News
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2bbb198d9b171d86444e5f/malas-komentar-soal-revitalisasi-monas-anies-disebut-payah
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah Suara.com - Proyek revitalisasi Monumen Nasional atau Monas yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menuai polemik lantaran dinilai bukan langkah yang tepat. Hal itu juga tak luput dari perhatian politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Melalui jejaring Twitter pribadinya @FerdinandHaean2, Ferdinand mempertanyakan
Lapor Hansip
25-01-2020 10:50

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah

icon-verified-thread
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah

Suara.com - Proyek revitalisasi Monumen Nasional atau Monas yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menuai polemik lantaran dinilai bukan langkah yang tepat. Hal itu juga tak luput dari perhatian politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Melalui jejaring Twitter pribadinya @FerdinandHaean2, Ferdinand mempertanyakan sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang enggan menanggapi lebih jauh soal proyek tersebut.

Menurut Ferdinand, Anies mestinya menunjukan sikap. Apalagi, ia memiliki tim pembantu kinerja gubernur yang berjumlah banyak dan para pendukung yang vokal di media sosial.

Ferdinand pun lantas memberikan sindiran kepada Anies karena dinilai tak paham soal proyek revitalisasi Monas.

"Punya tim kerja hampir 70 orang lebih. Ditambah buzzer medsos yang banyak meski kurang cerdas. Tapi soal aturan terkait Monas, Gubernur @aniesbaswedan bisa tidak tau? Payah..!!," cuit Ferdinand seperti dikutip Suara.com, Jumat (24/1/2020).

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah

Untuk diketahui, proyek revitalisasi di bagian selatan Monas disoroti karena mengorbankan 190 pohon yang harus ditebang. Rencananya area tersebut akan dijadikan plaza untuk upacara dan air mancur.

Terkait hal itu, Anies Baswedan enggan memberikan tanggapan lebih jauh. Ia menilai, revitalisasi Monas hanya ramai di Twitter.

"Itu ramai di twitter aja, nanti itu," kata Anies.

Anies bahkan meminta awak media untuk menanyakan soal proyek tersebut ke Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) Heru Hermawanto.

"Nanti Kepala Dinas Citata saja yang jelasin," pungkasnya.
sumber

☆☆☆☆☆

Harus sabar kalau mengkritisi Anies. Dia ini tipikal manusia yang belum masuk kuping kanan udah keluar lagi. Tipikal manusia one man show. Bicara sama Anies itu harus lembut, tapi nyelekit. Percuma bicara kasar. Para pendukungnya akan lebih kasar lagi membalas, bahkan meskipun kita bicara biasa-biasa aja mengkritisi Anies.

Soal revitalisasi kawasan Monas, sebenarnya tak ada salahnya selama itu untuk mempercantik dan memperindah. Tapi Anies lupa, kawasan Monas adalah kawasan cagar budaya. Jika Anies dan seluruh bawahannya mengatakan bahwa yang dianggap cagar budaya hanyalah tugu Monas, maka itu adalah sebuah pembenaran untuk kebodohan yang berjamaah. Tolol! Apa lagi kata yang pantas bagi mereka?

Berdasarkan laman Kemendikbud Kawasan Monumen Nasional dijelaskan bahwa yang yang termasuk dalam cagar budaya adalah seluruh kawasan Monas.

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah

Disana tertulis jelas : KAWASAN.

Perombakan kawasan Monas jelas menghilangkan sisi sejarah. Itu yang pertama.

Masalah perombakan wajah kawasan Monas juga terkesan tertutup. Apa masyarakat Jakarta dan rakyat Indonesia tahu ada seyembara desain kawasan Monas yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta? Gak tuh. Berbeda dengan Sekretariat Negara yang menyelenggarakan lomba desain ibukota baru. Semua serba terbuka siapa-siapa pemenangnya. Jadi semua itu hanya tipu-tipu basi ala Anies dan bawahannya.

Masalah penghijauan, area yang diacak-acak Anies katanya untuk pelataran upacara dan kolam. Kalau memang katanya semua pohon yang ratusan itu akan ditanam lagi, apa akan ditanam kembali di area yang diacak-acak itu? Kan gak. Kalau nantinya pohon-pohon itu akan ditanam lagi disana, artinya semua pohon itu akan ditanam di area lain yang sudah ada pepohonannya. Lalu dimana bertambahnya lahan hijau Monas?

Bicara pohon-pohon yang katanya dicabut untuk dipindah sementara, adakah penampakan semua pohon-pohon itu kini? Foto-fotonya? Yakin semua pohon-pohon besar itu sementara ini ditanam kembali ditempat lain? Bohong! Jangan pakai narasi pohon tua, lalu seenaknya dibongkar. Pohon-pohon yang ada di kawasan Monas selama ini terbilang kuat dan aman, tak ada yang rapuh atau keropos.

Apa lagi? Alasan agar tugu Monas terlihat dari depan gerbang? Eh, mata lu jereng? Katarak? Sejak awal tugu Monas itu terlihat jelas dari gerbang depan. Cuma orang jereng yang melihat dari depan gerbang kawasan Monas itu malah ngeliat gedung!

Sebentar.
Ini masih halus kan bicaranya? Hati-hati lho. Soalnya pendukung Anies itu tipikal manusia-manusia pandir yang bakal oot untuk membela tuannya. Salah benar pokoknya bela.

Yang paling mudah adalah kebodohan saat pembatas rerumputan dicabut dimasa Anies. Sementara disana masih terdapat pengumuman dilarang menginjak rumput. Tapi setelah pembatas dicabut dengan alasan Monas milik rakyat, semua bebas seenaknya menginjak-injak rumput.

Ente maunya apa Nies?
Dibikin wahana gurun pasir aja Nies disana. Taruh kadal-kadal gurun dan onta. Yakin deh, pendukung ente semuanya akan bahagia.

Dimata Anies dan bawahannya, segala sesuatu itu harus diresmikan penggunaanya dengan gunting pita atau tekan alarm. Iya Nies? Makanya ada alasan kalau kawasan Monas belum pernah diresmikan siapapun juga. Padahal ketika Presiden ke 2 membuka kawasan Monas untuk umum, itu sudah sebuah pernyataan bahwa itulah peresmiannya, tak perlu harus cekrak-cekrek gunting pita seperti peresmian gardu listrik, pusat ngecas hp, atau membuka kios ikan cupang!

Lalu ente mau ngaku-ngaku menyelesaikan pembangunan kawasan Monas gitu? Mau gunting pita disana kalau Sekretariat Negara tak mau mengikuti kemauan ente?

Kasihan sekali kau Nies.

Quote:Original Posted By herrfraud
sangat disayangkan kalau masih ada warga yg tidak tahu dgn sayembara kawasan monas, karena kalau dari sudut pandang arsitek, ga mungkin ga ada arsitek di Indonesia yg ga tahu sayembara ini. Karena hadiahnya besar.. Jadi sebenernya, kita bisa baca konsep desain pemenangnya, bisa dari youtubenya dki (ane download semuanya buat belajar presentasi). Tapi kalo ane nih ya dapetnya dari website www.arsitekturindonesia.org. Lengkap, dari panel yg juara 1 sampai harapan 2. Dan desainnya termasuk bagus2, aspek kesejarahannya masih ada, yg menang juga konsultan2 papan atas Indonesia yg sangat paham dgn revitalisasi kawasan bersejarah. Ironis, malah bukan pemprov DKI yg share hasilnya. Akibatnya, banyak bias konsep, masyarakat ga tau apa2, sampai2 arsiteknya sendiri klarifikasi bahwa konsepnya udah benar tapi diubah2 sama pihak pemprov.. artinya (lagi2) konsep tidak terkawal dengan baik di proyek pemerintah. IRONIS. Makanya ane ga ikutan sayembara ini... terlalu berisiko.

Gimana ya.. fyi, Kawasan Monas aja pas disayembarain di jaman Sukarno awalnya ga ada pemenangnya, padahal desain yg masuk banyak banget.

Sebenernya gapapa ada sayembara2 gini. CUMA Anies ini terlalu banyak ngasih sayembara dgn hadiah yg diatas 100 juta (buat ukuran ane yg udah puluhan kali ikut sayembara). Kawasan Monas, Interior Monas, MRT, bundaran HI, museum benyamin sueb, ragunan, masjid apung ancol... dalam hati ane, anjr banyak banget... agak aneh. Ane curiga, Anies emang sedang mencoba membuat "era", memposisikan layaknya Presiden pertama yang gencar membuat gagasan pembangunan.


Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kup4s dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 10:52
yang jualan agama pasti kena karma

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 10:52
bukan payah,tapi emang gak ngerti apa2 alias GOBLOGemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 10:52
ga pantes rasanya memaki-maki the chosen one, enjoy aja kali lebih nikmat emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 10:55
Monas tempo doeloe

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
profile-picture
profile-picture
dika.7.seven dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 10:55
Netizen butuh hiburan wan abud libur lawak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bikerok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 10:58
Selamat tahun baru china
Enak ye kumpul ama keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:00
demi ambisi pribadi pencitraan formula eek go internesienel, tp pertanggungjawaban ke rakyat nol
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:00
Makanya dapet gelar terbodoh se google raya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:05
Disebut goblog juga gpp tuh si abud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:06
gerombolan perusak emoticon-Cape d...

Biarkan wan toa di jakarta aja tuk selamanyaemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:07
Kaya ga paham aja

Anies kalo blm dibriefing ga bakalan jawab kalo ditanyaemoticon-Big Grin


Ntr kalo dah ada contekan jawabnya bisa babibu seolah paling paham emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:13
wan banjir itu bukan tipe komentator
dia tipe debator
ajak debat pasti di layani 7 hari 7 malem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:14
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
demi ambisi pribadi pencitraan formula eek go internesienel, tp pertanggungjawaban ke rakyat nol
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah


Kok gak ada yang lempar tongkat ke arah ban sepeda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:14
Udahlah...jangan diperpanjang lagi
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
downsiders dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:15
dasar gak BER-PRIKEPOHONAN...
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:16
Ya Ferdinand cukup obyektif kalau kasih kritik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:18
tumben poto cancutnya gak keluar? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
Lapor Hansip
25-01-2020 11:18
Balasan post gmc.yukon
Quote:Original Posted By gmc.yukon
Monas tempo doeloe

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah


Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:19
Quote:Original Posted By gmc.yukon
Monas tempo doeloe

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah


Monas jaman wan abud

Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Malas Komentar soal Revitalisasi Monas, Anies Disebut Payah
25-01-2020 11:28
Tidak berperikepohonan emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia