Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
236
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2aebb2337f9341610ac3af/ribut-ribut-soal-revitalisasi-monas-agan-setuju
Ribut-ribut soal revitalisasi Monumen Nasional ( Monas), Jakarta, nampaknya masih panas nih gansis. Ratusan pohon yang ditebang membuat kesan gersang bahkan tidak elok. Padahal sebelumnya Gubernur akan menggalakan naturalisasi dengan menanam pohon untuk mencegah banjir.
Lapor Hansip
24-01-2020 20:05

Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

Past Hot Thread
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

Ribut-ribut soal revitalisasi Monumen Nasional ( Monas), Jakarta, nampaknya masih panas nih gansis. Ratusan pohon yang ditebang membuat kesan gersang bahkan tidak elok. Padahal sebelumnya Gubernur akan menggalakan naturalisasi dengan menanam pohon untuk mencegah banjir.

Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

Akibatnya, kini publik justru berdebat tentang revitalisasi yang bertolak belakang dengan pernyataan Gubernur itu sendiri. Tapi gansis tau ga kalau ikon Ibu Kota ini tak bisa secara sembarangan diubah loh. Segala macam yang berkaitan dengan pembangunan di Monas akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat yang terikat dalam satu kesatuan.


Quote:
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

Sesuai SK Gubernur tahun 1993 pemerintah daerah DKI mengatakan bahwa monas adalah wilayah cagar budaya. Oleh karena itu seharusnya penggundulan pohon-pohon di sekitar Monas tidaklah mudah dan harus melalui banyak tahap dalam perizinannya. Namun...

Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

"Menurut Sekretaris Utama Kemensetneg Setya Utama, revitalisasi Monas belum mendapatkan izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka. "Bisa saya sampaikan bahwa pembangunan itu, revitalisasi itu, belum ada izin," kata Setya Utama saat dihubungi wartawan, Rabu (22/1/2020) malam.

Sumber Kompas.comdengan judul "Saat Legalitas Revitalisasi Monas Dipertanyakan."

Ketika hendak diubah harus ada izin dari Sekretariat Negara (setneg). Alhasil kerja Pemprov DKI dipertanyakan karena tidak mengantongi izin dan kini mereka dianggap semena-mena melakukan revitalisasi.


Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

Monas sendiri mulai dibangun pada bulan Agustus 1959. Bangunan yang menjulang dengan gagahnya ini dirancang oleh para arsitek Indonesia lho gansis, yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno. Mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.

Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?

Dibangun di Pusat Ibu Kota dan tentunya sudah menjadi sebuah ikon bagi warga Indonesia. Monas tempat dimana warga Indonesia dapat menikmati udara sejuk, dipenuhi pohon rindang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, panorama yang mempesona terlihat dari atas, kolam air mancur yang indah kala bersinar dimalam hari. Meskipun seringkali dianggap sebagai tempat rekreasi keluarga, tapi gansis tau ga, kalau jati diri Monas itu dibuat untuk melambangkan identitas Indonesia dimana keteladanan semangat bangsa Indonesia yang tidak pernah surut berjuang sepanjang masa.

  Namanya pembangunan/pembaharuan kadang membutuhkan pengorbanan untuk mewujudkannya. Nah menurut gansis setuju atau tidak nih dengan adanya revitalisasi Monas? 

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Diubah oleh adijaya89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 20:22
itu sih karena ego 1 makhluk makanya jd kaya sekarang kondisinya. pengen liat aja ky apa endingnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 20:34
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tatadotid dan 25 lainnya memberi reputasi
23 3
20
Lihat 1 balasan
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 21:09
Setuju-setuju aja sih asalkan tujuannya emang jelas

sebenernya yang jadi bikin ribut itu karena buat bangun harus digunduli dulu sekitarnya. ane yakin sih pemprov juga ngga akan sebodoh itu, pasti nanti tetep bakalan diganti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soekotoiy dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 21:30
Quote:Original Posted By REZA256
itu sih karena ego 1 makhluk makanya jd kaya sekarang kondisinya. pengen liat aja ky apa endingnya.


Ada benernya sih gan kada penampakan awal yang jeleng blm tentu endingnya buruk.

Quote:Original Posted By tukangkomen19
Setuju-setuju aja sih asalkan tujuannya emang jelas

sebenernya yang jadi bikin ribut itu karena buat bangun harus digunduli dulu sekitarnya. ane yakin sih pemprov juga ngga akan sebodoh itu, pasti nanti tetep bakalan diganti


Bener banget, kalo membuat hasil akhirnya jauh lebih baik ane sih setuju. Tapi awalnya ini ada kejanggalan karena tidak ada perizinan serta ini kawasan cagar budaya yang ga bisa sembarangan diubah-ubah, ini yg bikin ane wanti2 karena ada satu kepentingan saru pihak. Ya moga aja jadinya ga segelap yg skrg ane bayangin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifaldorizal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 21:33
Quote:Original Posted By adijaya89
Ada benernya sih gan kada penampakan awal yang jeleng blm tentu endingnya buruk.



Bener banget, kalo membuat hasil akhirnya jauh lebih baik ane sih setuju. Tapi awalnya ini ada kejanggalan karena tidak ada perizinan serta ini kawasan cagar budaya yang ga bisa sembarangan diubah-ubah, ini yg bikin ane wanti2 karena ada satu kepentingan saru pihak. Ya moga aja jadinya ga segelap yg skrg ane bayangin


nah itu yang patut dikritisi kalo emang tidak ada perizinan-perizinan itu hehehe
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 21:59
Setuju-setuju aja sih sebenernya kalo emang tujuannya baik, asalkan engga menyalahi aturan-aturan yang berlaku dan jangan sampe jadi alat untuk korupsi
profile-picture
profile-picture
samsol... dan edv039 memberi reputasi
1 1
0
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 22:55
Quote:Original Posted By tukangkomen19
Setuju-setuju aja sih asalkan tujuannya emang jelas

sebenernya yang jadi bikin ribut itu karena buat bangun harus digunduli dulu sekitarnya. ane yakin sih pemprov juga ngga akan sebodoh itu, pasti nanti tetep bakalan diganti


yg bikin ribut itu kubu sebelah mencari celah utk dijadikan "bahan"...besuk gantian lagi ketika kubu anis dpt "bahan" mereka jg akan gantian membully emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
banksymonkey dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
24-01-2020 23:11
Ini yang juga lagi diusut karena developernya juga aneh ya?
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
Lapor Hansip
24-01-2020 23:52
Balasan post orgbekasi67
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Ini yang juga lagi diusut karena developernya juga aneh ya?


Yang ane baca dimedia sih iyesss katanya perusahaan bodong.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
don.hegel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
25-01-2020 01:17
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leviathangelist dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
25-01-2020 06:29
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
25-01-2020 07:50
1. Tujuannya apa? Kenapa kebih penting daripada penanggulangan banjir?
2. Jelasin ttg kontraktornya yang alamatnya di gang?
3. Pohonnya ditebang, bikin banjir kemaren. Emang amdalnya ga diitung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
Lapor Hansip
25-01-2020 13:31
Balasan post nontonyukahhh
Quote:Original Posted By nontonyukahhh
1. Tujuannya apa? Kenapa kebih penting daripada penanggulangan banjir?
2. Jelasin ttg kontraktornya yang alamatnya di gang?
3. Pohonnya ditebang, bikin banjir kemaren. Emang amdalnya ga diitung?


Tujuannya membuka lapangan terbuka untuk kepentingan sarana transportasi (MRT) dan ruang terbuka hijau gan, padahal selama ini Gubernur kampanye terus soal naturalisasi untuk pencegahan banjir tapi eh tapi malah nebang pohon di Monas yang udah menjadi kawasan hutan kota, seharusnya kan doi memprioritasikan program naturalisasinya dulu, apalagi sekarang musim hujan. Kalau mau melakukan perubahan harusnya sih liat situasinya dulu mana yang lebih penting.

Soal kontraktor ini dia lagi panas-panasnya kantor fiktif yang ditelusuri media dan anggota PSI.

Seharusnya Pemprov DKI lebih konsen dalam mengatasi banjir bukan bikin riweh publik dengan menebang pohon yang bertolak belakang sama kampanye naturalisasinya. Merubah untuk lebih baik sih boleh tapi waktunya kurang pas ane rasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mykuskus dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
25-01-2020 18:25
Asalkan tujuannya jelas dan lebih baik sih sebenernya ane setuju-setuju aja, kalo menurut ane ini heboh karena pembuatannya di masa gubernur yang sekarang hehehe
Diubah oleh secondstriker06
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citra1717 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
26-01-2020 08:59
"asal tujuannya jelas" lha ini tujuannya mau seperti apa? dan kepentingan yg mendesaknya apa hingga butuh di revitalisasi? lalu gambarannya, kalopun ada design jadinya ya diperlihatkan ntah dalam bentuk design mockup, atau maket.. gini lho wujdnya setwlah direvitalisasi..


mon maap bukan warga jakarta, banyal bct saya wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x.enam dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
26-01-2020 09:43
Akal akalan nyedot anggaran
Bodoh saja percaya dgn oknum gub kayak gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valpraiso dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
26-01-2020 16:03
ya setuju lah...berani nolak??
situ mw mati gak disholatin??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
26-01-2020 16:05
tebang semua samfe rata jangan di sisain trus kasi keramik warna warni fasti mantaf...
Biar ga tumbuh tumbuh pohon lagi
emoticon-Wakaka

emoticon-Bingung
Diubah oleh jvlius
0 0
0
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
26-01-2020 16:05
alah kampret cebong alay smua..ambil sisi positifnya napa...ibukotanya aja dipindahin lo pada ribut masalah monas..hadeuh..move on bray
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banksymonkey dan 13 lainnya memberi reputasi
4 10
-6
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
26-01-2020 16:06
gak sekalian monas nya di tebang 🐪
0 0
0
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia