Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e25d37f9a972e24d97da337/i-am-depressed
Chat nyokap bener2 beban banget buat gw. Untuk gambaran aja, gw mahasiswi semester 7 yg lagi gelud sama skripsi,, setelah sarjana gw masih harus koas (program profesi) dan permasalahannya disini.. Koas batch 1 dimulai akhir februari dan pendaftaran ditutup tanggal 30 januari dg syarat udah yudisium... Sementara batch 2 dimulai bulan april... Nyokap pengen bgt gw masuk batch 1 biar lulus profesinya
Lapor Hansip
20-01-2020 23:21

I Am Depressed

I Am Depressed

Chat nyokap bener2 beban banget buat gw.

Untuk gambaran aja, gw mahasiswi semester 7 yg lagi gelud sama skripsi,, setelah sarjana gw masih harus koas (program profesi) dan permasalahannya disini..

Koas batch 1 dimulai akhir februari dan pendaftaran ditutup tanggal 30 januari dg syarat udah yudisium...
Sementara batch 2 dimulai bulan april...

Nyokap pengen bgt gw masuk batch 1 biar lulus profesinya juga ga mundur... padahal perjuangan gw ngerjain skripsi sampe dititik skg itu ga mudah,, gw skg lagi bimbingan bab 4-5, dikit lagi selesai.. tapi perjalanan menuju sarjana masih lama karna setelah sidang masih harus upload artikel, cek plagiasi, dll sampe entry nilai..

Kampus bilang saya ingin lihat anak2 saya cepet lulus, lha lu kira yg ngehambat siapa? Bapak gua?
Mreka apa ga lihat kondisi komisi etik dan dosennya apa?

Bayangin aja nih ya. Dosen pembimbing gua baru ngerespon sebulan kemudian, ditemuin ga mau.. maunya apa coba? Untung itu dosbing 2 gw, anak bimbingan utamanya aja sampe skg gaada yg sempro sama sekali pdhl skg lagi hectic2nya ngelakuin penelitian tp mreka sempro aja blm.

Disisi lain, temen gua ada yg dapet dosbing yg sama sibuknya malah asal ngasih ACC doang tanpa pernah membaca sama sekali proposal/penelitiannya. Plis lah tolong jangan samakan perjalanan kami dg kaum yg punya dosen spt itu.

Trus gua ngajuin etik, dg kondisi web yg sering down itu... baru sebulan kemudian hasil etik gw resmi keluar dan bisa ngelanjutin penelitian.. Bayangin uda 2 bulan gua menghabiskan waktu yg tak pasti, apakah anda kira selama itu hidup saya tenang???

Disisi lain, tmen gua yg waktu awal2 banget masa percobaan website etik, cuma butuh 5 hari sampe hasil akhirnya keluar. Sungguh adil hidup ini. Belum lagi yg emg anak keris, bisa ngajuin sidang pake etik dosen yg membawahi. Kampret emang. Kenapa gw ga ikut keris aja? Panjang ceritanya

Plis lah jangan bandingkan perjalanan skripsi gua sama kondisi org2 yg diatas. Gw termasuk hebat tau bisa sampe ada di titik skg. Tapi keluarga gw kayaknya ga paham itu. Kampus pun seolah lepas tangan.

Trs gw harus gimana? Gw udah lakuin sebisanya 😭😔

Dan yg paling nyakitin adalah ketika mbah gw bilang gw ny aja yg nakal dan males. Disitu gw bener2 mau ngomong kasar aja tapi gw masih hormatin beliau. Nahan air mata dan sakit hati aja deh... yg gw butuhkan skg cuma keajaiban.. entah apa tuhan masih mau berpihak sama gw atau engga..

I am depressed af rn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
id.mahlukplanet dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
I Am Depressed
20-01-2020 23:58
lek gk nutut gpp sing penting usaha.
profile-picture
profile-picture
cebong.hongat dan esaka.kedua memberi reputasi
2 0
2
I Am Depressed
21-01-2020 02:13
stau ane dlu sih klo jd depresi dan menyalahkan kondisi malah tambah lama...

mending pasrah tp udh usaha... perkara omongan keluarga gak bakal mengubah kondisi dospem kampus..

dlu ane sih gtu, jd cuek aja yg penting dikerjain tanggung jwbnya
0 0
0
I Am Depressed
21-01-2020 02:14
Minum kamlet, atau dumolit sist biar gak depresi..

Semangaat menggapai cita cita, rintangan dan tantangan memang selalu datang menghadang..

Jangan lupa klo udah ujian kompre nanti sempetin piknik..
0 0
0
I Am Depressed
21-01-2020 03:55
harusnya jujur aja bilang gak bisa ikut batch 1 lagian masih normal lah baru semester 7. Soal mbah, kasih penjelasan detil/kuliahin mengenai pelajarannya palingan entar pusing sendiri emoticon-Big Grin
profile-picture
esaka.kedua memberi reputasi
1 0
1
I Am Depressed
21-01-2020 09:20
ngapain dah maksain diri ?
gw sih ga peduli omongan orang kl emang gw dah usaha semampu gw..
emang dikira ngga ada faktor TAKDIR ya dalam perjalanan tiap manusia..
lagian mbahnya kayak pernah kuliah aja sih.. emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
akirayamagashi dan oxcyte memberi reputasi
2 0
2
I Am Depressed
21-01-2020 10:34
dari yg kuliat sich kayak nya ada aja hambatan ke kamu ya.
coba berdoa biar dimudahin urusan mu.
0 0
0
I Am Depressed
21-01-2020 11:10
Usaha aja dlu semaksimal yg lo mmpu ya kalo gak bisa ya sudah jgn terlalu memaksakan diri, yg tau limit kita ya diri kita sendiri, jangan fokus ke standart org lain, itu mg bikin stress
0 0
0
I Am Depressed
21-01-2020 11:16
gw keduluan sama mahasiswa yang males-melsan pdhl gw berani bilang kemampuan gw diatas dia
emang bnarn ada faktor takdir ngwseliiinnn inii emoticon-Cape d...
gw aja lagi marah+males+gedek ini
0 0
0
I Am Depressed
21-01-2020 11:30
kalo dari ss kamu, ibu kamu juga ga maksain kamu harus buru-buru ya, yg penting usaha dulu. kalo ga bisa ya gapapa. udah, itu aja yg kamu jadiin pegangan dulu. masalah mbah kamu ga ngerti, ya mau ngomong apa, mbah2 gt, mana ngerti ttg skripsi dan semacamnya emoticon-Big Grin

hidup itu memang ga adil sayang, ya udah terima aja. Mau gimana lagi, nasib orang beda2. Tapi kalo kamu dapat perlakuan ga adil dari orang, itu yg harus kamu gugat, harus protes, harus membela diri semampu kamu.

Kerjain yg kamu bisa dulu. Apa2 yg di luar kuasa kamu, kamu mau marah/sedih/sepresi sampe guling2 di tanah juga ga akan merubah keadaan. Banyak berdoa aja, coba alihin pikiran kamu ke topik lain atau sembari nunggu ya kerjain sesuatu yg bisa bikin kamu bahagia, walau cm utk sesaat.

Semoga lancar ya....
profile-picture
profile-picture
akirayamagashi dan esaka.kedua memberi reputasi
2 0
2
I Am Depressed
21-01-2020 14:10
Ingat Kata Ibu Kita Kartini

Habis Gelap Terbitlah Terang

Tetap semangat....calon dokter gak boleh manja. ( liat film ainun habibi deh )
0 0
0
I Am Depressed
21-01-2020 15:31
Masa yang sulit. Semoga lo terus bertahan ya dek. Jangan mau kalah sama dosen-dosen bajingan itu. Gue juga ngalamin waktu S2 ketemu sama para sampa akademis model demikian. LO HARUS SURVIVE POKOKNYA!!
0 0
0
I Am Depressed
22-01-2020 06:29
Calon dokter harus kuat emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
I Am Depressed
22-01-2020 06:35
Walaupun lingkungan/keadaan menekan jangan sampai pikiran diri sendiri ikut tertekan gan.

Sumber masalah bukan dari kekurangan agan sendiri kan?
Ya anggap aja sekarang masa senggang persiapan untuk medan perang (koas) nanti.
0 0
0
I Am Depressed
22-01-2020 07:31
sudah sejauh ini perjuangan ente, biarkan sajalah omongan omongan lain yang ada di sekeliling ente
waktunya ngebut ya ngebut kerjain skripsi
waktunya agak longgar ya kerjain yang lainnya, misalnya hobi
selamat dan tetap berjuang ya gan
0 0
0
I Am Depressed
22-01-2020 08:36
Omongan simbah kok didengerin?
Generation gap nya itu udah jauh.
Sudah ndak relevan.
Makanya, ente kudu budeg klo lagi masa2 gini.
Intinya ente kudu budeg.
Apa yg ente alami itu ane liat ya ujian kesabaran aja dari TUHAN. Mau liat seberapa besar usaha lu buat lulus. Tapi jangan maksain jiwa dan raga sampe bikin depresi.
0 0
0
I Am Depressed
22-01-2020 08:41
Oh hi depressed, I am njir
profile-picture
kelincikalong memberi reputasi
1 0
1
I Am Depressed
22-01-2020 09:34
bilang ke ortu... pak, mak sini yuk kita ngobrol bertiga... nahh disitu luh ceritain setamatnya,,,, ceritanya harus tamat mau lu sampe nangis segalon juga biar ortu lu bener2 ngerti...... insyaallah plong kalo gitu soalnye lu hadepin langsung masalah lu bukannya malah menghindar....
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh radheka
I Am Depressed
23-01-2020 04:55
Laen x klo berasa d3presi, cb perhatiin, istirahat nya cukup ga, biasa sih depresi muncul krn kondisi badan yang tidak fit
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
I Am Depressed
23-01-2020 05:26
Kadang penundaan dalam hidup itu bisa jadi pertanda dari yg Di Atas terhadap sesuatu yang bakal terjadi. real ini, gw pernah ngerasain.
profile-picture
id.mahlukplanet memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerpensatu-atap-dua-dunia
Stories from the Heart
surat-itu-dari-quotmamaquot
Stories from the Heart
he-is-my-beloved-stepbro
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Stories from the Heart
gadis-berambut-merah-part-2
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia