Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
20
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e22e2c288b3cb584f7f34c3/4-kecanggihan-teknologi-yang-bisa-membawa-manusia-kepada-awal-kehancuran
Teknologi selalu mengalami inovasi yang dilakukan dari hari ke hari, sehingga teknologi terus semakin diperbaharui dan semakin canggih. Namun ternyata ada beberapa teknologi yang berbahaya bagi manusia dan bukan semua teknologi yang telah ada berbahaya ya gansis menurut saya.
Lapor Hansip
18-01-2020 17:49

4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran

Past Hot Thread
Quote:
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas atau saya akan membagikan informasi mengenai 4 kecanggihan teknologi yang bisa membawa manusia kepada awal kehancuran.
Pada era modern seperti ini pasti hampir semua orang menggunakan teknologi tentunya.
Dan teknologi memang sangat bermanfaat sekali di dalam kehidupan sehari-hari.
Baik itu pada saat bekerja di kantor, pada saat di rumah dan dalam menunjang aktivitas lainnya.
Teknologi juga selalu mengalami inovasi yang dilakukan dari hari ke hari, sehingga teknologi terus semakin diperbaharui dan semakin canggih.
Namun ternyata ada beberapa teknologi yang berbahaya bagi manusia dan bukan semua teknologi yang telah ada berbahaya ya gansis menurut saya.
Apa sajakah teknologi-teknologi yang dapat berbahaya bagi manusia tersebut...???
Jika agan dan sista semua pada penasaran, yuk mari langsung saja simak informasinya dibawah ini, yaitu :

1. Mobil Otomatis
Quote:
Seperti yang kita sudah ketahui bersama sebelumnya bahwa perusahaan raksasa yang bergelut dibidang teknologi bernama Google pernah melakukan uji coba mobil yang bisa berjalan otomatis tanpa adanya si pengemudi alias supir didalamnya.
Mobil otomatis tersebut memang sangat dibutuhkan oleh manusia.
Karena dengan adanya teknologi mobil berjalan otomatis tersebut, maka manusia tidak perlu untuk repot-repot lagi untuk menyetir seperti yang kita lihat dan ketahui bersama pada umumnya.
Akan tetapi bahaya yang ditimbulkan dari teknologi mobil berjalan otomatis tersebut adalah dimana ketika terjadi kesalahan teknis pada mobil tersebut.
Maka dengan otomatis juga mobil tersebut akan melaju di luar kendali sehingga dapat membahayakan semua penumpangnya dan juga keadaan di sekitarnya.
Bahkan hal ini juga dapat memakan korban jiwa di Jalan Raya.
Namun hal ini menurut pendapat saya sih gansis.
Bagaimana dengan pendapat agan sista sendiri...????
Tapi kita tidak tahu juga kalau nanti teknologi tersebut akan diperbaharui dan semakin dirancang lagi agar lebih aman oleh Google.
Dan semoga, ya hal itu dilakukan oleh Google.

3. Printer 3D
Quote:
Teknologi yang satu ini memang sangat canggih sekali teman-teman.
Karena dengan adanya Printer 3D tersebut, maka teman-teman bukan hanya bisa mencetak gambar dan teks seperti biasanya pada printer lainnya, melainkan teman-teman dapat mencetaknya dalam bentuk barang atau pun dalam bentuk sebuah benda.
Printer 3D tersebut bisa membuat objek story tiga dimensi dalam berbagai bentuk.
Wah... sangat keren dan canggih sekali bukan teman-teman...????
Akan tetapi, teknologi seperti ini akan sangat berbahaya jika disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena orang-orang tersebut bisa saja membuat senjata dengan semaunya dan sesuka hatinya.
Dan apa lagi di waktu kelak atau suatu saat nanti Printer 3D atau tiga dimenasi tersebut harganya akan semakin murah dan akan semakin mudah juga untuk didapatkan.
Namun memang hal itu tergantung dari niat si pengguna atau si pemilik dari Printer 3D sih teman-teman, apakah mereka menggunakan teknologi tersebut untuk kebaikan atau untuk kejahatan.

3. Pesawat Tanpa Awak
Quote:
Teknologi seperti yang satu ini memang diciptakan agar dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan pesawat akibat pertempuran.
Pesawat yang satu ini sering digunakan untuk peperangan dan dapat dikendalikan dari jarak jauh.
Sehingga tidak ada risiko korban jiwa jika pesawat yang satu ini mengalami masalah saat mendarat alias aman terkendali teman-teman hehehehe.....
Namun akan menjadi sebuah masalah besar jika teknologi tersebut jatuh ke dalam tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Dan jika pesawat yang satu ini dipakai oleh para teroris, maka pesawat yang satu ini bisa dipakai untuk membunuh banyak orang-orang yang tidak berdosa tanpa susah payah setiap harinya.
Wow... sungguh kejam dan mengerikan sekali ya teman-teman...
Semoga saja pesawat yang satu ini tidak disalahgunakan atau tidak jatuh ke dalam tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Google Glass
Quote:
Teknologi kacamata pintar yang diciptakan oleh Google yakni adalah bernama Google Glass.
Dan Google Glass telah siap untuk dijual.
Kacamata yang satu ini memiliki beragam kecanggihan, misalnya fungsi untuk :
●menjepret foto yang bisa dilakukan hanya cukup dengan perintah suara saja
●merekam video atau mengenali wajah seseorang yang bisa dilakukan hanya cukup dengan memandang wajahnya saja.
Wow... sungguh keren dan amazing sekali ternyata ya teman-teman kacamata buatan Google tersebut.
Dan kehebatan teknologi yang satu ini justru sering dianggap sebagai media perangkat mata-mata alias spy.
Dan ada kekhawatiran yang ditimbulkan oleh teknologi buatan Google tersebut.
Dimana Google Glass tersebut bisa merusak mata para penggunanya.
Oleh sebab itu Google sudah memperingatkan bahwa perangkat yang satu ini jangan dipakai oleh anak yang masih berusia dibawah 13 tahun.
Karena akan berisiko mengganggu penglihatan anak tersebut.

Quote:
Nah... itulah informasi tentang 4 kecanggihan teknologi yang bisa membawa manusia kepada awal kehancuran yang bisa saya bagikan kepada agan dan sista semuanya.
Dan memang semua itu tergantung dari para penggunanya sih gansis, apakah mereka ingin menggunakan kecanggihan dari teknologi tersebut untuk kebaikan atau kejahatan.
Yang pastinya jangan pernah berniat untuk menyalahgunakan teknologi ya teman-teman hehehehe.....
Menurut pendapat dari teman-teman sendiri bagaimana nih tentang kecanggihan dari teknologi-teknologi diatas...???
Bagikan pendapat teman-teman di kolom komentar dibawah ya.
Terimakasih.


profile-picture
indomillenial11 memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
19-01-2020 11:20
barang2 prototype atau versi awal memang biasanya memakan korban emoticon-Big Grin
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
19-01-2020 11:38
penyalahgunaan drone itu dah dilakukan oleh amerika saat menyerang rombongan jendral iran
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
19-01-2020 12:23
Quote:Original Posted By 3770372
barang2 prototype atau versi awal memang biasanya memakan korban emoticon-Big Grin


hahaha... iya gan
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
19-01-2020 12:23
Quote:Original Posted By Azul Never More
penyalahgunaan drone itu dah dilakukan oleh amerika saat menyerang rombongan jendral iran


wow... ngeri yah
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
22-01-2020 16:02
Kurang setuju sih, dengan adanya kemajuan teknologi pasti juga akan diikuti dengan perkembangan kebiasaan manusia
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
22-01-2020 22:51
namanya Percobaan, pasti ada yang mencoba untuk dicoba percobaan yang tercoba.. alah maksudnya apa sih 🙈🤣

intinya Cobaan itu Tuhan kasih untuk memperkuat hambanya. Nah lo kok situ ya 😱😟
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
22-01-2020 22:52
makin lama jadi makin ngeri yee..
emoticon-Takut
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
22-01-2020 23:06
Kecanggihan teknologi memang bermata dua gan, bisa berefek positif atau negatif. Tapi sekali lagi tergantung niat penggunanya mau dipake hal baik atau buruk. mungkim untuk teknologi yg bisa digunakan hal buruk harus ada regulasi yg jelas soal detail siapa yg boleh membelinya, pengawasan, dan regulasi yang ketat dalam pembeliaan barang itu, jado gak sembarangan semua orang bisa pakai...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
23-01-2020 10:07
namanya juga masih dalam tahap pengembangan gan...

tapi balik lagi ke penggunanya. dulu kantong plastik dibikin dengan asumsi biar praktis, tapi sekarang bisa disebut jadi salah satu biang awal kehancuran bumi emoticon-Sorry
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
23-01-2020 16:40
Google glass itu kaya Imajinasi yang menjadi nyata gan
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
23-01-2020 21:32
harus dibatasi sih penggunaannya.. min di perketat lah buat kepemilikan benda tsb.. soalnya jg rawan jg disalah gunakan.. kaya senjata, gk smua org sipil bisa punyaa..
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
24-01-2020 00:48
jangan lupa skynet ,gan
alias A.I alias kecerdasan buatan .
kalo A.I kena hack. mampus dah
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
24-01-2020 05:45
aku rasa pendapatmu adalah hal yang basi menurut perancang AI, karena mereka menciptakan kecanggihan yang luar biasa tentu dengan memperhatikan hal yang mungkin menjadi bahaya bagi pengguna atau sekitarnya. Elon Musk ahli yang mengamati perkembangan tersebut, jadi singkirkan opini anehmu.
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
25-01-2020 17:53
eraa jarviss ini gan 😁
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
27-01-2020 23:21
Quote:Original Posted By 3770372
barang2 prototype atau versi awal memang biasanya memakan korban emoticon-Big Grin


Haha benar banget gan, tapi ya setelah di kembangin lagi akan lebih baik lagi gan haha
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
28-01-2020 14:52
secepet ini teknologi2 baru ditemuin ya gan., hebat
0 0
0
4 Kecanggihan Teknologi Yang Bisa Membawa Manusia Kepada Awal Kehancuran
29-01-2020 23:04
kalau disalahgunain buat hal yang nggak bener, teknologi apapun pasti bakaln malah jadi boomerang buat manusia ya gan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia