News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21633b65b24d22f935aa6a/ridwan-kamil-soal-sunda-empire-banyak-orang-stres
Ridwan Kamil mengatakan kepolisian tengah menelusuri keberadaan kelompok Sunda Empire-Earth Empire (SE-EE) yang hangat diperbincangkan di media sosial. Katanya kemunculan Sunda Empire juga menunjukkan banyak orang stres saat ini.
Lapor Hansip
17-01-2020 14:33

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

Past Hot Thread
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

Bandung, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kepolisian tengah menelusuri keberadaan kelompok Sunda Empire-Earth Empire (SE-EE) yang hangat diperbincangkan di media sosial. Kata Ridwan, kemunculan Sunda Empire juga menunjukkan banyak orang stres saat ini.

"Ya ini lagi diteliti oleh Polda. Sebelum ini akan menimbulkan keresahan tadi malam pak kapolda sudah melaporkan sedang melakukan penelitian kalau ada aspek pidana kita akan tindak," kata pria yang karib disapa Emil tersebut, Bandung, Jumat (17/1).

Emil secara pribadi mengaku ironis dengan keberadaan kelompok yang mengklaim telah menciptakan sebuah tatanan baru bernegara. Padahal, sejarah bangsa seharusnya menjadi pelajaran yang dipetik untuk menghadapi persoalan ke depan.

"Ini banyak orang stres di republik ini, menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali romantisme-romantisme sejarah ini. Dan, ternyata ada orang yang percaya juga menjadi pengikutnya," ucapnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat lebih dalam mencerna informasi.

"Warga sebaiknya fokus kita gunakan rasio dalam berkehidupan, gunakan aturan perundang-undangan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tak masuk dalam logika akal sehat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah publik digemparkan dengan keberadaan Keraton Agung Sejagat, kini muncul kelompok yang menamakan Sunda Empire-Earth Empire (SE-EE). Kelompok ini turut menjadi sorotan oleh warganet.

Sebuah unggahan terkait keberadaan Sunda Empire dibagikan akun Facebook Yuni Rusmini pada Kamis (16/1).

Dia menunjukkan kegiatan Sunda Empire berdasarkan postingan dari akun Renny Khairani Miller pada 9 Juli 2019. Hanya saja unggahan yang dimaksud di akun Renny Khairani Miller sudah tak ada.

Dalam unggahannya, Yuni melampirkan tangkapan layar unggahan Renny berisi tentang Sunda Empire-Earth Empire. Tampak beberapa foto kegiatan Sunda Empire itu, beberapa di antaranya ada yang mengenakan seragam hijau lengkap dengan baret berwarna biru.

Sebelumnya, di Kabupaten Purworejo, keberadaan Keraton Agung Sejagat mendadak ramai diperbincangkan warganet di media sosial twitter. Keraton itu mengklaim sebagai kerajaan penguasa penerus Majapahit.

Namun raja dan ratu keraton itu telah ditangkap polisi dan ditetapkan sebagai tersangka penipuan. Para pengikut Keraton Agung Sejagat diwajibkan membayar uang Rp3 juta sebagai biaya pendaftaran anggota kerajaan dan diiming-imingi hidup yang lebih baik.


Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres

kalau yg mau mendirikan khilafah di Indonesia masuk kategori stres apa kagak, om RK? kelompok ini khan gak beda jauh halu-nya sama Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire-Earth Empire?  emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Fey1985 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 17:19
Daftar List :

Nabi-nabian ✅
Tuhan-Tuhanan ✅
Gubernur-Gubernuran ✅
Presiden-Presidenan ✅
Raja-Rajaan ✅

Next, Apalagi? emoticon-Hammer2
Diubah oleh GarisMelon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 17:27
Bykn main empire kyknya
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 19:04
Kekaisaran sundalemoticon-Ngakak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 19:13
bikin kekaisaran kaskus empire saja, semua pasukan nya nastak dan nasbung dgn kaisar nya si dagumen emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Diubah oleh soljin7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:12
Quote:Original Posted By aleet
Wong gendheng emoticon-Ngakak

Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres


Lama lama bikin agama sendiri, pelajaran buat yg masih pada sehat otak nya jgn sampe ikut ngawur emoticon-Takut
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:38
dimari juga banyak orang stress.
coba kang emil sesekali ngaskus.

emoticon-Cool
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:44
Hai kak. Mau tmbh besar + panjang dalam 2 minggu ka?
Chat wa 087826728154
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:48
They just wanna make sunda great again emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:49
iya bener juga kayanya pak gub... banyak org stres skrg.. LOL...
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:50
Lebih stresan yg bikin apa yg ikut? Abisini muncul di daerah mana lagi ya hahaha
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:50
jaman semakin gila... orang halus semakin merajalela 🤣
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:52
savage but true.
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:54
Mungkin dampak Pemerintah yg selalu bikin harga2 dan iuran naik, jadinya mau cari Kemerdekaan sendiri

lalu apakah Pemerintah mendengar suara hati rakyatnya?
menjadikan semua harga2 murah

biar rakyat sehat tidak banyak yg strees

terutama Buzzer yg cari uang lewat menghujat dan bikin onar
profile-picture
profile-picture
ngampasnism dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 21:59
https://kask.us/iEzs3

kisah sedih dibalik berdiri nya AQUA
0 0
0
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 22:00
apapun bentuknya mendirikan kerajaan, negara, atau kekuasaan baru di dalam negara berdaulat itu salah ya. Udah lah, NKRI baik harga mati...
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan teofilusSW memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 22:09
Quote:Original Posted By soljin7
gw kira cuma orang korea saja yg halusinasi dan delusional tingkat akut, ternyata banyak juga orang indon yg delusional wkwkwk

nih gue bawa postingan gue dari thread sebelah wkwkwkwkemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka


Udah punya K-Pop aja masih romantisme sejarah, apalagi yang nggak punya 'fenomena global' kayak kita ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 22:09
gak tau dah pengikutnya mak kategori apa
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 22:10
termasuk angka mistik empire kah kang kamil?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Ridwan Kamil soal Sunda Empire: Banyak Orang Stres
17-01-2020 22:15
hidup makin susah, nyari buat makan juga susah, ya udeh pade becande mereka
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia