News
Batal
KATEGORI
link has been copied
256
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2452c24601cf56be0e1e50/dibangun-mahal-mahal-wisma-atlet-kemayoran-kini-seperti-ghost-town
kumparan mencoba mengunjungi Wisma Atlet, Minggu (19/1). Beberapa lampu di rusun tersebut terlihat masih menyala, meskipun waktu telah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Pintu pagar yang dicat putih pun mulai terlihat kotor dan berdebu.
Lapor Hansip
19-01-2020 19:59

Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town

Past Hot Thread
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town

Setahun lebih setelah perhelatan Asian Games 2018, Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat, kini dalam kondisi sepi tanpa penghuni. Tak hanya itu, bahkan bangunan yang terdiri dari sepuluh tower ini terkesan kumuh dan tak terawat layaknya sebuah kota berhantu atau ghost town.

kumparan mencoba mengunjungi Wisma Atlet, Minggu (19/1). Beberapa lampu di rusun tersebut terlihat masih menyala, meskipun waktu telah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Pintu pagar yang dicat putih pun mulai terlihat kotor dan berdebu.

Di sisi halaman, terlihat rumput-rumput tak terurus. Bahkan gulma dan ilalang pun dibiarkan tumbuh secara liar. Di sekitarnya juga terlihat sejumlah sampah dan botol plastik yang berserakan.

Sebenarnya, tak bisa sembarang orang masuk Wisma Atlet. Ketika sampai di depan gerbang dekat Tower 7, hanya ada seorang petugas keamanan yang sigap menanyakan kepentingan dan tujuan untuk masuk ke rusun yang terdiri dari 7.426 unit ini.

Petugas yang tak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, saat ini seluruh tower di Wisma Atlet tak berpenghuni. Dia bilang, hanya ada beberapa TNI dan Brimob yang pernah menginap di wisma tersebut saat aksi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Mei tahun lalu.

“Enggak ada sih sekarang. Kalau waktu itu iya, ada TNI di sini ada Brimob Polisi juga waktu demo Pilpres itu,” katanya kepada kumparan.

Setiap pagi dan sore di hari kerja, kata dia, ada dua petugas kebersihan yang membersihkan halaman Wisma Atlet. Ia pun mengakui hal tersebut tak cukup untuk membersihkan seluruh unit dan sekitar tower.

“Iya dimaklumi aja lah kalau kotor begini. Petugas yang bersihinnya juga dikit. Biasanya tiap hari dua kali dibersihin, kadang sekali,” katanya.

Mengenai kabar Wisma Atlet akan disewakan untuk PNS maupun TNI dan Polri, menurutnya beberapa petugas sudah mengetahui dari tahun lalu. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian hal itu.

“Kalau soal disewa, jujur saya udah dengar dari tahun lalu. Tapi sampai sekarang belum ada arahan lagi gimananya. Kita nunggu aja,” jelasnya.

Wisma Atlet yang dibangun oleh Kementerian PUPR sejak tahun 2016 itu terdiri dari sepuluh tower, yang berisikan 7.426 unit hunian dengan kapasitas 22.278 orang. Wisma Atlet Kemayoran itu berdiri di atas lahan seluas 10,6 hektare. Total dana pembangunan mencapai Rp 3,4 triliun. Adapun beberapa aset di dalam setiap kamar atlet seperti dapur, kamar mandi, dua tempat tidur, meja, kursi dan AC yang hingga saat ini masih berfungsi normal.

https://m.kumparan.com/kumparanbisni...wn-1sfjdUysKNK

Kerjaan siapa sih ituemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jilme dan 34 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 13
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:01
Sungguh 3,4 triliun yang sia sia
profile-picture
goatsinting memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 6 balasan
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:03
Dijadiin rusun ato hotel aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
santoso89 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:04
"70.000 people used to live here, now it's a ghost town"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
valpraiso dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:05
Kerjaan pupr lah.. Kan dah ditulis diberita.. Ts ada2 ajaemoticon-Embarrassment

Dulu bukannya wacana beres seagames mau dimanfaatkan buat gusuran.. Payah juga iniemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:08
Quote:Original Posted By A.K.Librany
Kerjaan pupr lah.. Kan dah ditulis diberita.. Ts ada2 ajaemoticon-Embarrassment

Dulu bukannya wacana beres seagames mau dimanfaatkan buat gusuran.. Payah juga iniemoticon-Big Grin


Kadrun goblog ga punya otak mana bisa baca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 33 lainnya memberi reputasi
31 3
28
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:16
lha emng tujuan utamanya utk venue asian games
udah lancar juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
devadevadeva dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:16
Dulu rencananya bukannya buat rusun atau apartemen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:18
Nunggu tanggapan wan abudemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
Lapor Hansip
19-01-2020 20:19
Balasan post wismangan
Nanti lmyn jd game ghost town tuhhemoticon-Wakaka
Udaahhh buat penangkaran panastak bin bani taplak aja, kasihan kaum kere emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukhlisinnardi dan 12 lainnya memberi reputasi
3 10
-7
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:24
Dibangun mahal trus ditelantarin gitu aja emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan tali_sandal memberi reputasi
2 0
2
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:25
Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo sebelumnya telah membuat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Salah satu butir aturan tersebut menjelaskan, rencana alih fungsi Wisma Atlet menjadi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI setelah pelaksanaan Asian Games 2018.

emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan 27 lainnya memberi reputasi
27 1
26
Lihat 5 balasan
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:26
Atletnya ngga ada yang berbakat sih
0 0
0
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:28
Pas masih Ahok sih wacananya mau dihibahkan ke Pemprov DKI utk rusunawa,eh sekarang Gub nya hasil jualan ayat ya gitu deh,ga mentingkan kebutuhan rumah rakyatnya ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarerawan dan 33 lainnya memberi reputasi
33 1
32
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:30
Quote:Original Posted By human.brain
Nanti lmyn jd game ghost town tuhhemoticon-Wakaka
Udaahhh buat penangkaran panastak bin bani taplak aja, kasihan kaum kere emoticon-Wakaka


Iya bre nasbung gak mungkin tinggal disitu lebih enak dipinggir kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupuklatos dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:33
Sayang ya bangunan udah bagus dan megah kayak gitu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:42
Ya mudah2an bs dimanfaatkan..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:45
Padahal dulu pusat udah ok tuh wisma jadi rusunawa korban gusuran.. tinggal kelola dg baik.. ga perlu beli.. emoticon-Malu (S)

Tapi wan abud saking tololnya.. malah milih keluar duit buat bangun rusunami buat warga menengah k atas.. d samping kuburan lagi.. kan tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 31 lainnya memberi reputasi
32 0
32
Dibangun Mahal-mahal, Wisma Atlet Kemayoran Kini seperti Ghost Town
19-01-2020 20:49
emng kaga bs di manfaatin lg apa...

anehh..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia