News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e204d4910d2955bed64696e/polisi-jerman-gerebek-rumah-dan-kantor-tersangka-mata-mata-cina
Polisi Jerman menggerebek sejumlah rumah dan kantor di Brussels dan Jerman, yang diduga milik mata-mata Cina. Majalah Der Spiegel melansir penggerebekan ini terkait tiga tersangka dengan salah satunya merupakan warga negara Jerman.
Lapor Hansip
16-01-2020 18:47

Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina

Past Hot Thread
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
TEMPO.CO, Berlin – Polisi Jerman menggerebek sejumlah rumah dan kantor di Brussels dan Jerman, yang diduga milik mata-mata Cina.

Majalah Der Spiegel melansir penggerebekan ini terkait tiga tersangka dengan salah satunya merupakan warga negara Jerman.

Salah satu tersangka ini merupakan diplomat senior untuk urusan luar negeri Uni Eropa. Dia juga pernah beberapa kali menjadi duta besar UE.

“Saya mengkonfirmasi ada investigasi terhadap aktivitas agen intelijen ini,” kata Markus Schmitt, juru bicara jaksa penuntut federal Jerman, seperti dilansir Reuters pada Rabu, 15 Januari 2020.

Diplomat yang tidak disebutkan namanya itu diyakini pernah mengunjungi Cina. Dia saat ini bekerja sebagai pelobi setelah masa tugasnya berakhir sebagai diplomat pada 2017.

Ini merupakan kasus pertama dalam beberapa tahun terakhir yang menyangkut dugaan aktivitas mata-mata Cina terhadap Jerman dan Uni Eropa.

Kasus ini mencuat bersamaan dengan merebaknya kekhawatiran Cina meningkatkan aktivitas jaringan intelijennya secara global untuk meningkatkan pengaruh politik dan kekuatan ekonominya.

Sejumlah negara Eropa termasuk Jerman juga mendapat tekanan dari Washington untuk tidak memakai produk jaringan telekomunikasi buatan perusahaan raksasa telekomunikasi Huawei.

Huawei mulai menawarkan teknologi 5G kepada sejumlah negara termasuk negara Barat. Inggris merupakan salah satu negara yang sedang menjajaki penggunaan teknologi itu.

Menurut Reuters, jaksa penuntut mengatakan polisi belum menangkap satu orangpun dalam kasus dugaan mata-mata ini.

Penggerebekan ini terjadi di Brussels, Berlin, dan dua negara bagian yaitu Baden-Wuerttemberg dan Bavaria, yang merupakan pusat industri manufaktur Jerman.

Media DW asal Jerman melansir dua dari tiga tersangka dicurigai telah membagi informasi komersil rahasia kepada pejabat dari Kementerian Keamanan Cina.

Sedangkan tersangka ketiga mengungkapkan kesediaannya untuk melakukan itu. Diplomat asal Jerman tadi diduga merekrut dua tersangka lain untuk melakukan aksi mata-mata untuk Cina.

https://dunia.tempo.co/read/1295955/...mata-mata-cina

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lutju.bingitz dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
20-01-2020 01:29
Quote:Original Posted By m4ntanqv
Aamiin semoga aja gak ada mata mata asing ya gan, meskipun katanya tiap2 negara mesti ngirim intel ke negara yg emang lagi bermasalah atau diincer buat ngawasin.


Waduhhh yaa semoga aja kita ga bener bener diawasin banget yang sampe merugikan negara
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
20-01-2020 02:17
di era perdamaian seperti ini, seberapa pentingkah spionase sih?
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
20-01-2020 19:33
Quote:Original Posted By barulangit
ya itu makanya ngeri-ngeri sedap kalo kerjasama dengan orang cina emoticon-Big Grin
..ente harus punya mata dibelakang kepala
..semestinya nasionalisme itu diberikan seseorang kepada negara dimana dia jadi warga negaranya, karena jadi warga negara di suatu negara pasti ada sumpah setia, misalnya di Indonesia ada Sumpah Pemuda, sebaiknya jangan dilanggar atau tanggung resikonya!


Nah itu gan kalo yg jadi warga negara karena keturunan kan gak ada sumpah setianya yak hehehehe kadang jadi serba salah juga jadi warga negara keturunan. Sering dicurigai juga hehehe
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
20-01-2020 19:37
Quote:Original Posted By mars1234
Waduhhh yaa semoga aja kita ga bener bener diawasin banget yang sampe merugikan negara


Aamiin banget gan, kita kudu waspada semoga BIN bisa ngatasinnya ya gan heheheh
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
20-01-2020 20:18
Quote:Original Posted By m4ntanqv


Nah itu gan kalo yg jadi warga negara karena keturunan kan gak ada sumpah setianya yak hehehehe kadang jadi serba salah juga jadi warga negara keturunan. Sering dicurigai juga hehehe


hak dan kewajiban warga negara sudah diatur di undang-undang sudah mengikat, yang jadi masalah jiwa nasionalismenya di kasih kemana, ya itu problem warga keturunan kalo dicurigai karena itu pintar-pintarlah bersikap dan pandai membawa diri jaga kepercayaan bangsa ini seteguh mungkin, karena negara ini bukan negara imigran melainkan negara yang warga negaranya mayoritas suku asli setempat, seperti hal nya eropa, cina, afrika, dan timur tengah, namun berbeda jauh dengan usa, selandia baru, australia, dan singapura yang notabene negara-negara itu adalah negara imigran
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
20-01-2020 20:34
Quote:Original Posted By barulangit
hak dan kewajiban warga negara sudah diatur di undang-undang sudah mengikat, yang jadi masalah jiwa nasionalismenya di kasih kemana, ya itu problem warga keturunan kalo dicurigai karena itu pintar-pintarlah bersikap dan pandai membawa diri jaga kepercayaan bangsa ini seteguh mungkin, karena negara ini bukan negara imigran melainkan negara yang warga negaranya mayoritas suku asli setempat, seperti hal nya eropa, cina, afrika, dan timur tengah, namun berbeda jauh dengan usa, selandia baru, australia, dan singapura yang notabene negara-negara itu adalah negara imigran


Iya betul juga sih, soalnya masalah kewarganegaraan emang sering jadi perbincangan sih gan. Balik lagi ke tiap individunya deh gan.
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
21-01-2020 01:05
Quote:Original Posted By m4ntanqv
Aamiin banget gan, kita kudu waspada semoga BIN bisa ngatasinnya ya gan heheheh


Iyaa benerr gann...biar negara aja lah yang nanganin ane udah bisa percaya kok..semoga ga ada hal yg rugiin negara kita
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
21-01-2020 08:58
Quote:Original Posted By mars1234
Iyaa benerr gann...biar negara aja lah yang nanganin ane udah bisa percaya kok..semoga ga ada hal yg rugiin negara kita


Aamiin semoga yak, intinya emang kudu percaya sama yg ahli ya gan hahahah
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
21-01-2020 22:52
Quote:Original Posted By m4ntanqv
Aamiin semoga yak, intinya emang kudu percaya sama yg ahli ya gan hahahah


Hahahhaa bener sebagai warga negara yang baik kita cuma bisa dukung ajaa kerjaan negara kita
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
21-01-2020 23:08
Quote:Original Posted By mars1234
Hahahhaa bener sebagai warga negara yang baik kita cuma bisa dukung ajaa kerjaan negara kita


Iya dong namanya warga negara ya harus percaya sama pemerintahannya. Kalo melenceng pemerintahnya ya wajib diingetin di kritik tapi yg membangun heheheh
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
22-01-2020 00:30
Quote:Original Posted By m4ntanqv
Iya dong namanya warga negara ya harus percaya sama pemerintahannya. Kalo melenceng pemerintahnya ya wajib diingetin di kritik tapi yg membangun heheheh


Iyaaa benerr, kalo ga percaya sam pemerintah ya bingung juga kita nanti nya mau berpatokan sm siapa
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
22-01-2020 14:54


Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaa benerr, kalo ga percaya sam pemerintah ya bingung juga kita nanti nya mau berpatokan sm siapa


Ya kalo gak percaya pemerintah percaya tuhan aja gan, terua berdoa biar negeri ini lebih baik lagi hahahaha
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
23-01-2020 00:55
Quote:Original Posted By m4ntanqv
Ya kalo gak percaya pemerintah percaya tuhan aja gan, terua berdoa biar negeri ini lebih baik lagi hahahaha


Iyaaa sih hahahaha tapi tetep aja Kita kudu ngeheromatin dan ngedukung pemerintah an skg
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
27-01-2020 03:30
udah kaya di film-film aja kasusnya, perang intelijen di mulai, amerika belum turun tangan, pasti bakalan turun tangan emoticon-Cool
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
29-01-2020 07:11
Quote:Original Posted By mars1234
Iyaaa sih hahahaha tapi tetep aja Kita kudu ngeheromatin dan ngedukung pemerintah an skg


Iya dong tugas warga negara kan emang patuh sama pemerintah, nanti kalo gak patub dibilang makar heheheheh
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
29-01-2020 18:19
Quote:Original Posted By m4ntanqv
Iya dong tugas warga negara kan emang patuh sama pemerintah, nanti kalo gak patub dibilang makar heheheheh

Wkwkwkkw iyaaa tapi ya kalo pemerintah nya ga bener ya bolehlah kritik namanya juga demokrasi
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
29-01-2020 21:39
Quote:Original Posted By mars1234
Wkwkwkkw iyaaa tapi ya kalo pemerintah nya ga bener ya bolehlah kritik namanya juga demokrasi


Oh iya harus juga dong, kalo melenceng kita juga kudu ngasih saran sama kritik yg membangun. Yang penting jangan sampe anarkis aja ye heheheh
0 0
0
Polisi Jerman Gerebek Rumah dan Kantor Tersangka Mata-mata Cina
31-01-2020 17:48
Karena emang udah gabisa perang beneran yang beginian sih yang bisa disebut perang, saling memata-matai apalagi yang waktu itu CIA ketauan nyadap telpon SBY
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia