News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a074aeaab25691539b6bd/akui-jadi-dalang-penolakan-bioskop-pgc-ketua-goib-bukan-cari-duit
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit! Suara.com - Polisi telah menetapkan Ketua ormas Gerakan Ormas Islam Betawi (GOIB) Andy M Shaleh sebagai tersangka terkait adanya seruan penolakan terhadap pembangunan Bioskop XXI di PGC Cililitan, Jakarta Timur. Dalam kasus yang dirilis di Polda Metro Jaya, Andy mengakui sebagai inisiator terkait seruan penolakan lewat pemasangan
Lapor Hansip
24-01-2020 03:51

Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!

icon-verified-thread
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!

Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!

Suara.com - Polisi telah menetapkan Ketua ormas Gerakan Ormas Islam Betawi (GOIB) Andy M Shaleh sebagai tersangka terkait adanya seruan penolakan terhadap pembangunan Bioskop XXI di PGC Cililitan, Jakarta Timur.

Dalam kasus yang dirilis di Polda Metro Jaya, Andy mengakui sebagai inisiator terkait seruan penolakan lewat pemasangan spanduk di dekat lokasi.

"Daripada diserang, akhirnya saya bikin spanduk. Maksud saya bikin spanduk yuk kita usir," kata Andi di Polda Metro Jaya, Kamis (23/1/2020),

Namun, dia membantah maksud pemasangan spanduk bertujuan untuk mencari uang. Dia mengklaim alasan menggerakan aksi penolakan itu agar bisa bernegoisasi dengan pengelola PGC.

"Kami bikin spanduk kan nanti jadinya negosiasi antara pihak PGC dengan warga. Bukan biar dapat duit,"

Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!

Atas perbuatannya itu, Andi kini harus meringkuk di penjara. Dia dijerat Pasal 156 KUHP, Pasal 55 KUHP, Pasal 16 Juncto Pasal 4 huruf b Undang-Undang Republik Indonesia tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sebelumnya, sebuah organisasi masyarakat (ormas) bernama Gerakan Ormas Islam Betawi (GOIB) menyerukan aksi penolakan terhadap keberadaan Bioskop XXI di kawasan PGC Cililitan, Jakarta Timur.

Seruan aksi penolakan itu dilakukan lewat sebuah spanduk yang fotonya beredar di media sosial.

Dalam foto spanduk yang viral di medsos, ormas GOIB mengajak kepada masyarakat khususnya di kawasan Cililitan untuk menggelar aksi turun ke jalan pada Jumat (17/1/2022) untuk memprotes terhadap keberadaan bioskop tersebut karena diduga berdekatan dengan Masjid As-Sinah di kawasan PGC.

Rencana unjuk rasa yang diinisasi ormas GOIB ini bertemakan "Aksi Demo Bela Agama Islam dan Pribumi Menolak Bioskop XXI."
sumber

☆☆☆☆☆

Asli. Ini orang koplak. Ibarat kuda, maka suara sepatu kuda saat berjalan mirip sama otaknya. Koplak koplak koplak.

Bilang motivasinya bukan duit, tapi dikesempatan lain bilang motifnya adalah masalah ekonomi. Yaelah kong. Udah tua, kritis boleh, tapi kritis demi masyarakat banyak, bukan mentingin urusan perut pribadi dan kelompok. Apalagi menjual nama agama. Apa belum cukup kerusakan di Jakarta ini karena kelompok-kelompok yang suka jual nama agama dan ummat? Tuh lihat, gubernur hasil jualan agama, jualan ayat, jualan mayat, seperti apa polahnya dan kinerjanya.

PGC berdiri diatas tanah teman enteyang dijual kan kong? Lalu kenapa? Ente gak dapat bagian? Lha duit-duit dia. Tanah-tanah dia. Salah sendiri kenapa ente jadi warga asli situ gak punya tanah luas? Atau dulu pernah punya tanah luas lalu habis dijual? Untuk apa duitnya? Nyawer biduan dangdut? Emmmm, maen perempuan? Ya jangan ngomellah. Ini segala macam urusan bioskoplah dibawa-bawa. Bioskop bisa membuat maksiat? Lha gak usah bioskop. Maksiat mah bisa dilakuin dimana aja, tergantung niat orangnya. Jadi gak usah dihubung-hubungin sama kuburan atau tempat ibadah.

Gak ada niat ngeduitin ya? Tapi berharap nantinya pengusaha takut, lalu ngajak ketemu, negosiasi, ada kesepakatan, masa iya situ mau pulang begitu aja. Paling kalau pengusahanya bilang, "Ya sudah, kami tidak jadi membuat bioskop disini. Kami ingin membangun bioskop ditempat lain." Jawaban ente? "Lho, kenapa nggak jadi. Jadiin aje. Kita mah asik-asik aje. Asal situ ngerti kita-kita, anak-anak mude sini, pegimane baiknye, semua bisa kerja, bisa ngehasilin duit buat makan. Kalo butuh keamanan, kita bisa siapin. Mau yang gimane? Yang gede gespernye? Yang bisa muterin golok? Yang sekali gebrak koit? Tinggal ngomong. Pokoknya kalo situ setorannya lancar ya kita juga lancar-lancar aje. Ya nggak? Ya nggak? Ya nggak?" "Tapi inget. Ini bukan soal duit nih. Catet. Ini soal keberpihakan dan berkeadilan. Ibarat kate, situ ngejual, ya kite beli. Dengan catatan, kalo ade duitnyeeee....."

Ngomong-ngomong, maksudnya apa tuh nyantumin nomor telpon di spanduk? Biar banyak janda yang ngesave gitu? Biar banyak yang kirim pulsa? Itu lagi, rambut pake diedit putih semua macam burung Poksai. Rambut apa es krim?

Ancur Jakarte.
Gubernur same wargenye same aje.
Doyan jualan name ummat.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoomInIc dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:14
Gak mungkinlah bukan urusan duit emoticon-Ngakak (S)

Padahal bagus kalo ada XXI disana, menambah opsi tempat nonton buat ane emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:16
Tujuannya memang cari duit itu orang, pakai embel² agama pula emoticon-Big Grin

bata gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoomInIc dan 39 lainnya memberi reputasi
1 39
-38
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:18
Cari muka. Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:24
Ulamanya kadrun modelnya cem gini


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:32
bullshit ormas gak butuh uang, memangnya anak buah cukup dikasih doa tiap bulan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:41
kalau cuma dipenjara nggak jera.

sebaiknya hukumannya dipaksa menonton beberapa film di bioskop.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:41
NeGosIaSi?: hammer
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:43
kalo emang karrna duit hatusnya masuk penistaan juga nih.... tapi karena seimron... ya sudah lahemoticon-Big Grin
0 0
0
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:49
negosiasi untuk apa? memang ada hubungan bisnis?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:53
Emang kudu gitu, orang gak paham hukum lisan Indonesia, yak.. bukan orang Indonesia.
Pancing terus, sampai terlihat titik fatal yg dya terobos. Biar Polkep yg urusin, bwat bina dya klo masih bisa dibina klo gak bisa, yak dibinasakan.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:57
Naughty old man emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 04:59
rasakeun.
enjoy the prodeo old timer..
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 05:06
udah tua cari akhirat pak jangan cari duit, apalagi cari perhatian macem beginian
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 05:15
si tue bangke enih die ketuenye, merangkap anggotanye alias one man idiot, anggota nyang laen GOIB semue emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
Lapor Hansip
24-01-2020 05:20
Balasan post kampret.strez
Suruh nonton film kafir.
0 0
0
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 05:25
Another pelacur agama
0 0
0
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 05:25
Oaku percoyo
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 05:40
Ya syukur sudah dijadikan tersangka.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Akui Jadi Dalang Penolakan Bioskop PGC, Ketua GOIB: Bukan Cari Duit!
24-01-2020 05:41
ini ormas anggotanya pasti pk hp xiaomi, sama2 goib emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia