Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e225331337f930ca732adb8/viral-media-sosial-pemuda-pinrang-lulusan-sd-membuat-pesawat-dan-menerbangkannya
Chaerul si pembuat pesawat Lulusan SD dan bekerja sebagai montir Seperti apa kisahnya? Indonesia adalah Negara besar yang mempunyai sumber daya alam dan manusia yang mumpuni. Meski kerap dipandang sebelah mata oleh Negara lain sebagai Negara berkembang yang belum tahu arah kemajuannya, namun kita bisa membuktikan bahwa Negara kita bisa bersaing di kancah Internasional. Entah itu dari bidang olahra
Lapor Hansip
18-01-2020 07:37

Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!

icon-verified-thread
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!

Chaerul si pembuat pesawat
Lulusan SD dan bekerja sebagai montir
Seperti apa kisahnya?


Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!


Indonesia adalah Negara besar yang mempunyai sumber daya alam dan manusia yang mumpuni. Meski kerap dipandang sebelah mata oleh Negara lain sebagai Negara berkembang yang belum tahu arah kemajuannya, namun kita bisa membuktikan bahwa Negara kita bisa bersaing di kancah Internasional. Entah itu dari bidang olahraga, kesenian dan masih banyak lagi.

Mungkin memang untuk kesejahteraan di Indonesia masih dapat dikatakan jauh dari pandangan sejahtera yang sesungguhnya, masih banyak pengangguran, anak putus sekolah, keluarga tidak mampu dan tindakan kriminalitas. Itu semua sebagai bukti bahwa Negara kita masih belum sejahtera.

Namun semuanya butuh proses, semua Negara maju di Dunia mereka pernah mengalami proses melewati masa-masa sulit. Jadi Indonesia juga harus bisa berproses ke arah sana!

Berbicara tentang Sumber Daya Manusia, tentu mulai saat ini kita sudah boleh sedikit bangga. Karena banyak dari orang-orang Indonesia yang mulai menunjukan skill dan keahliannya ke khalayak umum.
Beberapa waktu lalu kita melihat hasil karya anak-anak SMK yang berhasil menciptakan mobil sendiri, anak SMA yang menemukan pohon bajaka sebagai obat kanker, bahkan kaum difabel pun juga sudah terangkat namanya oleh staf Presiden yang juga mempunyai keistimewaan.


Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!

Foto: SulsesOnline.com


Kali ini kebanggaan juga datang dari warga daerah Pinrang, Sulawesi Selatan. Salah satu warganya yang bernama Chaerultelah berhasil membuat sebuah pesawat.
Jenis pesawat Ultralight berhasil dia ciptakan dari bahan barang-barang bekas dengan mesin penggerak yaitu mesin motor Kawasaki Ninja RR 150cc.

Uniknya Chaerul ini bukanlah seorang lulusan fakultas ternama atau sekolah tekhnik mesin terkemuka. Dia adalah seorang laki-laki montir, lulusan Sekolah Dasar yang impiannya tinggi dan tidak dibatasi.

Pesawat ciptaannya yang diterbangkan pada tanggal 15 Januari 2020 ini lah bukti kerja kerasnya, meski pun dia pernah dianggap aneh dan mengada-ngada namun bukti nyata yang membuat semua orang tercengang bangga.

Pesawat ultralight ciptaannya diuji coba terbang di salah satu pantai di Pinrang, pada awal percobaan sampai empat kali pesawat tersebut gagal terbang karena belum terbiasa, namun pada percobaan ke lima pesawat tersebut dapat terbang dengan ketinggian sekitar 20meter dan berkeliling sejauh 300meter.

Di bawah ini proses penerbangan pesawat yang dilakukan Chaerul dan ditonton oleh warga dan kepala desa setempat!


Pesawat Chaerul Pinrang


Kebanggaan tidak hanya dirasakan oleh Chaerul dan warga Pinrang saja. Bahkan pemerintahan setempat juga ikut bangga dengan kemampuan Chaerul dalam menciptakan sebuah pesawat.

Kemarin, tanggal 17 Januari 2020. Chaerul di panggil oleh Wagub Sulawesi Selatan ke kantor pemerintahan
Bapak Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan selamat secara khusus dan mengungkapkan kebanggaannya terhadap Chaerul yang berhasil membuat pesawat dan menerbangkannya.

Pada hari Jum'at Chaerul menjadi tamu istimewa pemerintahan Pinrang, banyak pejabat datang untuk memberikan selamat dan berkenalan dengan Chaerul.

Tidak hanya itu, Pemerintahan setempat juga berjanji akan membantu pembiayaan untuk penyempurnaan pesawat ciptaan Chaerul, bahkan kabarnya pemerintah akan memberikan mesin 1000cc untuk mesin pesawat Chaerul.


Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!

Foto: Makassar_iinfo


Kita semua sebagai warga Negara Indonesia berhak dan wajib bangga dengan prestasi dan keberhasilan dari Abang Chaerul ini meski pun kita berbeda daerah.

Kemampuan dan keberhasilannya membuktikan bahwa impian tinggi itu bukan halusinasi jika kita berusaha untuk mewujudkannya.
Bahkan dia juga membuktikan, bahwa lulusan tidak membuktikan kesuksesan, namun ilmu dan pengetahuanlah yang bisa memberikan jalan untuk masa depan cerah penuh kebahagiaan.

Ini adalah awal kesuksesan dari Bang Chaerul, kita juga harus mendoakan agar karyanya tidak berhenti di sini. Bila memungkinkan dia wajib melanjutkan perjuangan Eyang BJ Habibie, membuat pesawat dan menunjukan pada Dunia bahwa Indonesia itu bisa lebih dari apa yang mereka kira!

Semoga pencapaian Bang Chaerul ini bisa menginspirasi kita semua, untuk hidup lebih maju, tidak membatasi impian dan mau meperjuangkannya hingga menjadi kenyataan.

Oke, itu lah thread @masnukho pagi ini, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa kita ambil pelajaran dari sebuah bacaan. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa jejak dan sampai jumpa di thread yang lain.


Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!

Foto: makassar_iinfo


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaligong dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:37
emoticon-Wow keren bener nih Bang Chaerul
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:37
emoticon-2 Jempol semangat lanjutkan Bang, semoga bisa jadi The Next Eyang Habibie
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:48
Sip mas. Bermanfaat
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:50
Quote:Original Posted By aniesday
Sip mas. Bermanfaat


emoticon-2 Jempol iya Bun, semoga aja semakin banyak orang yang berani menunjukan kemampuan dan kelebihan positivenya
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:52
kereeen, dont judge book by the cover
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:54
Impressed,
Bisa dikembangkan untuk keperluan pertanian, sebagai pesawat penyemprot pestisida misalnya.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
ryozak dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:55
keren banget nih, penerus eyang Habibie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:55
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
kereeen, dont judge book by the cover

Iya Mbak, kita gak bisa lihat sesorang dari tampilan luarnya😆 ketipu nanti

Quote:Original Posted By junaedi1982new
Impressed,
Bisa dikembangkan untuk keperluan pertanian, sebagai pesawat penyemprot pestisida misalnya.
emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Matabelo ehhh iya juga ya
Walah Abang Jun ini pinter loh
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:55
Quote:Original Posted By trifatoyah
keren banget nih, penerus eyang Habibie


Aamiin, semoga jalan dia menggapai impian dipermudah ya Bunemoticon-Jempol
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 07:59
Quote:Original Posted By masnukho
Aamiin, semoga jalan dia menggapai impian dipermudah ya Bunemoticon-Jempol


Iya semoga saja pemuda yang kreatif, hayo tinggal kamu nyiptain apa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:00
Quote:Original Posted By trifatoyah
Iya semoga saja pemuda yang kreatif, hayo tinggal kamu nyiptain apa


Ane mau nyiptain apa ya? emoticon-Bingung masih bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:02
wah mau dong montor supra ane jadi pesawat emoticon-Belo
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:06
Quote:Original Posted By Helm.Proyek
wah mau dong montor supra ane jadi pesawat emoticon-Belo


emoticon-Ngakak emang kuat gerak? Suprafit jangan-jangan
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:07
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak emang kuat gerak? Suprafit jangan-jangan


ane ga punya montor tinja eh ninja..emoticon-Frown
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:09
Quote:Original Posted By Helm.Proyek
ane ga punya montor tinja eh ninja..emoticon-Frown


emoticon-Ngakak beli yok? Di toko online
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:09
Bagus!, Hari ini juga segera produksi masal, biar tiket pesawat segera turun jdi 100rebu, btw besok besok kalo udah produksi , suaranya diSilent .
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:11
Quote:Original Posted By kamenamantino
Bagus!, Hari ini juga segera produksi masal, biar tiket pesawat segera turun jdi 100rebu, btw besok besok kalo udah produksi , suaranya diSilent .


emoticon-Ngakak kenapa murah bener Gan 100k
Nanti kan pesawat itu jadi saingan Garuda
0 0
0
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
Lapor Hansip
18-01-2020 08:15
Balasan post masnukho
Tenang Gan, kmu bisa nyiptain anak, kmu bisa me-remotinya setidaknya sampai sepuluh taun pertama .
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:18
semoga menjad awal berkembangnya industri pesawat lokal
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Viral Media Sosial, Pemuda Pinrang Lulusan SD Membuat Pesawat dan Menerbangkannya!
18-01-2020 08:19
Wiiihhh muantaaap
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia