Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e214985dbf7646eb7720e02/wow-bawang-putih-sembuhkan-wasir
:hai Apakah ada diantara kalian yang sudah pernah merasakan sakit wasir? Pasti rasanya sangat menyiksa ketika buang air besar kan? Hehehe. Perlu banget nih buat kalian yang memang masih mengalami wasir. Pantau terus yaa gengs… :Yb Sumber Foto : istockphoto :request Nah, penyakit wasir atau biasa disebut dengan ambeien ini adalah penyakit yang membuat kesulitan penderitanya jika ingin melakukan b
Lapor Hansip
17-01-2020 12:43

Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!

emoticon-Hai
Apakah ada diantara kalian yang sudah pernah merasakan sakit wasir? Pasti rasanya sangat menyiksa ketika buang air besar kan? Hehehe. Perlu banget nih buat kalian yang memang masih mengalami wasir. Pantau terus yaa gengs… emoticon-Blue Guy Peace

Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!
Sumber Foto : istockphoto

emoticon-Request


Nah, penyakit wasir atau biasa disebut dengan ambeien ini adalah penyakit yang membuat kesulitan penderitanya jika ingin melakukan buang air besar. Ambeien ini sering dialami oleh ibu-ibu yang sedang hamil dan pasien yang sedang konstipasi. Penyakit ini juga sering menjalar ke rektum atau bagian anus seseorang yang sering duduk dengan waktu yang terlalu lama, sehingga mulai terasa sakit pada bagian pantat. Selain itu mengejan saat buang air besar, diare yang sudah kronis, obesitas, atau bisa juga kurang makan makanan yang mengandung serat juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.
emoticon-Mewek

Penyakit wasir atau ambeien ini adalah kondisi dimana pembuluh vena yang ada di sekitar anus mengalami pembengkakan dan peradangan. Jika penderita masih baik-baik saja mungkin akan dibiarkan, tetapi jika memang dirasa sudah sakit dan sudah parah, mau tidak mau penderita harus menjalani proses penyembuhan melalui operasi atau dengan tindakan medis. Perlu diketahui bahwa penyakit wasir atau ambeien ini tidak harus diobati dengan cara pergi ke dokter atau medis, namun dengan bawang putih penyakit ini bisa ampuh disembuhkan. Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Matabelo

Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!

Sumber Foto : Amarita

emoticon-Bingung

Kenapa sih bawang putih bisa mengobati wasir dan bagaimana bisa sebuah bumbu dapur menjadi obat penyakit wasir atau ambeien ini? Ada yang tahu? Hehehe… kalau belum tahu, simak yaaa…

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memasak makanan. Nah, bawang putih ini ternyata memiliki banyak manfaat. Selain itu bumbu dapur, bawang putih ini memiliki manfaat ibaratkan obat herbal. Melansir dari Progressive Health, salah satu bumbu dapur ini juga merupakan antibiotik yang mampu menurunkan tekanan darah dan juga bisa sebagai antioksidan.
emoticon-Matabelo

By the way, bumbu dapur bawang putih ini memiliki kandungan senyawa aktif yang disebut dengan allicin atau alisin. Pengertian dari alisin sendiri adalah senyawa sulfur yang memiliki fungsi sebagai antibakteri dan antijamur. Selain itu, alisin juga berguna untuk bertahan dari serangan hama.

Nah, bagamana dengan memperkuat pembuluh darah? Iya benar, senyawa ini lah yang membuat bawang putih bisa memperkuat pembuluh darah. Selain itu juga bisa digunakan untuk membunuh bakteri-bakteri yang ada di sekitar anus. Masih ada lagi nih fungsinya, yaitu dapat mengurangi rasa gatal dan peradangan.
emoticon-2 Jempol

Livestrong mengatakan, ada berbagai macam cara untuk menjadikan bawang putih menjadi sangat bermanfaat. Salah satunya adalah sebagai obat wasir atau ambeien. Cara yang pertama adalah dengan cara bawang putih yang berguna sebagai supositoria atau obat yang berbentuk peluru dimasukkan ke anus. Nah, bawang putih ini tidak perlu dimasukkan terlalu dalam dan coba biarkan selama semalam saja. Lalu, cara yang kedua adalah dengan mencincang tiga sampai empat siung bawang putih dan masaklah dengan segelas air. Setelah dimasak, pisahkan bawang dengan air dan tunggu air rebusan sampai dingin. Kemudian celupkan kapas dan tempelkan pada anus sampai mengering. Jika kapas sudah mulai mengering gantilah kapas. Biasanya, anus yang mengalami ambeien akan terasa panas, maka sebelum air rebusan itu digunakan, bisa dimasukkan terlebih dahulu ke dalam kulkas supaya bisa membuat rasa nyaman pada bagian yang mengalami peradangan.

emoticon-Wowemoticon-Wow

Lakukan dengan hati-hati ya guys...

Sing sabar dan semoga berhasil!!! Ehehehe...

emoticon-Kiss

Diubah oleh anggita2208
profile-picture
profile-picture
profile-picture
orgbekasi67 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!
17-01-2020 12:55
emoticon-Big Kiss
0 0
0
Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!
17-01-2020 13:00
Bawah gw butuh banyak bawang putih..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!
18-01-2020 00:28
Kirain dimakan tuh bawang....
0 0
0
Wow! Bawang Putih Sembuhkan Wasir!
20-01-2020 00:41
Baru tau gan kalo bisa nyembuhin wasir, tapi jangan lupa di riset dulu ya, soalnya bisa aja nimbulin side effect lain
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia