Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2773c6facb954dc81c156f/mau-menikah-kok-banyak-halangannya-sebuah-fenomena-di-masyarakat
Menikah namun banyak sekali halangannya, itulah fenomena yang terjadi di masyarakat dimana untuk menuju pernikahan selalu saja ada hambatannya termasuk biaya untuk resepsi pernikahan. Sebenarnya untuk melaksanakan sendiri pernikahan tidaklah sulit dan tidak menghabiskan biaya yang besar, namun yang menjadi hambatan sendiri adalah kebiasaan di masyarakat
Lapor Hansip
22-01-2020 04:57

Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menikah adalah sesuatu hal yang diharapkan oleh banyak orang yang masih single atau mereka yang berpacaran. Pada umumnya setiap orang tak ingin sendiri dalam hati dalam hidupnya dan butuh pasangan hidup yang menemani dalam suka dan duka. Menikah adalah sesuatu yang sakral dan bukan untuk main-main, di setiap waktunya pasti selalu ada yang melangsungkan pernikahan baik secara biasa-biasa saja ataupun dilaksanakan secara mewah.
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat

Credit : hipwee.com

Apakah yang terlintas dalam pikiran saat mendengar kata pernikahan? salah satu hal yang dipikirkan adalah biaya pernikahan yang seringkali menghabiskan dana yang tak sedikit sehingga membuat sebagian orang berpikir beulangkali untuk melaksanakan pernikahan sehingga lebih betah berlama-lama pacaran bagi mereka yang sudah pacaran atau masih betah sendiri bagi mereka yang jomblo. Karena faktor biaya inilah seringkali sebagian orang melaksanakan tunangan dulu sebelum menikah untuk mengikat sebuah janji hidup bersama menuju pernikahan dan membangun rumah tangga.

Untuk melaksanakan sebuah pernikahan seringkali banyak sekali halangannya terutama masalah biaya, mereka-mereka yang sudah tunangan pun seringkali menunda pernikahannya karena tak cukup untuk biaya pernikahan. Biaya pernikahan seringkali menjadi sesuatu yang menakutkan dan membuat pusing saat dipikirkan karena tak sedikit mereka yang menikah bukan hanya sekedar memberikan mahar pernikahan semata namun juga memberikan uang dapur dari pihak laki-laki ke pihak perempuan untuk melaksanakan resepsi pernikahan.

Menikah namun banyak sekali halangannya, itulah fenomena yang terjadi di masyarakat dimana untuk menuju pernikahan selalu saja ada hambatannya termasuk biaya untuk resepsi pernikahan. Sebenarnya untuk melaksanakan sendiri pernikahan tidaklah sulit dan tidak menghabiskan biaya yang besar, namun yang menjadi hambatan sendiri adalah kebiasaan di masyarakat dimana acara pernikahan itu harus dilaksanakan dengan rame dan jika bisa ada acara hiburannya. Ketika acara pernikahan dilaksanakan secara sederhana tak jarang menjadi bahan gosip tetangga atau perbincangan banyak orang sehingga membuat sebagian orang tua yang akan menikahkan anaknya merasa gengsi bila acara menikah dilaksanakan secara sederhana tanpa dibuat meriah.

Banyak sekali hambatan menuju pernikahan mulai dari biaya pernikahan, kesepakatan untuk resepsi pernikahan, restu dari orang tua, adat dan tradisi, dan masalah-masalah lainnya yang membuat terhambat untuk bisa segera menikah. Untuk menuju pernikahan tentunya menjadi hambatan tersendiri dan harus bisa disikapi dengan bijak agar bisa menikah tanpa menimbulkan masalah di lain hari.
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat

Credit : tribunnews.com

Fenomena menikah namun banyak hambatannya sudah semestinya menjadi renungan bagi semua orang terutama bagi mereka yang terkait terlebih lagi pihak orangtua tidak memberatkan anak-anaknya untuk menikah dan tidak memaksakan menikah dengan biaya besar jika memang tidak punya uang yang cukup. Setiap orang sudah semestinya hilangkan segala gengsi termasuk dalam pernikahan tentunya harus dilaksanakan sesuai dengan kemampuan masing-masing tanpa hutang sana sini untuk sebuah acara pernikahan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentra dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladiesman097 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 04:57
Reserved
profile-picture
kruingputih3 memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 05:28
Jadi tergantung mainset ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan kruingputih3 memberi reputasi
2 0
2
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 05:39
Quote:Original Posted By tafakoer
Reserved


Quote:Original Posted By afx98
Jadi tergantung mainset ? emoticon-Bingung


Banyak yg sekarang selesai nikah cari duit utk bayar hutangemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
srie120794 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 06:01
Quote:Original Posted By kruingputih3
Banyak yg sekarang selesai nikah cari duit utk bayar hutangemoticon-Cape d...


Solusinya klo gitu gimana nih om emoticon-Bingung
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 06:15
Menurut ane sih kalo emang niat mau nikah harus ngumpulin duit dulu bener2, kalo bisa jangan sampe ngutang, karena rasanya gak worth it aja untuk acara yg hanya sehari semalam sampe harus ngutang segala...
Mindset ane sih ngutang itu untuk hal2 yg emang mahal tapi bisa dipake untuk jangka waktu lama, misalnya rumah atau kendaraan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Msmuz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 06:32
Memang seperti ini gan, karena memang saat ini lebih dipersulit untuk menikah dan juga lebih ribet. Barangkali memang harus benar-benar siap dan bisa dilakukan tanpa utang gan.
profile-picture
profile-picture
mulivw dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 07:10
Nikah itu mudah, asal ada kedua mempelai, wali mempelai wanita, saksi ama mahar

Yg mahal itu justru gengsinya
emoticon-Big Grin
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 07:14
ikut bimbel dulu biar dpt sertifikat emoticon-Cool

Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat


emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 07:33
yang mahal itu biaya resepsi
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 08:39
buat yang belumnikah, banyakin nabung kurangin jajan
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
Lapor Hansip
22-01-2020 08:45
Balasan post depresi.gila
Quote:Original Posted By depresi.gila
yang mahal itu biaya resepsi


resepsi sebener nya gak mahal,yang mahal itu gengsi.
sebener nya dari pada resepsi mahal2 karena mikirin gengsi,mending resepsi sederhana,dan uang yang lain bisa di pakai untuk nyicil rumah,atau hal lain yang lebih berguna untuk kedepan nya


profile-picture
profile-picture
ssalfad dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 08:55
Quote:Original Posted By afx98
Solusinya klo gitu gimana nih om emoticon-Bingung


cari gadis desa emoticon-Coblos

Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
0 0
0
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 08:55
masalah dana sebenernya bukan halangan, krn kalo udah mentok gaknpake resepsi jg oke, dan banyak yg melakukanya..

halangan terberat adalah mencari cewek yg mau diajak nikah..

wlpn cewek sering bilang "yg penting kepastian" "pd akhirnya yg berani melamar yg mendapatkan" dan bla bla bla yg sering ditulis dimedsos..

tp pada kenyataanya, kalo kalo ada cowok muka pas2an, duit cekak, wlpn serius ttp aja tuh cewek mikir 2x emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ssalfad dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:16
ini udah termasuk gangguan jiwa psikosis namanya...
merasa dirinya hebat padahal engga, jadi orang orang ga mampu pada maksa nikah sesuai apa yg orang lebih mampu kerjakan wkwkwk
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:17
indonesia kebanyakan orang gak mutu
lahir dari ortu yg asal kimpoi aja tanpa merencanakan finansial rumah tangga nya sejak dini, dan nyaris tak ada persiapan dgn alasan rejeki ada yg ngatur
hanya org overdosis agama yg percaya hal itu

Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan bam09 memberi reputasi
2 0
2
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:19
beberapa temen gue yg nikah banyak yang ngutang sana-sini utk acara nikahnya
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:26
Nikah sebenarnya tu murah dan mudah, tinggal gmn tu pasangan mau, yang mahal tu biaya perawatannya...seumur idup breey emoticon-Kimpoi
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:47
Quote:Original Posted By kruingputih3
cari gadis desa emoticon-Coblos

Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat


Setujuuuu emoticon-Ngakak
Diubah oleh diskie
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan antomulyo memberi reputasi
2 0
2
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:48
Bersyukur ane nikah lancar2 aja...
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Mau Menikah Kok Banyak Halangannya? Sebuah Fenomena Di Masyarakat
22-01-2020 09:50
jdi inget tmn gw udh pacaran 9 tahun,sma sma sayang eh terhalang gegara uang apa gtu gw lupa emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia