Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a978065b24d05cf384c51/cuci-helm-sendiri-di-rumah-begini-caranya-gansis
Gak harus repot – repot ke tukang cuci helm GanSis, kalian juga bisa nyuci helm sendiri dirumah, asal mau aja ngelakuinnya. Kalau saran Ane sih mending nyuci sendiri, selain hemat pengeluaran, kalau nyuci sendiri kan kita bisa milih bahan untuk mencucinya pake apa.
Lapor Hansip
24-01-2020 14:06

Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!

Past Hot Thread

Motoran di musim hujan kayak gini biasanya bikin helm sering basah. Apalagi pas di parkiran posisinya kebuka alias posisi nampung air. Kalau sering kayak gini otomatis helm akan berbau tak sedap. Ya mungkin bagi yang rajin, bakalan langsung ngejemur helmnya. Kering sih tapi belum tentu bersih juga GanSis. Alangkah bagusnya sih kalau udah kayak gini helmnya di cuci GanSis.

Gak harus repot – repot ke tukang cuci helm GanSis, kalian juga bisa nyuci kok nyuci helm sendiri dirumah, asal mau aja ngelakuinnya. Kalau saran Ane sih mending nyuci sendiri, selain hemat pengeluaran, kalau nyuci sendiri kan kita bisa milih bahan untuk mencucinya pake apa...emoticon-Bingung

Buat Agan dan Sista yang bingung cara nyucinya, Ane kasih tips nya nih GanSis:

Terlebih dahulu kalian copot semua padding helm, termasuk bagian atasnya. Harusnya padding nya bisa dicopot GanSis. Nyopotnya pelan – pelan aja biar gak sobek atau rusak.

Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!

Selanjutnya siapkan air hangat untuk merendam padding. Ini bertujuan untuk membantu membunuh kuman yang menempel ke padding helm. Siapkan juga ember, sabun atau shampo, dan sikat gigi bekas GanSis.

Masukkan air hangat ke dalam ember dan campur dengan shampo secukupnya, aduk rata. Setelah itu masukkan padding ke dalam ember yang udah berisi air hangat dan shampo. Tunggu 5 – 10 menit agar kotoran dan kumannya hilang.

Setelah 10 menit atau airnya udah mulai dingin, ambil padding dan gosok dengan menggunakan sikat gigi bekas. Selanjutnya padding di rendam dengan air dingin, untuk menghindari kotoran mengendap pada padding.

Terakhir, kalian jemur padding di bawah panas matahari. Tips, jangan langsung peras padding saat kondisi basah, agar busa tidak rusak. Kalau udah kering baru deh dipakein lagi ke cangkangnya. Tambahin pengharum juga oke kok GanSis...hehe



profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!
28-01-2020 11:01
helm ane rontok gan bagian pading nya gara2 sering2 di cuci
0 0
0
Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!
29-01-2020 12:34
pas musim hujan gini helm sering basah kena air gaan, jatuhnya jadi bau deh
njemurnya juga rada-rada susah
0 0
0
Cuci Helm Sendiri di Rumah, Begini Caranya GanSis!
21-02-2020 06:41
jejak ah helm ane sering nyemplung ke sungai
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia