Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2be7eba2d1954c8114c1f5/ngirim-amplop-kosong-ke-pernikahan-teman-alasannya-kocak-abis-gara-gara-hutang
Dalam budaya kita, setiap ada acara pernikahan atau sejenisnya pasti akan ada yang namanya kondangan. Kondangan sendiri dapat diartikan kunjungan kepada pihak yang mengadakan hajatan untuk mengucapkan selamat dan sebagainya. Bagi sebagian orang, pergi ke kondangan itu harus mengenakan dandan modis. Tidak jarang acara hajatan tersebut malah menjadi ajang pamer status sosial. Selain itu, membawa amp
Lapor Hansip
25-01-2020 14:02

Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?

icon-verified-thread
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?

Dalam budaya kita, setiap ada acara pernikahan atau sejenisnya pasti akan ada yang namanya kondangan. Kondangan sendiri dapat diartikan kunjungan kepada pihak yang mengadakan hajatan untuk mengucapkan selamat dan sebagainya. Bagi sebagian orang, pergi ke kondangan itu harus mengenakan dandan modis. Tidak jarang acara hajatan tersebut malah menjadi ajang pamer status sosial. Selain itu, membawa amplop juga merupakan hal yang haram untuk ditinggalkan. Pasti malu sekali 'kan kalau kita makan-makan di hajatan tersebut, tapi tidak memberikan amplop ke pengantin.

Biasanya isi amplop ini bersifat seperti simpanan atau hutang. Maksudnya, jika Agan memberi satu juta rupiah kepada Sista dalam pernikahannya, maka di pernikahan Agan nanti si Sista ini diwajibkan untuk memberi satu juta rupiah lagi. Tapi, tradisi ini tidak dilakukan oleh semua masyarakat.

Omong-omong soal amplop kondangan, beberapa waktu lalu media sosial diviralkan dengan sebuah amplop kosong yang dikirim oleh seseorang bernama Choky Ahmad ke pernikahan temannya. Walaupun isi amplop tersebut kosong, namun sebenarnya Choky memberikan uang Rp300.000.

GanSis pasti sedikit bingung, amplopnya 'kan kosong tapi kok ada uangnya?

Jadi, usut punya usut, ternyata sosok pengantin laki-laki yang sedang melangsungkan hajatan itu punya hutang kepada Choky Ahmad. Jumlah hutangnya adalah Rp300.000. Karena pengantin laki-laki tersebut tidak kunjung melunasi hutang, Choky pasrah dan capek menagih-nagih lagi. Alhasil, di momen yang sangat tepat ini, hutang si pengantin dianggap lunas oleh Choky dan dianggap sebagai "isi amplop".

Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
Foto: Instagram.com


Kejadian ini kontan membuat banyak warga net tertawa. Banyak yang berkomentar jika apa yang dilakukan oleh Choky Ahmda sangat brilian. Di zaman saat ini, banyak orang yang punya hutang tapi susah sekali ketika ditagih. Ada yang pura-pura lupa, minta diikhlaskan hingga marah-marah dan memusuhi kita secara absurd. Padahal, saat meminjamnya bertingkah seperti orang yang sangat baik, pehatian kepada kita dan sangat kesusahan.

Jadi buat GanSis nih, jangan sembarangan memberikan uang kepada orang yang kemungkinan sulit saat bayar. Mungkin, di antara GanSis ada yang orangnya tidak enakan dan sulit untuk berkata tidak. Mulai saat ini, cobalah lebih tegas karena kita tidak bisa membahagiakan semua orang. Sedangkan untuk GanSis yang punya hutang, segera bayar sebelum kelupaan. Apalagi untuk yang muslim, hutang itu wajib dibayarkan walaupun napas sudah terhenti sekalipun.

---

Penulis: @malaikatrindu
Referensi: Instagram.com
Gambar utama: Pinterest
Diubah oleh malaikatrindu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 14:02
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmm97612 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 14:14
emoticon-Peluk cerdassss yaaa
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 14:15
Quote:Original Posted By rianna.nai โ–บ
emoticon-Peluk cerdassss yaaa


Cerdas banget emoticon-2 Jempol
Diubah oleh malaikatrindu
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 14:30
bisa di tiruu ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan malaikatrindu memberi reputasi
2 0
2
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 15:19
Bangcat jenius tuh orang emoticon-Leh Uga
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 15:20
win-win solution gak sih.. utang pengantinnya lunas, tamu juga gak capek nagih lagi hahaha

btw, agan kalo nyumbang amplopnya pake ditulis gak sih/ato kartu nama sekalian?
Diubah oleh sedotninja
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 15:24
ane kaga kepikiran sih kalo ada ide brilian macem itu haha
Bisa nih lain kali kalo ada orang utang trus yang diutangin nikah, kita bisa pake jurus itu tersebut emoticon-Hammer2
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 15:36
tetap aja yg ngutangin yg paling dirugikan, hilang 300k diganti dengan makan 1 piring emoticon-Ngakak (S) bukan smart move ini mah emoticon-Ngakak (S)

klo dia punya utang 20k lalu lu lakuin gini baru lu pinter emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Can354dra dan malaikatrindu memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 15:41
Bisa ditiru nih emoticon-Ngakak
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:05
Quote:Original Posted By kaenakane โ–บ
tetap aja yg ngutangin yg paling dirugikan, hilang 300k diganti dengan makan 1 piring emoticon-Ngakak (S) bukan smart move ini mah emoticon-Ngakak (S)

klo dia punya utang 20k lalu lu lakuin gini baru lu pinter emoticon-Ngakak (S)


Seharunya bawa satu keluarga besar yaemoticon-Big Grin
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:09
CERDAAAAAAASSSS emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
malaikatrindu memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:17
Quote:Original Posted By megatron21 โ–บ
CERDAAAAAAASSSS emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Betty patut dicontoh nih
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:17
Quote:Original Posted By zavoyan โ–บ
Seharunya bawa satu keluarga besar yaemoticon-Big Grin


Nah iya juga emoticon-Ngakak
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:18
Quote:Original Posted By E4S โ–บ
Bisa ditiru nih emoticon-Ngakak


emoticon-Leh Uga silakan
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:18
pintar hahahaemoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:19
emoticon-Ngakak leh uga
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:21
Quote:Original Posted By kaenakane โ–บ
tetap aja yg ngutangin yg paling dirugikan, hilang 300k diganti dengan makan 1 piring emoticon-Ngakak (S) bukan smart move ini mah emoticon-Ngakak (S)

klo dia punya utang 20k lalu lu lakuin gini baru lu pinter emoticon-Ngakak (S)


Iya sih, Gan emoticon-Betty


Tapi, yang penting gak usah nagih-nagih lagi emoticon-Cipok
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:22
Quote:Original Posted By caduceus22 โ–บ
ane kaga kepikiran sih kalo ada ide brilian macem itu haha
Bisa nih lain kali kalo ada orang utang trus yang diutangin nikah, kita bisa pake jurus itu tersebut emoticon-Hammer2


emoticon-Kiss semoga bermanfaat
0 0
0
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:23
Quote:Original Posted By kmzwa88waa โ–บ
bisa di tiruu ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ˜


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
kmzwa88waa memberi reputasi
1 0
1
Ngirim Amplop Kosong Ke Pernikahan Teman, Alasannya Kocak Abis! Gara-gara Hutang?
25-01-2020 16:23
Quote:Original Posted By afx98 โ–บ
Bangcat jenius tuh orang emoticon-Leh Uga


emoticon-Angel pemikirannya out of the box
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright ยฉ 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia