News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e217b14349d0f7cc23ee5c3/aceh-jadi-provinsi-termiskin-spanduk-ucapan-selamat-bertebaran
Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data kemiskinan terbaru, pada Rabu (15/1). Berdasarkan data tersebut Aceh menempati provinsi termiskin di Sumatera dan nomor enam se-Indonesia. Per September 2019, jumlah penduduk miskin di Aceh mencapai 810 ribu orang atau 15,01 persen Belakangan setelah data tersebut dirilis, sejumlah spanduk mulai bertebaran di sejumlah sudut Kota Banda Aceh, pusat pemerintah
Lapor Hansip
17-01-2020 16:15

Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran

Quote:Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran


Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data kemiskinan terbaru, pada Rabu (15/1). Berdasarkan data tersebut Aceh menempati provinsi termiskin di Sumatera dan nomor enam se-Indonesia. Per September 2019, jumlah penduduk miskin di Aceh mencapai 810 ribu orang atau 15,01 persen

Belakangan setelah data tersebut dirilis, sejumlah spanduk mulai bertebaran di sejumlah sudut Kota Banda Aceh, pusat pemerintahan Aceh. Spanduk tersebut berisi ucapan selamat kepada Pemerintah Aceh karena menjadi provinsi termiskin di Sumatera.
Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di media sosial, spanduk tersebut terpasang pada Jumat (17/1) di jembatan penyeberangan di Jalan Teuku Nyak Arief, kawasan Peurada, Kota Banda Aceh. Spanduk berlatar biru itu bertuliskan, "Selamat & sukses kepada Pemerintah Aceh atas prestasi menjadi juara bertahan sebagai provinsi termiskin se-Sumatera".

Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
Link

Di bawah tulisan tersebut, dengan ukuran huruf lebih kecil terdapat tulisan, "Dari Rakyat Aceh".
Selain itu, spanduk serupa juga turut dipasang di Jalan Blang Bintang ke Kota Banda Aceh. Di jalan keluar dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda itu, tulisan di spanduk berisi, "Selamat datang di provinsi termiskin se-Sumatera".
Hingga saat ini belum diketahui siapa orang yang memasang spanduk tersebut.

Sementara Pemerintah Aceh mengklaim telah berhasil memberi kontribusi dalam menurunkan jumlah orang miskin di Aceh, dari 819 ribu pada Maret 2019 menjadi 810 ribu orang per September 2019 lalu.
Menurut Kepala Bappeda Aceh, Helvizar Ibrahim, meski angka penurunan tersebut belum memuaskan, namun penurunan angka kemiskinan sebesar 0,67 persen itu membuat Aceh tercatat sebagai salah satu dari 10 provinsi yang penurunan angka kemiskinan tertinggi di Indonesia.
Helvizar mengaku optimis Aceh akan sangat gesit mengejar ketertinggalannya, dan ke depan Aceh tak lagi termiskin di Sumatera.
“Angka kemiskinan kita tinggal 15,01 persen, hanya terpaut 0,2 persen dengan Bengkulu yang angka kemiskinannya 14,99 persen saat ini,” kata dia.

https://m.kumparan.com/acehkini/aceh...an-1sevK8gNICo


profile-picture
profile-picture
profile-picture
noenlim dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:19
ngakunya sih yang penting akhlak nya kaya ...
sehingga apapun kondisinya, yang penting berkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 36 lainnya memberi reputasi
37 0
37
Lihat 3 balasan
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
Lapor Hansip
17-01-2020 16:20
Balasan post .soroga.
Quote:Original Posted By .soroga.
ngakunya sih yang penting akhlak nya kaya ...
sehingga apapun kondisinya, yang penting berkah


hus ente mau dicap kapir ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:21
kalo kata warga negara aceh
1. aceh belum pulih dari tsunami
2. lebih baik miskin di dunia daripada miskin di akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loveisshit dan 38 lainnya memberi reputasi
39 0
39
Lihat 5 balasan
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
Lapor Hansip
17-01-2020 16:23
Balasan post fuckyourmoral
Quote:Original Posted By fuckyourmoral
kalo kata warga negara aceh
1. aceh belum pulih dari tsunami
2. lebih baik miskin di dunia daripada miskin di akhirat


mau bahagia gak harus tunggu mati dulu bro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:23
yg penting kaplingan sorga udah ditangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:26
Di bawah tulisan tersebut, dengan ukuran huruf lebih kecil terdapat tulisan, "Dari Rakyat Aceh".
____________________

Ah elah...
Baru Se-Sumatera aja dah bangga nie Rakyat Aceh..

Ayo Bengkulu, semangat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:27
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:27
terpaut dikit ma bengkulu

bedanya bengkulu bukan daerah istimewa,uda sadar belumemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampretoz28 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:27
Kalah sama syiah yg ditapir tapirkan
Dah miskin belagu sukanya play victimemoticon-Najis

Liat iran tuh bisa bikin roket luar angkasa,drone,misil antar negaraemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:28
knp di spanduknya ga di tambah tagline "khilafah solusi bagi kemiskinan aceh" emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 11 lainnya memberi reputasi
4 8
-4
Lihat 2 balasan
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
Lapor Hansip
17-01-2020 16:28
Balasan post tukang_ojeg
Quote:Original Posted By tukang_ojeg
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran


Waw menjelaskan banget..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mesashetra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:32
Pejabatnya bekas gam semua..terbukti tambah miskin dipimpin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
Lapor Hansip
17-01-2020 16:32
Balasan post beenana
Pas isis berjaya, pendapatan mereka cuma jualan minyak sama ngerampok, musik haram, wisata pantai haram, bikin bank haram, kerja sama tapir haram, tapi tetep pickupnya merek toyota emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senrichd dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:32
Quote:Original Posted By pasiolo84
Di bawah tulisan tersebut, dengan ukuran huruf lebih kecil terdapat tulisan, "Dari Rakyat Aceh".
____________________

Ah elah...
Baru Se-Sumatera aja dah bangga nie Rakyat Aceh..

Ayo Bengkulu, semangat...


Bengkulu keliatan banget miskinnya
Lampu jalan, fasilitas umum bobrok semua
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:34
Larangan ono ini itu....ladang ganja banyak gw kirain mah jadi daerah bagus mantap....kok bisa miskin
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan indifans28 memberi reputasi
2 0
2
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:34
Gak pa2 miskin di dunia, yg penting dpt jaminan syurga.. Katanya emoticon-Leh Uga

Orang miskin mending pasrah aja, krn pemerintahnya lebih sibuk urus qanun selangkangan aka poligami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:35
pasti bangga...
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Aceh Jadi Provinsi Termiskin, Spanduk Ucapan Selamat Bertebaran
17-01-2020 16:39
Khilafah solusinya


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia