Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
278
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ac68382d4950f8a067a7f/zaman-edan-ditagih-hutang-malah-ngamuk
Otak gua sulit memahami bagaimana mungkin ada orang yang saat ditagih hutang bukannya bayar malah marah-marah. Bahkan banyak juga yang sampe ribut besar hingga makan korban.....
Lapor Hansip
24-01-2020 17:27

Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk


"Pan aing ngomong hade, nagih geh hade. Jeung deui aing na geh teu maksa, ari dia kunaon nyorocos bae?"

"Dia pan ku aing geus ditulungan, ceurik ceurik dia nginjeum duit ka aing, ari aing boga mah ja harita geh ku aing dibere"

"Ayeuna aing keur butuh makana aing kapaksa nagih ka dia. Ja aing nyaho dia keur boga duit"

"Ari dia goblok amat! Lain mayar dia ka aing malah mamarahan"

"Moal kudu nagih lamun aing teu butuh mah, ieu mah pan aing keur bener-bener butuh"

"Goblok dia! Dia nu ngahutang kunaon jadi aing nu dicarekan"



Percakapan di atas adalah dialog dalam bahasa Sunda Banten, antara temen gua sama tetangganya yang ribut gara-gara hutang.

Hasil translate :

"Kan gua ngomong baik baik, nagih juga baik baik dan gua juga gak maksa. Terus kenapa lu nyerocos aja?"

"Elu kan udah gua tolongin, nangis-nangis lu minjem duit ke gua. Kalo gua punya kan saat itu juga lu gua kasih"

"Sekarang gua lagi butuh makanya gua terpaksa nagih. Dan gua tau lu lagi punya duit"

"Kok lu goblok amat, bukannya bayar malah marah-marah"

"Gak bakalan gua nagih kalo gua gak butuh. Ini kan gua lagi butuh"

"Goblok lu! Elu yang ngutang kenapa jadi gua yang diomelin?"


Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk

Dari peristiwa temen gua di atas, gua jadi sangat berpikir keras. Kenapa sekarang dunia jadi kebolak balik? Yang salah jadi bener yang bener jadi salah.....

Otak gua sulit memahami bagaimana mungkin ada orang yang saat ditagih hutang bukannya bayar malah marah-marah. Bahkan banyak juga yang sampe ribut besar hingga makan korban.....

Ini fenomena zaman edan apalagi?

Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk

Kadang gua juga ikutan stress gara-gara mikirin hal aneh kaya begini. Ada orang minjem duit dengan alasan ini itu. Lalu diberilah pinjaman. Tiba-tiba saat ditagih bukannya ngasih malah ngamuk....

Ini orang otaknya dimana? Di dengkul kah? Di pantat kah? Atau jangan jangan emang asli gak punya otak?

Gua juga termasuk orang yang pernah beberapa kali ngutang duit. Dan ketika gua ditagih ya gua bayar..... Kalo pun misalnya emang asli belum ada duit, ya gua jelasin baik-baik.

Bahkan gua termasuk orang yang sangat malu kalo pas ditagih kebetulan belum bisa bayar. Gua sangat menjaga perasan si penagih apalagi kalo yang nagih adalah teman dekat......

Kembali ke persoalan teman gue di atas. Peristiwa semacam itu sebetulnya sangat sering terjadi hampir dimana mana. Tapi entah kenapa bisa bisanya orang yang punya hutang sering memposisikan dirinya sebagai korban (main play victim).


Padahal, kita yang waras ini kadang kalo nagih hutang suka dipikir-pikir dulu. Kira-kira enak gak yah kalo gua tagih.... Apalagi kalo yang minjem adalah teman baik kita.

Gua juga gitu, gua termasuk orang yang gak enakan kalo mau nagih hutang. Gua suka mikir yang enggak-enggak.... Gua khawatir nanti dia marah atau tersinggung.

Padahal pikiran semacam itulah yang justru mengungkung kita sehingga kita menjadi merasa serba salah.


Ditagih malah ngamuk emang kenapa?

Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk

Belajar dari kasus teman gua di atas. Dia minjemin duit ke temennya (bahkan tanpa perjanjian). Nah, saat temennya ditagih temennya malah marah-marah....

Padahal temen gua datang baik-baik, mintanya juga baik-baik, terlebih dia juga tau kalo yang mau ditagih ini lagi pegang duit.

Tapi orang selalu saja salah faham. Bahkan mencari alasan buat mengulur-ulur waktu. Tujuannya satu emang mungkin niatnya gak mau bayar......

Kalo lu ditagih dengan cara kasar apalagi sampe mengancam mungkin lu boleh marah atau ngamuk. Tapi selama lu ditagih dengan cara baik-baik, bicara baik-baik, apalagi saling kenal mbok ya santai aja....

Kalo emang duitnya udah ada ya bayar aja hutang lu biar tenang. Ngapain harus ditahan-tahan kalo bikin idup lu gak tenang.....

Ingat! Hutang sampai kapan pun akan tetap menjadi hutang. Selama masih di dunia mungkin lu bisa aja kabur atau menghindar.

Tapi ingat! Kelak di akherat lu tetap bakalan ditagih juga........





Oleh : davinof 2020 @kaskus


Source of Pictures : Google Images

Sumber dialog : Narsum temen gue


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mynaidra dan 54 lainnya memberi reputasi
53
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 14
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:27
Reserved buat tukang ngutang.......Tapi susah bayar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:28
Reserved buat yang suka ngutangin tapi gak pernah dibayar.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:34
Untung elektronik dibeli pake kontanemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:38
Gue ini diposisi yg mana ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yildanoeddez dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:46
bangchat emang tuh golongan yg di tagih hutang malah sering ngilangZaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
Diubah oleh indra.blora
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:49
Quote:Original Posted By davinof
Reserved buat tukang ngutang.......Tapi susah bayar


Quote:Original Posted By davinof
Reserved buat yang suka ngutangin tapi gak pernah dibayar.....


Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 17:50
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk

Suka ada juga, kalo ga dipinjemin malah bilang 'pelit', om..emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 18:15
ndak usah pinjemin lagi lah kalo tak dibalik balikin emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 18:41
yang ditagih jadi galak kaya antagonis, tapi ngakunya protagonis emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 19:36
Kalo kata anak akuntansi, istilahnya "bad debt"
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 20:00
udah jadi adat kayanya gan kalo utang kaga bayar, ga ngutangin disangka pelit, dinyinyirin sana siniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 21:20
wkwkwk sering terjadi nih yang beginian, waktu ngutang pasang wajah memelas, tapi pas ditagih malah ngamuk 😅😅
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 21:58
Sering terjadi di kota-kota besar nih yang beginian wkwkwk
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:06
Baru 15 pos...Gelar karpet dolo emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:10
Hampir semua yang ngutang punya sifat kaya gitu. Yang kasian itu pemilik warung warung kecil. Saat gak punya duit datang ke warung A ngutang rokok. Abis ngutang gak mau balik lagi ke warung A

Eh, malah datangnya ke warung B beli rokok. Ini kan ngeselin namanya.

Patut dipertanyakan kejiwaan tukang ngutang yang kalo ditagih malah marah marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:13
Kebanyakan dari mereka menganggap hutang itu bukan urusan pidana. Makanya mereka santai aja

Padahal harusnya kalo ada yg ngutang tapi gak mau bayar wajib dibawa ke kantor polisi. Apalagi kalo marah2

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DiazRida dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:14
Yang susah itu nagih hutang ama temen deket. Ditagih salah gak ditagih tambah salah
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:16
Siapa orangnya sini gua gamparin! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:17
Pejwan gua gembok! emoticon-army
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Zaman Edan, Ditagih Hutang Malah Ngamuk
24-01-2020 22:17
Walik..... emoticon-Traveller
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia