News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e29b1610577a95fb801e2d1/psi-kami-tunggu-somasi-pt-bahana-prima-nusantara
 PT Bahana Prima Nusantara (BPN) tak terima dengan tudingan anggota DPRD DKI dari PSI yang meragukan kualifikasinya sebagai kontraktor proyek revitalisasi Monas. Bahkan, PT Bahana berencana akan melayangkan somasi ke PSI. Anggota tim advokasi PSI Jakarta, Patriot Muslim, menyebut ia menunggu somasi tersebut. "Ditunggu somasinya. Kalau udah masuk somasinya, baru saya komentarin," kata Pa
Lapor Hansip
23-01-2020 21:44

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

 PT Bahana Prima Nusantara (BPN) tak terima dengan tudingan anggota DPRD DKI dari PSI yang meragukan kualifikasinya sebagai kontraktor proyek revitalisasi Monas. Bahkan, PT Bahana berencana akan melayangkan somasi ke PSI.

Anggota tim advokasi PSI Jakarta, Patriot Muslim, menyebut ia menunggu somasi tersebut.

"Ditunggu somasinya. Kalau udah masuk somasinya, baru saya komentarin," kata Patriot saat dihubungi, Kamis (23/1).

Dalam polemik ini, setidaknya, PSI mempertanyakan kejelasan kontraktor yang memenangkan lelang revitalisasi Monas. Hal itu didasari dari penelusuran alamat kantor yang tak berbuah hasil.

Dalam rilisnya, Patriot mengatakan PT BPN memiliki kantor di Jalan Nusa Indah Nomor 33 Ciracas, Jakarta Timur. Setelah ditelusuri, kantor itu hanya merupakan "kantor virtual" dan kantor utamanya ada di Jl Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

"Persoalan PT Bahana Prima Nusantara ini masih simpang siur. Di mana alamat yang sebenarnya? Jika kontraktor tidak memberikan informasi yang benar saat proses lelang, maka itu masuk pelanggaran," kata Patriot.

Karena alamatnya yang tidak jelas, Patriot menduga bahwa PT BPN ini merupakan perusahaan bendera. Namun, ini masih tahap dugaan sehingga PSI meminta KPK turun langsung untuk mengusut hal tersebut.

"PSI belum bisa meyakini sepenuhnya, makanya mau bekerjasama dengan KPK. Biar KPK turun tangan," kata dia.

Laporan terkait hal tersebut sudah disampaikan oleh PSI ke KPK. Namun, laporan belum diterima oleh bagian pengaduan masyarakat KPK karena adanya dokumen yang belum lengkap.

Patriot mengatakan akan segera melengkapi dokumen itu dan melaporkan kembali ke KPK.

Sabilillah


Astaghfirullah

emoticon-Gregetan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azirma.ayrus dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 21:52
Asiiik..minimal gunanya partai kritis tetap ada fungsinya...buat info publik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 21:55
PT bahari ini gw liat memang sering menang tender, jadi psi kurang jeli aja mengkritik orang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 21:55
Yuhuuuu, makin seru ae
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 21:56
Quote:Original Posted By Kkunyuk
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
Tiga ruko kosong dan terbengkalai dengan nomor 60 - 62 di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang sempat diduga sebagai kantor pusat PT Bahana Prima Nusantara, pemenang tender revitalisasi Monas, Rabu, 22 Januari 2020. TEMPO/M Julnis Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta - PT Bahana Prima Nusantara, perusahaan pemenang tender revitalisasi Monas, tengah mendapat sorotan. Sebab banyak pihak meragukan kredibilitas perusahaan. Salah satunya ialah tidak jelasnya alamat kantor. 

Dari hasil penelusuran Tempo, Bahana Prima mempunyai dua alamat kantor. Pertama ialah berada di Jalan Nusa Indah No.33 Ciracas, Jakarta Timur. Rupanya, lokasi tersebut merupakan kantor virtual yang dikelola oleh Cahaya 33. 

Dari pengakuan pengelola Cahaya 33, Sri Sudarti, PT. Bahana Prima Nusantara telah menyewa kantor di Ciracas sejak 2014. “Dia di sini sewa. Kalau kantor aslinya di Letjend Suprapto Nomor 60, Jakarta Pusat,” kata Sri.


Tempo pun menelusuri alamat Bahana Prima yang berada di Jakarta Pusat. Sepanjang Jalan Jenderal Suprapto, yang terbentang dari Stasiun Senen hingga Mal ITC Cempaka Putih terdapat dua bangunan dengan nomor 60.

Bangunan pertama merupakan kompleks ruko yang terdiri dari tiga nomor, yakni 58, 59, dan 60. Namun, ketiga ruko itu terlihat kosong dan terbengkalai dengan pagar tertutup. 

Di halaman ruko bercat krem kusam terlihat beberapa spanduk yang bertuliskan dijual atau disewakan lengkap dengan nomor telepon pemiliknya. Dari hasil wawancara singkat Tempo dengan pemilik nomor telepon di spanduk didapatkan informasi bahwa ketiga bangunan sudah kosong selama dua tahun. 

"Penyewa sebelumnya perusahaan mebel. Mereka pindah karena sudah punya toko sendiri," ujar Putri, saat dihubungi Tempo. 

Beralih ke bangunan dengan nomor 60 lainnya, Tempo malah mendapati sebuah bangunan toko tua yang bersebelahan dengan toko bahan kimia dan toko panci. Pintu besi lipat berwarna cokelat di bagian depan bangunan tertutup dan tak ada aktivitas di dalamnya.

Marwan, warga setempat, mengatakan bahwa bangunan itu adalah toko buku. Saat ini toko sudah tak lagi beroperasi karena pemiliknya terkena serangan stroke. "Bukan PT ini. Saya juga tidak pernah dengar nama PT Bahana di sini," kata dia. 


Polemik alamat PT Bahana Prima Nusantara ini mencuat setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyoroti perusahaan pemenang tender revitalisasi Monas. PSI DKI Jakarta menyebut alamat PT Bahana Prima Nusantara yang ada di dalam gang sangat tidak meyakinkan.

Hidayatullah

Subhanallah

emoticon-Christmas


Quote:Original Posted By gesermeja
Digital Printing BOSS...
Tapi tenang mungkin Virtual Office.. Era Modern kan byk penyewaan sistem ini..

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

PTnya tinggal Pilih..

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

emoticon-Takut emoticon-Takut


Shell company!



Dejavu

Wikileaks

CaymanIsland

Panama Papers

Saat itu Heboh Perusahaan fiktif tapi legal yang di buat untuk money laundry, fraud (penipuan) dan penghindaran pajak!

Alamat asli Perusahan ini ada dimana?

Bila terjadi sesuatu atau masalah, apakah perusahaan ini bisa menghilang tanpa jejak?


Quote:

The Panama Papers (Spanish: Papeles de Panamá) are 11.5 million leaked documents that detail financial and attorney–client information for more than 214,488 offshore entities.[1][2] The documents, some dating back to the 1970s,[3] were created by, and taken from, Panamanian law firm and corporate service provider Mossack Fonseca.[4]

The documents contain personal financial information about wealthy individuals and public officials that had previously been kept private.[5] While offshore business entities are legal (see Offshore Magic Circle), reporters found that some of the Mossack Fonseca shell corporations were used for illegal purposes, including fraud, tax evasion, and evading international sanctions.[6]


https://en.m.wikipedia.org/wiki/Panama_Papers



PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:02
yang penting kan ada siujk nya bos, ama tidak blacklist hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 7 balasan
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:13
geledah dok lelangny....
pasti ada kesalahan......

emoticon-Cool

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
Lapor Hansip
23-01-2020 22:13
Balasan post unwell
Quote:Original Posted By unwell
PT bahari ini gw liat memang sering menang tender, jadi psi kurang jeli aja mengkritik orang..


Memang kyknya pt ini langganan pejabat baik langsung ato liwat perusahaan rekanan

Bbrp proyek kagak ada masalah, tapi bbrp proyek laen bermasalah ya akhi

Mungkin pt ini "ahli" soal seluk beluk proyek dan enak diajak "berunding" makanye jd langganan

Wallahualam

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:13
duh jadi puyeng aj dah tuh Pt di tantang balik psi
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
Lapor Hansip
23-01-2020 22:19
Balasan post unwell
Quote:Original Posted By unwell
yang penting kan ada siujk nya bos, ama tidak blacklist hehe..


Ini pertanyaannya ya akhi

Quote:Original Posted By bokep182
Memang di ipse di cantumin juga keterangan kantor virtual? Pinten ngeles kaya majikannya emoticon-Ngakak


Waktu pengajuan lelang, di surat ditulis kantor virtual ape kantor doang?

Masa ada di surat proposal proyek ditulis kantor ana saat ini kantor virtual sebab kantor utama ana lg dikontrakin blm laku

emoticon-Inggris

Diubah oleh Poco.poco
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:21
Nunggu berita selanjutnya,kalo ga ada berita lanjutan,fix psi cuman numpang tenar doang.
Kalo pun nanti ada berita lanjutan dan psi kalah wajib untuk didukung supaya terus kritis terhadap Pemda DKI.emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:23
waktu diklarifikasi sebagai calon femenang tender fihak "POKJA" fengadaan fasti harus hadir ke alamat asli ferusahaan, dan harusnya ada bukti dokumentasi, minimal foto antara fihak "POKJA" dengan direktur calon femenang fengadaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:26
Menunggu siapa direktur nya, jangan jangan sopir angkot yg jadi direktur...
Sama kl berani kasih audit no rekening bank..biar tahu duit kemana aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:29
Office virtual umumnya dipake perusahaan yang berhubungan dengan dunia teknologi emoticon-Keep Posting Gan

Ini punya aset gak, kok sampe harus pake virtual office
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:29
Paling mudah tanya aja sama suveyor pemprov dimana letak kantornya??? Jangan2 kantornya ada dikebon sirih..... Siapa tau????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thanatosx dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:34
Episode berikutnya gw mah nunggu setoran faktur pajak di kpp nya di bongkar masa tender puluhan milyar kagak keliatan kantornya di mana emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghardt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:40
astajim, minta disholatin nih bangkek PSI klo nantangin PT Bahana Prima Nusantara emoticon-Marah
0 0
0
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:43
Oalaah,,Somasi somasian, lapor laporan ntar endingnya maaf maafan.emoticon-Bingung
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
23-01-2020 22:46
Bener gak nih
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leviathangelist dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
Lapor Hansip
23-01-2020 22:47
Balasan post Poco.poco
Quote:Original Posted By Poco.poco


Ini pertanyaannya ya akhi



Waktu pengajuan lelang, di surat ditulis kantor virtual ape kantor doang?

Masa ada di surat proposal proyek ditulis kantor ana saat ini kantor virtual sebab kantor utama ana lg dikontrakin blm laku

emoticon-Inggris



emang salahnya rekanan dgn kantor virtual office apa sih? yg penting kan kerjaan beres. ane juga ada rekanan subkon portofolionya nilai kerjaan milyaran tpi di company profile kantornya virtual office sbgai alamat korespondensi aja. gudang dan alat2nya ada di tempat lain luas banget.

kalo emang mau mempermasalahkan tu harusnya nilai tendernya wajar gak dgn lingkup pekerjaannya.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara
Lapor Hansip
23-01-2020 23:08
Balasan post amatir91
Quote:Original Posted By amatir91


emang salahnya rekanan dgn kantor virtual office apa sih? yg penting kan kerjaan beres. ane juga ada rekanan subkon portofolionya nilai kerjaan milyaran tpi di company profile kantornya virtual office sbgai alamat korespondensi aja. gudang dan alat2nya ada di tempat lain luas banget.

kalo emang mau mempermasalahkan tu harusnya nilai tendernya wajar gak dgn lingkup pekerjaannya


Korespondensi?

Kalau antum pak pos maka

Pertama antum hrs mencari2 dulu alamatnya agar kagak tersesat

kumparan menelusuri keberadaan PT Bahana seperti yang disampaikan oleh PSI, yakni di Gang Nusa Indah, Ciracas, Jakarta Timur. Berdasar Google Map, kami menemukan tempat yang sama dengan yang disampaikan oleh PSI. Alamat itu, ada pabrik tahu dan sebuah masjid.

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

Setelah deg2an akhirnya ada petunjuk

Setelah berjalan 200 meter dari lokasi pertama, ada sebuah ruko atau rukan yang lokasinya ada di Jalan Nusa Indah, RT 1/RW7, Ciracas. Ruko itu bernama Cahaya 33. Di sinilah, PT Bahana Prima Nusantara berkantor.

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

Tapi ternyata


Ruangan kantor PT Bahana dilihat dari luar tampak tertata rapi. Namun, tak ada aktivitas satu orang karyawan pun di dalamnya. Hanya terlihat nama PT Bahana Prima Nusantara yang terbuat dari stiker yang ditempel di pintu kaca.

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

Sehingga antum terpaksa muter2 tanya2 lagi

“Memang sehari-hari kosong sih. Orangnya tidak beraktivitas di sini. Kantor utamanya itu kalau enggak salah di Jakarta Pusat, ya,” ungkap Sri kepada kumparan, Kamis (23/1).

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

Dan mendapat keterangan kalau kantor utamanya di Jalan Letjen Suprapto 60, Cempaka Putih, Jakarta Pusat,

Setelah antum nyampe sono ternyata

PSI: Kami Tunggu Somasi PT Bahana Prima Nusantara

Bangunannya kosong dan dikontrakkan, kagak ngarti itu pny PT BPN atau bukan

Mashaallah


emoticon-Christmas

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hercule2008 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia