News
Batal
KATEGORI
link has been copied
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e294247f0bdb25f1a1bdf4e/viral-warga-sidrap-sulsel-buru-hantu-meresahkan-polisi-turun-tangan
Aksi sejumlah warga memburu makhluk jadi-jadian di Desa Majelling Wattang, Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, ramai beredar di media sosial (medsos). Peristiwa memburu makhluk jadi-jadian oleh warga tersebut dilakukan pada malam hari.
Lapor Hansip
23-01-2020 13:50

Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan

Past Hot Thread
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Makassar -
Aksi sejumlah warga memburu makhluk jadi-jadian di Desa Majelling Wattang, Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, ramai beredar di media sosial (medsos). Peristiwa memburu makhluk jadi-jadian oleh warga tersebut dilakukan pada malam hari.

Dalam video yang beredar, terekam sejumlah warga dengan alat senter sedang berlari ke arah sebuah rumah panggung milik warga karena memburu makhluk jadi-jadian. Mereka berburu hingga ke kolong rumah warga.

"Lari sita we. Accenneri bolae acceneri (Dia lari we. Kelilingi rumah, kelilingi)," ujar warga yang meminta para warga mengelilingi rumah karena diduga tempat persembunyian makhluk jadi-jadian yang mereka buru.

"Na salei onronna. Tampe' bolae (Lariki dari tempatnya, segera tutup pintu rumah)," ujar seorang warga lainnya.

Disebutkan makhluk jadi-jadian tersebut sudah membuat warga resah selama seminggu. Makhluk tersebut selalu menghilang saat akan ditangkap.

Dimintai konfirmasi terkait peristiwa warga memburu hantu, polisi setempat mengatakan memang ada warga yang memburu hantu. Polisi mengatakan perburuan hantu terjadi setelah ada warga yang mengaku diserang makhluk halus pada Senin (20/1).

"Warga Majelling Wattang atas nama Sulaimana alias Lamana (60) mengaku pernah berkelahi dengan makhluk yang badannya besar sewaktu dirinya berada di dalam WC," ujar Kapolres Sidrap AKBP Budi Mulyono kepada wartawan, Kamis (23/1/2020).

"Dan mahluk tersebut menghilang dan dari kabar tersebut yang beredar masyarakat di Majelling (memburu hantu)," sambung Budi.

Budi mengatakan pihaknya masih mendalami keterangan warga terkait peristiwa warga berburu hantu.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4870...turun-tangan/2

Komen TS, Negara +62 masih aja percaya beginian emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 14:07
ghostbuster dengan kearifan lokal emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buthair dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 14:12
Oalaah,,ga tenang bgt ya nasib hantu sekarang,di buru terus sama manusia.emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 14:30
Mending kerja cari duit emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 14:40
gebukinnnnnnnnnnnnn
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 16:54
kasi dong foto ustad cabut laporan dianiaya mahluk halus emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suthya dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:31
Jadi inget video cctv kuyang di kalimantan. Ampe mo digebukin pake sarung emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:34
Hmm emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:35
ah +62 emoticon-Leh Uga kok gua pngn ketawa ya tp males emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:35
If there's something strange
In your neighborhood
Who you gonna call?
Pak Polisi !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:36
kalau sudah diburu, mau diapain?
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:37
Ngeviralin hal yg blm tentu jelas keberadaannya..
Indonesia punya emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
rinandya memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:38
Kini hantu indonesia sudah ga ada harga diri lagi emoticon-Ngakak
mulai di siram, dilempar percon, sampe jadi cosplay emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:38
hantu gak bisa tenang, d buru orang se kampung emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:38
Kapan yah kita membantu KPK jga menangkap hantu mata uang ? emoticon-Ngakak emoticon-Cendol Gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:38
hantu di indonesia sekarang kaga ada harga dirinya gan emoticon-Ngakak
Hidup mereka diusik sama manusia, dunia udah kebalik emang emoticon-Cape d...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:38
emang hantu itu ada ?
profile-picture
eggnostick memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:39
kemaren gua ngejar ngejar tikus trus tiba tiba ilang tikusnya. apa jangan jangan itu juga Setan yang menjelma jadi tikus atau tikus jadi jadian di rumah gua. kadang jadi tikus kadang jadi nyingnying kadang jadi curut
0 0
0
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
Lapor Hansip
23-01-2020 17:40
Balasan post piervham
Quote:Original Posted By piervham
hantu gak bisa tenang, d buru orang se kampung emoticon-Ngakak


kasihan jalan hidup nya tuh hantu emoticon-Embarrassment
saat hidup di bunuh
saat mati d buang
saat gentayangan d buru orang

jalan nasib nya tuh hantu, gak semulus paha nya lucinta luna emoticon-Hammer emoticon-Ngacir
profile-picture
azhuramasda memberi reputasi
1 0
1
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:41
Quote:Original Posted By vasilizaitsev

"Warga Majelling Wattang atas nama Sulaimana alias Lamana (60) mengaku pernah berkelahi dengan makhluk yang badannya besar sewaktu dirinya berada di dalam WC,"


Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan


hantu maho gobloog emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Viral Warga Sidrap Sulsel 'Buru Hantu' Meresahkan, Polisi Turun Tangan
23-01-2020 17:43
Tangkepin terus jual di insapgram harusnya...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia