Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e254eed28c991459c5c291b/begini-tips-biar-baju-nggak-apek-selama-musim-hujan
Kegiatan mencuci wajib dilakukan dengan rutin bagaimanapun cuaca saat itu, karena mencuci menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Musim hujan pun mencuci harus tetap dilakukan, namun sayangnya kurangnya sinar matahari bisa bikin pakaian jadi apek. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menngatasi hal tersebut
Lapor Hansip
20-01-2020 13:55

Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Past Hot Thread

Kegiatan mencuci wajib dilakukan dengan rutin bagaimanapun cuaca saat itu, karena mencuci menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Musim hujan pun mencuci harus tetap dilakukan, namun sayangnya kurangnya sinar matahari bisa bikin pakaian jadi apek. Berikut ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menngatasi hal tersebut


Jemur di tempat terbuka
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Walau matahari lagi malu-malu buat memberikan sinarnya, menjemur baju wajib dilakukan di ruang terbuka. Hal ini dilakukan biar angin membantunya cepat kering dibanding harus mencuci di dalam ruangan, tapi tetap saja area terbuka harus tetap beratap supaya nggak kehujanan


Gunakan deterjen secukupnya
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Takut baju berbau nggak enak, maka kamu memasukkan banyak deterjan saat mencuci dengan harapan baju akan wangi setelah dicuci. Padahal ini nggak perlu dilakukan, gunakan deterjen sesuai dengan takarannya, karena busa yang terlalu banyak juga bisa membuat baju jadi apek


Bilas sampai tuntas
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Setelah dicuci di dalam mesin cuci, proses selanjutnya adalah pembilasan. Perlu diingat dalam proses ini pastikan buih-buih dan busa-busa yang dihasilkan dari deterjen bersih dengan sempurna serta tuntas, karena sisa deterjen yang tidak terbilas sempurna akan menyebabkan baju apek. Setelah itu kamu bisa menggunakan pewangi pakaian, ingat untuk menuangkan secukupnya


Gunakan pengering pakaian
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan

Cara yang terakhir untuk memastikan baju jauh dari bau apek dengan menggunakan pengering pakaian, biasanya ada di mesin cuci atau terpisah pun ada. Nggak peduli cuaca sedang bagaimanapun, baju akan kering dengan sempurna tanpa apek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
22-01-2020 14:46
problem ibu2 banget nih, apalagi yg ga punya mesin cuciii. nungguin berhari2 ga kering akhirnya di angin2in pake kipas angin wkwkwk
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
22-01-2020 18:05
tipsnya berguna bangeeet nihh di masa masa penghujan sekarang yahh.. paling harus dimaksimalin dengan menggunakan pengering mesin cuci tuhh kalo lg hujan teruss
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
22-01-2020 18:06
yang jadi pr pas masa penghujan sihh yaa harus bolak balik angkat jemuran kalo hujan tiba2 hehehe jadi harus sigao terus dehh
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
22-01-2020 18:07
Quote:Original Posted By blackvelvet23
problem ibu2 banget nih, apalagi yg ga punya mesin cuciii. nungguin berhari2 ga kering akhirnya di angin2in pake kipas angin wkwkwk


iyaa nih solusi terkahir di angin anginin pake kipas angin dehhh
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
22-01-2020 22:14
bermanfaat nih tipsnya, kemarin pas lagi tiap hari ujan, cucian dirumah ga kering2 jadi bau apek
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-01-2020 13:15
pake detergen cair
itu meminimalisir bau apek

0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-01-2020 14:33
Bermanfaat banget nih tipsnya.. ane bener2 gasuka banget kalo baju tuh udah bau apek gara2 lembab
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-01-2020 14:34


Quote:Original Posted By christine57
yang jadi pr pas masa penghujan sihh yaa harus bolak balik angkat jemuran kalo hujan tiba2 hehehe jadi harus sigao terus dehh


Iyaa gan makanya kalo bisa tempat jemurnya dikasih atap biar kalo ujan ga repot2 ngangkatin
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-01-2020 14:35


Quote:Original Posted By blackvelvet23
problem ibu2 banget nih, apalagi yg ga punya mesin cuciii. nungguin berhari2 ga kering akhirnya di angin2in pake kipas angin wkwkwk


Bener banget sih ini jadi problem ibu2 yang gapunya mesin cuci dirumah bener2 mengandalkan kering dari sinar matahari..
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-01-2020 14:36


Quote:Original Posted By mars1234
kadang yang bikin apek karne bilasnya ga bersih terus ga dapet cahaya matahari yg cukup jd baunya apek


Iya makanya sebisa mungkin walaupun ga dapet matahari, di angin2in dehh
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
23-01-2020 23:06
Quote:Original Posted By kecombranggg
Iya makanya sebisa mungkin walaupun ga dapet matahari, di angin2in dehh


Iyaaa sama bilasnya sih yang bersih jangan sampe masih ada sisa sisa sabunnya
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 10:02
Quote:Original Posted By mars1234
Kalo downey setau ane ada yang bikin cepet kering dan gamasalah klo di jemur ga kena sinar matahari, ga bikin apek


Eeemmm gitu ya gan, oke berarti pake beli downey yang cepet kering itu yaah. Terus tinggal dijemur atau diangin-anginin. Mantep nih gak kena sinar matahari gak biki apek. Soalnya ane belum pernah nyobaim pake downey yang itu...
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 10:04
Quote:Original Posted By lubangkaca
sama gan. Cukup diangin2in aja klo ane mah, sm klo bilas bener2 smpe bersih busanya


Gak perlu pake pewangiii gitu ya gan? Kadang baju ane pas kering rada suka bau apek gitu gan pas selesai di jemur. Ada yang bilang suruh pakai downey yang biar cepet kering itu, terus dijemur. Meski tanpa matahari katanya gak bakal bikim apek...
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 20:43
Quote:Original Posted By kecombranggg
Iyaa gan makanya kalo bisa tempat jemurnya dikasih atap biar kalo ujan ga repot2 ngangkatin


nahh iya gannn, next ane bakal pake atap yang benung tuhhh. jadi sinar matahari tetep masuk tapi bisa nalangin air hujan
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 22:17
Quote:Original Posted By katlalana
Eeemmm gitu ya gan, oke berarti pake beli downey yang cepet kering itu yaah. Terus tinggal dijemur atau diangin-anginin. Mantep nih gak kena sinar matahari gak biki apek. Soalnya ane belum pernah nyobaim pake downey yang itu...


Iyaaaa karena kan downey itu juga bisa jd cairan bilas, jadi bisa lebih bersih
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 22:20
Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaaa karena kan downey itu juga bisa jd cairan bilas, jadi bisa lebih bersih


Waah ane baru tahu gan, cairan bilas bisa bikin baju lebih bersih. Selama ini yang ane tahu downey itu cuma pewangi. Jado gak ngefek apa-apa ke baju selain buat mengharumkan aja... makasiiih nih gan baut infonya...
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 22:20
Quote:Original Posted By katlalana
Waah ane baru tahu gan, cairan bilas bisa bikin baju lebih bersih. Selama ini yang ane tahu downey itu cuma pewangi. Jado gak ngefek apa-apa ke baju selain buat mengharumkan aja... makasiiih nih gan baut infonya...


Iyaa karena setau ane kalo masih ada sisa sabunnya kan suka bau apek, itu pengalaman ane sih
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
24-01-2020 22:42
Quote:Original Posted By mars1234
Iyaa karena setau ane kalo masih ada sisa sabunnya kan suka bau apek, itu pengalaman ane sih


Waaah, berati ane cucinya kurang bersih nih gan, mungkin masih ada sisa sabun. Pas bilasnya ga bersih. Makanya kadang kalau pas musim hujan dan kurang sinar matahari tuh baunya rada gimana gitu gan... nice info lagi nih... hehehehehe emoticon-Request
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
25-01-2020 02:24


Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaa sama bilasnya sih yang bersih jangan sampe masih ada sisa sisa sabunnya


Kalo nyuci manual pake tangan gitu emang effort banget sih ngebilasnya.. kadang masih ada sisa sabun gitu
0 0
0
Begini Tips Biar Baju Nggak Apek Selama Musim Hujan
25-01-2020 02:32


Quote:Original Posted By christine57
nahh iya gannn, next ane bakal pake atap yang benung tuhhh. jadi sinar matahari tetep masuk tapi bisa nalangin air hujan


Nah iya bener itu gan.. kalo lg terik bisa langsung kena matahari terus kalo ujan jd ga keujanan
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia