News
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e226ddc8d9b175fae1d7de2/dikatai-lonte-sama-guru-agama-siswi-smk-anambas-stress-berhenti-sekolah
Suara.com - Seorang siswi SMA di Kabupaten Kepulauan Anambas berinisial AR dikatai lonte atau pekerja seks oleh guru agamanya sendiri. Dia pun memputuskan putus sekolah. Kejadian itu di SMKN 1 Anambas, Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah ini pun tengah direspons oleh Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri. Kejadian berawal ketika AR pulang sekolah. Ia bersama teman-teman dan g
Lapor Hansip
18-01-2020 09:30

Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah

Quote:Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah

Suara.com - Seorang siswi SMA di Kabupaten Kepulauan Anambas berinisial AR dikatai lonte atau pekerja seks oleh guru agamanya sendiri. Dia pun memputuskan putus sekolah.

Kejadian itu di SMKN 1 Anambas, Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah ini pun tengah direspons oleh Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri. Kejadian berawal ketika AR pulang sekolah. Ia bersama teman-teman dan gurunya yang lain berada di atas kapal penyeberang roro.

Tiba-tiba Guru Agama yang bernama Sk meneriaki AR dengan sebutan lonte di depan umum. Hal ini diketahui oleh siswa-siswi lainnya dan juga guru SMKN 1 Anambas lainnya di atas kapal roro tersebut.

AR sempat menangis sepanjang jalan dan dibonceng pulang oleh temannya. Akhirnya orangtua AR tak terima anaknya dipermalukan.

"Di atas roro anak saya duduk berboncengan di atas sepeda motor dengan temannya. Motor tersebut punya anak saya, yang bawa teman laki-laki satu sekolah dan dekat tempat tinggal. Saat bercerita tersebut, gurunya yang juga ada di kapal roro tersebut langsung meneriaki AR," tutur RM, Jumat (17/1/2020).

"Kamu macam lonte," tutur RM menirukan ujaran gurunya itu kepada AR.

AR kini enggan masuk sekolah lagi kendati RM sudha memberi motivasi anaknya agar tetap bersekolah.

Dua hari kemudian, RM mendatangi SMKN 1 Anambas. Kedatangan RM atas panggilan pihak sekolah. Saat RM menanyakan kenapa anaknya diteriaki lonte oleh salah seorang guru di sekolah tersebut, guru yang bersangkutan marah kepada ke arah RM.

Guru tersebut mengakui bahwa dirinya yang melakukan hal itu kepada anak AR. Ruangan yang tadinya hening, tiba-tiba pecah keributan. Sk sang guru kembali memaki RM selaku orangtua AR. Ruang guru pun menjadi mencekam.

"Ia (Sk) juga memukul meja berkali-kali dan tepuk dadanya. Mengusir saya dari ruangan, mau robohkan sekolah, sumpah serapah dengan menyebut nama binatang. Ia juga ancam lapor polisi serta mengancam anak saya dikeluarkan dari sekolah," tutur RM.

Usia kejadian tersebut, AR kemudian mendapat bullyan di sekolah dan teman-temannya. Bahkan penyebutan sebagai lonte terhadap AR tersebut diumumkan lagi di mic SMKN 1 Anambas.

Ibu Kandung Berjuang Agar Anaknya Tetap Sekolah

RM, ibu kandung AR saat ini masih tidak bisa terima anaknya dibilang lonte, meskipun kejadian tersebut sudah berlangsung bulan Oktober 2019 lalu. Trauma anaknya masih belum hilang, sementara semangatnya untuk mengecap pendidikan menjadi berkurang.

Apa yang menimpa anaknya dan ancaman dikeluarkan dari sekolah membuat RM meminta bantuan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Anambas agar anaknya tetap bisa sekolah.

Kasus tersebut kemudian didampingi oleh konselor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Anambas, Erda. RM juga melapor ke Camat Siantan Tengah, Anambas untuk menyelesaikan masalah tersebut. Camat Rumadi juga turun ke sekolah untuk mencarikan solusi.

"Namun dalam pertemuan itu bukan solusi yang didapat. Sk kembali marah-marah dan tepuk meja di depan Camat. Pihak SMKN 1 menyampaikan tetap mengeluarkan AR dari sekolah," papar RM.

Dalam kondisi demikian, RM tetap bermohon kepada pihak sekolah agar anaknya bisa ujian terlebih dahulu sebelum anaknya dikeluarkan. RM berharap anaknya bisa dipindahkan dengan administasi yang lengkap untuk mendaftar di sekolah lain di luar Anambas.

Tasri, Komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Anambas yang baru dilantik langsung ikut membantu menyelesaikan konflik antara orangtua dengan sekolah.

"Akhirnya anak saya bisa ujian namun nilai yang diberikan guru banyak merah dan di bawah Nilai Kelulusan Maksimal (KKM) sehingga tidak bisa diterima di sekolah lain," kata dia.

AR sempat bersekolah selama satu minggu di sekolah tujuannya yaitu SMKN 2 Tanjungpinang. Pihak SMKN 2 Tanjungpinang memberikan kesempatan kepada keluarga AR selama seminggu untuk melengkapi persyaratan pindahnya yaitu surat pindah dari sekolah asal dan nilai harus di atas KKM.

Lewat seminggu dan hingga sudah 10 hari kalender sekolah, rapor AR belum bisa diperbaiki oleh pihak SMKN 1 Anambas dan juga belum mengeluarkan surat pindah.

Akhirnya, AR pasrah dengan nasibnya tidak bersekolah. Saat ini, AR berada di Kota Batam untuk mengambil les bahasa Inggris.

Sumber: www.batamnews.co.id
https://www.suara.com/news/2020/01/1...rhenti-sekolah


Guru agama ngomongnya kok gtu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:33
Iwan fals ajah bikin lagu "Lonte...ku"
Kenapa meski malu dasar idiot .. emoticon-Bingung

Yg malu itu jadi lonte aje gak laku emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 29 lainnya memberi reputasi
2 28
-26
Lihat 2 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:37
masih ingat permen karet thn 80an dg nama lonte
profile-picture
profile-picture
chaQcha86 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:37
Guru agma bgst !!!


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:39
Yg tulis berita sangat goblok. Bahasa tulisannya membingungkan, serius ini wartawan yg nulis? Editor sdh cek??

Bahasa artikel berita tergoblok yg pertama kali gue baca.

Terlepas dr isi beritanya.

Bingung bacanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 1 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:41
Guru Agama tapi bahasanya lebih rendah dari orang yang beneran bekerja sebagai lonte.

Guru apa sih ini? Kalau kelas gurunya seperti ini, lebih baik langsung pindah sekolah dibanding anak kita ikut terpengaruh jadi toxic seperti mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:42
Mungkin gurunya lagi mengamalkan ilmu yg dia dapet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:49
guru agama kok kelakuannya biadab emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:53
Sekolah kok ngeluarin si AR? Guru nya tuh dipindahin ke aceh kek biar kumpul dengan kaum seimin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qisatria dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:53
Guru agama?
Mengajar agama apa?
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan manbrotheking memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:53
Quote:Original Posted By manbrotheking
masih ingat permen karet thn 80an dg nama lonte


LOTTE, bambang...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:55
Quote:Original Posted By 37sanchi
Mungkin gurunya lagi mengamalkan ilmu yg dia dapet


Bisa jadi gurunya mau ngenthu siswi tsb tp gagal, akhirnya keluarlah jurus hujatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:55
Gurunya overdosis agama ya gitu, jd ga rasional lg.
Dikit2 haram, dikit2 lonte.
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan manbrotheking memberi reputasi
2 0
2
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
Lapor Hansip
18-01-2020 09:57
Balasan post bangsutankeren
Quote:Original Posted By bangsutankeren


Bisa jadi gurunya mau ngenthu siswi tsb tp gagal, akhirnya keluarlah jurus hujatan.


Kyaknya sih iya

Kalo urusan itu mah mereka jagonya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:57
Pecat aja tuh guru agama ga berfaedah. Malah jati batu sandungan doang. Smk harusnya bikin siwa mendapat skill praktis bukan malah mabok moral kek gini.
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:57
mungkin ai anak menolak di ajak mesum emoticon-Big Grin
profile-picture
natsuzaki48 memberi reputasi
1 0
1
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 09:58
Seorang guru kalo udh memaki dg hinaan aj udh ga perlu diajak diskusi, lgsg minta sekolah selesaikan urusan dg guru.
0 0
0
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:03
pertama yang di sorot adalah tulisan si wartawan yang bikin orang awam bingung, kok muter sana muter sini emoticon-Ngakak
kalo di baca di sini sih, ni guru pede abis gak bakalan di pecat atau mungkin tinggal tunggu pensiun. mangkanya sesumbar dan gebrak gebrak meja. kalo ketemu yang begini sih boleh lah ya menurut ane di laporin ke polisi. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wise.ly dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:03
mana KPAI tuh? kok ga becus ngurus masalah beginian sampe berbulan bulan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dikatai Lonte sama Guru Agama, Siswi SMK Anambas Stress Berhenti Sekolah
18-01-2020 10:13
Pengen ku libas tu mulut gurunya pakai pipa besi
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia