News
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e28c6e0facb9575e416d0b5/demokrasi-ala-mileneal-tidak-akan-bisa-di-renggut-oleh-politik-uang
Jangan salah dengan generasi muda. Politisi hanya mendapatkan dari kehendak kepentingan, sementara harga diri generasi muda tidak akan mudah runtuh oleh pola politik yang dibawakan oleh politik uang dan semacamnya.
Lapor Hansip
23-01-2020 05:04

Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang

Perubahan zaman sekaligus mengantarkan lingkungan masyarakat terhadap dampak perkembangan politik pada era digitalisasi ini. Terutama terhadap ruang lingkup pola pikir generasi terhadap tantangan zaman.
"Begitulah disebut sebagai generasi baru !

Ketajaman pemikiran serta aktifasi kerangka berfikir yang mengarah pada idealis menjadikan kekuatan utama untuk doktrin politik praktis.

Ketajaman yang memberikan segudang perlindungan terhadap lingkungan masyarakat. Sebagai contoh dapat kita lihat terhadap mereka menilai politik.

"bagi politisi yang terlalu banyak bicara mereka menganggap itu tong kosong nyaring bunyi nya.

Dan mereka mudah untuk merasakan hambar terhadap situasi publik yang riuh oleh janji-janji. Dan pada akhirnya mereka hengkang dari pola demokrasi yang diperankan oleh aktor politisi tersebut.

Idealisme yang dianut seperti itu, ada sangat baik untuk pertumbuhan cara pandang generasi muda. Dia lebih detail didalam menilai aktivitas politik. Tidak jarang bahwa genarasi muda mengatakan tidak sejalur dengan politik uang dan janji-janji.
"kita juga sering mendengarkan sebuah bahasa yang acap kali disebut-sebut. "katakanlah itu golput"

Mereka menilai bahwa lebih baik golput dari pada mengikuti alur politik yang diperankan oleh politisi. Tidak ada kebenaran yang diperoleh. Mereka suka bohong dan suka menebar janji dengan mudah.

Begitulah alasannya.

Dengan memiliki cara pandang seperti itu. Itu berarti politik bangsa mengalami degradasi ideologis. Sementara bagaimana dengan pola pikir yang mengarungi pemikiran generasi muda tersebut. Kita mengatakan itu sebuah konsep pemikiran yang sangat bagus.

Namun harus digandeng dengan pembekalan atau penguatan. Sehingga mereka yang tumbuh untuk masa yang akan datang berada pada generasi yang membawa perubahan politik nasional yang bernuansakan demokrasi yang positif. Lebih mengutamakan nilai-nilai etis dan mencerdasan kehidupan bangsa.

Jangan salah dengan generasi muda. Politisi hanya mendapatkan dari kehendak kepentingan, sementara harga diri generasi muda tidak akan mudah runtuh oleh pola politik yang dibawakan oleh politik uang dan semacamnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 12 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
23-01-2020 05:46
ini dari pengalaman saya sih gan
pemikiran yg lebih memilih idealisme ketimbang ekonomi masih susah buat diterapkan generasi muda perlu memiliki pemikiran bahwa dengan menolak uang maka ad banyak dampak positif yg diberikan dikemudian hari
masalahnya orang yg memiliki pemikiran seperti itu dikit
faktor lingkungan menjadi target utama politikus
lalu tentang SARA juga yg paling dimanfaatkan
kalo masih belum memiliki pemikiran terbuka hal tersebut nggak akan kesampaian
dengan adanya politikus yg hanya mentingin uang ya kita hanya bisa ngikut saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 22:32
politik ayat dan mayat masih mampu. bahkan sampe ke gen Z sekalipun emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 22:43
Ada trend nya sendiri.

Via sosmed pasti mengena utk generasi milenial emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 22:47
ah kelen sudah tua emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 22:48
Quote:Original Posted By caseopia
Ada trend nya sendiri.

Via sosmed pasti mengena utk generasi milenial emoticon-Ngakak


Ya gan. Menurut ane juga mungkin politik uang nggak kena, tapi pasti akan ada celah lainnya, sesuai dengan kata-kata yang ane sering denger, modern problems require modern solutions.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:10
Quote:Original Posted By KABApost
Namun harus digandeng dengan pembekalan atau penguatan. Sehingga mereka yang tumbuh untuk masa yang akan datang berada pada generasi yang membawa perubahan politik nasional yang bernuansakan demokrasi yang positif. Lebih mengutamakan nilai-nilai etis dan mencerdasan kehidupan bangsa. 


Bekal pendidikan dan rasa nasionalis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:15
Justru ane merasa,milenial ataupun generasi dibawahnya ga termakan arus politik ya karena masih pake cara2 lama.

Tapi sebagian kecil temen2 ane juga memilih mengikuti arus politik via medsos (buzzer) kok.Menurut ane masalah cara aja sih gan,cepat atau lambat nantinya pasti akan terbawa juga
profile-picture
profile-picture
KABApost dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:24
pret, klo bener itu partai 2 persen vocal ama masalah cctv lemot. yg dibahas lem wan aibon doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:28
Iya yg di kota besar. Yg di kampung? Kasih 100rebu juga udah bisa dibeli suaranya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KABApost dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:46
Tapi untuk pegawai pemerintah milenial baru yang poenja idealisme seperti itu pasti akan berhadapan dengan senior-senior yang "busuk" belum lagi sama angkatan tahun tapi ikut arus.
profile-picture
profile-picture
KABApost dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:54
Ahhh.... Kata siapa???

Biasalah kalau anak muda itu "Hype Idealisme" namun tak perlu waktu lama 7 dari 10 politisi Milenial pasti akan berubah seperti seniornya juga "main proyek" 🤣 kerja modal bacot Duit Gedeeeee.... Kagak sampe hitungan 5 tahun juga berubah Idealisme nya 😱🙈
profile-picture
KABApost memberi reputasi
1 0
1
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
06-02-2020 23:56
idealisme masih tinggi, kebutuhan masih disokong orang tua emoticon-Traveller
profile-picture
KABApost memberi reputasi
1 0
1
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
07-02-2020 00:02
Duit sama nurani beda rasa breemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kosofyu dan KABApost memberi reputasi
2 0
2
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
07-02-2020 00:06
"Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang"... ana nggak yakin, bisa jadi nggak kalah rakus
profile-picture
KABApost memberi reputasi
1 0
1
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
07-02-2020 00:29
milenial emang lagi ditarget, semua perusahaan, brand, sampe parpol ngincer supaya bisa deket. salah satu pendekatannya ya lewat sosmed. ada yang smooth, tapi banyak yang canggung emoticon-Cape d...

btw, penggunaan kata milenial menurut ane lama-lama kerasa udah terlalu berlebihan/overused.. bahkan ane rasa, milenial sendiri mulai risih ama kata milenial yang disematkan oleh generasi di atas mereka hahaha emoticon-Ngakak
profile-picture
KABApost memberi reputasi
1 0
1
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
07-02-2020 00:46
Selama ada kekuasaan apapun generasinya pasti akan tergoda, karena uang dan kekuasaan itu sangat nikmat rasanya, apalagi ditambahi dg wanita...

Udah terbukti ribuan tahun...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
KABApost memberi reputasi
1 0
1
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
07-02-2020 01:08
wooooww
profile-picture
profile-picture
KABApost dan mulivw memberi reputasi
2 0
2
Demokrasi ala mileneal tidak akan bisa di renggut oleh politik uang
07-02-2020 01:08
kereeen jgaaaa
profile-picture
KABApost memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia