News
Batal
KATEGORI
link has been copied
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2c1ef95cf6c468fc53818a/underpass-kemayoran-banjir-pemprov-dki-itu-wewenang-pemerintah-pusat
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan underpass Kemayoran yang terkena banjir ada di bawah wewenang pemerintah pusat. Pemprov DKI juga mempertanyakan desain underpass yang mengakibatkan air tergenang itu. "Itu di bawah wewenang Sekretariat Negara, pemerintah pusat. Kawasan Kemayoran kan di bawah otoritas Setneg," ujar Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Ja
Lapor Hansip
25-01-2020 17:56

Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat

Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat

Jakarta -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan underpass Kemayoran yang terkena banjir ada di bawah wewenang pemerintah pusat. Pemprov DKI juga mempertanyakan desain underpass yang mengakibatkan air tergenang itu.

"Itu di bawah wewenang Sekretariat Negara, pemerintah pusat. Kawasan Kemayoran kan di bawah otoritas Setneg," ujar Sekretaris Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Dudi Gardesi kepada wartawan, Sabtu (25/1/2020).

Dudi menjelaskan wilayah bekas bandara itu dikelola oleh Pusat Pengelolaan Kompleks (PPK) Kemayoran. Meski demikian, Dudi menyebut Pemprov DKI tetap membantu untuk menyedot air.

"Kawasan Kemayoran kan bekas dulunya bandara kan dikelola oleh PPK Kemayoran, oleh Setneg. Kita bantu, damkar bantu. SDA bantu. Pemadam kebakaran juga ada di tempat. Pompa Kementerian juga ada di situ," katanya.

Dudi menyebut hingga kini air masih menggenangi underpass Kemayoran. Dia menyebut titik itu selalu digenangi apabila terjadi hujan deras.

"Karena biasanya hujan terlalu besar di daerah situ tergenang seperti itu," katanya.

Lebih lanjut, Dudi mempertanyakan desain pembangunan underpass itu. Dia mengatakan, apabila ada genangan di underpass yang berada di bawah wewenang Pemprov DKI, air akan cepat surut.

"Saya harus lihat dulu desain mereka seperti apa sehingga bikin underpass bisa kewalahan dengan air hujan. Soalnya underpass kita yang dibikin itu rata-rata cukup inilah, nggak lama tergenangnya," tuturnya.

Diketahui, banjir di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, belum juga surut. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga meninjau banjir di underpass Kemayoran itu pagi tadi. Basuki hendak memonitor tinggi air yang belum juga surut.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...rintah-pusat/2
Diubah oleh budi3391
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:01
media jangan nanya lagi ke pemprov lagi.. pemprov udah angkat bendera putih buat ngurus ginian.. wan abud mending bikin perjanjian hitam diatas putih kayak supersemar aja deh kalo loe udah nyerahin sepenuhnya urusan ginian ke pusat dan pusat berhak ngambil semua tindakan, tanpa kecuali, yang dianggap perlu. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 1 balasan
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:02
Kok jadi kayak roma dan vatikan....beda negara itu jakarta dan kemayoran?
Diubah oleh bawean68d
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:09
Subannalloh ahli tatakata dan lepas tangan emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:14
malah lemparin ke pemerintah.
kalau mau cuci tangan, pake cara cantik. suruh si bos bilang "banjir bakal lebih gampang diatasi klo jd presiden", jangan lempar2.
maju capres. klo kepilih jd pres, tinggal lakukan kesibukan2 sampe org2 lupa ucapan yg tadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:17
suka suka airnya saja lah
mungkin airnya gamau di atur masuk ke dalam tanah

emoticon-Ngakak emoticon-Malu emoticon-Imlek
Diubah oleh RastAVArianA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doaku.untukmu dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:18
Shombong amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:19
Alam berpihak sama Wan Aibon.
Hujan deras tiga hari berturut-turut belum pernah kejadian selama rezim Wan Aibon.
Apalagi kalo di combo sama air pasang purnama dan banjir kiriman bogor.
Bang Yos, Pak Kumis, Wiwi dan Ahok pernah kehantam combo ini,

Udah sebegitu baik alam sama Wan Aibon bukannya bersyukur malah nyalah-nyalahin pihak lain.
Yang ngerekam Monas banjir aja dianggap hoax.
Zaman Wan Aibon hujan gak sampe 12 jam aje banjir dah di mana-mana.
emoticon-Hammer2
Tapi ane dukung Wan Aibon 2 periode.
Gimana enggak? Soalnya nyaman bener hati ini melihat wajah-wajah bahagia dan senyum merekah warga Jekardah yang kebanjiran.
Ane yakin mereka sangat menikmati keberkahan air banjir.
emoticon-Cool
Warga Jekardah pasti iri sama banjir yang terjadi Jati Asih yang airnya begitu melimpah dan berdoa supaya Jekardah dikasih keberkahan lebih besar dari Jati Asih.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hanzjo dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 4 balasan
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:19
ntar lama2 kalo rumah warga dki kebanjiran d bilangnya itu.kewenangan masing2 warga karena rumah milik masing2.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hanzjo dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:22
Giliran nebang pohon demi formula E, lu ga ijin2 dulu, udah ditebang, baru tau ada aturannya, baru mulai ngurus ijin..

Giliran kena banjir, lgs bilang2 punya pusat.. emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cahyoja dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:26
Banjir itu berkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KOMETS dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:34
mau marah tapi lagi imlekan... hmmm ngungsi cooooy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KOMETS dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:37
Dahulu kala ane nyalahin gubernur DKI krn banjir dan macet
Ternyata selama ini ane salah besar
Macet di tol, jalan utama itu aspal kewenangan pusat
DKI cuman trotoar emoticon-Big Grin

Entah gubernur yg dulu goblok2 apa gimana kagak ngerti hal kek gini
Serahkan ke ahli lepas tangan saja emoticon-Big Grin
Masalah puluhan taun Pemda ilang

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:39
Lempar terus ke yang lain. Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terranova345 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:41
Tapi di wilayah dki jakartah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
Lapor Hansip
25-01-2020 18:42
Balasan post coldblacksnow
Wkwkwkw.

Karena zaman itu indo blm pake rekayasa cuaca.

Kl nggak direkayasa, habislah jakarta.
Bisa bisa grand indonesia tenggelam atapnya
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
Lapor Hansip
25-01-2020 18:44
Balasan post xrm
Ane nggak bkn di jkt.
Ane di jatim.

Memang benar ada jalan nasional, jalan provinsi dan jalan pemkot.
Jd wan aibon nggak bener bener salah.
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:49
oalah, banjirnya belum selesai yak emoticon-Big Grin


emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:52
kenapa ya ini Orang "Wan Abud" selalu saja melempar kesalahan dan mencari banyak alasan dengan tutur kata yang diputar-putar seakan-akan itu bukan sesuatu yang salah.

Wahai pakar mikro ekspresi tunjukkan eksistensi mu....

saya tinggal di Jakarta, nyari uang di Jakarta. Kalau begini kerjaan ane terhambat kemana-mana susah kalau banjir. Please lah cukup "Wan Abud" belajarlah bekerja sama, jangan terlalu congkak dan Sombong seakan akan kamu yang paling pintar di dunia ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:57
Kenyataan emang demikian..
Tapi tetap nastak yg gak bisa move on nyalahin nganies.

Emang nastak itu gak ada yg beres otaknya.

Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Underpass Kemayoran Banjir, Pemprov DKI: Itu Wewenang Pemerintah Pusat
25-01-2020 18:57
gak sekalian semua warga yang pake ektp itu urusan pemerintah pusat?
profile-picture
doaku.untukmu memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia