News
Batal
KATEGORI
link has been copied
183
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e26942d018e0d67835b5fe8/rusia-pesan-tank-boat-buatan-indonesia-speknya-mengerikan
Kendati dikenal sebagai salah satu kekuatan militer terbesar di dunia, namun Rusia rupanya masih melakukan kegiatan impor terkait penyediaan moda tempur. Terbaru, negeri yang dipimpin Vladimir Putin itu memesan tank boat Antasena buatan Indonesia yang diproduksi PT Lundin Banyuwangi, Jawa Timur.
Lapor Hansip
21-01-2020 13:03

Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan

Past Hot Thread
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan


100kpj – Kendati dikenal sebagai salah satu kekuatan militer terbesar di dunia, namun Rusia rupanya masih melakukan kegiatan impor terkait penyediaan moda tempur. Terbaru, negeri yang dipimpin Vladimir Putin itu memesan tank boat Antasena buatan Indonesia yang diproduksi PT Lundin Banyuwangi, Jawa Timur.

Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Wahid Supriyadi menyebut, sejauh ini sudah ada tiga unit yang dikirim ke sana, sedang ada satu lagi yang masih dalam tahap pengerjaan dan menunggu giliran untuk diantarkan.

“Saya waktu melihat ke sana, ada satu unit yang masih dikerjakan. Tapi yang diekspor tiga, itu yang pakai bahan komposit dengan kekuatan empat lapis baja dan memiliki kecepatan 150 kilometer per jam,” kata Wahid, dikutip dari Militermeter , Selasa 21 Januari 2020.

Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan

Lantas yang menjadi pertanyaan besar ialah, mengapa Rusia sampai memesan tank boat dari Indonesia? Bukankah negara berjuluk Beruang Putih itu kerap membuat perlengkapan tempur sendiri, dan menjualnya ke berbagai negara yang membutuhkan? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita telusuri spesifikasi lengkap Antasena.

Belum banyak yang menyadari jika Antasena merupakan monster dua alam yang mengerikan. Sebab, selain bisa digunakan di rawa-rawa, pantai, dan perairan dangkal, tank boat itu juga mampu melindungi penumpang serta logistik dari berbagai jenis serangan. Bayangkan saja, tubuh Antasena terbuat dari komposit dengan basis kapal catamaran (double hill).

Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan

Secara dimensi, tank boat itu memiliki panjang sekira 18 meter dengan mesin buatan MAN yang bisa melaju hingga kecepatan 40 knots di perairan dangkal. Teknologi lain yang tertanam di dalamnya ialah remote control weapon system (RCWS) berkaliber 7.62 milimeter dengan sistem nadir dan spesifikasi canggih.

Sedang senjata utamanya menggunakan meriam 105 mm yang terpasang di bagian atas kendaraan. Sehingga, sangat tepat jika digunakan untuk melakukan penyerangan langsung ke garis pertahanan lawan.

Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan

Sekadar diketahui, sebelum Antasena, PT Lundin juga pernah mengekspor hasil produksi lain ke Rusia pada pertengahan 2018 lalu, yakni tujuh unit kapal rigit inflatable boat (RIB) berjenis carbotech. Hebat sekali, bukan? (re2)


https://www.100kpj.com/mobil/5043-ru...nya-mengerikan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 34 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:06
Lom taw bikinan indon sih emoticon-Ngakak ngangenin
mur baut gak ke pasang itu hal yg lumrah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 5 balasan
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:07
40 knots itu sekitar 74 km/jam
separuh dari klaim yg bilang 150 km/jam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubiha12 dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 7 balasan
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
Lapor Hansip
21-01-2020 13:09
Balasan post aksm
Itu NOX nya belum dinyalakan bray.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aksm dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:10
Quote:Original Posted By mibmobz
Lom taw bikinan indon sih emoticon-Ngakak ngangenin
mur baut gak ke pasang itu hal yg lumrah emoticon-Leh Uga


yang boneng brey emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mulivw memberi reputasi
2 0
2
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:12
Cm pesan utk basa basi saja Lah. Namanya aja teman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artesia666 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:17
ngweri emoticon-2 Jempol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:20
Pesen doank .gk yakin dipake ..mentok dipretelin bwt dipelajarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diskie dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:23
Quote:Original Posted By mibmobz
Lom taw bikinan indon sih emoticon-Ngakak ngangenin
mur baut gak ke pasang itu hal yg lumrah emoticon-Leh Uga


Astaga, lagi ngebut lepas semua atuh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
Lapor Hansip
21-01-2020 13:25
Balasan post bajier
Quote:Original Posted By bajier
Cm pesan utk basa basi saja Lah. Namanya aja teman


Lundin itu bisa d katakan agen perwakilan resmi Indhan Swedia (North Sea Boat Sweden), mereka punya relasi bagus dengan SAAB emoticon-Stick Out Tongue

karena "kebetulan" aja anak pengusaha NSB sana kimpoi ma orang Banyuwangi, lalu bikin perusahaan kapal sendiri di sini terpisah dr perusahaan ortu nya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zhuge Liang dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:33
Lumayan lah bisa bikin adem di tengah berita nganies lagi nganies lagi
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan crosslights memberi reputasi
2 0
2
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:35
lumayan buat nambain devisa awal tahun
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:39
Antasena sama dengan Antareja ga sih?
Ini yang wafatnya karena mencium bekas jejak kakinya sendiri bukan?

Inget kisah pewayangan, jadi kangen masa SD sering diceritakan kisah Mahabharata dan Ramayana. emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uusDK dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
Lapor Hansip
21-01-2020 13:53
Balasan post aksm
Wartawan indo mo diladenin
Tingkat literasinya itu loh bikin miris wkwkwkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
Lapor Hansip
21-01-2020 13:56
Balasan post mibmobz
penting jalan normal, perkara nanti ditengah jalan lepas bisa dicarikan solusi wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan gargantuar89 memberi reputasi
2 0
2
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 13:57
mengerikan? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
Lapor Hansip
21-01-2020 14:00
Balasan post mibmobz
@nganggur
sumpah bisa kangen ame muka sales nya
pengen nonjok emoticon-Leh Uga
0 0
0
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 14:03
yg boneng 150kmph emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
Lapor Hansip
21-01-2020 14:04
Balasan post Sinkhole
berasa terbang diatas laut, bayangin bantingannya ini boat kyk apa wkwk
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Rusia Pesan Tank Boat Buatan Indonesia, Speknya Mengerikan
21-01-2020 14:07
harusnya bangga gan... emoticon-Toast
terlepas dari kekurangan2nya.. tapi ternyata ada negara lain yang mau..emoticon-2 Jempol
dan negara yg beli juga bukan kaleng2.. emoticon-Cool
profile-picture
vividl memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia