News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21aa9aa727680c052cc580/pendukung-anies-akhirnya-dipolisikan-pasal-makar
POJOKSATU.id, JAKARTA – Tim Advokat Peduli Perdamaian (APP) melaporkan sejumlah pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya. Tak tanggung-tanggung, para pendukung Anies yang menggelar aksi di Balai Kota DKI beberapa waktu lalu itu dipolisikan dengan pasal makar. Alasannya, dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan poster tuntutan pelengseran Presiden Jokowi. “Yang k
Lapor Hansip
17-01-2020 19:37

Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar

POJOKSATU.id, JAKARTA – Tim Advokat Peduli Perdamaian (APP) melaporkan sejumlah pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya.

Tak tanggung-tanggung, para pendukung Anies yang menggelar aksi di Balai Kota DKI beberapa waktu lalu itu dipolisikan dengan pasal makar.

Alasannya, dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk dan poster tuntutan pelengseran Presiden Jokowi.

“Yang kita laporkan itu adalah berkaitan dengan rencana makar dengan mengatakan presiden dan lain sebagainya,” kata perwakilan Tim APP, C. Suhadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Mereka yang dipolisikan adalah sejumlah perempuan yang kedapatan membentangkan poster tuntutan pelengseran Jokowi.

Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar

“Tapi di sini ada perempuan yang sudah tergambar, terpotret dengan baik itu dia yang akan kita laporkan,” ujarnya.

Menurut Suhadi, demo para pendukung Anies yang digelar pada Selasa kemarin sudah keluar dari konteksnya.

Sebab, dalam aksi itu massa pro Anies membawa-bawa nama Presiden Jokowi.

Padahal aksi tersebut terkait penanganan banjir kepada Gubernur DKI Jakarta.

“Demo kemarin itu adalah demo pro Anies Baswedan, tidak ada urusannya dengan masalah presiden karena presiden itu sudah terpilih,” katanya.

Karena itu, Suhadi menilai apa yang dilakukan para perempuan saat aksi itu sudah menjadi bentuk pelecehan terhadap simbol negara.

Pasalnya, mereka mengatasnamakan warga Indonesia yang hendak menurunkan Presiden Jokowi dari kursi jabatannya.

“Tujuan besarnya adalah kita mau kasih pesan kepada siapapun bahwa pemilu sudah selesai. Simbol-simbol negara itu tidak boleh lagi dibawa-bawa. Itu yang mau kita tegaskan,” terang Suhadi.

Tak hanya itu, pasal yang akan digunakan Tim APP dalam laporannya terhadap para wanita yang mengatasnamakan “Ema Ema” itu yakni pasal 107, 169, dan UU ITE 28 ayat (2) dan juga pasal makar.

“Sementara pasal yang akan kita gunakan adalah 107dan 169 dan ITE 28 ayat 2. Kita sudah ada bukti flashdisk, berisi video dan juga tripping dari koran juga kita masukkan,” pungkasnya.
Massa Bang Japar di Balai Kota DKI dukung Anies Baswedan. Foto Indopos

Untuk diketahui, Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (14/1) lalu didatangi dua kelompok massa yang berbeda. Yakni massa pro dan kontra Anies.

Massa kontra yang digawangi politisi PDIP dan pegiat medsos Abu Janda menuntut tanggungjawab Anies atas banjir Jakarta.

Mereka juga menuntut ganti rugi atas banjir yang terjadi di hari pertama tahun 2020 itu.

Sementara, massa pro Anies datang dari ormas milik anggota DPD RI Fahira Idris, Bang Japar dan sejumlah ormas Betawi.

Mereka datang bertujuan untuk ‘memagari’ Balai Kota dan Anies Baswedan yang mereka nilai telah didzalimi.

Suasana bahkan sempat memanas. Sehingga polisi mengarahkan massa kotra Anies ke kawasan Patung Kuda, Silang Monas.

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...n-pasal-makar/

Judul disingkat krn kolom nda cukup
Diubah oleh singawallah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:41
Mengalihkan isu.
Pdhl ini ttg anies dizolimi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
2 8
-6
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:42
Ya baguslah
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:44
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar


Ambyarrrr !!!!


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:45
Bani taplak baperan, ga nyebut wiwi, cm presiden doang, presiden apa kan banyakemoticon-Wakaka
Bang karni presiden ilc santai2 saja emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 19 lainnya memberi reputasi
2 18
-16
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:45
Yg demo dukung Anis kmrin gak punya otak semua. Skrang paling lagi mewek tkt didatengin polisi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:46
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
yueda dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:47
Iya, fokusnya kan Anies, kenapa bawa2 presiden? Tapi kalo makar kok kayanya kurang pas emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:48
Ah dikit2 kok lapor polisi..cemen ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:50
semoga menjadi shock terapi biar lebih pinter aja,kagak sembarangan kadrun berbuat seenak udelnya...emoticon-Leh Uga

Mulai hari ini tuh emak2 akan gelisah dalam tidurnya dan waswas liat polisi lewat depan rumahnyaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:51
Quote:Original Posted By ram.deuter
Iya, fokusnya kan Anies, kenapa bawa2 presiden? Tapi kalo makar kok kayanya kurang pas emoticon-Matabelo


kagak nyampelah gan kena hukum emoticon-Leh Uga

Tapi lumayanlah tuk bikin shock dikit emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:53
Wan Toa apakabarnya...
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:53
{thread_title}


Ketua G0IB cililitan juga uda jadi singa kertas kesirem air skrg mohon2 maaf emoticon-Ngakak

Minta maaf berarti ngaku salah dan siap diproses hukum kaya ahok emoticon-Imlek

Bata only!
Diubah oleh CYBERTRUCK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 28 lainnya memberi reputasi
5 24
-19
Lihat 1 balasan
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:54
Quote:Original Posted By Aparatkaskus
Ah dikit2 kok lapor polisi..cemen ah


sama aja dgn kadrun....

Apa2 lapor juga....

Inilah wajah indo skrg ....

Di mulai dari seleb lalu 212 and fpi hingga skrg ...

Sapa yg salah...tidak ada yg salah karena udah ada UU nya...

Tinggal manusianya aja bisa kagak lebih bijaksanaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:54
Halah iseng doang, ngelesnya gampang, emang ada tulisan jokowi di sana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 19:59
Alhamdulillah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 20:03
kasian yak
demi bela anus bau edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pendukung Anies Akhirnya Dipolisikan, Pasal Makar
17-01-2020 20:04
Yang lapor ngelawak ini mah, pasal makar kg masuk keknya.
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia