Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e21554aa72768565d71c6d5/pengalaman-hidup-dan-horor-sedari-bocah
Assalammualaikum wr. wb. Selamat sore Agan2 sekalian Perkenalkan saya lhemot(yang SMA lulusan 2000an pasti tau artinya, bwahahaa..tua Gan ane..:D) Ijinkan ane mencoba menceritakan pengalaman horor ane dari waktu SD, Ane sekeluarga dulu hidup nomaden.. BapakIbu asli rantauan..dari mulai tinggal di Jakarta, Banten, sampai akhirnya ane netep di Jawa Barat, ane sendiri lahir Jakarta (dulu mah kesannya
Lapor Hansip
17-01-2020 13:33

Pengalaman hidup dan horor sedari bocah

Assalammualaikum wr. wb.
Selamat sore Agan2 sekalian

Perkenalkan saya lhemot(yang SMA lulusan 2000an pasti tau artinya, bwahahaa..tua Gan ane..emoticon-Big Grin)
Ijinkan ane mencoba menceritakan pengalaman horor ane dari waktu SD, Ane sekeluarga dulu hidup nomaden.. BapakIbu asli rantauan..dari mulai tinggal di Jakarta, Banten, sampai akhirnya ane netep di Jawa Barat, ane sendiri lahir Jakarta (dulu mah kesannya keren yak kalau lahiran dari Ibukota biar kata lahir pinggir kali dah..hehehe)

Ane mulai dari waktu ane tinggal di Jakarta, tepatnya daerah Jakarta Selatan pinggiran, yang sekarang ude jadi Tangsel, dulu Bokap kerja di suatu perumahan elit sebagai satpam, dan alhamdulillahnya dapet rumah kontrakan yang lumayan murah, waktu itu ane masih SD kelas 1 apa kelas 2 gitu, maaf ane lupa.. ane tinggal dikontrakan yang cuman ada 2 rumah, samping kiri rumah lapangan bola,  belakang rumah ane kompleks PNS, depan rumah lahan kosong yang ketutup pager beton, ane seneng tinggal disana, banyak temen dari kompleks, temen diperkampungannya juga ada, bokap demen banget bercocok tanam, jadi ada lahan kosong kadang suka ditanam macem2 ama bokap, kadang singkong, jagung, pisang, ubi dll. Ane ude seneng kalo bagian nanem jagung, cukup lubangin tanah pake alu (tongkat gede dari kayu), masukin dah tu bibit jagung. Pokoknya masa kecil indah banget dah.. walaupun harus menderita korengan bwahahaha... namanya juga sering nongkrong di kebon emoticon-Wink

Bokap juga miara macem2 binatang, ada ayam, bebek, angsa, macem2 dah, ude paling kesyel kalo habis ngepel teras rumah diberakin ayam,,deeeuuhh..dasar ayam!! (tapi dagingnya pualing mantap buat ane emoticon-Big Grin). Cerita horor sebenernya dateng dari temen kelas ane, dia cerita katanya waktu malem2 ngelewatin rumah ane ada sosok mahluk mau masuk lewat genteng rumah..tapi diusir ama bapaknya..(mantap jiwa tu Bapak.. makasih ya Pak).. Ane waktu kecil ngga ada perasaan parno pisan, namanya juga bocah, biasa aja dengernya, pernah kali doi cerita Kakeknya liat perempuan lagi nangis jongkok dilapangan malem2..eh disamperin..pas balik muka Mis Kun ngga taunya..

Ane dulu berangkat ke sekolah kalo ngga jalan kaki ya naik kol (iye, sebutan dulu angkot, cuman dari mobil los bak terus dikasih tutupan gitu) bayarnya juga cuman 100 perak sukur2 tu sopir nerima kadang suka nagih minta 150, jajan 25 perak masih laku macem mie kremes. Ane lupa waktu itu ane lagi ngapain tetiba temen ane ngajak ane kesuatu tempat, kalo ngga salah masih deket sekolahan, pas nyampe cuman ada padang rumput gitu cuman ada suara macem suara Mis Kun lagi ketawa menggema lagi suaranya..hadeuuh..ane dan teman langsung lari terbirit2.. Sekolahan ane emang rada horor, belakang sekolah danau, pokoknya dulu Jakarta masih banyak lahan kosong, pohon bambu juga banyak..hawa2 horornya berasa banget. Jadi kalo malem ane dilarang maen keluar, kecuali kalo ada layar tancep..bwahaaha..demen dah kalo uda ngomongin layar tancep..lah yang disetel pelm horor tapi nikmat..sue bener emang tuh orang2 dari kecil bocah uda disuguhin begituan..walaupun cuman yang kecup2 ame belahan dada doang..palingan emak ane nutup mata ane.. Senengnya itu ane bisa nonton lewat jendela rumah..lah iyak layar tancep biasanya diadain dilapangan bola.

Rumah kontrakan ane tinggal uda jadi langganan banjir kalo musim hujan, sedepnya samping kanan rumah empang, kadang ikannya pada nyasar ke pekarangan rumah..uda deh, ane tangkepin, mayan kan wkwkwwk.. Ngga jauh dari rumah ada pohon sukun guede buanget..kalo kata orang asli situ sering banget suka digangguin sama penghuni pohon, macem2 wujudnnya, ane juga sering lewat situ, cuman karena ane waktu kecil kagak ada mikir macem2 senengnya lewat situ ya adem aja bawaannya..Kalo sekarang suruh lewat situ mikir2 dah..bwahahaha...

Sekian dulu ceritanya, maaf newbie jadi agak garing ceritanya..emoticon-Big Grinemoticon-Peace


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemintil98 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
17-01-2020 14:54
Nyimak om
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
18-01-2020 15:13
Mantau trit baru
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
18-01-2020 23:02
udah?gitu doang?emoticon-Bingung
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
19-01-2020 03:50
lah...
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
19-01-2020 18:08
😌😌😌😌😌
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
19-01-2020 19:10
Quote:Original Posted By lhemotsmile
Assalammualaikum wr. wb.
Selamat sore Agan2 sekalian

Perkenalkan saya lhemot(yang SMA lulusan 2000an pasti tau artinya, bwahahaa..tua Gan ane..emoticon-Big Grin)
Ijinkan ane mencoba menceritakan pengalaman horor ane dari waktu SD, Ane sekeluarga dulu hidup nomaden.. BapakIbu asli rantauan..dari mulai tinggal di Jakarta, Banten, sampai akhirnya ane netep di Jawa Barat, ane sendiri lahir Jakarta (dulu mah kesannya keren yak kalau lahiran dari Ibukota biar kata lahir pinggir kali dah..hehehe)

Ane mulai dari waktu ane tinggal di Jakarta, tepatnya daerah Jakarta Selatan pinggiran, yang sekarang ude jadi Tangsel, dulu Bokap kerja di suatu perumahan elit sebagai satpam, dan alhamdulillahnya dapet rumah kontrakan yang lumayan murah, waktu itu ane masih SD kelas 1 apa kelas 2 gitu, maaf ane lupa.. ane tinggal dikontrakan yang cuman ada 2 rumah, samping kiri rumah lapangan bola,  belakang rumah ane kompleks PNS, depan rumah lahan kosong yang ketutup pager beton, ane seneng tinggal disana, banyak temen dari kompleks, temen diperkampungannya juga ada, bokap demen banget bercocok tanam, jadi ada lahan kosong kadang suka ditanam macem2 ama bokap, kadang singkong, jagung, pisang, ubi dll. Ane ude seneng kalo bagian nanem jagung, cukup lubangin tanah pake alu (tongkat gede dari kayu), masukin dah tu bibit jagung. Pokoknya masa kecil indah banget dah.. walaupun harus menderita korengan bwahahaha... namanya juga sering nongkrong di kebon emoticon-Wink

Bokap juga miara macem2 binatang, ada ayam, bebek, angsa, macem2 dah, ude paling kesyel kalo habis ngepel teras rumah diberakin ayam,,deeeuuhh..dasar ayam!! (tapi dagingnya pualing mantap buat ane emoticon-Big Grin). Cerita horor sebenernya dateng dari temen kelas ane, dia cerita katanya waktu malem2 ngelewatin rumah ane ada sosok mahluk mau masuk lewat genteng rumah..tapi diusir ama bapaknya..(mantap jiwa tu Bapak.. makasih ya Pak).. Ane waktu kecil ngga ada perasaan parno pisan, namanya juga bocah, biasa aja dengernya, pernah kali doi cerita Kakeknya liat perempuan lagi nangis jongkok dilapangan malem2..eh disamperin..pas balik muka Mis Kun ngga taunya..

Ane dulu berangkat ke sekolah kalo ngga jalan kaki ya naik kol (iye, sebutan dulu angkot, cuman dari mobil los bak terus dikasih tutupan gitu) bayarnya juga cuman 100 perak sukur2 tu sopir nerima kadang suka nagih minta 150, jajan 25 perak masih laku macem mie kremes. Ane lupa waktu itu ane lagi ngapain tetiba temen ane ngajak ane kesuatu tempat, kalo ngga salah masih deket sekolahan, pas nyampe cuman ada padang rumput gitu cuman ada suara macem suara Mis Kun lagi ketawa menggema lagi suaranya..hadeuuh..ane dan teman langsung lari terbirit2.. Sekolahan ane emang rada horor, belakang sekolah danau, pokoknya dulu Jakarta masih banyak lahan kosong, pohon bambu juga banyak..hawa2 horornya berasa banget. Jadi kalo malem ane dilarang maen keluar, kecuali kalo ada layar tancep..bwahaaha..demen dah kalo uda ngomongin layar tancep..lah yang disetel pelm horor tapi nikmat..sue bener emang tuh orang2 dari kecil bocah uda disuguhin begituan..walaupun cuman yang kecup2 ame belahan dada doang..palingan emak ane nutup mata ane.. Senengnya itu ane bisa nonton lewat jendela rumah..lah iyak layar tancep biasanya diadain dilapangan bola.

Rumah kontrakan ane tinggal uda jadi langganan banjir kalo musim hujan, sedepnya samping kanan rumah empang, kadang ikannya pada nyasar ke pekarangan rumah..uda deh, ane tangkepin, mayan kan wkwkwwk.. Ngga jauh dari rumah ada pohon sukun guede buanget..kalo kata orang asli situ sering banget suka digangguin sama penghuni pohon, macem2 wujudnnya, ane juga sering lewat situ, cuman karena ane waktu kecil kagak ada mikir macem2 senengnya lewat situ ya adem aja bawaannya..Kalo sekarang suruh lewat situ mikir2 dah..bwahahaha...

Sekian dulu ceritanya, maaf newbie jadi agak garing ceritanya..emoticon-Big Grinemoticon-Peace


Sipp.. Tetap lanjutkan menulis
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
21-01-2020 16:36

Pengalaman hidup dan horor sedari bocah Lanjutan..

Sebenernya pengalaman horornya lebih banyak temen2 ane yang ngalamin, kalau ane sendiri cuman dengar suara2, ya Alhamdulillahnya kagak ditampakin.. takut ane, tapi kalo lewat mimpi mah sering, dulu kalo sering dimimpiin bangun ngos2an berasa banget dah..apalagi kalo dimimpi yang nongol Mr Poci sama Ms Kun..waduh..hamsyong dah..

Ane ngga lama pindah kontrakan lagi, coz kontrakan yang lama mau digusur (dah kena gusur juga ane Gan) Masih daerah Jakarta Selatan pinggiran, nama gangnya gang kramat, dari namanya aja uda horor, depan Gang disamping jalan ada kuburan juga, waduh..makin terasa kesan angkernya. Disini juga temen2nya asik, seru, Ane tinggal disini ngga begitu lama, cuma beberapa bulan, sampai akhirnya bokap pindah kerja ke daerah Banten. Pengalaman horor di Gang ini temen2 ane yang ngalamin, waktu itu lagi takbiran besok lebaran haji, ane ude ngedesek pengen maen ame nyokap tapi belom dikasih, tiap malem emang ane dilarang kelayapan, tapi berhubung ini malem takbiran jadi alesan ane mau maen. Lama nyokap kasih ijin, eh ngga lama dikasih juga, baru juga ane mau nyamperin temen2, dari jauh temen2 ane lari ngibrit sambil manggil.."woooiiii...balik lagi lu...balik...balik...!!!", Lah napa yak. Ngga taunya temen2 ane abis ngeliat mahluk halus, rambutnya panjang, toketnya panjang..sambil ketawa macem Ms Kun kenceng banget... begitu cerita dari salah satu temen ane. Ane yang denger takut juga, akhirnya balik pulang dah..hiy..ngeri..emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Di Banten ane lumayan lama, sampe kerja. Ane ude cocok tinggal disini, walaupun sampai sekarang mall tak ada, McD pun tak ada, tapi jajanan lainnya..mak nyoooss..mantap enak2.. Ada namanya gado2 Nci..yang jual emang Nci2, kalo mau makan tu gado2nya musti datang awal, kalo bisa pas dia lagi bebenah dagangannya, jam makan siang kesitu lu bisa makan ntar sore, coz antrinya panjang. Kalo tiap ane kesana pas nostalgia, kadang si Nci suka curhat "anak gue kagak ade yang mau nerusin ni usaha, dulu gua nerusin dari mami gua, sekarang kalo gua uda mati, mati juga ni dagangan gua.." Kadang ngenes juga sie, lah bocah milenial mana mau kerja berdiri ngulek seharian, tapi ya begitulah adanya, macem2 tukang dagang ane temuin juga gitu, rata2 anaknya kagak ada yang mau nerusin usaha orang tuanya.

Waktu SMA ane pernah jahil, namanya remaja, rasa pengen taunya tinggi bener. Jadi waktu itu lagi musim2nya maen jelangkung pake kertas ditulis huruf2 trus ada tulisan Ya dan Tidak, trus pake koin dah. Dulu ane maen sama temen ane, jam pelajaran kosong ane maen jelangkung, ane berdua ame temen komat kamit dah tuh kompak baca mantranya buat manggil jelangkung, ngga lama koin yang kita pegang pake jari telunjuk muter sendiri..ane nanya ame temen ane dia ngga gerakin tu koin, gerak sendiri, lama kita tanya matinya kenapa, kuburannya dimana, eh dia mau pulang tu, pas ane coba yang kedua kali jelangkungnya kagak mau pegi2..waduh keringet dingin ane, ni hantu kagak mau pergi, tapi untungnya mau pergi juga, dengan segala upaya, dari situ ane kapok dah maen jelangkung, kalo hantunya kagak mau pergi lagi pegimane. Di SMA ini juga ane mulai coba2 smuanya, mulai dari rokok, bolos pelajaran, nongkrong2 di warung, tapi ya Alhamdulillahnya kagak ke seks bebas ame narkoba.

Maaf Agan sekalian, ane bukan penulis, jadi bahasanya agak hancur n lurus terus kagak ada belok2nya. Ane nulis sekedar berbagi cerita waktu dulu, tsah...tua ane tua emoticon-Malu (S)

Diubah oleh lhemotsmile
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
28-01-2020 11:32

Part 3

Ane dari kecil aslinya penakut, cuman terkadang mikir kalau ane takut nanti target ane ngga tercapai, salah satu contohnya ketika ane lagi mau khataman Qur'an, bulan puasa adalah bulan utama buat kita semua umat Islam, nah ane ada niatan pengen khatam sampe nanti menjelang lebaran, jadi bulan puasa target 1 hari 1 juz, ane pantengin tiap malem jam 12 bangun, habis solat malem ane ngaji, trus setiap hari, padahal waktu itu ane sekeluarga ngontrak yang kamar mandinya diluar, dah bisa dibayangin tengah malam lu ke kamar mandi ambil wudhu..satu yang menguatkan ane waktu itu adalah buku yasin, iye tu buku yasin ane bawa ke kamar mandi, yang sekarang ane setelah tau tu buku kagak boleh dibawa ke kamar mandi (Pan dulu ane blom tau heheheemoticon-Wink ), padahal dibelakang kamar mandi ade pohon kapuk, tau sendiri Gan, pohon kapuk ude terkenal berbau mistis.

Waktu ane kerja juga sering banget dah dikerjain ame mahluk halus, pernah ane lagi lembur sendirian, padahal waktu itu siang. Jadi kantor ane satu ruangan gede cuman ada 3 divisi, tiap divisi cuman dipisah pake sekat sebatas dada. Lagi asik-asiknya ane kerja, tetiba ruangan sebelah ane kayak ade yang geser kursi, ane waktu itu kagak ngeh, tapi lama-lama ganggu juga, kursi digeser, trus ngga lama pintu kamar mandi buka tutup sendiri, padahal ane hari itu lembur sendirian. Lama-lama ane jengah juga, parno, dalem hati ane ngebatin "Bang ane disini cuman nyari duit, masing-masing aje ye..". ane langsung buru-buru tu ngerjain kerjaan, yang akhirnya kelar juga, langsung cabut dah..daripada lama-lama malah tu si Abang nongol..emoticon-Big Grin

Suatu hari juga ane pernah disuruh bos masuk, padahal waktu itu hari minggu plus ude malem, dongkol banget dah, tapi ya itu ane mikirnya kalau kagak dikerjain besok ane kena semprot. Ngga lama ane dateng juga ke tempat kerja, berbekal nekat, padahal ude tau tu kantor agak horor. waktu itu ane pindah divisi, divisi ane ade didalem 1 ruangan, pokoknye ude kayak aquarium, karena sisa ruangannya terbuka semua, cuman ruangan ane yang tertutup. Ngga lama ane kayak denger suara sendal, pada tau kan Gan, sendal kalo basah kena aer bunyinya ceplak..ceplek..Nah kayak ntu ane dengernya, dan lagi2 ane disitu sendirian..waduh..keringet dingin ane Gan, berusaha untuk fokus ame kerjaan biar cepet kelar..Dan didalem ruangan itu ade jendelanya, wuidih..tambah horor takut tetiba ade yang nongol..amsyong...emoticon-Frownemoticon-Frown ane..trus ngebatin "Bang..ane dimari nyari duit, jangan ganggu ye, masing-masing aje.." dan Alhamdulillahnya ampe kerjaan ane kelar tu suara uda ngga terdengar lagi..

Segitu dulu Gan, ane mau makan dolo..lapar..emoticon-Peace
0 0
0
Pengalaman hidup dan horor sedari bocah
29-01-2020 13:08

Part 4 (ending)

Ane ini sedari kecil uda diajarin sama ortu untuk hidup mandiri, jadi kemana-mana sendiri, mandi sendiri, makan sendiri..emoticon-Big Grin. Ampe ane cari kerja juga kemana2 sendiri (lah emang kudu kali, masa iya masih dianter bokap). Habisan ane liat ada bocah baru lulus SMA, mau ngelamar aja apa2 bokap yang ngurusin, ampe cuci foto aje bokap yang ngurusin (beda ye, jaman now ama jaman old..).

Ane dari lulus SMA langsung cari kerja, , ane pernah kerja jadi operator produksi, Ya Allah capek banget Gan, pake conveyor berdiri pula, cuman setahun ane disana, nyari lagi ane kerjaan kesana kemari ngelamar sana sini, kebanyakan ditolak karena ngga lulus tes bwahaahaha...emoticon-Embarrassment nganggur setahun, akhirnya dapet dan dibagian kantor, walaupun kerja ane cuman admin tapi ane bersyukur banget karena itung2 belajar kerja kantoran emoticon-Metal emoticon-Metal. Ngga lama kantor ane pindah ke Jakarta, tepatnya daerah Tomang, disini menurut ane yang kantornya horor banget, berani2 hantunya. Pernah waktu pindahan pas selesai beres-beres, tetiba ada abang yang jual warung kecil maen naik aja kelantai 3 temen-temen ane cuman liatin doang, o iya kantor ane itu ruko 4 lantai. Ngga lama dia turun lagi kebawah, pas ditanya rekan kerja ane "Mas, ngapain ke atas?", dia jawab "tadi ada yang pesan teh botol disuruh kelantai 3 orangnya kurus item, lah bingunglah temen-temen ane, soalnya ngga ada ciri-ciri orang macem itu dikantor. Mungkin dia mau kenalan..emoticon-Nohope .

Itu baru awalnya, ngga lama setelah ane semua pindah kerja dan mulai beraktifitas, hal yang paling membingungkan adalah letak meja, iye letak meja yang misalnya deretan meja si A, B, C bisa berubah jadi B,A,C, padahal ngga ada yang ngerubah, dan tu meja posisinya dempet mepettert..dari situ bos ane ame temen ane yang emang punya indra keenam mulai manggil "pemburu hantu" Kebetulan temen ane punya kenalan yang bisa ngusir tu para hantu, tapi dasarnya emang dia yang ude lama nempatin tu tempat ya uda tetep aje ane dan temen2 masih suka diganggu. Pernah suatu ketika temen ane tereak.."A*u..gila.." Trus ane tanya, "kenapa Pak?" "itu ada anak mainin tangga naik turun lantai 3 ke lantai 2 ngga berenti2..", ane ngeliat cuman ngebatin "lah mana, perasaan adem ayem aje.."
Emang kalo ane lagi solat pagi dilantai 3 itu suasananya puanas banget, padahal ngga lagi panas juga diluar, cuman ane memberanikan diri karena bermaksud biar adem aje gitu..

Suatu ketika ane ngga sadar kalo dikantor ane seorang diri, yang lain pada dinas keluar, ane lagi dilantai 1, mau ambil barang berniat nyuruh officeboy ane buat ambilin..baru naik tangga beberapa langkah eh denger suara kek orang turun dari tangga gitu..bruk..brak..bruk (lah gimana ya bunyi sepatu kalo turun naik tangga..emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin ), ane panggil officeboy ane, ngga ada yang nyaut, pas ane inget..LAH...gua sendirian ya dikantor..belom lama officeboy ane ijin mau keluar... Ane jalan pelan-pelan sambil gemeteran,,keringet dingin..emoticon-Takut (S) .emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) Ampe mau pintu keluar ane langsung lari ngibrit.. Di luar officeboy ane baru dateng tanya ke ane "napa, kek orang baru ketemu hantu, ngos2an gitu.." "Sue lu, darimana aja sie, ane nunggu lama bener.." eh dia malah ketawa cekikikan..mungkin dia tau ane baru mengalami hal yang ngga menyenangkan. Usut punya usut ternyata dulunya deretan ruko itu ade kejadian bunuh diri, tepatnya diruko sebelah ane, dan emang kalo yang ude pada ngerti daerah situ emang angker, pantesan ade orang bilang "Tomang mah tempat pembuangan jin..Dikira ane tu maksudnya dulu karena Tomang ntu rawa2 atau lahan pembuangan sampah gitu..eh ngga taunya emang bener banyak penghuni lainnya..emoticon-Takut (S)

Sekian cerita pengalaman hidup dan horor sedari bocah, mohon maaf banyak kekurangan dalam tulisan ane. Ane cuman berpesan buat Agan2 yang ude punya anak, jangan terlalu manjain anaknya, yang ade ntar dia ngga bisa survive, ngga ade semangat juang yang ade malah nyusahin orang tua, karena ane pun mengalaminya, abang ane dari kecil dimanjain banget ame ortu ane (mungkin karena anak pertama ye..) tapi sekarang maunya kerja yang ngga capek, yang tinggal duduk dapet duit..ngga ada daya juangnya gitu.. dan terima kasih buat agan2 yang punya tulisan tentang mistis or kehidupan, dari situ ane banyak belajar bahwa kite idup ngga sendiri..banyak mahluk lain yang juga punya kehidupannya sendiri, dan ane jadi punya niat juga menceritakan pengalaman ane sendiri.

Trimakasih..
emoticon-Kaskus Lovers emoticon-Smilie
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pamer-calon-bojo
Stories from the Heart
partitur-partitur-sri
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
relakan-aku
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia