News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21633b65b24d22f935aa6a/ridwan-kamil-soal-sunda-empire-banyak-orang-stres
Ridwan Kamil mengatakan kepolisian tengah menelusuri keberadaan kelompok Sunda Empire-Earth Empire (SE-EE) yang hangat diperbincangkan di media sosial. Katanya kemunculan Sunda Empire juga menunjukkan banyak orang stres saat ini.
Lapor Hansip
17-01-2020 14:33

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

Past Hot Thread
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

Bandung, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kepolisian tengah menelusuri keberadaan kelompok Sunda Empire-Earth Empire (SE-EE) yang hangat diperbincangkan di media sosial. Kata Ridwan, kemunculan Sunda Empire juga menunjukkan banyak orang stres saat ini.

"Ya ini lagi diteliti oleh Polda. Sebelum ini akan menimbulkan keresahan tadi malam pak kapolda sudah melaporkan sedang melakukan penelitian kalau ada aspek pidana kita akan tindak," kata pria yang karib disapa Emil tersebut, Bandung, Jumat (17/1).

Emil secara pribadi mengaku ironis dengan keberadaan kelompok yang mengklaim telah menciptakan sebuah tatanan baru bernegara. Padahal, sejarah bangsa seharusnya menjadi pelajaran yang dipetik untuk menghadapi persoalan ke depan.

"Ini banyak orang stres di republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini. Dan, ternyata ada orang yang percaya juga menjadi pengikutnya," ucapnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat lebih dalam mencerna informasi.

"Warga sebaiknya fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan, gunakan aturan perundang-undangan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tak masuk dalam logika akal sehat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah publik digemparkan dengan keberadaan Keraton Agung Sejagat, kini muncul kelompok yang menamakan Sunda Empire-Earth Empire (SE-EE). Kelompok ini turut menjadi sorotan oleh warganet.

Sebuah unggahan terkait keberadaan Sunda Empire dibagikan akun Facebook Yuni Rusmini pada Kamis (16/1).

Dia menunjukkan kegiatan Sunda Empire berdasarkan postingan dari akun Renny Khairani Miller pada 9 Juli 2019. Hanya saja unggahan yang dimaksud di akun Renny Khairani Miller sudah tak ada.

Dalam unggahannya, Yuni melampirkan tangkapan layar unggahan Renny berisi tentang Sunda Empire-Earth Empire. Tampak beberapa foto kegiatan Sunda Empire itu, beberapa di antaranya ada yang mengenakan seragam hijau lengkap dengan baret berwarna biru.

Sebelumnya, di Kabupaten Purworejo, keberadaan Keraton Agung Sejagat mendadak ramai diperbincangkan warganet di media sosial twitter. Keraton itu mengklaim sebagai kerajaan penguasa penerus Majapahit.

Namun raja dan ratu keraton itu telah ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka penipuan. Para pengikut Keraton Agung Sejagat diwajibkan membayar uang Rp3 juta sebagai biaya pendaftaran anggota kerajaan dan diiming-imingi hidup yang lebih baik.


Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

kalau yg mau mendirikan khilafah di Indonesia masuk kategori stres apa kagak, om RK? kelompok ini khan gak beda jauh halu-nya sama Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire-Earth Empire?  emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 14:35
gw kira cuma orang korea saja yg halusinasi dan delusional tingkat akut, ternyata banyak juga orang indon yg delusional wkwkwk

nih gue bawa postingan gue dari thread sebelah wkwkwkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By soljin7
wkwkwkwkwk sama delusional nya sama orang2 korea, udah pernah aku post di kaskusemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang StresRidwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang StresRidwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

Korean Nationalism: When the world was Korean
http://koreabridge.net/post/korean-n...orean-intraman

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

General Discussion
http://www.koreansentry.com/forum/vi...wforum.php?f=6

Korean History & Culture
http://www.koreansentry.com/forum/vi...wforum.php?f=4

Other Cultures
http://www.koreansentry.com/forum/vi...wforum.php?f=7

Korean territorial restoration to what extent?
http://www.koreansentry.com/forum/vi...5521&start=250

Re: Korean territorial restoration to what extent?
Postby Consoleman » Sun Jan 14, 2018 7:48 am

^ Now question is why Korean and global academics are ignoring these ancient texts? Even I can draw that simple logical map from these written evidences. Wasn't British, French, Russian, Chinese and Japanese exaggerated their powers?


Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

Re: Koreans are the most pure Northeast Asians
Postby Consoleman » Sat Jul 05, 2014 3:48 am

^ IMO we should stop using Mongolic, Tungsic and Turkic when referring to Korean imperial lines because Koreans were far more older racial people compared to them, Koreans never really moved around like Mongolic, Tungusic and Turkic peoples - besides they're not even homogeneous after centuries of nomadic steppe lifestyle. If we go back to 5,000 years then there was no Tungusic or even Turkic appeared in East Asia, it was all Koreanic race. For Chinese and Japanese, their imperial lines were actually foreign origins while for Koreans it was same Koreanic people. As for language research, scholars have found that Korean languages contains all the elements that Tungsic, Turkic, Mongolic, Japanese and Ainu languages have while Tungusic, Turkic, Mongolic and Japanese/Ainu languages are missing relative elements, i.e. Japanese have no Turkic or Mongolic sounds but have Tungusic sound, they're somewhat relative in parallel not directly linked. So this bring question, did all these people were once originally influenced by Koreans ? This might sound like nationalistic & very Pro-Koreanic to many of you but archaeological evidence suggests that Koreans might have been the directly associated with these ancient civilization root going back to Soha civilization (9000 BCE) at Lioaning province of China. If this is true then Koreans are master race for Turkic, Mongolic, Tungusic and Japanese. After all, Koreans have the most East Asian genes with most homogeneity. As for Turkic & Tungusic tribes, they only appeared in Manchuria and Far East Russia less than 2,000 years ago. All the earlier human remains discovered from Siberia and Manchuria do not display current Mongolic, Turkic and Tungusic connection but displays strong Korean connection. Remember, Turkic, Mongolic and Tungusic influences came to Korea not long ago. Japanese influence is only happened very recently as well.

http://www.koreansentry.com/forum/vi...4660&start=120

^ Thanks for the information and here is same information in more detail explanation with illustration and maps.
http://www.pluskorea.net/sub_read.html? ... =section78

Tamra = Jeju
Tamora = Taiwan

Even northern Philippine, Vietnam, Thailand, Malaysia and some Indonesian islands were all under Baekje's Tamro (Damro). So Baekje was like Dutch, Spanish, Portuguese and English creating trading & logistic ports all over East Asia, this also means Sri Lanka might have been one of the Tamro as well. This doesn't meant entire territory was under Baekje's control. It seems these Tamro (Damro) was more like Hong Kong, Macao, Singapore etc.. and this was how Yamato started as well.

http://www.koreansentry.com/forum/vi...3128&start=120

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang StresRidwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres


Diubah oleh soljin7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 14:36
banget pak, dengan adanya info dr thread ini orang stres bertambah 1 orang jadi 7,000,001
emoticon-Hansip
Diubah oleh sffmagma
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan jeffrey.maulana memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 14:38
Semua dimulai gegare maen Pleciden-plecidenan & ulamak-ulamakan ..., lahirlah generasi "K"* yg ikut2an stress & maen cosplay, padahal karnaval agustusan masih lama emoticon-Imlek



* Kadrun
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
Lapor Hansip
17-01-2020 14:40
Balasan post tukangbeling7
halusinasi dan delusional yg menganggap anies itu gubernur rasa presiden yak wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 14:40
"Warga sebaiknya fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan, gunakan aturan perundang-undangan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tak masuk dalam logika akal sehat," ujarnya.
_____________________

Dengerin tuh...
Ntar jangan bilang khilaf lg...
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
Lapor Hansip
17-01-2020 14:42
Balasan post soljin7
@soljin7 nah... apalagi nyang ntuh , pegimane cerite Wan Toa rasa pleciden? rasa ketua RT aje gak pantes emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 14:50
bener tuh kang delusional dan romantisme masa lalu, sama spt umat nabi erdogan yg mimpi basah pengen kilafak ditegakan kembali

emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
almara96 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 14:53
""Ini banyak orang stres di republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini. Dan, ternyata ada orang yang percaya juga menjadi pengikutnya," ucapnya."

betul Kang Emil contohnya lagi yang pengen mendirikan kilafah sudah pada stress semua termasuk pengikut-pengikutnya
Diubah oleh hellriserz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sulegaplek dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:11
Sunda empire kapan lawan negara api?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:13
Orang stress nya pindah dari jateng ke jabar !


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:16
Wong gendheng emoticon-Ngakak

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
profile-picture
profile-picture
gavin44 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:17
Kerajaan fetamburan lebih meresah kan gan.rakyat nya miskin tapi doyan perang ma doyan cewe bahenol
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan jeffrey.maulana memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:21
gimana gak stress?
revolusi mental terbukti cuma omong kosong doank
udah gitu, 2 periode pula, kudu nahan derita 5 tahun lagi
janji meroket tinggal janji
adanya meroket ke bawah iya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:28
+62..pertahankan kewarasan kalian...kwkwkkwwkk
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:30
RK juga stress bikin kolam renang. RK juga stress lawan buruh sehingga langsung nerbitin Surat Keputusan UMK. Takut ye? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yandirgaa dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:31
Kurang piknik kali ya
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan wlay memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:47
Hidup makin susah
Byk yg mulai gila

emoticon-Leh Uga
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 15:48
Orang gila gak sadar kalo mrka gila emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 16:25
wkwkwk.... makin aneh aja nih..... emoticon-Ngakak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia