News
Batal
KATEGORI
link has been copied
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21682f0577a932ca2a3b21/bu-risma-berpeluang-besar-diusung-di-pilpres-2024
Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.
Lapor Hansip
17-01-2020 14:54

Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024

Past Hot Thread
jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.

Ari mengemukakan pandangannya, saat ditanya sejauh mana partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilpres 2024.

"Saya kira PDIP akan berpikir taktis dan strategis dengan tidak memaksakan sosok yang berdarah Soekarno menjadi calon presiden," ujar Ari kepada jpnn.com, Jumat (17/1)

Pembimbing program doktoral di Universitas Padjajaran ini kemudian memaparkan pola perekturan yang telah dijalankan PDIP selama ini. Baik itu dalam menjaring calon presiden maupun calon kepala daerah yang diusung.

"Polanya bisa dilihat dari langkah PDIP merekrut calon kepala daerah dan capres, PDIP pasti akan mengorbitkan kepala daerah yang berhasil," ucapnya.

Artinya, kata Ari lebih lanjut, ada jenjang rekrutment yang jelas dan terpola yang dianut PDIP. Misalnya, Jokowi yang berhasil di Solo, diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, lalu diusung menjadi capres.

"Contoh lain, Nurdin Abdullah sukses di Kabupaten Bantaeng. Keberhasilan Nurdin membuatnya diusung ke pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan terpilih," katanya.

Ari kemudian menyebut sejumlah nama kepala daerah yang sebelumnya diusung PDIP, berpeluang diusung di pilpres mendatang.

https://www.jpnn.com/news/bu-risma-b...i-pilpres-2024

Jika benar Risma maju 2024, bisa dipastikan kadrun bakal main ayat dan mayat lagi.

Dan pasti gagal lagi

wakakakaka


Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:57
Quote:Original Posted By silents.
jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.

Ari mengemukakan pandangannya, saat ditanya sejauh mana partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilpres 2024.

"Saya kira PDIP akan berpikir taktis dan strategis dengan tidak memaksakan sosok yang berdarah Soekarno menjadi calon presiden," ujar Ari kepada jpnn.com, Jumat (17/1)

Pembimbing program doktoral di Universitas Padjajaran ini kemudian memaparkan pola perekturan yang telah dijalankan PDIP selama ini. Baik itu dalam menjaring calon presiden maupun calon kepala daerah yang diusung.

"Polanya bisa dilihat dari langkah PDIP merekrut calon kepala daerah dan capres, PDIP pasti akan mengorbitkan kepala daerah yang berhasil," ucapnya.

Artinya, kata Ari lebih lanjut, ada jenjang rekrutment yang jelas dan terpola yang dianut PDIP. Misalnya, Jokowi yang berhasil di Solo, diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, lalu diusung menjadi capres.

"Contoh lain, Nurdin Abdullah sukses di Kabupaten Bantaeng. Keberhasilan Nurdin membuatnya diusung ke pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan terpilih," katanya.

Ari kemudian menyebut sejumlah nama kepala daerah yang sebelumnya diusung PDIP, berpeluang diusung di pilpres mendatang.

https://www.jpnn.com/news/bu-risma-b...i-pilpres-2024

Jika benar Risma maju 2024, bisa dipastikan kadrun bakal main ayat dan mayat lagi.

Dan pasti gagal lagi

wakakakaka


Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024


ayat yg dimaenin nambah...

terlepas dari capres pdip..

ane masih mending om mahmud md atau toti sekalian yg maju nyapres..
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
silents. dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:57
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024

profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:58
Posternya tulisannya
Haram pemimpin wanita
Berani taruhan ane
profile-picture
profile-picture
silents. dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:58
gw hanya bisa yakin risma mentok di wapres, minimal minimalnya mendagri

palingan capres 2024 gak jauh jauh dari erick thohir, prabowo, ahy(?), mahfud md bolehlah
moga moga sih ahok masuk nominasi emoticon-Big Grin
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:59
bacot vs kerja emoticon-Cool



kadroon silakan cari kutipan tentang femimpin feremfuan emoticon-Leh Uga
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:00
kita tidak ada sistem presiden dan perdana menteri ya , coba kalau bisa
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
Lapor Hansip
17-01-2020 15:01
Balasan post joseffani
itu yang ane khawatirkan
profile-picture
profile-picture
silents. dan joseffani memberi reputasi
2 0
2
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:03
karena di belakang enak sambil rajut-merajut dan jahit-menjahit.....emoticon-Kiss emoticon-Angel emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Peluk










...boneka emoticon-Belgia
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:08
Paling bakal jadi cawapres atau menteri... Rasanya terlalu cepat kalo diusung jadi pilpres, Lebih baik main di DKI dulu.
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:20
bakal naek nih ayat, laki2 adalah pemimpin ummat manusiaemoticon-Big Grin
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:29
DKI dulu lah...
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:29
Quote:Original Posted By kadalgurun19
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024


emoticon-Ngakak
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:40
Masih penuh dinamika menuju Pilpres 2024. Risma popularitasnya cukup baik, sudah dikenal masyarakat, elektabilitas nya mungkin baik juga, soal prestasi ya baik, kredibel.
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 15:48
Btw. Caption lu kalau seumat gamungkin di demo emoticon-Ngakak tapi mnurut ane kalau bu risma sdh terlalu tua. Tapi gua meyakinkan erick thohir jd RI 2024. emoticon-Shakehand2
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
Lapor Hansip
17-01-2020 15:49
Balasan post Abc..Z
Ahok masi bolehkah?
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
Lapor Hansip
17-01-2020 15:50
Balasan post azmain
Eric ahy?
Eric risma?
Eric riziq
Eric ratna sarumpaet?
Eric ratna nois?
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
Lapor Hansip
17-01-2020 15:53
Balasan post winterstrom22
@winterstrom22 eric dhani, eric uno, eric abud
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:00
Kadrun bakal menderita lg
Klu pilpres yg diusung pks bakal keok lgemoticon-Ngakak
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:01
lah kok? katanya si ibu risma mau cagub dulu lawan aibon?
masih ada uno sama thohir noh klo capres
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
silents. memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:12
Orang indo itu gemar latah. Erik tohir pecat pejabat garuda, langsung bikin grup erik tohir for president. Padahal belum kelihatan bener kerja si tohir gimana.

Risma itu mumpuni soal ngurus kota, tapi apa dia sudah punya kompetensi dan wawasan sebagai presiden? Kompetensi ngurus surabaya jangan disamakan dengan ngurus indonesia dulu.

Jangan kayak si jokkui, asal populer saat jadi walikota ujug2 dijadiin presiden.

Kelihatan kan pas jadi presiden jokkui ternyata wawasannya kurang sebagai kepala negara. Selalu enggan ngurusin hubungan luar negeri. Dateng ke sidang umum pbb aja males, tapi giliran bagi2 sepeda sama sertifikat nongol.

Ini bukan karena gak bisa bahasa inggris, tapi karena kurang wawasan terhadap isu2 internasional & paling parah, gak mau nambah wawasan (baca : " i dont read what i signed). emoticon-Big Grin

Yang paling penting, coba lihat integritas si risma dulu. Apakah selama ini perkataannya sesuai dengan perbuatannya. Jangan kayak si jae, gemar tebar janji tapi ternyata ingkar ("tidak bagi2 kursi","tidak tambah hutang lagi","akan usut pelanggaran HAM", "tidak ada intoleransi di indonesia", "tidak mendiring keluarga masuk politik" dst)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh wiry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 8 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia