News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21682f0577a932ca2a3b21/bu-risma-berpeluang-besar-diusung-di-pilpres-2024
Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.
Lapor Hansip
17-01-2020 14:54

Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024

Past Hot Thread
jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.

Ari mengemukakan pandangannya, saat ditanya sejauh mana partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilpres 2024.

"Saya kira PDIP akan berpikir taktis dan strategis dengan tidak memaksakan sosok yang berdarah Soekarno menjadi calon presiden," ujar Ari kepada jpnn.com, Jumat (17/1)

Pembimbing program doktoral di Universitas Padjajaran ini kemudian memaparkan pola perekturan yang telah dijalankan PDIP selama ini. Baik itu dalam menjaring calon presiden maupun calon kepala daerah yang diusung.

"Polanya bisa dilihat dari langkah PDIP merekrut calon kepala daerah dan capres, PDIP pasti akan mengorbitkan kepala daerah yang berhasil," ucapnya.

Artinya, kata Ari lebih lanjut, ada jenjang rekrutment yang jelas dan terpola yang dianut PDIP. Misalnya, Jokowi yang berhasil di Solo, diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, lalu diusung menjadi capres.

"Contoh lain, Nurdin Abdullah sukses di Kabupaten Bantaeng. Keberhasilan Nurdin membuatnya diusung ke pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan terpilih," katanya.

Ari kemudian menyebut sejumlah nama kepala daerah yang sebelumnya diusung PDIP, berpeluang diusung di pilpres mendatang.

https://www.jpnn.com/news/bu-risma-b...i-pilpres-2024

Jika benar Risma maju 2024, bisa dipastikan kadrun bakal main ayat dan mayat lagi.

Dan pasti gagal lagi

wakakakaka


Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:38
okelah... ane dukung
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:41
PDIP banyak pilihannya
bisa Ganjar
bisa Risma
tapi kalo Risma ya kemungkinan naik Gubernur dulu
ntah DKI atau Jatim
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:46
keknya kejauhan....
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:47
Quote:Original Posted By AzraelSon666
Trus yang mnurut ente pantes maju siapa?


Uas....
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:49
Puan Maharani jauh lebih kapabel dibanding emak emak ini
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:51
Populer di surabaya atau jatim, tapi elektabilitasnya di luar jawa masih jauh gan, lagian dari segi umur sdh tdk muda lagi.
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:55
Quote:Original Posted By wiry
Itulah kebodohan pemilih indonenen. Asal populer, langsung coblos. Gak peduli kalo ybs punyanrekam jejak seringkali ingkar janji. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Lebih bodoh lagi mereka yg milih si jae, tapi jaga gengsi dikibulin. Yang penting jangan sampek kelihatan salah di depan qadrun. Gengsiii emoticon-Ngakak


lah.. pan kemaren cuma ada dua pilihan.. emoticon-Smilie

emang yg bodoh itu kudu nyoblos yg mana? emoticon-Smilie
Diubah oleh khayalan
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:06
Pasti partai setan keluar lagi...
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:08
Boleh lah. Yg penting galak nya gua suka
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:18
ntar keluar fatwa haram pilih pemimpin perempuan emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:27
Quote:Original Posted By kadalgurun19
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024


kalau lagi merengut sereman risma jauh.

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:35
https://www.google.com/amp/s/m.merdeka.com/amp/jakarta/ahok-serang-risma-belum-teruji-pimpin-jakarta.html

Kalau kata nabi nastak sih..risma belum teruji.

Dan nastak waktu itu coli massal bilang setuju.

Tapi sekarang kok beda ya??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:44
Kalo bu risma maju RI 1, kans menangnya besar. yg lalu yang dipakai lawan adalah Al Maidah 51,

nanti kalau kontestannya wanita, ayat tempurnya Adalah An-nisa 34.
Bakal seru sih. Apalagi kalo lawannya si wan banjir, pasti Bakal seru..
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 18:07
Halah bu, urus kota aja gak beres2 mau urus negara. Belajar dari pengalaman yang cepet2 loncat walikota, gubernur, presiden. Gak ada yg beres kerjaannya.
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 18:35
Sebenarnya sih ane berharap Erick Tohir cm mgkn ga akan kejadian buat sekarang ini. Dan kl 2 kandidat Presiden mendatang cuma si Risma dan Si Anies, ane secara pribadi milih Risma walau secara kapasitas anies mungkin lebih unggul di hubungan Internasional. Tp pas liat pilgub kemarin dan selama menjabat Gubernur Jakarta, ane cm senyum2 aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 18:45
nanti isu yg dipake, wanita tidak boleh menjadi pemimpin. Kalo ane bodo amat yg penting jgn abud emoticon-Smilie

Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 19:12
Kalo melihat kondisi fisik Bu Risma sekarang sepertinya agak susah kalo jadi capres,mengingat kerja presiden juga sangat berat,menguras fisik dan mental. moga2 aja beliau diberi kesehatan yang lebih agar bisa menjadi yang terbaik. Apapun posisi Bu Risma arek2 suroboyo pasti ndukung!
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 19:37
risma coba pilgub jakarta 2022 dulu aja , abis itu nyalonin gubernur di ibu kota baru gak usah nyalon pilpres
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 20:52
Feeling ane beliau di DKI 1 dlu,,
Pak Erick Thohir klo kinerjanya di BUMN postif trs,kemungkinan dia kandidat RI 1..
0 0
0
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 21:08
Quote:Original Posted By AzraelSon666
Lha iya, siapa namanya?


Hrs
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia