News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
73
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21682f0577a932ca2a3b21/bu-risma-berpeluang-besar-diusung-di-pilpres-2024
Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.
Lapor Hansip
17-01-2020 14:54

Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024

Past Hot Thread
jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.

Ari mengemukakan pandangannya, saat ditanya sejauh mana partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilpres 2024.

"Saya kira PDIP akan berpikir taktis dan strategis dengan tidak memaksakan sosok yang berdarah Soekarno menjadi calon presiden," ujar Ari kepada jpnn.com, Jumat (17/1)

Pembimbing program doktoral di Universitas Padjajaran ini kemudian memaparkan pola perekturan yang telah dijalankan PDIP selama ini. Baik itu dalam menjaring calon presiden maupun calon kepala daerah yang diusung.

"Polanya bisa dilihat dari langkah PDIP merekrut calon kepala daerah dan capres, PDIP pasti akan mengorbitkan kepala daerah yang berhasil," ucapnya.

Artinya, kata Ari lebih lanjut, ada jenjang rekrutment yang jelas dan terpola yang dianut PDIP. Misalnya, Jokowi yang berhasil di Solo, diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, lalu diusung menjadi capres.

"Contoh lain, Nurdin Abdullah sukses di Kabupaten Bantaeng. Keberhasilan Nurdin membuatnya diusung ke pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan terpilih," katanya.

Ari kemudian menyebut sejumlah nama kepala daerah yang sebelumnya diusung PDIP, berpeluang diusung di pilpres mendatang.

https://www.jpnn.com/news/bu-risma-b...i-pilpres-2024

Jika benar Risma maju 2024, bisa dipastikan kadrun bakal main ayat dan mayat lagi.

Dan pasti gagal lagi

wakakakaka


Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samradler dan 8 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:12
Orang indo itu gemar latah. Erik tohir pecat pejabat garuda, langsung bikin grup erik tohir for president. Padahal belum kelihatan bener kerja si tohir gimana.

Risma itu mumpuni soal ngurus kota, tapi apa dia sudah punya kompetensi dan wawasan sebagai presiden? Kompetensi ngurus surabaya jangan disamakan dengan ngurus indonesia dulu.

Jangan kayak si jokkui, asal populer saat jadi walikota ujug2 dijadiin presiden.

Kelihatan kan pas jadi presiden jokkui ternyata wawasannya kurang sebagai kepala negara. Selalu enggan ngurusin hubungan luar negeri. Dateng ke sidang umum pbb aja males, tapi giliran bagi2 sepeda sama sertifikat nongol.

Ini bukan karena gak bisa bahasa inggris, tapi karena kurang wawasan terhadap isu2 internasional & paling parah, gak mau nambah wawasan (baca : " i dont read what i signed). emoticon-Big Grin

Yang paling penting, coba lihat integritas si risma dulu. Apakah selama ini perkataannya sesuai dengan perbuatannya. Jangan kayak si jae, gemar tebar janji tapi ternyata ingkar ("tidak bagi2 kursi","tidak tambah hutang lagi","akan usut pelanggaran HAM", "tidak ada intoleransi di indonesia", "tidak mendiring keluarga masuk politik" dst)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh wiry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
silents. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:21
Quote:Original Posted By wiry
Orang indo itu gemar latah. Erik tohir pecat pejabat garuda, langsung bikin grup erik tohir for president. Padahal belum kelihatan bener kerja si tohir gimana.

Risma itu mumpuni soal ngurus kota, tapi apa dia sudah punya kompetensi dan wawasan sebagai presiden? Kompetensi ngurus surabaya jangan disamakan dengan ngurus indonesia dulu.

Jangan kayak si jokkui, asal populer saat jadi walikota ujug2 dijadiin presiden.

Kelihatan kan pas jadi presiden jokkui ternyata wawasannya kurang sebagai kepala negara. Selalu enggan ngurusin hubungan luar negeri. Dateng ke sidang umum pbb aja males, tapi giliran bagi2 sepeda sama sertifikat nongol.

Ini bukan karena gak bisa bahasa inggris, tapi karena kurang wawasan terhadap isu2 internasional & paling parah, gak mau nambah wawasan (baca : " i dont read what i signed). emoticon-Big Grin

Yang paling penting, coba lihat integritas si risma dulu. Apakah selama ini perkataannya sesuai dengan perbuatannya. Jangan kayak si jae, gemar tebar janji tapi ternyata ingkar ("tidak bagi2 kursi","tidak tambah hutang lagi","akan usut pelanggaran HAM", "tidak ada intoleransi di indonesia", "tidak mendiring keluarga masuk politik" dst)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


dijadiin?

setau gw mah doi dipilih lewat pilpres.. yg milih itu setau gw rakyat indonesia..

dan setau gw lagi... doi kepilih jadi presiden kita lagi sampe 2024..

emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
samradler dan itkgid memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:58
Posternya tulisannya
Haram pemimpin wanita
Berani taruhan ane
profile-picture
profile-picture
silents. dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 14:57
Quote:Original Posted By silents.
jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi PDI Perjuangan tidak akan memaksakan mengusung trah Soekarno di Pilpres 2024, seperti yang dilakukan di Pilpres 2014 dan 2019 mengusung Joko Widodo.

Ari mengemukakan pandangannya, saat ditanya sejauh mana partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bakal mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilpres 2024.

"Saya kira PDIP akan berpikir taktis dan strategis dengan tidak memaksakan sosok yang berdarah Soekarno menjadi calon presiden," ujar Ari kepada jpnn.com, Jumat (17/1)

Pembimbing program doktoral di Universitas Padjajaran ini kemudian memaparkan pola perekturan yang telah dijalankan PDIP selama ini. Baik itu dalam menjaring calon presiden maupun calon kepala daerah yang diusung.

"Polanya bisa dilihat dari langkah PDIP merekrut calon kepala daerah dan capres, PDIP pasti akan mengorbitkan kepala daerah yang berhasil," ucapnya.

Artinya, kata Ari lebih lanjut, ada jenjang rekrutment yang jelas dan terpola yang dianut PDIP. Misalnya, Jokowi yang berhasil di Solo, diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta, lalu diusung menjadi capres.

"Contoh lain, Nurdin Abdullah sukses di Kabupaten Bantaeng. Keberhasilan Nurdin membuatnya diusung ke pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan dan terpilih," katanya.

Ari kemudian menyebut sejumlah nama kepala daerah yang sebelumnya diusung PDIP, berpeluang diusung di pilpres mendatang.

https://www.jpnn.com/news/bu-risma-b...i-pilpres-2024

Jika benar Risma maju 2024, bisa dipastikan kadrun bakal main ayat dan mayat lagi.

Dan pasti gagal lagi

wakakakaka


Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024


ayat yg dimaenin nambah...

terlepas dari capres pdip..

ane masih mending om mahmud md atau toti sekalian yg maju nyapres..
Diubah oleh khayalan
profile-picture
profile-picture
silents. dan Sinkhole memberi reputasi
2 0
2
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
18-01-2020 00:53
Quote:Original Posted By minhakim20
kaga masalah sih kalo bu risma maju.. emg beliau berkompeten dan berprestasi.. maka gk ada yg salah buat itu, toh tujuannya jg buat kebaikan dan kemajuan bangsa kan


suruh ibu risma masuk gorong2 keramat pasti beliau akan jadi seorang gubernur dilanjut jadi presiden.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
samradler memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 23:55
kaga masalah sih kalo bu risma maju.. emg beliau berkompeten dan berprestasi.. maka gk ada yg salah buat itu, toh tujuannya jg buat kebaikan dan kemajuan bangsa kan
profile-picture
samradler memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 23:14
ooh baru analisis pengamat, kirain udah keputusan resmi partai.. tapi bakal calon buat Pilpres 2024 kudu mulai disounding dari sekarang siih..

btw, Pak Prabowo maju lagi gak ya?? mending jadi king maker kayak Bu Mega gitu deh emoticon-Shakehand2
profile-picture
samradler memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 22:21
kayaknya PDIP partai yg paling sukses ya soal pengkaderan. bener jenjang karier politik di PDIP ada...
profile-picture
samradler memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 17:08
Boleh lah. Yg penting galak nya gua suka
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
1 0
1
Bu Risma Berpeluang Besar Diusung di Pilpres 2024
17-01-2020 16:24
Kalau saia lebih milih jeng puan jadi ri 1

emoticon-Argentina
profile-picture
curapica memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia