Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2b87dea2d19527fb6897a7/lihat-perjuangan-seorang-ibu-mengais-beras-membuat-netijen-haru-sudah-balas-jasa
Kasih sayang, perjuangan dan cinta seorang ibu! Rela mengais demi bertahan hidup Apa kita sudah menghargai rezeki? Manusia lahir dari rahim seorang ibu, kasih sayang dan perjuangannya dalam membesarkan seorang anak tentu sudah tidak dapat diragukan lagi. Kepala menjadi kaki, kaki menjadi kepala itu sudah menjadi pengibaratan yang tepat bahkan lebih dari itu! Sejak kita baru bisa membuka mata, hing
Lapor Hansip
25-01-2020 07:12

Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?

icon-verified-thread
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?

Kasih sayang, perjuangan dan cinta seorang ibu!
Rela mengais demi bertahan hidup
Apa kita sudah menghargai rezeki?


Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?


Manusia lahir dari rahim seorang ibu, kasih sayang dan perjuangannya dalam membesarkan seorang anak tentu sudah tidak dapat diragukan lagi.
Kepala menjadi kaki, kaki menjadi kepala itu sudah menjadi pengibaratan yang tepat bahkan lebih dari itu!

Sejak kita baru bisa membuka mata, hingga kita bisa tahu apa itu dunia, ibu selalu ada dan sambung doa. Peluh yang Dia keluargan, menjadi catatan amal bagi dirinya kelak di Surga.
Memang, kehidupan kadang nampak tak adil, Namun Tuhan punya rencana atas apa-apa yang telah ditakdirkan-Nya!

Tidak semua orang mempunyai kehidupan yang sempurna, harta berlimpah, rasa bahagia, dan keluarga yang selalu ada.
Masih banyak di luaran sana orang-orang yang kurang beruntung, harus mengorbankan keselamatan, tertatoh di atas badan tua untuk melanjutkan kisahnya hingga menutup usia.
Bekerja banting tulang di tengah usia tak lagi muda, itu tentu sebuah kesedihan bagi mereka yang melihat entah itu keluarga atau pun bukan.

Seperti video yang viral dan hangat diperbincangkan warganet ini.
Bukan mau merendahkan atau apa pun, ini murni memberikan gambaran bahwa di luar masih banyak orang yang lebih kurang beruntung dari diri kita.
Kita bisa makan enak setiap hari, tapi terkadang kita lupa bersyukur dan terlalu hambur.
Kita sering mendapatkan rezeki lebih, tapi kita berbagi karena pamrih.

Memang hidup itu lengkap, semua ada dua sisi. Kita harus bisa memahami entah kita berada di sisi manapun!

Coba lihat video ini, dan apa yang ada dalam pikiran kita?


Ibu Pejuang Kehidupan


Setelah melihat video di atas, jangan kita buru-buru menilai bahwa anaknya tidak bertanggung jawab dan balas jasa atas kehidupan ibunya.
Kita tidak tahu apa alasan dari seorang ibu tua ini sampai harus mengais beras di sebuah pusat penjualan beras ini!

Bisa jadi memang sang ibu sudah dilarang anaknya untuk tidak bekerja, namun sang ibu memaksa karena tidak enak bila harus merepotkan anak. Meski pun memang sudah menjadi tanggung jawab seorang anak untuk membalas jasa atas ibu yang telah merawat sedari kecil.

Di sini kita hanya harus sadar diri, apakah kita sudah memperlakukan ibu kita dengan baik?
Hanya diri sendiri yang bisa menjawabnya!


Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?


Sudah terlalu banyak pengorbanan seorang ibu, sudah terlalu meruah kasih sayang untuk anak-anaknya.
Tidak kalah banyak anak yang melupakan pengorbanan dan kasih sayang ibu kepada dirinya, dengan alasan tidak ada waktu, ada keluarga baru yang harus diurusi dan alasan-alasan lain.

Semoga kisah ibu ini bisa memberikan pelajaran untuk kita semua, bahwa kita tidak mungkin ada jika tanpa ibu dan segala jasanya.
Mau menyesal nanti atau membalasnya sekarang? Itu bukan pilihan tapi kewajiban!

Agan Ts yakin para kaskuser di sini adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya.
Allah pasti membalas kebaikan orang-orang yang ikhlas sayang kepada orang tuanya karena orang tua kita adalah wakil Tuhan di dunia.

Terima kasih sudah mampir, jangan lupa tetap ikuti tulisan-tulisan yang lain masnukho ya!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ghana86 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:12
emoticon-Mewek sehat-sehat terus untuk seluruh ibu di Dunia
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan yuni.wahyuni114 memberi reputasi
2 0
2
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:13
emoticon-Kangen Jasamu selalu kuingat
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:15
sehat sehat terus bu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:21
Quote:Coba lihat video ini, dan apa yang ada dalam pikiran kita?


emoticon-Bingung

jangan menghalangi pekerjaan kuli panggul beras emoticon-Smilie


berat bre emoticon-Hammer
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:25
Quote:Original Posted By lintangayudy
sehat sehat terus bu

Aamiin 😁 sehat terus Mbak Bu

Quote:Original Posted By Vandisk
emoticon-Bingung

jangan menghalangi pekerjaan kuli panggul beras emoticon-Smilie


berat bre emoticon-Hammer


emoticon-Ngakak ya gimana Bos, namanya juga cari makan
Tapi kulinya gak keganggu kok
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:28
Quote:Original Posted By masnukho


emoticon-Ngakak ya gimana Bos, namanya juga cari makan
Tapi kulinya gak keganggu kok


ya ngga, kan si ibu yg ngalangin jalan
kulinya ampe muter² gitu, kasian bre
mereka kerja jg buat keluarga di rumah
emoticon-EEK!
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:29
Quote:Original Posted By Vandisk
ya ngga, kan si ibu yg ngalangin jalan
kulinya ampe muter² gitu, kasian bre
mereka kerja jg buat keluarga di rumah
emoticon-EEK!


emoticon-Mewek jadi bingung Gan, terus gimana baiknya?
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:33
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Mewek jadi bingung Gan, terus gimana baiknya?


lho kok tanya ane emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
ane kan cuma ngomengin pidionye emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
1 0
1
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:36
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Mewek sehat-sehat terus untuk seluruh ibu di Dunia


aamiin ya Allah.... terharu kalo baca kek ginian

perjuangan sungguh perjuangan😣
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:42
Quote:Original Posted By Vandisk
lho kok tanya ane emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
ane kan cuma ngomengin pidionye emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Biasanya yang di pasar beras Cipinang,
Nunggu kuli bongkar muat selesai, kemudian ceceran beras dikumpulin pake sapu, trus dibersihin dari pasir dan debu.

Kemungkinan karena makin banyaknya pemulung beras,
Persaingan membuat nenek ini mencuri start.

Beras yang dikumpulkan tidak selalu untuk konsumsi sendiri.
Setelah dibersihkan, akan dijual pada penjual beras eceran.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:43
Quote:Original Posted By Vandisk
lho kok tanya ane emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
ane kan cuma ngomengin pidionye emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

emoticon-Hammer2 ya siapa tau kan ada solusi biar mereka dua-duanya gak terganggu

Quote:Original Posted By yuni.wahyuni114
aamiin ya Allah.... terharu kalo baca kek ginian

perjuangan sungguh perjuangan😣


emoticon-Mewek iya, banyak orang yangbkurang beruntung di Dunia ini
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:45
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Biasanya yang di pasar beras Cipinang,
Nunggu kuli bongkar muat selesai, kemudian ceceran beras dikumpulin pake sapu, trus dibersihin dari pasir dan debu.

Kemungkinan karena makin banyaknya pemulung beras,
Persaingan membuat nenek ini mencuri start.

Beras yang dikumpulkan tidak selalu untuk konsumsi sendiri.
Setelah dibersihkan, akan dijual pada penjual beras eceran.


Owh gitu ya Bang, nice info nih
Kirain itu mau dimakan sendiri Bangemoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 07:53
Quote:Original Posted By junaedi1982new

Persaingan membuat nenek ini mencuri start.


kalo di balapan ini pasti kena penalti emoticon-EEK!
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 08:15
Quote:Original Posted By Vandisk
kalo di balapan ini pasti kena penalti emoticon-EEK!


emoticon-Ngakak untung nenek gak balapan
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 08:49
Ngelihat ibu yang diceritain TS dalam kondisi sudah tua, saya jadi merasa kasihan.. Sama halnya seperti lihat cewe cantik jatuh misalnya..

Kalo lihat kakek-kakek di usia tua masih harus kerja keras juga mengiris hati..

Tapi anehnya, tidak berlaku untuk mamang-mamang (apalagi yang jelek). Entah kenapa hati tidak bergetar melihatnya bekerja keras, bahkan ketika mendapat musibah dalam profesinya sekalipun..

Padahal kalo dipikir, asumsi dan persepsi gue kebalik, barangkali kakek dan nenek tsb yang justru kurang bekerja keras ketika muda, sementara gue menghakimi terlalu dini si mamang-mamang yang sedang bekerja keras tadi..

Gue pengen tereak "Hilih Kinthil" ke hati nurani gue..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dmc458 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 08:58
fenomena yg seperti ini sudah sedari dulu dan akan tetap ada.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 09:28
jangan buang2 nasiemoticon-Mad
di luar sana masih banyak yg membutuhkan nasiemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 09:45
Quote:Original Posted By kbeniadip
Ngelihat ibu yang diceritain TS dalam kondisi sudah tua, saya jadi merasa kasihan.. Sama halnya seperti lihat cewe cantik jatuh misalnya..

Kalo lihat kakek-kakek di usia tua masih harus kerja keras juga mengiris hati..

Tapi anehnya, tidak berlaku untuk mamang-mamang (apalagi yang jelek). Entah kenapa hati tidak bergetar melihatnya bekerja keras, bahkan ketika mendapat musibah dalam profesinya sekalipun..

Padahal kalo dipikir, asumsi dan persepsi gue kebalik, barangkali kakek dan nenek tsb yang justru kurang bekerja keras ketika muda, sementara gue menghakimi terlalu dini si mamang-mamang yang sedang bekerja keras tadi..

Gue pengen tereak "Hilih Kinthil" ke hati nurani gue..

emoticon-Ngakak

emoticon-Hammer2 Ente bener juga Gan, tapi kalau kakek nenek itu kerja keras dari dulu dan masih tidak kaya dan harus lerja keras sampek tua gimana?

Quote:Original Posted By giovanni2406
fenomena yg seperti ini sudah sedari dulu dan akan tetap ada.


emoticon-Matabelo iya Gan, kasian
0 0
0
Lihat Perjuangan Seorang Ibu Mengais Beras, Membuat Netijen Haru! Sudah Balas Jasa?
25-01-2020 09:45
Quote:Original Posted By kolektor.cebong
Sama cebong sok tajir pasti dituduh dari golongan kadrun ini. Kebencian cebong emang kagak ada obat nya emoticon-Cendol (S)

Ane cebong loemoticon-Ngakak Ente kadrun kan

Quote:Original Posted By MrJeffBezos
jangan buang2 nasiemoticon-Mad
di luar sana masih banyak yg membutuhkan nasiemoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Jempol bener banget Gan
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia