Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2171e9c342bb79b54b72bf/cuma-lulusan-sd-berhasil-membuat-pesawat-terbang-lewat-barang-berkas
Lihatlah yang dilakukan oleh Chaerul. Bukannya dia telah membuktikan kepada kita bahwa barang berkas itu bisa diubah menjadi barang keren?? ya, Chaerul bagi TS adalah sosok yang harus diperhatikan terutama dalam kinerjanya walaupun cuma lulusan SD tetapi tidak memungkinkan dia cukup berpotensial dalam bakat membuat pesawat mengingat banyak orang hebat sering tidak dipandang.
Lapor Hansip
17-01-2020 15:35

Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Hallo, hallo gan. Inovasi dari otak manusia itu emang tidak ada batasnya. Setiap hari pasti ada-ada saja kabar unik tentang kejadian yang ada didunia. Seperti akhir-akhir ini tentang soal ada orang yang cuma bisa lulus SD tetapi dirinya mampu bisa membuat pesawat terbang dari barang berkas. Ya, intinya pesawat terbangnya itu dia modif cuma menggunakan mesin motor Honda Kawasaki Ninja RR 150 CC miliknya itu sendiri. Namanya adalah Chaerul. 

Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Sempat sudah dibilang juga bisa viral dikarenakan inovasi yang dibuatnya dan tidak pernah bisa muncul dibenak seseorang. Ya, bukan tidak bisa muncul dibenak seseorang akan tetapi bisa saja muncul tetapi sulit untuk dilakukan. Namun, bagi Chaerul... Dia bisa membuktikan bahwa apa yang bisa dia tuangkan, dia akan mencobanya dengan bersungguh-sungguh dan membangun tekad yang kuat. 

Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Nah, bagi TS sendiri. Ini orang niat banget membuatnya hingga memakan berbulan-bulan. Semua pengorbanan yang Chaerul lakukan akhirnya membuahkan hasil yaitu pesawat terbang yang bisa terbang setinggi 20 meter itu sendiri dengan memodifikasi mesin, mencoba untuk menerbangkan dan selalu berusaha dalam menerbangkan pesawatnya yang cuma dibuat dari barang berkas. 

Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang BerkasCuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Yang dimana, barang berkas bukannya boleh diremehin. Lihatlah yang dilakukan oleh Chaerul. Bukannya dia telah membuktikan kepada kita bahwa barang berkas itu bisa diubah menjadi barang keren?? ya, Chaerul bagi TS adalah sosok yang harus diperhatikan terutama dalam kinerjanya walaupun cuma lulusan SD tetapi tidak memungkinkan dia cukup berpotensial dalam bakat membuat pesawat mengingat banyak orang hebat sering tidak dipandang. Terutama yah, supaya bisa mungkin saja bisa direkrut juga menjadi salah satu orang dalam pembuat pesawat terbang. Mengingat bahwa Chaerul sangat suka membuat pesawat terbang terutama jika itu adalah salah satu impiannya saat dia masih kecil. Nah, saat dia berhasil menguji pesawat terbangnya di landasan pasir Pantai Langga. Mungkin, agan bisa sedikit menebak bahwa lokasinya adalah ada pada di  Langga, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. 

Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Nah, kira-kira mungkin itulah yang bisa ane sampaikan. Kira-kira bagaimana menurut pendapat agan?? silahkan berkomentar~~ kalau buat ane sendiri, tentu saja. TS bisa mendapatkan pelajaran berharga dari abang Chaerul ini yaitu salah satunya adalah inovasi atau penemuan baru yang bisa mengejutkan dunia itu tidak harus selalu datang dari seberapa derajat atau tingkatan yang manusia punya. Tetapi melainkan, kerja keras dan niat yang kuat. Itulah yang membuat mas Chaerul bisa sampai sebegitunya dalam membuat pesawat terbang. 

Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas

Dan yang TS dapatkan darinya adalah kita harus tetap tidak boleh pantang menyerah jika ingin mencapai suatu tujuan. Ya, agan sudah bisa menebak bahwa mas Chaerul sebenarnya juga pernah gagal yaitu diantaranya adalah lebih dari 10 tahun lalu, pernah buat helikopter tapi gagal dalam proyeknya. Btw lagi, mas Chaerul cuma pernah berpengalaman menjadi montir tapi bisa membuat pesawat terbang. Itu patut diacungi jempol serta sikap dimana dirinya tetap tidak mau menyerah. Nah, kira-kira agan mendapatkan pelajaran apa dari mas Chaerul?? mungkin bisa share info. Sekian dan terima kasih...

Video Sebagai Bukti***:



Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas



SUMBER


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jembloengjava dan 19 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
17-01-2020 15:36
Reserved Comment For Kaskuser!emoticon-Toast
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
17-01-2020 15:37
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
17-01-2020 16:02
bae bae diciduk aparat...
terakhir yg bikin TV diciduk krn alasannya bikin TV ga SNI. trus disita deh
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
17-01-2020 17:54
hebat, bisa melayang dengan hanya mesin motor 2 tak..
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
18-01-2020 07:10
keren sih sekolah cuma sd tapi bisa bikin pesawat kreatif macem gini
kalo dikembangkan pasti menarik sih
semoga ada orang yang mau bantu nyempurnain ni pesawat mesin 2 tak deh ya, dan gak balik ngeklaim ini buatan yang lain emoticon-Jempol
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
18-01-2020 07:59
Gokil
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
18-01-2020 10:02
mungkin yg di pt di / anaknya pak habibi
bisa kasi masukan,,,

agar pesawatnya bisa sempurna
dan pendaratannya mulus
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan eldragosantuy memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
19-01-2020 19:08
Keren, semoga dapet investor biar bisa terus dikembangkan, siapa tau bisa mendunia
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:01
Nice..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:01
semoga adek gua termotivasi dengan thread ini.
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:02
habibi jilid 2 nih
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:04
Ane takutnya org2 yg berprestasi gini mulai dipersekusi oleh kaum2 kapitalid embel2 pakar profesional dengan cemohan ga bisa ini itu ini itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ueki19 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:04
salut sama usahanya gan.
tapi ati2 men, safety nomer 1. semoga pilotnya ga kenapa2
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:05
paling ngk hasil kreasinya ngk macem org sebelah yg bikin tangan robot emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan tutuppintu memberi reputasi
2 0
2
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:06
ini orang sekampung ane loh emoticon-Malu (S)
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:07
semoga karya ini dapat apresiasi, jangan sampai kayak yg pembuat TV dulu itu gak SNI katanya
Diubah oleh kuroi2325
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:07
patut di apresiasi
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:09
Quote:Original Posted By AV98.Alphonse
bae bae diciduk aparat...
terakhir yg bikin TV diciduk krn alasannya bikin TV ga SNI. trus disita deh
emoticon-Wakaka


Betul.
Harap maklum utk penemuan2 publik, pemerintah masih bergandengan tangan dg produsen perush yg sdh ada.
Jgn ada satu kekuatan rakyat yg bisa merusak ekonomi produsen2 yg sdh ada.
Apapun hasil penemuanny. Akan di cut.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Miris
Diubah oleh wbros
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:10
semoga orang kreatif keq ini tidak diusik pemerintah
0 0
0
Cuma Lulusan SD, Berhasil Membuat Pesawat Terbang Lewat Barang Berkas
20-01-2020 10:10
barang berkas ?
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia