Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
177
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e257cb1dbf76406ae477d05/subsidi-di-tarik-gaji-tak-naik-orang-kaya-makmur-orang-miskin-mati
Banyak orang berfikir subsidi itu tak baik akan menyusahkan pemerintah ke depannya nanti, lihat Venezuela yang bangkrut akibat kebijakan subsidinya. Itu bukan rekayasa namun fakta nyata bahwa subsidi akan menjadi beban negara di kemudian hari.
Lapor Hansip
20-01-2020 17:10

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Banyak orang berfikir subsidi itu tak baik akan menyusahkan pemerintah ke depannya nanti, lihat Venezuela yang bangkrut akibat kebijakan subsidinya. Itu bukan rekayasa namun fakta nyata bahwa subsidi akan menjadi beban negara di kemudian hari.

Banyaknya subsidi yang memanjakan rakyat tentu saja akan menjadi bumerang ke depannya, apalagi untuk memenuhi kebutuhan subsidi negara harus berhutang Venezuela dan Bolivia adalah 2 negara yang melakukan subsidi dan terkena inflasi, kenapa?

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Subsidi akan menjadi beban APBN, dan bila itu tidak terpenuhi maka berhutang akan menjadi persoalan baru untuk negara. Maka jangan heran bila saat ini banyak subsidi yang dicabut kebijakannya oleh pemerintah saat ini. Bahkan LPG gas 3kg pun akan diberikan harga pasar sesuai dengan harga gas dunia.

Pemikiran orang awam, Bila subsidi di cabut maka orang miskin mati, orang kaya makmur, karena harga bahan pangan akan mengalami kenaikan dengan efek domino ketika kebutuhan dasar yang ada di tarik subsidinya. Pengusaha akan mendapatkan keuntungan dari penjualan dimana harga pada naik? Bukankah itu akan memicu inflasi lanjutan.

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Eittss ntar dulu itukan pemikiran orang awam, namun pemikiran ekonomi malah terjadi sebaliknya. Masih ingatkan apa yang dilakukan Bolivia untuk mencegah inflasi yaitu mencabut subsidi BBM, ketika subsidi dicabut maka beban negara pun berkurang inilah yang menghentikan laju inflasi. Hiperinflasi yang terjadi di Bolivia akhirnya terhenti pada tahun 1985 karena defisit anggaran tersebut sudah tertutup.

Subsidi itu untuk rakyat Indonesia sebuah kenikmatan yang hakiki, maka ketika di cabut akan ada gejolak bahwa Pemerintah tidak pro rakyat. Maka Subsidi yang diberikan pemerintah harusnya tepat sasaran, untuk harga minyak bumi dan gas atau harga barang tambang lainnya kebijakan subsidi harus dilepas karena beban negara sangat besar dan tak semua warga menikmati hasilnya.

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Kalau harga lain ikut merangkak naik bagaimana ketika BBM dan Gas Dicabut subsidinya? Maka Pemerintah akan mengatur ketersediaan barang pokok agar tidak mengakibatkan kelangkaan di pasaran, ketika pihak swasta banyak menjalankan roda ekonomi di sebuah negara otomatis gaji SDM pun merangkak naik.

Maka tak heran BUMN satu persatu lepas ke pihak swasta untuk mencari dana pajak, secara hitungan harusnya pemerintah akan punya uang. Sedangkan untuk rakyatnya yang dibiarkan hidup mandiri, akan bersinggungan dengan hukum alam siapa yang kuat ia akan bertahan dan SDM di bawah akan semakin kreatif dan inovatif. Karena bagi masyarakat yang lemah akan terpinggirkan secara perlahan, terlihat kejam tapi faktanya begitu.

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Subsidi nikmat tapi bagai candu, kalau terbiasa di subsidi ketika lepas masyarakat tak bisa mandiri. Hingga inflasi seperti Venezuela bukanlah mimpi tapi fakta nyata, kesalahan sistem negara yang menjadikan subsidi adalah sebuah kewajiban.

Tapi hingga hari ini tetap saja pemikiran kita melihat subsidi di tarik, pengusaha teriak bahan pokok mahal hingga tak ada kenaikan gaji, maka keuntungan pun terus di kejar oleh banyak pedagang mereka pun tambah kaya sedangkan mereka yang miskin pun dibiarkan mati. Bukan tak mungkin akan ada banyak keluarga yang mengurus surat keterangan miskin yang baru, orang miskin di pelihara negara atau hanya sebuah retorika karena hingga hari ini mereka yang mengais rejeki berada di depan lampu merah, tidur di emperan toko, hingga hidup dari sisa-sisa makanan di tong sampah masih terlihat nyata.

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

Bagaimana cara mengatasinya hanya satu kata 'Subsidi' sungguh dilema sebuah negara yang katanya kaya tapi masyarakatnya tak paham kenapa negara kaya tapi hidup rakyatnya miskin? Mereka pun mengalihkan pandangan ke Brunei yang banyak hidup dari subsidi kerajaannya, hmmm jadi pertanyaannya subsidi itu perlu atau tidak?

Salam lur, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2019
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?

GIF




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjesent dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 17:24
Ngeluh aja ih TS

Karajo Karajo Karajo



emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 17:27
Quote:Original Posted By stunningchicks โ–บ
Ngeluh aja ih TS

Karajo Karajo Karajo



emoticon-Lempar Bata


Hahahaha..... ngeluh itu candu... ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
profile-picture
profile-picture
mulivw dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 17:36
ya harusnya kita yg miskin berusaha gimana caranya biar gak miskin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 17:42
Quote:Original Posted By yuki26 โ–บ
ya harusnya kita yg miskin berusaha gimana caranya biar gak miskin..


Mungkin bisa dimulai dari jaga lilin... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 17:44
Kalau subsidi ditarik semuanya kena emoticon-Leh Uga
0 0
0
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 18:47
Menurut ane sama aja gan...karena nanti selisihnya dikorupsi juga ama pejabat...entah itu skala besar atau kecil...soalnya mental SDM kita masih belum bisa untuk bener di urusan duit...efeknya masyarakat yang menanngung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 20:01
nunggu kartu subsidi rilis emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan Yantaru memberi reputasi
1 1
0
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 20:04
gaji naik juga tetep mati.

emang pedagang punya gaji

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 20:21
tetap berusaha saja lah cari nafkah dengan ikhlas, selama ini alhamdulillah terpenuhi kebutuhan rumah tangga emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
qisatria dan Yantaru memberi reputasi
2 0
2
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 20:53
gas 3kilo kadang horang kaya jg pake
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irhamassov dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 23:00
Mau harga naik setinggi langit karna cabut subsidi, bukan urusan saya, semua harus tunduk dgn titah sang baginda raja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
20-01-2020 23:27
nais inpoh
0 0
0
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 00:41
buset, bentaran dah ht bae nih.


gue yakin cabut subsidi bukan krn pengen rakyat mandiri, tapi pemerintah pusing kebanyakan utang ama cina.

bpjs dipake, udah
dana abadi haji mau dirauk, udah
cukai rokok mau dinaikin, udah
pajek otomotif ampe disamperin ke rumah, udah.
dll

tetep aja masih stress gimana balikin utang ke cina.

ya uda dah, tambah lagi cabut subsidi.

entah palagi ntar...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan 14 lainnya memberi reputasi
12 3
9
Lihat 2 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 01:29
subsidi di marih mah cm bacod doang bleh
coba aja itungannya transparan brani kaga
bensin gas kesehatan makanan apalah bahasanya
subsidi disini cm jd lahan korupsi
buktinya produk(yg ga subsidih) emoticon-Bolalaku di dlm n luar negeri tp masih defisit
profile-picture
kwhaleyf memberi reputasi
1 0
1
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 04:57
lah gue punya 2 itu gas 3kg warung nasi goreng gue di bogor...
profile-picture
profile-picture
abeappew dan floriantito memberi reputasi
1 1
0
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 04:58

Bohong

Kalo d bilang kita d subsidi itu bohong
Harusnya itungan subsidi itu dari TCP total cost production bukan dari harga pasar pemerintah dari dulu sudah gila nemonopoli segala sesuatu yang menyangkut hajat hidup orang banyak di kuasai pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahwani.kaskus dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 05:30
Harusnya subsidi harus tepat sasaran.. masa orang kaya juga menikmati subsidi

Bata Only ! emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 9 lainnya memberi reputasi
1 9
-8
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 05:37
mau disubsidi semua
Mau ditanggung negara semua
Tp bayar pajak maunya murah
Kontribusi ke sistem jaminan sosial gamau

Terus duit dari mana?
Babi ngepet aja bingung sama +62
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh samradler
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 06:19
Pembahasan subsidi ini panjang dan tidak selesai-selesai. Kalau memang mau dicabut ya semua saja sebaiknya gan, kemudian rakyat bisa mencari penghidupan sendiri-sendiri. Jadi murni perdagangan dan nantinya mencari alternatif yang lebih sip.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Subsidi Di Tarik Gaji Tak Naik, Orang Kaya Makmur Orang Miskin Mati?
21-01-2020 06:22
Maafkan kedua orang tuamu kalau (Tak mampu beli susu)
Elpiji naik tinggi (susu tak terbeli) Orang pintar tarik subsidi
Anak kami kurang gizi
emoticon-Kaskus Radio

numpang nyanyi ae om emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irhamassov dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright ยฉ 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia