Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e216ebc9a972e72036e76d7/puluhan-tahun-sahabatan-hancur-hanya-karena-smartphone
Dan akhirnya persahabatan yang udah dibangun selama puluhan tahun itu harus hancur hanya gara-gara Smartphone. Kok bisa? Semenjak si Reflin balik dari USA, beberapa kali dia pernah ketemuan sama si Deni sahabatnya itu. Hanya saja katanya setiap kali dia ketemu Deni, si Deni ini lebih fokus sama hp nya ketimbang ngobrol.
Lapor Hansip
17-01-2020 15:22

Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone

Dia bilang "Sekali dua kali tadinya gua sabarin aja, tapi lama-lama kok makin gila"

"Gua berasa temenan sama tembok, tiap ketemuan sama gua, dia cuma basa basi doang"

"Selebihnya 99% dia fokus sama hp nya, kalo gak main Instagram, Facebook atau chatting di WA"

"Padahal gua cuma pengen ngobrolin banyak hal sama kaya zaman dulu. 12 tahun gak ketemu tiba tiba dia jadi aneh"



Itulah sedikit curhatan salah satu temen gua yang baru balik dari Amerika. Sebut saja namanya 'Reflin'. Hampir 15 tahun doi tinggal di USA. Bekerja di salah satu restauran terkenal disana.

Si Reflin ini punya sobat dari kecil, biar gampang sebut saja namanya 'Deni' (bukan nama asli dan bukan pula manusia ikan).
Si Reflin dan si Deni ini keduanya temen baik gua juga. Gua tau persis mereka berdua ini sahabatan dari TK sampe mereka sama sama kuliah di Enhai Bandung.

Dan akhirnya persahabatan yang udah dibangun selama puluhan tahun itu harus hancur hanya gara-gara Smartphone. Kok bisa?

Semenjak si Reflin balik dari USA, beberapa kali dia pernah ketemuan sama si Deni sahabatnya itu. Hanya saja katanya setiap kali dia ketemu Deni, si Deni ini lebih fokus sama hp nya ketimbang ngobrol......

Generasi Nunduk Generasi Gila

Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone

Seperti yang gua ceritain di atas, kalo si Reflin ini ngerasa kesel banget. Dia seolah olah gak dianggap atau apalah namanya.....

Tapi intinya setiap ketemu sama si Deni, si Reflin ini serasa lagi ngobrol sama tembok. Karena si Deni ini selalu sok sibuk dengan smartphone nya. Entah itu buka Facebook, Instagram, games atau WA.

Sejak 'wabah' aplikasi smartphone menggila, memang ada perubahan prilaku manusia dalam konteks interaksi sosial. Dalam setiap pertemuan atau kumpul kumpul orang zaman sekarang lebih fokus pada hp daripada yang lainnya.

Dan gua yakin orang seperti si Deni ini banyak banget di sekitar kita. Faktanya gua sendiri sering ngalamin kok.....

Tiap kali gua kumpul sama temen-temen, suasananya emang beda banget. Gak kaya zaman dulu jauh sebelum serangan virus hp merajalela.

Karena semua temen sibuk dengan hp nya masing-masing. Semua nunduk, ketawa ketiwi sendirian seperti orang gila atau cengengesan mirip orang goblok.......

Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone


Balik lagi ke cerita si Reflin.......
Dia bilang :

"Coba aja lu bayangin, gua udah 15 tahun gak ketemu dia. Sekalinya ketemu ya biasa aja paling cuma basa-basi"

"Gua ngomongin ini itu dia cuma ngangguk, hah, Iya, Ooh, gitu ya, so"

"Tai, kan?!"


Dan entah kenapa, gua setuju sama omongan si Reflin kalo sahabatnya ini emang kaya tai atau berubah jadi tai..... emoticon-Tai


"Gua bilang aja mulai saat ini lu gak perlu deh ketemu gua lagi, percuma dan gak penting juga"
(Reflin, Desember 2019)





Oleh : davinof 2020 @kaskus


Source of Pictures : Google Images

Narsum : Curhatan temen gue

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tomrufio dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 15:22
Reserved buat yang kesetanan henpon......
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 15:23
Reserved buat yang stress gara gara hp.......
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 15:35
Tahan kak tahaannn hehe
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 15:59
"a friend is just a enemy who hasn't attacked yet"

-Skipper, Penguin of Madagascar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
udang.kecil dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:12
bener2 dah kek taee...
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:26
Tai mana tai? emoticon-Tai
0 0
0
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:27
Coba sesekali temennya si reflin itu diberi tai supaya tau kalo dianggurin itu gak enak. Dasar tai!
Diubah oleh napelogini
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:30
Gak cuma si deni, hampir semua temenku juga begitu. Kalo ngumpul banyakan tapi gak ada satupun yg ngobrol. Semua melototin hp sampe bolot

Emang tai! emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirhamh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:32
Setelah baca trit ini jujur saja saya bingung. Apa hubungannya smartphone dengan tai?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aliftina dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:35
Sama aje kek temen gue yg berprofesi sbg buzzer. Klo diajak ngobrol otaknya gak nyambung klo ngomong kek orang bloon. Makin banyak orang goblok gegara hengpon

Tai! emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:38
Reflin itu cewek apa laki? Klo cewek suruh ngobrol ama gwe aje daripada ama si deni muka tai

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dkristianti dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 16:48
Ya bener sih sebuah henpon memang bisa merubah seseorang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kapyong dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 17:01
mesti sultan biar dianggap kita masih ada emoticon-Big Grin
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 17:12
sisi negatif smartphone memang dilema bgt..
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 17:34
ane posting pake hepong emoticon-Cool
profile-picture
rajkapoor memberi reputasi
0 1
-1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 18:07
itu 1 masalah, masalah laennya game onlen

lama2 gw mikir mendingan temenan sama jablay, lbh gampang diatur, intinya waktu sama gw lw gk boleh pegang hape

dibanding temen yg scr defacto bukan temen, fokus sama yg laen
profile-picture
profile-picture
chisaa dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 18:12
yang jauh jadi deket
yang deket jadi jauh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
chisaa dan davinof memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 18:16
sabar gan coba di ajak bicara baek2 wkwkwk
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 18:22
Deni adalah contoh yg gak bisa memanfaatkan gawai dengan bijak. Kalo jadi temennya emang bakal kesel bgt pasti tuh emoticon-Sorry
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Tahun Sahabatan Hancur Hanya Karena Smartphone
17-01-2020 18:55
maaf ane gak liat gambarnya krn pake free pesbuk..
semoga menjadi keluarga bahagia emoticon-Kiss
profile-picture
davinof memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia