News
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e263b1e6df231415049a7ec/komisi-ix-dpr-minta-kemenkes-sosialisasikan-coronavirus-ke-masyarakat
Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay, sosialisasi tersebut penting dilakukan agar masyarakat Indonesia bisa mengerti seperti apa virus itu. Maka, ia mengimbau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bisa mensosialisasikannya.
Lapor Hansip
21-01-2020 06:43

Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat

Past Hot Thread
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat

JAKARTA - Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan melakukan beberapa tindakan terkait dengan merebaknya coronavirus yang menyebabkan pneumonia di China, salah satunya adalah sosialisasi.

Menurut Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Daulay, sosialisasi tersebut penting dilakukan agar masyarakat Indonesia bisa mengerti seperti apa virus itu. Maka, ia mengimbau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bisa mensosialisasikannya.

"Pemerintah harus melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait apa yang dimaksud dengan virus dan domainnya," Saleh kepada Okezone, Senin (20/01/2020).
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
Ilustrasi

"Rakyat itu enggak tahu itu sudah ada perkembangannya di Indonesia. Itu kan yang kenanya di China, pemerintah harus menjelaskan dulu ini apa, supaya kalau datang ke Indonesia orang ngerti oh ini pneumonia, itu apa, gitu," terangnya.

Sosialisasi itu, lanjut Saleh, akan membuat masyarakat Indonesia mengerti terlebih dahulu, dan dapat siaga, serta juga peduli dengan masalah virus yang kini tengah membahayakan.

"Supaya rakyat siap siaga, karena tidak semua bisa diurus oleh pemerintah, rakyat sendiri yang harus mengurus dirinya," terangnya.



Sekadar diketahui, coronavirus baru-baru ini menyebar di beberapa kota di China, seperti Wuhan, Beijing dan Shenzhen. Akibat virus tersebut, terdapat sekitar 170 orang di Wuhan yang dirawat di rumah sakit karena terpapar virus itu.

(aky)


Sumber ': https://nasional.okezone.com/read/20...-ke-masyarakat
Diubah oleh atandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 06:54
Waduuh bahaya niih. Harus di kasi travel warning ga nih?emoticon-Bingung
profile-picture
naunofal memberi reputasi
1 0
1
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 06:58
yaa ampunemoticon-Takut
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 07:05
Virus mengleng emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 07:10
Himbauan yang baik ?????????????
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 07:57
ngapain di sosialisasikan, kitak-kitak kan punya manusia sakti ningsih tinamtempik emoticon-Ngakak
profile-picture
superdede101 memberi reputasi
1 0
1
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 08:40
yg penting ga bikin mati.... wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
iwangcha7 dan adamaitsu memberi reputasi
0 2
-2
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 08:43
elo orang dewasa yg cuma ngakak doang kerjaannya ga tau aja bahayanya pneumo. demam diatas 38,5 konstan berhari2, dehidrasi akut, nafas sesak dan batuk dalam

kalo ga diobati serius bs memicu kuman TB aktif, kalo udh TB aktif minum OAT 6 bulan dengan perpanjangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
checkedusername dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 2 balasan
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 10:59
travel warning
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:36
wabah zombie 😨
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:40
Ngeri euy emoticon-Takut
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:45
apa ya ini
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:49
Buset, virus apalagi iniemoticon-Thinkingapakah vaksinya sudah ada?
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:49
Harus donlot smadav iniemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gin7 dan bin_tero memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:57
harus segera disebarkan vaksinnya dr virus ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:57
Perlu diwaspadai, gan!
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 18:57
Waduh pas lagi mau imlek pulak. Banyak yang pulang kampung. Ini konspirasi siapa lagi sih. Semoga diberikan keselamatan dam kesehatan yang di China dan Indonesia
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 19:03
slah satu crany adlah stop impor bhan pangan dr cina
profile-picture
vividl memberi reputasi
1 0
1
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
Lapor Hansip
21-01-2020 19:04
Balasan post dr.anonymous
Quote:Original Posted By dr.anonymous
elo orang dewasa yg cuma ngakak doang kerjaannya ga tau aja bahayanya pneumo. demam diatas 38,5 konstan berhari2, dehidrasi akut, nafas sesak dan batuk dalam

kalo ga diobati serius bs memicu kuman TB aktif, kalo udh TB aktif minum OAT 6 bulan dengan perpanjangan


cara pencegahannya gimana gan?
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
21-01-2020 19:10
Nyimak dulu
emoticon-nulisah
0 0
0
Komisi IX DPR Minta Kemenkes Sosialisasikan Coronavirus ke Masyarakat
Lapor Hansip
21-01-2020 19:13
Balasan post kwhaleyf
Belum ada vaksin
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia