Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e254eed28c991459c5c291b/begini-tips-biar-baju-nggak-apek-selama-musim-hujan
Kegiatan mencuci wajib dilakukan dengan rutin bagaimanapun cuaca saat itu, karena mencuci menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Musim hujan pun mencuci harus tetap dilakukan, namun sayangnya kurangnya sinar matahari bisa bikin pakaian jadi apek. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menngatasi hal tersebut
Lapor Hansip
20-01-2020 13:55

Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Past Hot Thread

Kegiatan mencuci wajib dilakukan dengan rutin bagaimanapun cuaca saat itu, karena mencuci menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Musim hujan pun mencuci harus tetap dilakukan, namun sayangnya kurangnya sinar matahari bisa bikin pakaian jadi apek. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menngatasi hal tersebut


Jemur di tempat terbuka
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Walau matahari lagi malu-malu buat memberikan sinarnya, menjemur baju wajib dilakukan di ruang terbuka. Hal ini dilakukan biar angin membantunya cepat kering dibanding harus mencuci di dalam ruangan, tapi tetap saja area terbuka harus tetap beratap supaya nggak kehujanan


Gunakan deterjen secukupnya
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Takut baju berbau nggak enak, maka kamu memasukkan banyak deterjan saat mencuci dengan harapan baju akan wangi setelah dicuci. Padahal ini nggak perlu dilakukan, gunakan deterjen sesuai dengan takarannya, karena busa yang terlalu banyak juga bisa membuat baju jadi apek


Bilas sampai tuntas
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Setelah dicuci di dalam mesin cuci, proses selanjutnya adalah pembilasan. Perlu diingat dalam proses ini pastikan buih-buih dan busa-busa yang dihasilkan dari deterjen bersih dengan sempurna serta tuntas, karena sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna akan menyebabkan baju apek. Setelah itu kamu bisa menggunakan pewangi pakaian, ingat untuk menuangkan secukupnya


Gunakan pengering pakaian
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Cara yang terakhir untuk memastikan baju jauh dari bau apek dengan menggunakan pengering pakaian, biasanya ada di mesin cuci atau terpisah pun ada. Nggak peduli cuaca sedang bagaimanapun, baju akan kering dengan sempurna tanpa apek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
02-02-2020 08:03
Quote:Original Posted By katlalana
Gak perlu pake pewangiii gitu ya gan? Kadang baju ane pas kering rada suka bau apek gitu gan pas selesai di jemur. Ada yang bilang suruh pakai downey yang biar cepet kering itu, terus dijemur. Meski tanpa matahari katanya gak bakal bikim apek...


tp emg paling aman pake pewangi sih gan, klo ane sih pewangi nya random gt. Sukanya ganti2 pewangi, nyoba2 ini itu demennya. Yg penting tuh baju bener2 bersih nyucinya, bilasnya jg sampe air bilasan gak ada busanya. Dijemurnya diangin2in gt, kek nya gak gakal bau apek deh gan
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
04-02-2020 14:25
Quote:Original Posted By lubangkaca
tp emg paling aman pake pewangi sih gan, klo ane sih pewangi nya random gt. Sukanya ganti2 pewangi, nyoba2 ini itu demennya. Yg penting tuh baju bener2 bersih nyucinya, bilasnya jg sampe air bilasan gak ada busanya. Dijemurnya diangin2in gt, kek nya gak gakal bau apek deh gan


Siiip gan, makasih infonya yaah gan. Ane ntar coba pakai pewangi deh gan... biar ga bau apekkk...
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
04-02-2020 16:36
Quote:Original Posted By kecombranggg
Nah iya jadi gaperlu semprot parfum banyak2 juga hahaha


Iyaaa apalagi kalo parfumnya mahal, udh mahal ga awet mending pake pengharum gan wkwkkwk
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
04-02-2020 20:41
Quote:Original Posted By katlalana
Siiip gan, makasih infonya yaah gan. Ane ntar coba pakai pewangi deh gan... biar ga bau apekkk...


jangan lupa dibanyak2in tuh gan pewanginya. Biar awet wkwk
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
05-02-2020 15:24
Quote:Original Posted By lubangkaca
jangan lupa dibanyak2in tuh gan pewanginya. Biar awet wkwk


Ngaruh ya gan. Banyaknya pewangi ke pakaian biar awet atau nggak?
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
07-02-2020 15:31
Quote:Original Posted By katlalana
Ngaruh ya gan. Banyaknya pewangi ke pakaian biar awet atau nggak?


awet wanginya ya gan maksudnya, bukan awet bajunya wkwk
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
10-02-2020 08:46
Quote:Original Posted By lubangkaca
awet wanginya ya gan maksudnya, bukan awet bajunya wkwk


Oalah awet wanginya, hehehe. Kirain bikin pakaian jadi awet juga, hehehw emoticon-Malu
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
11-02-2020 08:19
Quote:Original Posted By katlalana
Oalah awet wanginya, hehehe. Kirain bikin pakaian jadi awet juga, hehehw emoticon-Malu


klo bikin baju awet sih mnrt ane bisa dari jemurnya jgn ditempat yg terkena matahari lgsg. Nyucinya jg perlu diati2 karna kain jg bakalan gampang kusut. Sm biasanya setrika itu pake panasnya keterlaluan yak, pdhl gak bagus jg itu buat baju
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
11-02-2020 09:38
Quote:Original Posted By lubangkaca
klo bikin baju awet sih mnrt ane bisa dari jemurnya jgn ditempat yg terkena matahari lgsg. Nyucinya jg perlu diati2 karna kain jg bakalan gampang kusut. Sm biasanya setrika itu pake panasnya keterlaluan yak, pdhl gak bagus jg itu buat baju


Bener juga si, jemur baju langsung kena matahari itu keknya gak bagus. Nah pas nyeterika itu agak triky yaa...
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
11-02-2020 11:21
Quote:Original Posted By katlalana
Bener juga si, jemur baju langsung kena matahari itu keknya gak bagus. Nah pas nyeterika itu agak triky yaa...


emg susah2 gampang sih klo setrikaannya gak panas2 bgt
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
13-02-2020 11:57
Quote:Original Posted By lubangkaca
emg susah2 gampang sih klo setrikaannya gak panas2 bgt


Ane takutnya malah kalau kepanasan gan, pernah bolongin baju karena gak nyadar seterikanya kepanasan, huhu emoticon-Mewek
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
13-02-2020 20:06
Quote:Original Posted By katlalana
Ane takutnya malah kalau kepanasan gan, pernah bolongin baju karena gak nyadar seterikanya kepanasan, huhu emoticon-Mewek


wah klo itu mah paling kelamaan ditahan disatu tempat gan. Jgn ditaruh disembarang tmpt jg, bahaya emg. Takutnya gt bikin kain berlubang emoticon-Ngakak
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
13-02-2020 23:04
Quote:Original Posted By lubangkaca
wah klo itu mah paling kelamaan ditahan disatu tempat gan. Jgn ditaruh disembarang tmpt jg, bahaya emg. Takutnya gt bikin kain berlubang emoticon-Ngakak


Ane ga sadar gan, ukuran panasnya yang ane setting gak sesuai sama bahan baju yang mau ane seterika gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
14-02-2020 17:44
Quote:Original Posted By katlalana
Ane ga sadar gan, ukuran panasnya yang ane setting gak sesuai sama bahan baju yang mau ane seterika gan emoticon-Ngakak


kadang ane aja klo nyetrika jg gak gt peduli aturan panas di ketentuan bajunya haha. Asalan aja, soalnya males klo suruh ngatur panasnya kan tiap baju otomatis beda yak. Jd asal licin aja yaudah .. tp ane emg bedain sih klo kain gampang setrika dan gak tahan panas ane setrika pertama gt emoticon-Ngakak
Diubah oleh lubangkaca
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
19-02-2020 19:51
Quote:Original Posted By lubangkaca
kadang ane aja klo nyetrika jg gak gt peduli aturan panas di ketentuan bajunya haha. Asalan aja, soalnya males klo suruh ngatur panasnya kan tiap baju otomatis beda yak. Jd asal licin aja yaudah .. tp ane emg bedain sih klo kain gampang setrika dan gak tahan panas ane setrika pertama gt emoticon-Ngakak


Waah gitu gan, ane kalo seterika baju satu satu gan, pas mau di pake... jadi kelupaan pas kepanasan eh baju nya kainnya yang gak tahan panas...
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
20-02-2020 17:32
Quote:Original Posted By katlalana
Waah gitu gan, ane kalo seterika baju satu satu gan, pas mau di pake... jadi kelupaan pas kepanasan eh baju nya kainnya yang gak tahan panas...


oh berarti nyetrika pas mau dipake yak. Kebetulan ane typical nyetrika baju sblm masuk lemari. Jd abis dijemur klo yg kering gt disetrika trus baru masuk lemari. Jdnya baju ane masuk lemari itu udh kondisi rapi semua dan siap pake emoticon-Smilieemoticon-Smilie
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-02-2020 08:42
Quote:Original Posted By lubangkaca
oh berarti nyetrika pas mau dipake yak. Kebetulan ane typical nyetrika baju sblm masuk lemari. Jd abis dijemur klo yg kering gt disetrika trus baru masuk lemari. Jdnya baju ane masuk lemari itu udh kondisi rapi semua dan siap pake emoticon-Smilieemoticon-Smilie


Iyaa gan ane tipe yag mau pake diseterika. Yang dari jemuran dilipat ane taruh di keranjang khusus gitu, gak masuk lemari, emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-02-2020 13:49


Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaa apalagi kalo parfumnya mahal, udh mahal ga awet mending pake pengharum gan wkwkkwk


Pengharum laundry sih oke banget gan ane suka banget make pengharum laundry wkwk
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-02-2020 09:35
Quote:Original Posted By katlalana
Iyaa gan ane tipe yag mau pake diseterika. Yang dari jemuran dilipat ane taruh di keranjang khusus gitu, gak masuk lemari, emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


berarti bajunya jarang masuk lemari yak? Kan ditaruh keranjang abis dilipet dr jemuran, nyetrikanya jg pas mau dipake emoticon-Thinking
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
01-03-2020 10:59
laundry aja udah wkwkwkw
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia