Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
43
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21b0d6c8393a60df48befc/dimana-keadilan-demi-melindungi-diri-justru-pelajar-ini-terancam-hukuman-mati
Kejadian Viral di Dunia Maya Haruskah manusia hanya diam dan membisu saat Dewi ketidak adilan menari lincah di muka bumi ini? Ataukah mungkin jengah dengan semua cerita yang selalu berakhir sama. Tajam ke bawah, tumpul keatas. Menyebalkan. Kalimat di atas mungkin sedikit gambaran tentang kejadian yang sedang ramai dibicarakan didunia maya. Tentang sebuah kedilan. Apakah yang terjadi? Seperti biasa
Lapor Hansip
17-01-2020 20:04

Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!

icon-verified-thread
Kejadian Viral di Dunia Maya

Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!


Haruskah manusia hanya diam dan membisu saat Dewi ketidak adilan menari lincah di muka bumi ini? Ataukah mungkin jengah dengan semua cerita yang selalu berakhir sama. Tajam ke bawah, tumpul keatas. Menyebalkan.

Kalimat di atas mungkin sedikit gambaran tentang kejadian yang sedang ramai dibicarakan didunia maya. Tentang sebuah kedilan. Apakah yang terjadi?

Seperti biasa, sebelum melanjutkan ulasan ini jangan lupa subcribe thread ini. Karena semua itu tak payah bayar, alias geratis.

Langsung saja, Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati, Dimana Keadilan? berikut ulasannya:

Quote:



Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!



Pelajar SMA berinisial ZA (17) asal Kabupaten Malang yang membunuh begal, terancam hukuman penjara seumur hidup.

Saat sidang perdana di PN Kepanjen, Selasa, (14/1/2019), jaksa penuntut umum menjerat ZA dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

Saat sidang perdana, ZA datang didampingi oleh ayah tirinya, Sudarto. Bersama dengan pengacara Bakti Riza, ZA menjalani persidangan secara tertutup di ruang sidang tirta PN Kepanjen. Sidang dimulai sekitar pukul 11:00 WIB.

Kuasa Hukum ZA, Bakti Riza menjelaskan, ada beberapa pasal? yang menjadikan keberatan. Karena dakwaan yang disampaikan tidak runtut, terkesan tidak jelas dan tidak sesuai fakta.


"Ada pasal yang? kami kritisi.? Klien kami didakwa pasal 340, 338, 351 dan? UU darurat pasal 2 (1). Kenapa tidak jelas,? salah satu contoh klien kami dituduh melakukan pembunuhan berencana. Sedangkan faktanya di lapangan, dia berboncengan dengan teman perempuannya lalu dicegat oleh begal tersebut," ujar Bakti Reza.

Dia mengatakan, jaksa kurang mengurai secara jelas mengenai proses sebab akibat sehingga terjadi proses pembelaan diri berujung meninggalnya pelaku begal.

"Padahal dia (ZA)? melakukan itu karena unsur paksaan atau overmacht. Saat itu dia sudah menyerahkan harta bendanya. Tapi si perampok meminta lebih dengan meminta keperawanan teman wanita ZA,"? bebernya seperti dilansir IDWS (16/01/2020) sumber di sini



Adilkah jika demi melindungi diri justru terancam hukuman seumur hidup seperti pelajar di atas tersebutkan? Ataukah hanya pasrah saja saat dibegal? Entahlah.

Bukankah dalam hukum jika overmacht semestinya bisa terlepas dari ancaman hukuman?

Bila tidak? Maka alangkah teganya memperlakukan itu wahai tuan yang berdasi? Lagi dan lagi pertanyaan itu hanya tinggal pertanyaan, yang entah apa jawabannya.

Benar memang itu bukan urusan kita tapi kita berkewajiban buat mengingatkan jikalau mereka yang menjadi penegak keadilan salah langkah. Bukankah tiada manusia di dunia ini yang luput dari khilaf dan salah? Tugas kitalah memberikan pendapat juga peringatan. Mungkin?

Sementara sisi lain ada Hak Asasi Manusia dan Praduga tak bersalah. Lantas apa pendapat sahabat kaskuser? Silahkan diskusikan dengan santuy di thread ini.

Terlepas dari peristiwa di atas, kiranya bisa menjadi pelajaran untuk kita semuanya. Terlebih para pelajar untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan tindak kejahatan muncul.

Semisal pacaran tidak sehat atau 'mojok ditempat sepi'. Itu mau bergaul atau cari 'dedemit'?

Masih banyak kok aktivitas positif untuk bersosial dan yang paling penting, tugas pelajar adalah belajar.

Semoga ini juga menjadi pengingat bagi orang tua untuk tetap memantau anak-anaknya, khususnya pelajar remaja.

Terakhir, jangan lupa rate, cendol segar dan kalo perlu bagikan ya. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih


Sumber: Opri
Refrensi; IDWS



profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:04
Reserved
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:05
Selamat datang di my Thread dan silahkan berdiskusi santuiy
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:13
sedih liatnya 😢
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:16
hukum Indonesia, memang lebih tajam ke bawah drpd ke atas😥
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:36
Namanya juga Indonesia 🤦🏻‍♀🤦🏻‍♀
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:38
harus di viralkan nih
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 20:55
Pengen komen pedes.. takut diciduk
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 21:07
banyak jg trit sejenia ini emoticon-Cape d...
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 21:47
Kasus yg seperti ini yg bikin jidat mengkerut, mempertahankan diri malahan seperti penyerang. coba aja kalo aparat yg diposidinya, pasti berlubang juga kepala tu penjahat
Semoga aja dapat keadilan yg sesuai buat korban yg jadi tersangka emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
hary999 dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:23
Quote:Original Posted By irhayuayank
sedih liatnya 😢


Hu'um, gemes gemes gimana gitu
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan irhayuayank memberi reputasi
2 0
2
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:23
Quote:Original Posted By fitrijunita
hukum Indonesia, memang lebih tajam ke bawah drpd ke atas😥


Apa iya? Benarkah?
Mungkin
🤣🤣🤣🤣🤣🤣👍👍
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:24
Quote:Original Posted By en2323
Namanya juga Indonesia 🤦🏻‍♀🤦🏻‍♀


Begitulah Kira2, tapi pelajarnya juga begitu sih
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:25
Quote:Original Posted By serena02
harus di viralkan nih


Udah Viral itu, makanya sedikit miris. Kalo ada begal, melawan atau pasrah?
0 0
0
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:26
Quote:Original Posted By AnisMo
Pengen komen pedes.. takut diciduk


Pedes pakai lombok rawet juga boleh
🤣🤣🤣🤣🤣
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:26
Quote:Original Posted By vallkrie
banyak jg trit sejenia ini emoticon-Cape d...


Iyap, tapi POV nya beda2 dan gak sama .
🤭🤭🤭🤭
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:28
Quote:Original Posted By antomulyo
Kasus yg seperti ini yg bikin jidat mengkerut, mempertahankan diri malahan seperti penyerang. coba aja kalo aparat yg diposidinya, pasti berlubang juga kepala tu penjahat
Semoga aja dapat keadilan yg sesuai buat korban yg jadi tersangka emoticon-Turut Berduka


Amin, itu yang bikin gemes, Gan!.

Begal itu udah nekat, aksinya pun ngeri. Kalau melawan dihukum ya jadi repot
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:49
klo gini yg bego sapa dah bangciat emang banteung emoticon-Marah
0 0
0
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 22:57
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Pedes pakai lombok rawet juga boleh
🤣🤣🤣🤣🤣


Huuh jangan ntr kena ciduk :v pake cabebon aja kali aja enak
0 0
0
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
17-01-2020 23:42
perasaan baru kemaren baca berita serupa. cowok bunuh begal yang coba perkosa pacarnya.
0 0
0
Dimana Keadilan? Demi Melindungi Diri Justru Pelajar Ini Terancam Hukuman Mati!
18-01-2020 00:10
HUKUM DI KITA MAKIN GOBLOK!!!
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia