Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2546e15cf6c47ac803b0bc/ketika-anak-ditanya-quot-apa-yang-tidak-kamu-sukai-dari-orang-tuaquot
Di bawah ini ane akan menampilakn jawaban-jawaban polos anak-anak ketika mereka ditanya "Apa yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?". jawaban mereka jujur dan seharusnya membuat kita selaku orang tua malu dan berintropeksi diri, monggo di tengok gan jawaban mereka.
Lapor Hansip
20-01-2020 13:21

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
emoticon-Ultah Halloha juragan kaskus emoticon-Ultah
emoticon-Shakehand2 welcome back to my thread emoticon-Shakehand2
emoticon-Traveller please enjoy your reading emoticon-Traveller

Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"

cek repsol


Salam jumpa kembali juragan dengan thread ane. Kali ini ane bakal membahas tentang anak. yaah anak adalah sebuah anugerah ya gan, kita sepakat tentang itu. tetapi ada juga yang beranggapan bahwa anak merepotkan, menggangu, dan juga kurang diharapkan.

Terkadang sebagai orang tua kita mengedepankan ego daripada keinginan dan harapan sang anak. Kita melakukan yang menurut kita baik bagi sang anak padahal belum tentu, dan juga kita mengenyampingkan apa tanggapan dan pendapat sang anak, seolah-olah orang tualah yang paling benar. Dari hal ini terkadang kita tidak sadar sikap kita membuat anak tidak suka dan cenderung benci kepada orang tuanya.

Nah dibawah ini ane akan menampilakn jawaban-jawaban polos anak-anak ketika mereka ditanya "Apa yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?". jawaban mereka jujur dan seharusnya membuat kita selaku orang tua malu dan berintropeksi diri, monggo di tengok gan jawaban mereka emoticon-Ngacir


01.


02.



03.


04.


05.


06.


07.


08.


Nah itu dia gan beberapa jawaban anak-anak yang polos ketika ditanya apa yang tidak mereka sukai tentang orang tua mereka. beberapa tidak suka dipukul, ditarik, diteriaki, di panggil dengan kata kasar. Yang kalau menurut ane jangankan anak-anak kita yang udah gede atau "katanya" dewasapun pasti tidak suka juga jika dipanggil dan diperlakukan seperti itu ya gan.

Nah menurut ane terkadang kita harus mendengarkan pendapat anak, dan jangan mengedepankan ego sendiri, sehingga ketika ekspetasi kita terhadap anak tidak terpenuhi kita selaku orang tua tidak kecewa dan melampiaskan kekecewaan hanya kepada anak, seolah-olah hanya mereka yang salah dan orang tua selalu benar.

Semoga orang tua mereka melihat jawaban-jawaban anaknya diatas dan dapat intropeksi diri ya gan emoticon-linux2

Bagaimana menurut juragan tentang jawaban mereka diatas? apa yang salah? sehingga anak dengan polosnya menjawab seperti itu ketika ditanya tentang apa yang tidak disukai dari orang tua mereka? Monggo diskusi di kolong komengtar gan emoticon-shakehand


emoticon-Traveller  Sekian thread aneemoticon-Traveller
emoticon-Malu mohon maaf atas kesalahan  emoticon-Malu
emoticon-Hot News jangan lupa jejaknye  emoticon-Hot News



sumber jawaban


Diubah oleh m00n2718
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 13:21
emoticon-SalamanKOMENGTAR emoticon-Salaman


Quote:Original Posted By scytheedho
Bukan, mental anak jaman dahulu lebih ke arah tahan dan pendam, terus selesaikan sendiri.

Hal itu baik tapi juga ada dampak buruknya. CMIIW~


Quote:Original Posted By kecatriatamvan
emoticon-Mewek
Hampir semua curhatan mereka saya alami dari mulai masuk taman kanak² hingga besar skrgemoticon-Sorry
Saya sedih, iya!
Tapi saya iklas mungkin dgn itu saya bisa menjadi kuat.
Terimakasih Ayah Ibu


Quote:Original Posted By online.addict
kalau ane akan jawab:
"Aku ga suka kalau Mama banding²in aku terus sama anak tetangga"
Dari SD sampe gede udah kerja pun si mama suka ceritain anak tetangga gini lah, gitu lah. Males. Mending ane keluyuran hangout aja. emoticon-Cape d... (S)

Sama :
"Aku gak suka Mama suruh cepet nikah" emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Pesinden
Saya rasa anak2 Thun 90an kbwah rata2 pernah ngerasain bgtu,tpi justru dlu tidak mengadu kesna sni,paling nnti kumpul am tman2 diketawain trus keulang2 lgi sampai sdah kerja Bru GX kna pukul lagi hahaha.
Anak2 skrg sdah manja trus tidak mau mengakui kesalahan nya,mengadu kmna2 lgi.


Quote:Original Posted By barak51
kalo anda semua masih percaya cerita dongeng MALIN KUNDANG jangan heran kalo anak2 anda benci dg ortunya..

Cerita Malin Kundang ttg anak yg durhaka kepada orang tuanya, ini adalah sebuah konsep CUCI OTAK yg melanggengkan konsep KEKERASAN dan penghalalan balas dendam orang tua kepada anak

Anda lihat bagaimana bengisnya ibu malin kundang ? ketika melihat anaknya sudah tidak menghormati dirinya bahkan dihina lalu si Ibu menghilangkan rasa maafnya dan menggunakan kekuasaan mustajabnya untuk melampiaskan rasa dendamnya

yg jadi pertanyaan bukan kenapa anak itu dikutuk ibunya tetapi adalah kenapa si ibu tidak dihormati anaknya ????

cerita sesat malin kundang itu adalah produk dari kultur negeri yg masih menganut paham otoritarian.

Otoritarianisme perlu menyampaikan kisah2 yg mencengkeram dan mendominasi generasi seperti malin kundang itu untuk membuat generasi itu selalu tunduk ditekan dan gampang disetir !

Pola pikir seperti ini karena orang tua hanya ingin cari mudah dan cari kesenangan untuk dirinya. Dan anak2 hanyalah sekedar syarat untuk simbol status sosial di mata masyarakat saja.

Apakah cerita malin kundang relevan dengan zaman sekarang yg sudah terbuka dan bebas bicara ?

jangan harap ada yg mau dengar cerita hoax seperti itu lagi krn sesungguhnya bukan anak yg durhaka kepada orang tua.

tetapi orang tua yg durhaka kepada anak.

mengapa ? krn orang tua yg hidup lebih dulu dan mengetahui lebih dulu daripada anak

ketika anda para orang tua hanya santai seenak sendiri, hanya bisa memerintah membentak tetapi tidak bisa mendidik dan menginspirasi mereka...maka selamat !

anda sudah durhaka kepada anak. Anda sudah membully anak2 anda sendiri.

jangan kaget jika suatu hari mereka memerangi anda. Anda telah menciptakan musuh anda sendiri..

selamat meratapi kebodohan emoticon-Angkat Beer




Quote:Original Posted By kiayu
Nggak semua orang tua itu pasti 'dewasa'. Dan nggak semua orang tua mau belajar dr pengalaman semasa kecil. Tp lingkungan lah yg membentuk mereka menjadi pribadi demikian. Semoga anak2 yg menghadapi orangtua yg belum 'dewasa', menjadi pribadi yg lebih baik nantinya 🙏


Quote:Original Posted By ilcapitanoimg
mininal jadi orang tua yg mau dengerin omongan anak, jangan mau nya selalu di dengerin yg namanya sakit hati itu susah disembuhin emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By trangganu
Ada orang tua terlalu menuntut untuk jadi pns, padahal anaknya ga minat sama sekal.


Quote:Original Posted By kamujahat.21.

Rata-Rata yang tidak disukai yaitu Kemarahan orang tua?!?

Hmm.. Dulu pas masih kecil aku takkan lupa sampai mati !! Jujur, orang tua ane pernah bilang :

- Nilai rapot kamu koq turun? Kemaren kau rangking 1, tapi sekarang malah 5? LIHAT TUH “ANAK TETANGGA”

- Jangan pemalas kamu! Mau jadi apa nanti besar? Jadi ayam?

- kamu jadi anak beda dari orang lain. Paling biadap kau jadi anak!

+ Dan juga digebuk pake kain. (Untung kain bukan kayu)


* * *
Dulu pas kecil aku hampir aja pernah kabur dari rumah hahah
Males dengerin emak ngomong. Bikin sakit hati omongannya. Rasanya pengen minggat!

*Note Buat para ortu sekarang :

Jangan bandingkan anak sendiri dengan anak tetangga! KARENA ANAK TETANGGA juga belum tentu benar 100%



Apa penyebabnya? “Entahlah”

emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
- anak menjadi tidak nyaman
- bahkan bisa membuat depresi

Kenapa?

-Simple aja, bikin sakit hati!!





Bonus Ganteng :


Quote:Original Posted By stamford23xxx
JDi mellow gan emoticon-Big Grin dulu ane ya sering dipukulin dikatain kasar sama ortu ane.. masak dapet nilai 70 aja udah di pukulin padahal ane ini juga ga anak yg pinter2bgt ..inget itu jadi ngakak juga ane sekarang..ahahhaa sbnere alhamdulillahnya dari didikan kejem gitu itu ane bisa tembus SNMPTN Salah satu kampus dan jurusan terbaik di Indonesia..

Cuman impactnya ke ane, ane jdi ngrasa bukan jadi diri ane..yg bangga ortu ane si kayaknya bukan diri ane secara pribadi..ya ane bikin pelajaran si buat diri ane sendiri kedapannya kalau ane udah punya anak kagak bakalan ngasar2in anak ane..soalnya efeknya luar biasa gan..


Quote:Original Posted By gitawitch
kalo mukul dan berkata kasar itu udah salah sebagai ortu.

ya ane ngrasa sih wkt dulu, bukan dipukul tp dipecut pake meteran kain ato lidi 1 batang. perihnya mayan men!!

tp seringkali anak jg kelewatan. disuruh mandiri,ambil semua sendiri malah nyuruh ibunya utk ambilin ini itu dah kek pembantu aja. mending masih tk ya, ini udah setinggi ibunya malah lebih masih aja manja nya minta ampun. ya wajar kalo ibunya bilang "udah dianggap pembantu"

disuruh blajar, mandi, bersihin tempat tidur jawab iya nya cepet banget. tp lama banget dilaksanakan. sampe mulut berbusa kan capek jg ya. pdhl yg dikerjain anak apa? maen game ternyt berjam2. gmn ga dongkol ortunya

nyuruh cepetan ini ada juga kolerasinya. pd mo keluar jalan2, si anak disuruh mandi tp ga mau akhirnya ortunya duluan mandi. trus paling trakhir si anak. ortu dah selesai nungguin si anak lelet banget. mo pakw baju aja isi cerita dulu si anu begini si ana begitu keburu jalan macet dan panas. gimana ga disuruh cepet2 si anak, ga mikir apa capek nyetir di jalan. blom lg nyari parkir, si anak cuma duduk doank.

ya ane ada setuju dan ga setuju aja. kalo mukul bentak ngatain kasar ane asli ga setuju. tp disuruh blajar, cepetan, trakhir dilarang naik motor mo jadi jagoan ya ane setuju nglarang kalo anaknya blom cukup umur. mmg harus dijelasin knp dilarang tp mungkin krn udah dijelasin berkali2 tp anaknya masih jg bandel ya terpaksa ngomongnya kek gitu krn yg namanya ortu pastilah ada capeknya


Quote:Original Posted By njie89
inget yaaa,

ga semua anak sama.

oke, sbg pasangan ortu muda, saya juga setuju. harus hati-hati, baik dalam berbicara, dan bertindak.

tp ga semua anak, bisa diperlakukan, "buat anak merasa kita adalah teman curhat juga". ada beberapa kasus, temen saya, ya walaupun masih kecil (SD kelas 1 - 2), malah melunjak saat debat, si anak merasa ga ada batasan sama ortunya.

inget ya, yang paling baik, adalah benar-benar kenali anak-anakmu, dan lingkungannya!

jangan karena di Kaskus lah, Twitter lah, FB lah, bilang yang terbaik ini itu untuk anak-anakmu, lantas kamu langsung menerapkan, hanya disebabkan banyaknya yg "like, retweet, komen".

the best parents are parents that knows their kids.


Quote:Original Posted By gitawitch
kalo mukul dan berkata kasar itu udah salah sebagai ortu.

ya ane ngrasa sih wkt dulu, bukan dipukul tp dipecut pake meteran kain ato lidi 1 batang. perihnya mayan men!!

tp seringkali anak jg kelewatan. disuruh mandiri,ambil semua sendiri malah nyuruh ibunya utk ambilin ini itu dah kek pembantu aja. mending masih tk ya, ini udah setinggi ibunya malah lebih masih aja manja nya minta ampun. ya wajar kalo ibunya bilang "udah dianggap pembantu"

disuruh blajar, mandi, bersihin tempat tidur jawab iya nya cepet banget. tp lama banget dilaksanakan. sampe mulut berbusa kan capek jg ya. pdhl yg dikerjain anak apa? maen game ternyt berjam2. gmn ga dongkol ortunya

nyuruh cepetan ini ada juga kolerasinya. pd mo keluar jalan2, si anak disuruh mandi tp ga mau akhirnya ortunya duluan mandi. trus paling trakhir si anak. ortu dah selesai nungguin si anak lelet banget. mo pakw baju aja isi cerita dulu si anu begini si ana begitu keburu jalan macet dan panas. gimana ga disuruh cepet2 si anak, ga mikir apa capek nyetir di jalan. blom lg nyari parkir, si anak cuma duduk doank.

ya ane ada setuju dan ga setuju aja. kalo mukul bentak ngatain kasar ane asli ga setuju. tp disuruh blajar, cepetan, trakhir dilarang naik motor mo jadi jagoan ya ane setuju nglarang kalo anaknya blom cukup umur. mmg harus dijelasin knp dilarang tp mungkin krn udah dijelasin berkali2 tp anaknya masih jg bandel ya terpaksa ngomongnya kek gitu krn yg namanya ortu pastilah ada capeknya


Quote:Original Posted By njie89
inget yaaa,

ga semua anak sama.

oke, sbg pasangan ortu muda, saya juga setuju. harus hati-hati, baik dalam berbicara, dan bertindak.

tp ga semua anak, bisa diperlakukan, "buat anak merasa kita adalah teman curhat juga". ada beberapa kasus, temen saya, ya walaupun masih kecil (SD kelas 1 - 2), malah melunjak saat debat, si anak merasa ga ada batasan sama ortunya.

inget ya, yang paling baik, adalah benar-benar kenali anak-anakmu, dan lingkungannya!

jangan karena di Kaskus lah, Twitter lah, FB lah, bilang yang terbaik ini itu untuk anak-anakmu, lantas kamu langsung menerapkan, hanya disebabkan banyaknya yg "like, retweet, komen".

the best parents are parents that knows their kids.


Quote:Original Posted By buthair
yang paling lumrah sih dibanding2in. Orang tua seakan bebas banding2in anaknya sama anak lain. sementara anaknya gak boleh. padahal kondisi keluarga, lingkungan, dll anak itu beda2. Keluarga yg berbeda melahirkan anak dengan karakter yg berbeda juga. Ane pribadi makin males bukan makin nurut kalo bgitu. Ane cuman mikir kenapa orang tua gak membandingkan dirinya dulu sama orang tua lain sebelum membandingkan anaknya. itu "gak sukanya" ya bukan benci. Selebihnya anak pasti punya rasa sayang ke orangtuanya sejahat apapun mereka. Orang tuapun ane yakin juga sayang. mungkin mereka aja yg salah atau terlalu ego. Semoga ini jadi bahan introspeksi buat kita sebagai anak atau orang tua emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By salmino
Paling nggak suka disuruh slalu nurutin kemauan orang tua yang ini yang itu seakan mereka yang paling bener, anak nggak dibebasin buat berpendapat buat memilih, emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By Bonapart3
buat ane pelajaran aja. ga bakal mukul anak sendiri karna uda tau sakitnya kaya apa.

just info dulu kecil kemoceng tanpa bulu (tinggal gagang bahan rotan) disimpen cuma buat hukum ane pas bandel. Rontok nya kemoceng juga karna sering 'kegesek' sama kulit ane emoticon-Hammer

emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By anemon36
Jadi inget pentas drama jaman SMA ane tentang parodi malin Kundang.

Judulnya mak kondang yg dikutuk sama anaknya, emaknya ngk mau ngakuin anak untuk pura-pura jadi gadis sosialita n kimpoi sama duda keren.

Ya allah, kok lucu kalau inget emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By tiobiennyo
Baru minggu kemaren, Ane tanya anak gw yg sulung...

Anak gw jawab, yg ga di suka dr papa'nya gampang marah...

wkwkwkwk..

Moga anak2 gw punya masa depan yg lebih cerah ketimbang ane
Amin


Quote:Original Posted By mayaaaaaa
paling ga suka kalo dibanding-bandingin sama anak orang


Quote:Original Posted By dika.7.seven
tred ini tamparan buat ane biar jadi ortu yg baik buat anak anak ane.. makasih ya gan..

nais share


Quote:Original Posted By ayahnyabinbun
ih ane nyesek bacanya, kayak ditoyor sama tulisan anak-anak ini, soalnya ane punya dua bidadari kecil dirumah dan tanpa sadar ane ngelakuin yang orang tua lain lakuin..

nice thread..


Quote:Original Posted By Pengacara.Kidan
ada pepatah :

kasih anak sepanjang galah
kasih ibu sepanjang masa

selama ini orang salah kaprah. maksudnya pepatah ini bukan buat menyindir anak tetapi justtu buat menyindir orang tua

"kalo rasa kasih dan sabar loe belum sepanjang masa. berarti loe kagak pantes jadi orang tua. loe gak beda sama sapi monyet babik yg ngewew terus beranak"

emang asuw lah orang tua jaman now emoticon-fuck emoticon-Ngakak




Quote:Original Posted By MamaLikay
ane klo habis marahin anak pas liat mereka tidur itu ngerasa nyesel banget emoticon-Frown


Quote:Original Posted By mamabraddox
sebetulnya nggak semua orang tua itu "dewasa" dan "mau mendengarkan". masih banyak juga orangtua yang suka berlaku otoriter, egois, dan nggak semua orang tua sadar dan mau belajar dari pengalaman semasa kecil. jadi pelajaran juga buat orangtua buat melakukan pendekatan sbg teman untuk anak2nya


Quote:Original Posted By orgasmax
aku gak mau dijodohin...( soalnya pernah 2 kali mau dijodohin )




sekarang baru berasa nyesel gua wkwkwkwkwk....ceweknya bening2
dulu khan gw polos.....kalo sekarang suka yg polos.


Quote:Original Posted By ulermaboq
Didik anak kalo make marah, selain anak jadi berontak, kita cuma ngajari anak "kalo ada yg lu ga senang, lu bole marah seperti kami". Well, ga heran anak lama2 berontak apalagi ikutan bersuara keras layaknya orang tuanya. Mendidik dengan marah itu menurut ane adalah zaman orangtua anak 90an. Yang memang ga relevan lagi dengan anak zaman sekarang (yang lahir diatas 2010) yang mana kalo anak ngelapor KPI, malah dipenjarain polisi wtf. Bahkan sama buruh kerja aja kita nahan marah, masa sama anak dilampiaskan marahnya. Tegur lebih baik daripada marah, lbh baik lg orang tua yang memberi contoh sebelum mengajari seaca "teori". Treat them better, they will make this world better too.
Diubah oleh m00n2718
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 13:29
Aku senasib dengan mereka. Itu nyata. Buat kalian yang mau jadi orang tua, tolong jgn kasar sama anak nanti. Pakek otaknya, jangan kasar. Lu kalo mau kasar ikut tanding MMA aja anjir. Adu jotos dapet duit sana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 13:53
ternyata dari pernyataan anak anak di atas masih banyak dijumpai orang tua yang berlaku kasar pada anaknya, kasar baik verbal maupun fisik juga
emoticon-Mewek

Semoga dengan ini para orangtua menyadari pentingnya komunikasi dengan cara ngobrol secara intens dengan anak ,tentu dari hati ke hati ,bukan asal ngomong apalagi dengan kekerasan fisik emoticon-Belo1thumbup
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 13:54
Jawaban jujur anak2 yg masih polos. Semoga ortunya bisa introspeksi dengan jawaban anaknya
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 14:29
kalau bisa pilih, si anak ga mau dilahirkan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freazer dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 14:42
wah masi banyak ya yg begitu
profile-picture
mulivw memberi reputasi
1 0
1
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 16:29
AKu gak mau jadi objek investasi untuk masa pensiun emoticon-Matabelo
Diubah oleh 3770372
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anemon36 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 19:34
Quote:Original Posted By yuki26
Aku senasib dengan mereka. Itu nyata. Buat kalian yang mau jadi orang tua, tolong jgn kasar sama anak nanti. Pakek otaknya, jangan kasar. Lu kalo mau kasar ikut tanding MMA aja anjir. Adu jotos dapet duit sana.


Efeknya bisa ke mental dan tumbuh kembang anak ya gan emoticon-No Hope
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 19:51
Quote:Original Posted By caduceus22
ternyata dari pernyataan anak anak di atas masih banyak dijumpai orang tua yang berlaku kasar pada anaknya, kasar baik verbal maupun fisik juga
emoticon-Mewek

Semoga dengan ini para orangtua menyadari pentingnya komunikasi dengan cara ngobrol secara intens dengan anak ,tentu dari hati ke hati ,bukan asal ngomong apalagi dengan kekerasan fisik emoticon-Belo1thumbup


Harus bisa jadi ortu plus sahabat plus tenen curhat ya gan emoticon-Ngacir2
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
20-01-2020 20:07
Quote:Original Posted By m00n2718
Harus bisa jadi ortu plus sahabat plus tenen curhat ya gan emoticon-Ngacir2


Bener gan, kan pekerjaan jadi orang tua itu pekerjaan seumur hidup emoticon-Blue Guy Peace
Jadi ya harus berdamai dengan apapun masalah yang terjadi di keluarga
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 01:50
anak sampai dikata katain goblok, anjing, tai itu orang tua macam apa. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
ilcapitanoimg dan online.addict memberi reputasi
2 0
2
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 05:05
orangtua ngent*d
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 05:52
Pernah liat ini di Instagram, bacain satu2 bikin pengen mewek..emoticon-Mewek
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 08:58
Belum siap jadi orangtua kah mereka, atau itu dari pengalaman masa kecil mereka?
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 09:06
Quote:Original Posted By caduceus22
Bener gan, kan pekerjaan jadi orang tua itu pekerjaan seumur hidup emoticon-Blue Guy Peace
Jadi ya harus berdamai dengan apapun masalah yang terjadi di keluarga


Makanya itu fungsinya ada ayah ada ibu, kalau ayah yg lepas kontrol ibu harus bsa jadi pendgin bgtu juga sebaliknya
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 09:08
Quote:Original Posted By m00n2718
Makanya itu fungsinya ada ayah ada ibu, kalau ayah yg lepas kontrol ibu harus bsa jadi pendgin bgtu juga sebaliknya


Iyes bener, perannya harus seimbang biar gak timpang emoticon-Jempol
Ane belom jadi orang tua, tapi buat pelajaran ke depannya aja meskipun pasti ga semudah yang dibayangin gan emoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:05
menyentuh banget curhatan anaknya gan, bikin hati pengen mewek gan bacanya
profile-picture
profile-picture
abengkia dan russellcrowe memberi reputasi
2 0
2
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:07
Anak zaman dulu lebih kuat bukan sih? Atau mental anak sekarang yang lemah?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:08
Harus bijak nih jadi ortu jaman now emoticon-Cool
0 0
0
Ketika Anak ditanya " Apa Yang Tidak Kamu Sukai dari Orang Tua?"
21-01-2020 17:11
Quote:Original Posted By rockyhermawan
menyentuh banget curhatan anaknya gan, bikin hati pengen mewek gan bacanya


Ane kira ente Rocky Gerung
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia