Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e252b38c820841de2683307/cerahkan-ketiak-hitam
Sudah menjadi hal yang biasa, jika seorang wanita memiliki ketiak berwarna hitam pasti tidak percaya diri. Oleh sebab itu, wanita yang memiliki ketiak hitam sadar untuk tidak akan memakai pakaian yang tanpa lengan, apa lagi untuk memakai bikini. Inilah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit hitam pada ketiak, yaitu :
Lapor Hansip
20-01-2020 11:23

Cerahkan Ketiak Hitam

Past Hot Thread
Heyloooo...
emoticon-Hai
Kamu pasti sudah tahu, beberapa bagian yang ada ditubuh kita memiliki warna kulit yang lebih gelap daripada warna kulit bagian tubuh yang lain. Contoh bagian itu yaitu ketiak, siku, dengkul, leher, dan lain-lain. Biasanya kita akan melakukan hal apapun tetapi tidak melihat efeknya. Terkadang kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan malah bisa membuat warnanya lebih gelap lagi dari sebelumnya.

Siapa yang punya ketiak berwarna hitam? Ehehehe…
emoticon-Coblos

Cerahkan Ketiak Hitam
Sumber Foto : ISTIMEWA

emoticon-Cape d...

Sudah menjadi hal yang biasa, jika seorang wanita memiliki ketiak berwarna hitam pasti tidak percaya diri. Oleh sebab itu, wanita yang memiliki ketiak hitam sadar untuk tidak akan memakai pakaian yang tanpa lengan, apa lagi untuk memakai bikini hihihi… Namun, hal tersebut belum tentu di lakukan oleh semua wanita yang berketiak hitam. Paling tidak, jika memang berani memakai pakaian yang tanpa lengan, dia tidak akan berani mengangkat tangannya dan memperlihatkan ketiak yang berwarna hitam itu ke orang lain.
emoticon-Bingung
Nah, apa sih kebiasaan yang membuat ketiak menjadi semakin berwarna hitam?

Ada orang yang memang memakai produk-produk ketiak yang mengandung aluminium, mencukur bulu-bulu ketiak dalam kondisi ketiak yang kering, serta merasa malas untuk membersihkan ketiak juga bisa membuat ketiak tambah menghitam. Dilansir dari CNNIndonesia.com.
Untuk yang memiliki masalah itu, tenang… Sebenarnya memang ada banyak cara supaya warna hitam pada ketiak bisa hilang. Jika kita perhatikan dan ketahui, sudah banyak produk yang dikeluarkan dengan varian barunya dan dipromosikan dengan kata-kata bisa untuk mencerahkan ketiak hitam. Namun, perlu diingat dan diperhatikan kembali bahwa tidak semua orang cocok untuk menggunakan produk-produk tertentu tersebut.
emoticon-2 Jempolemoticon-Takut

Inilah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit hitam pada ketiak, yaitu :
1.     Ganti produk deodorant dan antiperspirant
Produk deodorant ataupun antiperspirant harus selalu diperhatikan kandungannya. Jika kamu sedang menggunakan deodorant ataupun antiperspirant yang mengandung aluminium, lebih baik tinggalkan produk tersebut dan ganti dengan produk yang terbuat dari bahan-bahan yang alami.
Mengapa begitu? Karena kandungan aluminium yang ada pada produk deodorant atau antiperspirant akan menghentikan produksi keringat dan pastinya akan membuat ketiak tambah hitam. Selain itu, hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana tingkat kesensitifan ketiak yang kamu miliki? Jika memang ketiak mu sesitif, maka kamu perlu memperhatikan apakah ada kandungan parfum dan alkohol dalam produk deodorant atau antiperspirant yang kamu gunakan. Mengapa? Karena parfum dan alkohol yang berasal dari produk tersebut memiliki kemungkinan besar untuk menimbulkan iritasi.
2.     Lemon dan lidah buaya
Siapa yang sudah pernah mendengar tentang kedua benda ini? Lemon dan lidah buaya memiliki manfaat yang sangat banyak, salah satunya adalah untuk membantu mencerahkan kulit ketiak kamu. Vitamin C yang terdapat pada lemon adalah kandungan yang menyebabkan kulit ketiak yang hitam perlahan berubah menjadi cerah. Kalau lidah buaya disini bermanfaat untuk membantu penyembuhan kulit yang iritasi.
“Ambil satu sendok makan perasan lemon, satu sendok makan lidah buaya, dan campurkan keduanya. Aplikasikan pada ketiak dan biarkan selama 10 menit, lalu cuci seperti biasa,” kata spesialis kulit Sheel Desai Salomon, yang dikutip dari Refinery29.
3.     Gula dan minyak zaitun
Nah, selain penyebab yang sudah disebutkan di atas, ternyata masih ada penyebab warna ketiak yang hitam. Penyebab itu adalah adanya penumpukkan sel kulit yang mati. Solusi untuk penumpukkan sel kulit mati ini adalah dengan scrub. Bahan scrub yang disarankan adalah terbuat dari gula dan minyak zaitun. Caranya adalah campurkan satu sendok teh gula dan sedikit minyak zaitun. Oleskan pada ketiak dan gosok secara perlahan, bilas ketiak setelah itu.
4.     Ketimun
Sayuran ketimun ini juga memiliki kandungan yang sangat penting. Sama seperti beberapa sayuran lainnya yang juga mengandung asam, antibakteri, dan atiseptik. Bagaimana caranya? Caranya adalah potong-potong ketimun itu dan cukup digosokkan pada ketiak. Nah, selain sayuran ketimun, kamu juga bisa menggunakan kentang dan lemon untuk digosokkan pada ketiak.
5.     Minyak kelapa
Pasti sebelumnya ada yang tidak tahu, bahwa minyak kelapa ini juga memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan warna kulit ketiak yang hitam. Dengan kandungan yang dimiliki minyak kelapa ini, kulit ketiak akan lembap dan membantu menyerahkan. Kandungannya itu adalah vitamin E. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada ketiak yang hitam dan diamkan beberapa menit, bilas ketiak setelahnya.



Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam.
Selamat mencoba guysss! Semoga berhasil.
emoticon-Kissemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 01:50
Huhuhu ane banget nih yg ketiak hitamemoticon-Frown thanks siss infonya bakal ane coba dehh buat kembali mencerahkan
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 15:45
nice infoooooo thankyou
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 16:37
Pernah nyoba pake lemon dan hasilnya perih banget huhu, menidng pake cara yg lain aja
profile-picture
dndrnasya memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 17:00
i'll try
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 17:50
bisa ya?
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 18:20
Quote:Original Posted By kwhaleyf
Pernah nyoba pake lemon dan hasilnya perih banget huhu, menidng pake cara yg lain aja


Wkwk samaaa gan pernah pake lemon rasanya cekit2 banget
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 19:23
coba deehh gan siisss berhenti dulu menggunakan deodorant dan menyukurnya..... biasanya yang bikin hitam sich ituuu...... dan boleh juga diganti dengan batu tawas dan sejenisnyaaa....
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 21:20
mantap la boleh dicoba nih kalo yang ketiaknya menghitam
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 21:21
Quote:Original Posted By kwhaleyf
Pernah nyoba pake lemon dan hasilnya perih banget huhu, menidng pake cara yg lain aja


wadaw untung ane belom cobain wkwkw bisa amsyong kayanya kalo sampe perih
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 23:18
kalau ane sih emang nggak yang bener bener pengen mutihin ketiak.. cuma memang kurang suka bau deodoran aja gitu.. dan kebetulan memang jarang keluar rumah sih jadi kl udah ngerasa bau ya mandii gitu, dan emang selama udah jarang pake jadi cerahan sihh
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
22-01-2020 23:47
Tips mantul nih... biar ketiak tetep ketjeeeee
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
23-01-2020 19:27
Ini udah dicoba dan berhasil gaaan? Ane rada skeptis soalnya kalo masalah mutihin ektiak hehehe.
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
26-01-2020 16:11
ngomong-ngomong kalo pake lemon itu perih nggak sih
ketiak kan salah satu bagian kulit yang paling sensitif ya
ada yang pernah pakai lemon terus gimana apa ada efek sampingnya kah?
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
29-01-2020 22:50
cobain ah biar ketiak ane tambah kinclong
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
30-01-2020 09:29
jujur ane jarang banget sih merhatiin ketiak, karena selalu pake baju yang ngga keliatan ketiaknya wkwkwk
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
31-01-2020 13:09
kok pasukan armpit lover kok mampir di mari emoticon-Ngakak
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
24-02-2020 17:43
pernah pake lemon tapi agak cekit2 gituuuu jadi gapake lagi. mungkin harus rutin yaaaa
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
06-08-2021 07:38
Bisa dicoba nih......yang ke 2...sederhana.....bahannya sudah ada di rumah.
0 0
0
Cerahkan Ketiak Hitam
08-08-2021 12:35
Kl hitam brarti salah make deodoran dan kebiasaan mencukur yang salah. Coba pake deodoran dove itu bagus bgt. Ples kl bisa habis mencukur jgn langsung make deodoran Tunggu dulu bbrp hari soalnya kulit yg luka akibat mencukur bisa makin iritasi kl kena deodoran. Ane pernah make dove dan ketiak ane gak menghitam
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia