News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e28a401a2d1955eb644fd51/berdemokrasi-dari-akar-rumput-tips-sebagai-pemimpin-guys
Mengawali semua proses itu haruslah dimulai dari dasar. Sedari dini mengunyahnya dengan baik-baik. Termasuk siap saja yang menginginkan profesi sebagai garda terdepan untuk masyarakat. "kita katakan saja itu tentang memimpin ya guys" Iya, mulai dari akar rumput, sedasar mungkin untuk mengawali proses itu. Sebab anda tidak akan dikenal oleh masyarakat bagaimana karakteristik anda dan tipe
Lapor Hansip
23-01-2020 02:35

Berdemokrasi dari akar rumput, tips sebagai pemimpin Guys !

icon-verified-thread
Berdemokrasi dari akar rumput, tips sebagai pemimpin Guys !

Mengawali semua proses itu haruslah dimulai dari dasar. Sedari dini mengunyahnya dengan baik-baik. Termasuk siap saja yang menginginkan profesi sebagai garda terdepan untuk masyarakat.

"kita katakan saja itu tentang memimpin ya guys"

Iya, mulai dari akar rumput, sedasar mungkin untuk mengawali proses itu. Sebab anda tidak akan dikenal oleh masyarakat bagaimana karakteristik anda dan tipekal yang ada pada diri anda sendiri.

Abad 20 ini masyarakat sudah cukup banyak mengenyam perubahan. Apakah itu bentuk dinamika sosial masyarakat atau politik sekalipun. Siapa mengira jika tidak berhasil untuk mengambil hati rakyat, malah ujung-ujungnya money politikpun sebagai jalan pantas untuk dipraktekan.

Sebagai generasi yang hidup pada abad 20 ini saya memiliki oandangan bahwa jalan pintas yang anda anggap pantas itu adalah suatu kesalahan yang tidak bisa dimaafkan.

Karena tidak bisa menciptakan keadaan yang kondusif bagi terciptanya lingkungan masyarakat yang cerdas. Bahkan tindakan itu seperti tindakan bodoh. Dan ketika perilaku itu menjarah pada sisi kehidupan masyarakat secara terus menerus. Masyarakatpun terkena himbas oleh kebodohan.

Untuk memimpin atau menjadi tokoh pelopor seharusnya yang sepatutnya dilakukan itu merintis dari akar rumpu (dasar). Hal ini memiliki sistem simbiosis mutualisme dan peran sebab akibat.

Saling menguntungkan, masyarakat diuntungkan karena adanya proses dimulainya tahapan perintisan oleh aktor melalui cara-cara yang cerdas. Sehingga masyarakat mendapatkan nilai yang idealis dan mendapatkan nilai pendidikan yang baik.

Sebab dari itu diterima dan dilakukan oleh si pemimpin yang memimpin masyarakat. Dan akibat dari itu akan tercipta dan terbinanya masyarakat yang penuh dengan rasa percaya pada pemimpinnya.

Mencoba untuk memimpin nasyarakat dari akar rumput tersebut dapat anda lakukan dari sosial kemasyarakatan.
Seperti menjadi ketua karang taruna, menjadi ketua pemuda desa. Dan masih banyak yang lainnya. Conto-contoh itu dapat anda tingkatkan sesuai dengan sebara gesitnya ruang gerak yang anda miliki.

Yang paling terpenting disini adalah anda harus selalu membuat yang terbaik untuk masyarakat dan memiliki keinginan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur yang aman dengan landasan pemikiran membela kepentingan rakyat.
Diubah oleh KABApost
profile-picture
profile-picture
anasabila dan lina.wh memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia