Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e27f60cdbf7645acf1a90d4/beda-pengendara-indonesia-berlalu-lintas-dengan-pengendara-luar-negeri
Jika melihat infrastruktur, sebenarnya kita gak jauh – jauh amatlah dibandingkan mereka, dan kalau menurut Ane masih tergolong memadai. Tapi kalau ngomongin perilaku berkendara, disinilah titik lemah kita.
Lapor Hansip
22-01-2020 14:13

Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Agan Sista ada yang pernah jalan – jalan ke luar negeri, seperti Singapura gak? atau mungkin Belanda?

Buat yang pernah, kalian pasti merhatiin kondisi lalu lintas disana donk? satu kata kalau menurut Ane yang menggambarkan kondisi lalu lintas di sana adalah “teratur”. Yap, di Singapura kita disuguhkan dengan situasi jalanan yang lancar dan nyaris gak ada yang namanya macet.

Banyak yang bilang kalau keteraturan itu muncul karena infrastrukturnya disana udah sangat memadai, rambu – rambu lalu lintas jelas, dan berfungsi. Argumen tersebut ada benarnya GanSis, tapi keteraturan dan ketertiban itu juga disebabkan oleh perilaku pengendaranya GanSis. Nah, inilah yang menjadi pembeda dengan pengendara Indonesia.

Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri

Jika melihat infrastruktur, sebenarnya kita gak jauh – jauh amatlah dibandingkan mereka, dan kalau menurut Ane masih tergolong memadai. Tapi kalau ngomongin perilaku berkendara, disinilah titik lemah kita GanSis.

Ada yang bilang kalau masyarakat Indonesia itu tahu dengan tertib lalu lintas, tapi tidak mengerti. Sementara masyarakat di negera maju, mereka tahu tertib lalu lintas dan juga memahaminya. Mereka paham kalau aturan berlalu lintas itu kebutuhan, untuk kenyamanan, dan bagian dari keselamatan berkendara. Mereka juga sadar kalau aturan tersebut dilanggar, maka akan ada konsekuensi yang akan ditanggung.

Kita ambil contoh pengendara motor, kebanyakan dari mereka menggunakan helm saat berkedara dengan tujuan untuk tidak ditilang oleh polisi. Padahal itukan alat keselamatan dalam berkedara. Nah biasanya mereka yang punya niat tersebut, akan menggunakan helm seadanya GanSis, yang penting nutupin kepala.

Atau mungkin pengendara mobil masih tetap kekeh ngelewatin ganjil genap dengan cara ngakalin petugas. Bisa dengan cara membuat plat nomor ganda (ganjil dan genap) atau mungkin dengan cara berlindung dari mobil lain yang ada di depannya.

Jadi gak ada salahnya mulai sekarang kita belajar untuk berperilaku baik dalam berlalu lintas. Dan mulai memahami lagi tentang aturan tertib berlalu lintas serta paham juga maksud dibikinnya aturan tersebut. Kalau menurut Ane, aturan itu lalu lintas itu bukan memberatkan, tapi untuk kenyamanan dan keselamatan kita dalam berkendara...hehehe



profile-picture
profile-picture
isu152 dan davecchio memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
22-01-2020 14:27
tipikal orang indonesia gamau ribet, padahal sebenernya mereka ngeribetin diri sendiri. tinggal ikutin tata tertib aja pasti aman2 aja
profile-picture
blunar memberi reputasi
1 0
1
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
23-01-2020 18:48
Quote:Original Posted By blackvelvet23
tipikal orang indonesia gamau ribet, padahal sebenernya mereka ngeribetin diri sendiri. tinggal ikutin tata tertib aja pasti aman2 aja


yuhuuu bener bangeett..... padahal yang namanya aturan diciptakan untuk menyamankan pengguna jalan yhaaa..... tata tertib dibikin supaya tidak menyalahi hak satu sama laaiinnn......

kalau melanggar yaaaa harus bisa mempertanggungjawabkan akibatnya loh
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
23-01-2020 22:05
kurangnya kesadaran dlm berkendara yg masih jd problem buat masyarakat kita.. nunggu kena musibah dulu baru pada sadaarr
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
23-01-2020 23:55
menurut ane, sekeren apapun infrastrukturnya, kalu gak diikuti dengan perubahan budaya dan cara bersikap untuk lebih baik, ga akan berhasil. singapura sama belanda mungkin orang-orangnya memang sudah bisa berperikaku menaati aturan. mungkin mereka paham betul akan keselamatan lalu lintas...
profile-picture
shoyusushi memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 08:57
ane setuju, antara tau dan paham peraturan sekilas bedanya tipis tapi dampaknya gede...

mungkin udah banyak yang tau rambu dan aturan berkendara di jalan raya, tapi ada yang tetep ngelanggar karena mereka gak paham tujuan rambu itu dipasang.. padahal demi keselamatan dia juga emoticon-Cape d...
Diubah oleh blitzkriegsport
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 10:16
orang indo nyawaanya ada banyak gan, jadi pada selow
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 10:37
Mental kampungan, egois, ga mau antri, ga mau tertib, maunya jalan pintas, ujung2nya ke prilaku sehari-hari, sama aja, ga mau antri, ngambil hak orang lain, korupsi, tidak menghargai orang lain..
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 13:21


Quote:Original Posted By blackvelvet23
tipikal orang indonesia gamau ribet, padahal sebenernya mereka ngeribetin diri sendiri. tinggal ikutin tata tertib aja pasti aman2 aja


Selain belom sadar pentingnya untuk tertib berlalu lintas, orang Indo juga pada rebel sih gan wkwkwk
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 13:22


Quote:Original Posted By davecchio
Mental kampungan, egois, ga mau antri, ga mau tertib, maunya jalan pintas, ujung2nya ke prilaku sehari-hari, sama aja, ga mau antri, ngambil hak orang lain, korupsi, tidak menghargai orang lain..


sums up the entire mood of Indonesian people hahahaha mantap nih gan 👍🏻
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
Lapor Hansip
24-01-2020 13:28
Balasan post kohgreen
The ugly truth, gan. Semuanya dimulai dari prilaku mengantri, pondasi dasar semua prilaku.
Dengan mau mengantri, kita lebih tepat waktu, lebih menghargai orang lain, tidak mengambil hak orang lain, lebih tertib, taat peraturan, ujung-ujungnya tidak korupsi.
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 13:29


Quote:Original Posted By davecchio
The ugly truth, gan. Semuanya dimulai dari prilaku mengantri, pondasi dasar semua prilaku.
Dengan mau mengantri, kita lebih tepat waktu, lebih menghargai orang lain, tidak mengambil hak orang lain, lebih tertib, taat peraturan, ujung-ujungnya tidak korupsi.


betul gan, emang semuanya dimulai dari hal yg kecil gitu... salah satunya dgn kebiasaan “mengantri” yg ternyata bisa berefek segitu banyaknya bahkan sampe ke tindak korupsi
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1 0
1
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 15:56
Tentara aja banyak gak pake helm, mentang2 kalo ketemu polisi gak ada yg berani negor/nilang. Padahal kalo jatoh ancur juga tuh pala emoticon-Ngakak
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
24-01-2020 20:01
Quote:Original Posted By metachu
menurut ane, sekeren apapun infrastrukturnya, kalu gak diikuti dengan perubahan budaya dan cara bersikap untuk lebih baik, ga akan berhasil. singapura sama belanda mungkin orang-orangnya memang sudah bisa berperikaku menaati aturan. mungkin mereka paham betul akan keselamatan lalu lintas...


bener nich gaaann harus dikembalikan ke pribadi masing masing lagi yeesss harus dari kitanya juga yang mau untuk berkendara taat aturaaann hihihi
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
25-01-2020 00:26
Di Indonesia kadang tahu kalau itu salah dan melanggar, tapi karena banyak yg melakukan jadi seolah-olah wajar. Kalau negur orang ngelanggar pun gak semua mau nerima wkwkwk. Kesadarannya perly ditingkatkan sih menurut ane
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
25-01-2020 15:58
indonesia suruh taat berkendara?
yakin?
emoticon-Matabelo
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
25-01-2020 17:06
Quote:Original Posted By boncel1998
orang indo nyawaanya ada banyak gan, jadi pada selow


Ada serepnya ya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
25-01-2020 17:07
Quote:Original Posted By arifrzeznik
indonesia suruh taat berkendara?
yakin?
emoticon-Matabelo


Kalau agan sendiri gimana? Sudah tertib berlalu lintas??
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
27-01-2020 08:44
helm ga pake, spion dicopot, pake ban cacing, lawan jalur, pas nubruk marah marah sendiri
Diubah oleh isu152
0 0
0
Beda Pengendara Indonesia Berlalu lintas dengan Pengendara Luar Negeri
27-01-2020 08:44
sekalian gembok dah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia