sepokat pro att ga ikut?


Quote:Original Posted By smoxrz
Pro ATT, Starmon, precise, dll... gak d bahas juga...


Quote:Original Posted By ardian76
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020

Sepatu lejen emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By kad.run
dragonfly belum ngetren lagi ya?


Quote:Original Posted By terongnaga
ane mah spokat lokal pake cheetah bre, udh paling mntep. steel toe.


Quote:Original Posted By deeanz
kodachi sepatu andalan tukang becak


Quote:Original Posted By peedan
warior sama kodachi, raksasa yang mulai bangun dari tidur nya. murah, awet, sangat laris tapi ngak pernah viral. Ada dimana-mana, kang becak, kang batu, pemain volli, pemain badminton semua pakai. Termasuk ane, sampai sekarang masih setia pakai kodachi seri AR untuk badminton udah beberapa kali ganti, dan ganti bukan karena rusak tapi karena buluk emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By geforce9800gtx
dulu pas sd saya pakainya sepatu merk eagle.. ga kenal warrior, baru belakangan ini liat merk itu


Quote:Original Posted By sav.grezza
sepatu berbahan upper kanvas & sol vulkanisir (model converse) melulu nih yg nongol kl bahas sepatu lokal
ga di ig, ga di kaskus.

dan merek yg di bahas itu2 aja.

masih byk brand lokal lain yg berusia belasan hingga puluhan tahun & produknya mudah di temukan di pasaran dgn berbagai variasi model sepatu.
eagle, league, starmon/piero, kasogi, spotec, ardilles, dll.

buat yg doyan lari bisa coba merek free step footwear. walaupun hanya dijual online & produksi bisa di blg terbatas , harga ga gila gilaan kaya sepatu compass
emoticon-DP


Quote:Original Posted By deejren29
Sekarang lagi gencer gencernyaaa jaman hypebeast dan sneakers, sama campaign local prideee jadi brand brand lama ini bisa mulai berjaya lagiii. Istilahnya comeback stronger wkwk anjayyy.


Quote:Original Posted By didi_skywalker
warrior...sepatu penyiksa kaki, apalagi klo jalan diaspal siang2


Quote:Original Posted By uusDK
Njir dragon fly ikonik dengan warna putih ada garis biru merah ya dkt tali sepatu emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By copetmaster25
keren allstar ????


Quote:Original Posted By minkyymomo
Tapi Kodachi emang lucuuu gannnn


Quote:Original Posted By abangijokuning
warior harga Rp.7000,- emoticon-Cool


Quote:Original Posted By fahmyfaqih
Coba mb keren kyanya


Quote:Original Posted By pandcurt07
ardiles tetap dihati


Quote:Original Posted By DiaryBodoh
selama kulitas yang dikasih bagus, sepatu apapun pasti rame, btw hidup brand lokal!


Quote:Original Posted By andretarina
Kodachi mah sejuta umat, nyaman, kuat, murah meriah pula.

500k udah dapet 10 biji emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By diehard57
saya masih pake warrior emoticon-Salam Kenal


Quote:Original Posted By esaka.kedua
Brand lokal ini sebenarnya punya kualitas yg bagus.
Emang supply ama marketing aja yg kalah.
Tapi,mana brand SPECS ya? itu kan lokalan juga.


Quote:Original Posted By ivan.as.ira
sepatu jaman sd dan smp,sma pake converse


Quote:Original Posted By wijayajay
modelnya semoga bisa upgrade gan


Quote:Original Posted By chika_ok
Spotec gan brand lawas juga tuh.. baru kemaren ane beli


Quote:Original Posted By arwanagoreng
Sepatu2 yang tak lekang oleh jaman sih menurut ane... dari dulu sampe sekarang tetep hype aja model sepatu begituan


Quote:Original Posted By pairin
Warior sepatu ane dari sd, dulu makenya klo berangkat sekolah, ampe sekolah dilepas. Eman eman


Quote:Original Posted By delreywatson
keren si emang brand-brand lokal sekarang-sekarang ini makin hype aja. Laris manis si pasaran, apalagi itu merek Compass, serinya yang limited edition harga jual second nya bisa capai jutaan. Apa ada sebabnya ya brand lokal bisa tumbuh lagi skrang2 ini...?


Quote:Original Posted By Kup4s
awet spatu jadul emg bhan nya


Quote:Original Posted By not4given
sepatu jaman ane sekolah dulu kasogi dan eagle.. dah punah kayaknya emoticon-Frown


Quote:Original Posted By rajkapoor
Warrior....


emoticon-Jempol


Quote:Original Posted By masbojes
warrior selalu dikaki gans emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By sun21
Gak peduli brand, kualitas yg utama


Quote:Original Posted By ripginandjar
keren.. harus didukung nih produk lokal..
jadi teringat masa lalu dengan merek2 ini..hehehe


Quote:Original Posted By bogreeek
sepatu lokal cuma pake piero, enak digunakan + mudah di dapat emoticon-Cool


Quote:Original Posted By strongs
kodachi sama warrior mantep dah. i support on this!


Quote:Original Posted By vitznoya
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020

Koleksi sepati warrior yang ane beli 3 bln terakhir, yg paling baru yg merah terang emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By rockNsex
warrior dulu sempat punya emoticon-Ngakak
pake hemat dari converse kearifan lokal emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By riandyka
anjaaayyy sepatu jaman blm bisa cari duit, pengen lucky star ampe kdu nge gigolo dluemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By aquarian95
sepatu sepatu legend semuaaaaa nih. murah meriah dan oke punya


Quote:Original Posted By benzia
Kasogi & eagle mana? Sepatu anak sekolah tahun 90an, sekarang masih eksis dengan model kekinian.


Quote:Original Posted By endryash
dulu sih pas smp 2005 pernah pakai sepatu lari eagle.
sekarang beli lagi, produk lokal murah.
sepatu kerja pakai sepatu safety bata.


Quote:Original Posted By Udinjack
warior sepatu jaman sekolah, ampe sekarang masih make merk nye


Quote:Original Posted By kakidal27
kasogi gak da ya?

eagle mulai mungcul jg dengan model2 baru nya


Quote:Original Posted By mr.puguh
jaman ane sekolah : Eagle, spotec, kashogi... pernah make reebok tp takut cepet rusak balik lg pake spotec..


Quote:Original Posted By superandroid
eaglenya kemana ya


Quote:Original Posted By galakto
industri sepatu contoh di Cibaduyut lagi lesu lesunya, tidak seramai 5 tahun lalu


Quote:Original Posted By ekoips2
kodachi dan warrior yg udh punya


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Kalau ane ga seberapa branded mind sih. Pokok sepatunya nyaman dan enak dipakai ga bikin lecet kaki oke aja lah.


Quote:Original Posted By fira262
Ane kira dulu Lucky Star tuh anak brand dari Converse loh! Karena pas awal masuk mirip-mirip, ane mikirnya ini kayak Converse versi lokal emoticon-Wkwkwk


Quote:Original Posted By giovanni2406
separy kasogi sama pro att kagak ada? itu sepatu kaporit anak sekolahan lohhh


Quote:Original Posted By eni050885
warrior item keknya keren mbk yuki emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By surogu
pengen beli tapi harganya mirirp sepatu diskonan impor jadi mikir 2 kali 😅


Quote:Original Posted By GadingPutih
kodachi sepatu paman ane dulu kalo mau brangkat latian badminton


Quote:Original Posted By gataunama
semoga aja produk lokal semakin di cintai emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By abk3304157
yang pertama itu jaman ane pas sd emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By shoyusushi
tapi kalo dipikir pikir bagus juga yaaach brand lokal sudah mulai bisa bikin trend tersendiriii jadi kita gx ngikut trend dari luaarrr, melainkan nyiptain sendiri sesuai pasar kita hihihihi


Quote:Original Posted By deltagonz
wuuuh boleh tuh nostalgia ama Warior


Quote:Original Posted By pustie
wkwkwkwk sumpah warrior ngetrend lagiii? sepatu ane jaman sd itu, tapi jangan jangan sekarang harganya jadi mahal banget lagi


Quote:Original Posted By chanz7official
sepatu dog udah punah kah? ga pernah denger lagi brand itu emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By huawei.h3c
Gak ada K Zoot (sekarang Patrobas)


Quote:Original Posted By doobey
ane dulu jaman masih sekolah pernah mikir kalo sepatu model warrior cuma buat anak² sekolah doang.. org dewasa kaga mungkin pake ginian.. ehh ternyata, skrng udah kebalik.. org² gede pada pake sepatu model gituan jg..


Quote:Original Posted By giogoons
lucky star dlu yg make orang2 berduit wkwk, yg biasa2 aja make dallas/warrior wkkw


Quote:Original Posted By dee_benelli
produk lokal? gue cuma percaya brodo aja deh,

harga - model - daya tahan = sepadan


Quote:Original Posted By secondstriker06
Dari sekian banyak yang siluetnya lepas dari vans dan converse cuma kodachi aja ya


Quote:Original Posted By Dzakyafi
ane kurang suka model converse, ane suka snekers lokal priero.


Quote:Original Posted By prasetyanddy
kodachi bagus ga gan? mau beli nih buat daily worker. office aja sih kebutuhanya, durable ga ya?

atau warrior aja?

emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By bkarasap12
Semoga sih ada inovasi yang lebih bagus lagi di tahun 2020, sejujurnya ane masih kurang sreg sama sepatu-sepatu lokal heheh opini pribadi yaa


Quote:Original Posted By fitria1994
banyak bgt sekarang merek lokal yg lagi laris larisnya. mulai dari ventela warior dll. yah smega industru lokalnya makin pesat


Quote:Original Posted By UriNami
brand lokal tu kualitasnya juga sebagus brand luar sih kalo menurut ane...
dan yang pasti harganya terjangkau juga...
udah kualitasnya oke, harga juga terjangkau.. duh perfect emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By megatron21
ga demen spatu warna warni. kesannya alay. ane lbh suka spatu safety boots


Quote:Original Posted By prabhapik
Ane prediksi tahun 2020 ini sepatu lokal bakal ngetrend dan melejit gan emoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By scoria07
Kodachi ama warrior tuh sempet rame banget juga.. Dan gara gara murah jadi enak buat dicustom sih ekwk jadi lebih exclusive deh


Quote:Original Posted By christine57
budaya sepatu lokal lagi naik naiknya nihhh, mesti didukung sama konsumen dari indonesia juga nihh.. yokkkk rame rame kita bangga pake produk lokal


Quote:Original Posted By sandblaster
gue sih mau aja support brand sepatu lokal ini. tapi dua kali beli dengan merk yang berbeda gue kecewa. masalah sizing. parah banget. untuk orang yang ukuran kakinya gak normal, gue mohon ini diperbaiki lah. belum lagi beberapa brand yang gak ada size gedenya. ppfftt..


Quote:Original Posted By sagit30
Keren keren ya, wajar ada yang bilang kalo barang retro tuh punya nilai sendiri di mata orang-orang pada waktunya


Quote:Original Posted By aremdaun
kazoet ga ad gan?


Quote:Original Posted By omoahmad
capuuuuuuunnnggggggg baru ubek2 ol shopppppp emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By zopeq
warrior yg dipake dilan kan


Quote:Original Posted By oviz.
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020Sapa tau muncul fersi lokalnya..

Sepatu lama yg belum tergantikan sampai skrng


Quote:Original Posted By myomyom
warrior inu terkenal banget dah orang2 nyebut sneaker sampe jadi itu haha. orang2 jadul maksudnya


Quote:Original Posted By Touristc
Kodaci model itu n warior merah jd pgn coba


Quote:Original Posted By wlay
ane kalo milih sepatu pasti bokap nyeletuk 'dulu bapak mah pake nya warrior' wkekek


Quote:Original Posted By udapati
sepatu Kompas juga lagi ngetren gan, merek lokal juga kan itu emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By parto.klepat
sekarang yang paling laris Compass ya, pengen beli kosong terus


Quote:Original Posted By cor7
emoticon-Wow
wah mantebh juga tuh warior yang warnyanya merah...

setau ane dulu Warior mesti warnanya item..


Quote:Original Posted By lamdahoer
Warior n butterfly sepatu gw waktu smp


Quote:Original Posted By angelkawaii
ane koleksi sepatu lokal, merknya "ITTAHERL"
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By jigglipuff
warriors lah selalu dihati 😂


Quote:Original Posted By mulivw
No. 2 sepatu ane ini mah, enak awet emoticon-Toast


Quote:Original Posted By dhinyzfrn
lucky star dulu pas esde ane sering liat di toko sepatu wkwkwkwkwk


Quote:Original Posted By brandon1998
semoga banyak yang beli sepatu lokal, supaya bisa sekalian ngedukung juga #cintaproduklokal gan


Quote:Original Posted By brandon1998
karena, banyak yang beli produk lokal -> permintaan naik -> bisa menyerap tenaga kerja yang banyak -> meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat mantap gan


Quote:Original Posted By isu152
jadi inget tahun 90 waktu tu ane baru masuk smp n beli sepatu warior harganya g sampe 20rb, murmer sekalian beli kaos kaki mundo harganya cm 1500, total semuanya juga g sampe 20rb n masih ada kembalian 1300 lumayan buat jajan hehehe.


Quote:Original Posted By lecharite
Sepatu style lawas jadi treding yaa skrg


Quote:Original Posted By roeang15
hehe ternyata tetep eksis ya gan sepatu merk itu
dulu jaman ane smp - sma pake sepatu itu mulu


Quote:Original Posted By harbingert
salut sama brand lokal yang mementingka ke asliannya dan tidak meniru brand brand luar karena differensiasi itu perlu bukan hanya mengganti logo


Quote:Original Posted By harbingert
makasih infonya gan pasti masih banyak yang tidak mengetahui brand brand tersebut


emoticon-Nyepiemoticon-terimakasih
Diubah oleh yuki26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 20:14
ampe skrg msih pkek kodaci
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 20:15
Awet awet lhoo sepatu jaman dulu tu
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 20:16
kaum opa opa comeback😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0npet0k dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 20:18
Mantul bree
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 20:37
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rampratamadhan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:04
Quote:Original Posted By Refresco
ampe skrg msih pkek kodaci


Beh setiaa ya ganemoticon-Monggo
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:04
Quote:Original Posted By adesuryart
Awet awet lhoo sepatu jaman dulu tu


Iya awet awet yaaaemoticon-Malu
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:05
Quote:Original Posted By mobakokbatman7m
kaum opa opa comeback😂


Opa mau ngehitemoticon-sudahkuduga
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:06
Quote:Original Posted By ularpink
Mantul bree

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:Original Posted By segoroagungindo
[img]https://skus.id/images/2020/0

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:29
Papa nasgol pake cepatu plo att katanya. emoticon-EEK!
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:52
warrior paling terkenal sih dulu pas jaman sekolah.. tapi karena model kaki ane lebar, ujung dan samping sepatu gampang banget bolong emoticon-Sorry

pernah sesekali pake sepatu basket ke sekolah, di sita doong hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j0npet0k dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 21:59
sepatu ane dulu yang penting murah
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 22:00
Mantabb, maju terus brand lokal!! emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 22:08
pake ladam breee biar greget
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 22:09
pake ladam breee biar greget
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 22:35
wah ane sih emang udah beberapa kali sempet ngelirik si Lucky Star inii tapi masih lirik lirik doang sih hahaha
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 22:53
Sepatu lokal emang lagi tren, tapi susah banget nyari offlinenya emoticon-Frown dua tahun lalu juga sempet nyari piero edisi star wars susahnya minta ampun
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 23:07
kodaichi kyknya sepatu bulutangkis dlu
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Brand Sepatu Lokal Lawas Juga Ikut Ngetren di Tahun 2020
25-01-2020 23:26
Quote:Original Posted By adekgantengom
Papa nasgol pake cepatu plo att katanya. emoticon-EEK!


Pro att kan buat bocah cilemoticon-Ngakak
profile-picture
Kup4s memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia