Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e286456f4ae2f0f876a0221/5-tips-memilih-makanan-untuk-balita
Mmm, kira-kira sebelum buah hati memasuki usia 1 tahun. Makanan apa saja sih yang baik dan sehat untuknya? Penasaran? makanan itu adalah sayur bayam, kacang, daging, buah berry, dan ikan salmon
Lapor Hansip
22-01-2020 22:03

5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!

Past Hot Thread
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
Mmm, kira-kira sebelum buah hati memasuki usia 1 tahun. Makanan apa saja sih yang baik dan sehat untuknya?

1. Sayur Bayam

Sayur bayam menjadi salah satu makanan yang juga dipercaya sangat baik untuk bayi di bawah usia satu tahun. Jika dibandingkan sayur lain, sayur bayam merupakan salah satu sayur yang memiliki tekstur lembut dan bisa dicerna dengan baik. Sayur bayam juga kaya akan kalsium yang membantu bayi memiliki tulang lebih kuat. Bunda bisa memberikan sayur bayam kepada buah hati dengan cara memasaknya menjadi sayur bening atau memasaknya bersama bubur nasi.


2. Kacang

Inilah makanan selanjutnya yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan buah hati yang masih bayi. Kacang merupakan makanan nabati yang kaya akan protein dan lemak sehat. Selain itu, kacang juga mengandung beberapa nutrisi lain yang menyehatkan bayi. Kacang bisa diberikan pada bayi berupa selai. Hal ini untuk memudahkan bayi menelan kacang yang bunda berikan padanya. Saat memberikan kacang pada bayi, pastikan bahwa bayi tidak memiliki alergi terhadap kacang.

3. Daging

Siapa yang suka daging. Bisa dipastikan, semua orang suka dengan daging. Mengingat bahwa daging adalah salah satu makanan yang kaya akan nutrisi, tidak heran jika daging juga sangat disarankan untuk diberikan pada buah hati bunda yang masih bayi. Memang, bayi belum memiliki gigi untuk mengunyah daging. Tapi bunda jangan khawatir, bunda bisa mengolah daging menjadi makanan lembut untuk bayi. Misalnya saja, mengolah daging sebagai bakso, kornet atau sosis.

4. Buah Berry

Buah berry memang memiliki rasa yang cukup asam. Namun jangan salah, buah ini ternyata sangat baik untuk tumbuh kembang buah hati. Vitamin yang terkandung di dalam buah berry dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Salah satu buah berry yang baik untuk kesehatan bayi adalah buah strawberry. Jika bunda ingin memberikan buah ini pada buah hati, haluskan buah dengan blender lalu berikan sedikit demi sedikit padanya. Tapi ingat, beri sedikit saja karena jika kebanyakan, sistem pencernaan buah hati bisa saja terganggu. Agar rasa buah ini tidak terlalu asam, berikan bersama madu atau susu.

5. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan salah satu ikan yang punya rasa lezat, tekstur lembut dan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Mengingat begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalam ikan salmon, tidak heran jika ikan satu ini sangat baik jika diberikan kepada buah hati usia di bawah 1 tahun. Untuk memberikan ikan salmon pada buah hati, bunda bisa merebus ikan salmon atau memanggang dan menggorengnya. Tapi ingat, pastikan bahwa ikan salmon tetap lembek dan tidak keras agar buah hati bisa menelannya dengan baik.

NB: Artikel ini dikhususkan untuk balita dibawah 1 tahun ya mom...thx telah mensupport kami untuk terus membuat artikel.....
Diubah oleh hanifsptr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rtrn dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
25-01-2020 15:30
wahhh makasih ya infonyaa
bermanfaat banget ini
jadi tahu deh makanan yang cocok untuk bayi dan balita hahah
makaish yaa
profile-picture
profile-picture
silwanus11 dan hanifsptr memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
25-01-2020 15:56
sayang ane blm punya bayi..
nikah aje belom..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
25-01-2020 21:33
Luar biasaa threadnyaaa, sangat membantu mommi mommi yang masii baru aja punya anak dan bingunh mau kasih apa buat si bayii
profile-picture
hanifsptr memberi reputasi
1 0
1
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
Lapor Hansip
25-01-2020 21:33
Balasan post arifrzeznik
anee doain gan biar cpet ketemu jodohnyaa ya gann.. Amin
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
Lapor Hansip
25-01-2020 21:34
Balasan post b4perman
kwkwkw iyaa bener banget, tapi ngomong2 agan dah punya bayi belomm? Hihihi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
26-01-2020 04:29
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
26-01-2020 15:59
nice info mom, penting banget buat yang lagi puya adek bayi ini
profile-picture
hanifsptr memberi reputasi
1 0
1
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
26-01-2020 21:34
iyaa nih keponakan ane pertama makan sampe sekarang dikenalin langsung sama bayem dan salmon, alhamdulillah dua duanya suka sih sampe sekarang, walau yaa kadang suka bosen terus ujungnya gtm wkwk tapi nggak yang parah bgtt alhamdulillah
profile-picture
hanifsptr memberi reputasi
1 0
1
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
28-01-2020 09:00
info menarik nih biar para moms punya lebih banyak referensi masakan buat balita mereka
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
28-01-2020 09:01
Quote:Original Posted By yugeel
iyaa nih keponakan ane pertama makan sampe sekarang dikenalin langsung sama bayem dan salmon, alhamdulillah dua duanya suka sih sampe sekarang, walau yaa kadang suka bosen terus ujungnya gtm wkwk tapi nggak yang parah bgtt alhamdulillah


Dua bahan makanan itu baik untuk kesehatan. Bagus kalau udah dikenalin sejak dini, kecuali karena alergi pasti mereka bakal terbiasa makan ini nantinya. Jadi sehat terus
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
29-01-2020 12:14
ikan salmon emg gizinya tinggi bgt. tp ga trlalu mudah didapat. ga di semua pasar ada. biasanya mesti ke supermarket dulu baru bs nemuin salmon. harganya jg mayan mahal. per potong kecil aja bisa 30rb lebih.
sebenarnya ikan2 lokal nan murah jg banyak loh yg punya gizi setara bahkan lebih dr salmon misal ikan gabus, ikan lele, ikan kembung, ato ikan nila. dan harganya jg jauh lebih murah dan mudah didapat.
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
29-01-2020 22:44
thanks infonya gan
jangan lupa selalu menjaga kebersihan makanan balita, biar tetep sehat dan bugar
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
30-01-2020 09:14
katanya tuh pas anak umur balita itu agak tricky yaa ngasih makannya? ane sih ngeliat dari instagram begitu wkwkwk emoticon-Big Grin
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
31-01-2020 16:52
referensi buat keponakan ane nihh
0 0
0
5 Tips Memilih Makanan Untuk Balita!!
31-01-2020 21:12
Quote:Original Posted By b4perman
wahhh makasih ya infonyaa
bermanfaat banget ini
jadi tahu deh makanan yang cocok untuk bayi dan balita hahah
makaish yaa


Iyaa stuju nii hehe
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia