Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2042c1b41d30074860182e/ohjadi-begini-rasanyabased-on-true-eventlovefriendship-and-magic
Assalamualaikum ... Salam bagi para sedulur semua, saya ingin kembali belajar menulis dan membuat Thread yang masih saja belum fasih. Mohon maaf sebesar-besarnya bagi para sesepuh juga Momod,Thread ini merupakan Remake,penyempurnaan dan kelanjutan dari Thread agan @AllKreatif dan saya yang merupakan Narasumber beliau di Trit tsb. Link https://kask.us/iDK2v Saya juga sudah konfirmasi dengan salah s
Lapor Hansip
16-01-2020 18:02

Oh...JADI BEGINI RASANYA...(Based On True Event)...,(Black Magic Story)

Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)

Assalamualaikum ...
Salam bagi para sedulur semua, saya ingin kembali belajar menulis dan membuat Thread yang masih saja belum fasih. Mohon maaf sebesar-besarnya bagi para sesepuh juga Momod,Thread ini merupakan Remake,penyempurnaan dan kelanjutan dari Thread agan @AllKreatif dan saya yang merupakan Narasumber beliau di Trit tsb.
Link


Quote:https://kask.us/iDK2v




Saya juga sudah konfirmasi dengan salah satu momod. Berhubung sampai sekarang TS tersebut tidak bisa dihubungi beberapa bulan ini melalui semua alat komunikasi yang pernah kita lakukan,baik PM,Email,Telp sampai WA,bahkan sekarang WA tidak aktif lagi. Yang sebelumnya kesemuanya itu sebagai media saya mengirim naskah.

Saya sangat berharap TS itu baik-baik tidak terjadi hal apapun,bagaimanapun beliau sudah saya anggap sahabat terbaik saya dan semoga beliau bisa kembali berkomunikasi dengan saya. Saya sangat berterimaksih dengan Agan allK,yang mau membagikan dan mendengarkan cerita saya. TS Allk....Thank you So much....

Dan berhubung juga saya ada menerima permintaan untuk dilanjutkan maka saya memutuskan melanjutkan sendiri tapi dengan Versi Saya dan pasti sedikit berbeda dengan Trit sebelumnya. Intinya di Thread ini akan menceritakan bagaimana dunia kerja yang saya alami. Bukan maksud memblow up, sombong,menghiba atau pansos kali ya tidak sama sekali. Saya cuma pengen mencoba menulis karena seharusnya ini lekat dengan saya sesuai bidak pendidikan yang saya punya,tapi saya tidak berani mencoba dari dulu.
 Ini satu bagian dari cerita hidup saya yang rencananya bakal saya tulis beberapa Trit. Salahsatu bagian awal sudah saya mulai disni

Quote:https://kask.us/iEvnQ




Saya terima kasih kepada orang yang turut mensupport saya...diantaranya seperti Nyai @adorazoelev Nyai @onenkyess Tararengkyu......
Bagi para readers silahkan dinikmati,mohon maaf dengan segala kekurangannya.
Kalau terlihat rekayasa anggap saja Fiktif. Saya buat True event memang berdasarkan kejadian nyata seperti itu, bukan true Story karena urutan storynya ada yang saya lupa yang mana duluan terjadi,tapi saya balut dengan imajinasi saya untuk lebih enak ditulis dan lebih mendramatisir. Sekali lagi lebih dan kurangnya saya Mohon maaf..

 ...Selamat membaca....

Part I A. Suka dan Duka itu beriringan
Part I B. OK ..Well This Is Hurts
Part II A. HANG Out
Part II B. Goin’ CRazy
Part II C. Moving and Standing
Part III A.WARNING
Part III B. Just Wanna Say ..Hi…..
Part IV A. Like to make Dislike
Part IV B. First Attack?
Part IV C Bang Idris
Part IV D. Pandangan Bang idris
PART V A. PTT
PART V B. TERSELUBUNG KEGELAPAN
Diubah oleh mr.deeds
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bozbuzbizbez dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:03
Part I A. Suka dan Duka itu beriringan

Aku mendapat panggilan wawancara di salah satu dealer mobil terkenal di daerah dikotaku dan salahsatu perusahaan otomotif raksasa yang ada di Indonesia. Sebuah perusahaan bonafid yang produknya juga terkenal didunia. Aku dengar semua yang bekerja disitu mempunyai tampilan executive dan lebih exklusif. Sebuah keberuntungan yang tidak diduga pikirku.

Aku girang bukan main,karena memang pekerjaan lah yang aku butuhkan,dengan harapan bisa segera menabung untuk bisa melamar pacarku, dan karena dia lah aku pindah dari pekerjaan lama ku yang menurut keluarganya kurang cukup layak untukku.

Oiya, aku adalah lulusan S1 Komunikasi disalah satu perguruan tinggi swasta yang tidak terkenal. Konsentrasi jurusanku adalah jurnalistik tetapi aku tidak minat dengan bidang itu dalam bekerja. Sewaktu kuliah aku pernah aktif sebagai jurnalis lepas tapi rasanya tidak sesuai dengan jiwaku.

“Nda…aku dapat panggilan interview dari yang lamaran kemarin.” Aku sms winda pacarku.
“Alhamdulilah..semoga diterima ya mas” karena aku orang jawa dia panggil mas,klo orang sunda Akang kali.
“Iya Mudah2an..doain aja ya,semoga rencana kita berjalan sesuai harapan”
“Aamiin….”
Ah ..Winda gadis mungil blasteran India dan batak. Sungguh engkau penyemangatku saat ini.

Akhirnya diakhir tahun 2009 aku resmi diterima bekerja. Sungguh berbeda ruang lingkup pekerjaan ini dengan yang sebelumnya. Dulu aku berkutat dengan program kemanusiaan dan trainer sekarang dengan mesin yang sama sekali belum pernah ku sentuh.
Hari demi hari aku jalani dengan semangat. Aku belajar dari materi dikantor,dari senior maupun dari para mekanik.

“Nda…aku dah ga sabar ngelamar kamu” Aku berkata diatas motor mengantar pulang winda setelah ku jemput dari kampusnya. Dia kuliah disalahsatu Universitas Negeri disini.
“Iya mas..aku juga,makanya kerja yang rajin biar semua bisa terwujud.”
“Siap darling…dadar guling…” Kami tertawa bersama.
“Ya sudah,kamu fokus kuliah aja ya,biar aku fokus dikantor baru ini,klo ga bisa jmput kamu kuliah gapapa ya…”
“Iya mas…woles aja….isokeee,,,,” jawab winda dkeras ditelingaku.
Walau winda masih kuliah extension kami tidak mempermasalahkan itu untuk rencana kami.

Semangat kerjaku semakin meningkat,semua hal baru aku serap dengan cepat,aku mulai beradaptasi dengan lingkungan kerja. Belajar mengenal dunia otomotif dan pernak perniknya. Belajar tehnik menjual dan negosiasi. Kalau masalah tehnik berbicara aku punya bekal cukup selain dipelajari waktu kuliah di NGO pekerjaan lama ku sangat intens diterapkan. Sebulan pertama aku berhasil menjual 1 unit mobil SUV,aku senang sekali karena bisa menjadi awal yang baik. Aku berfikir jika aku makin menguasai selukbeluknya semakin besar peluang untuk menjual lebih banyak lagi.

Awal minggu pertama bulan kedua aku bekerja.
Drrttt….drrttttt……
Ada notifikasi di Hp ku,saat itu aku lagi meeting pagi dikantor.
“Mas,ntr mlm sktr jam 9 ktmuan di café biasa,jgn telp dlu,smp ktm ntr mlm”
Ada apa ya kira-kira,mendadak muncul perasaan yang ga enak banget. Tidak pernahnya sms ringkas begini dan gak boleh ditelpon. Aku positif aja mungkin lagi penting dikampus. Kemudian aku kembali fokus dengan jadwal pekerjaan ku hari ini.
Pukul Setengah Sembilan aku uda nyampe ditempat,aku duduk salahsatu meja kosong sambil menunggu kedatangan Winda aku memesan sebotol minuman ringan.
Mungkin winda ngajak makan karena udah 2 minggu ga ketemu nih,batinku dalam hati.

Diubah oleh mr.deeds
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariefdias dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:04
Nah gini kan mantapppp. Lanjut gan. No kentang kentang club
profile-picture
profile-picture
onenkyess dan mr.deeds memberi reputasi
2 0
2
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:16
Quote:Original Posted By adorazoelev
Nah gini kan mantapppp. Lanjut gan. No kentang kentang club


Berarti cukup 2 scene aja ya biar gak kentang ....biar lgsg end ..
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:18
Quote:Original Posted By mr.deeds
Berarti cukup 2 scene aja ya biar gak kentang ....biar lgsg end ..

Buru2 banget, baru juga mulai ganemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
mr.deeds memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:21
B. OK ..Well This Is Hurts

Tepat jam Sembilan Winda dating terlihat seperti terburu-buru.
“hei…hei…minum dulu gih…” aku memberi minumanku setelah dia duduk.

“Mau pesan apa Nda..”
“Ga usah mas,pesen minum aja klo waitresnya maksa..” jawab winda.
Eh kenapa ni anak koq begini biasa kalem.

“Ada apa Nda..koq kaenya beda kaenya malam ini..” Aku bertanya.
“Mas…mas kalau masih mau hidup sama Nda,mas harus bawa kabur winda malam ini,terserah mo kemana,nda mau asal sama kamu mas”

“ Whattt…….hei…kamu knp Nda…tetiba ngawur gini,sarapan kemenyan tadi pagi ya,kae kesurupan gini ngomongnya..” Aku coba menenangkannya,tapi seiring itu rasa gelisah semakin kuat dalam diriku.

“Mass…..Nda serius ini…” Air muka nya semakin berubah,matanya mulai berkaca-kaca.
“ Sorry nda…maaf..coba cerita dengan tenang,pelan-pelan ya..”

“Kemarin Nda disuruh pulang sama Papa,sekarang Papa ikut disini,dia lagi di kostan. Waktu pulang Papa bilang dia udah terima lamaran orang lain tanpa bilang ke Nda,semua persiapan sudah dibuat temasuk tanggal penikahannya mas.Jadi Papa sekarang lagi beberes dikostan,dia juga udah ngurus surat cuti dikampus dan bilang sama temen-temen dikampus bahwa Nda mau nikah dan dia ngundang mereka semua..” panjang Winda menjelaskan.

“Mas….help me….mas”
“ Nda ga mau pisah sama Mas..”
Terlihat air bening mulai menetes dari matanya.

Aku blank ,seketika sesaat hening dikepalaku. Dadaku bergemuruh,dunia serasa berputar,langit serasa runtuh. Aku tak mampu berkata-kata.
“Mas…….”
“Eh iya Nda…emang kapan rencana pernikahannya” Aku mencoba tenang.
“ Sabtu depan mas,hari minggu resepsinya..”
Isak kecil terdengar dari Winda.

Aku berusaha berpikir keras apa yang harus ku perbuat. Jelas aku sangat shock mendengar ini,dan aku sangat menyayanginya. Dan jelas aku sangat tidak rela. Terbayang rencana-rencana kami dimasa depan yang bakal hancur semuanya. Tapi mau pergi kemana,aku tidak tau,mengingat aku masih baru saja merintis pekerjaan baru. Untuk nekat pergi kimpoi lari sungguh aku tidak aku bernyali. Tapi aku tidak bisa menerima kenyataan ini. Mataku mulai panas,bola mataku mulai berair.
WInda masih terisak kecil terlihat dia menahan sekuatnya.

“Mas..Nda ga lama,tadi izin sama Papa mau ketemu temen kampus sebentar aja,Nda sebenernya uda dilarang pergi-pergi sampai hari H,Cuma tadi Nda maksa bilang ga akan lama,malam ini kami langsung balik kerumah Mas..”
“Nda bilang mau pamitan sm Linda..” winda berkata sambil menghapus air matanya dengan tisu. Linda adalah Teman akrab nya di kampus.

Aku tak mampu menahan perasaan ku,hanya satu pada saat itu KACAU.
“Nda……” bergetar suaraku berkata.
“Nda tau kan gimana sayang mas sama Nda,gimana harapan mas sama nda,mas sudah memutuskan Nda lah pelabuhan hidup terakhir mas. Begitu banyak rencana-rencana kita,bahkan mas juga sudah cerita ke orang tua mas bahwa mas sudah sangat serius dengan kamu Nda.”
Aku sudah tak sanggup lagi berkata sebenernya. Setitik bulir air menetes dari mataku,aku berusaha menahannya sekuat tenaga.

“Nda……”
“Ini keputusan mas,mas gak berani membawa nda lari,bukan mas pengecut atau anggaplah mas pengecut tapi mas gak berani melawan kehendak orang tua kamu Nda,mas takut kamu durhaka,dan mas takut hidup kita bakal kualat nda….”
“Jujur saja mas gak kuat dan mungkin tidak bakal kuat dengan kenyataan ini,tapi mas gak mau Nda jadi anak durhaka Nda..Mungkin orangtua Nda sudah memikirkan ini dengan matang untuk masa depan kamu Nda..”
“demi kebahagian Nda dan orang tua mas rela berkorban nda….Gak apa mas akan menerima ini..”
“Kita manusia hanya berusaha dan berikhtiar nda,tapi segalanya di tangan Allah..Mas sangat beruntung pernah dekat dengan nda,dan mungkin bakal Nda orang yang ga akan bisa mas lupakan seumur hidup”
“Maafin Mas Nda….jadilah anak yang baik…,I love you till the end.”

AKu menunduk gak kuat menatapnya. Sakit rasanya,sangat sakit malah.

“Baiklah mas…” Winda berkata setelah beberapa menit kami terdiam.
“Nda terima keputusan mas,Nda harap Mas juga menemukan kehidupan yang terbaik dikemudian hari..”
“Nda juga bakal susah untuk melupakan Mas…Walau bukan pacar pertama tapi sama mas Nda ngerasain apa itu disayang dan menyayangi..”
“Nda pamit mas…Nda balik ke kost,Papa uda sms daritadi….Baik-baik ya Mas…” kata Winda sambil menyeka habis air matanya.
“Iya Nda……” Aku tersenyum yang paling pahit rasanya.

Winda sudah pergi,aku masih termenung. Aku memesan rokok dan menghisap dalam-dalam. Karena aku berjanji tidak merokok jika aku dengan Winda.
Akh….Ya Allah….segini berat perasaan ini.

Ternyata sakit sekali ditinggal pas lagi sayang-sayangnya…..
….Oh…. Jadi Begini rasanya….OK Well this is hurts


Diubah oleh mr.deeds
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariefdias dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:25
alhamdulillah.... akhirnya ada eps baru... semangat pakde... ane tunggu kelanjutannye emoticon-Cendol Ganemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan mr.deeds memberi reputasi
2 0
2
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:27
Quote:Original Posted By adorazoelev
Buru2 banget, baru juga mulai ganemoticon-Cape d... (S)


Ahaha.....tuh udah kaan ....
0 0
0
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:28
Quote:Original Posted By onenkyess
alhamdulillah.... akhirnya ada eps baru... semangat pakde... ane tunggu kelanjutannye emoticon-Cendol Ganemoticon-2 Jempol


Mudah2an ....maatiiih.....
profile-picture
onenkyess memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:31
ya Allah so sad pakde...emoticon-Turut Berduka jd inget pengalam pait ane waktu doi nikahi cewek laen padahal dah ama ane 3tahun lebih, tanpa kata putus doi milih cewek pilihan ortune emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan mr.deeds memberi reputasi
2 0
2
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:31
Quote:Original Posted By mr.deeds
Mudah2an ....maatiiih.....


Gmn kamsudnya pakde??.emoticon-Bingungbingung
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:33
Quote:Original Posted By onenkyess
Gmn kamsudnya pakde??.emoticon-Bingungbingung


Ya semoga tetap bisa semangat nyelesain ini ... Soalnya takut stuck
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan onenkyess memberi reputasi
2 0
2
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:34
Quote:Original Posted By onenkyess
ya Allah so sad pakde...emoticon-Turut Berduka jd inget pengalam pait ane waktu doi nikahi cewek laen padahal dah ama ane 3tahun lebih, tanpa kata putus doi milih cewek pilihan ortune emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Nanti ad prekuel sendiri cerita ttg itu,nnt bakal nyambung ceritanya ...ini cuma sedikit cuplikan karenna pas sama urutan kejadian aja ...
profile-picture
profile-picture
adorazoelev dan onenkyess memberi reputasi
2 0
2
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:35
Quote:Original Posted By mr.deeds
Ya semoga tetap bisa semangat nyelesain ini ... Soalnya takut stuck


Jauh jauhlah tuch penyakit... semangat pokoknya... mati satu tumbu yg baru... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:37
Quote:Original Posted By onenkyess
Jauh jauhlah tuch penyakit... semangat pokoknya... mati satu tumbu yg baru... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ashiyaappp....
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
onenkyess memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:45
PART II A. HANG Out

Setelah kejadian itu semangatku benar-benar hancur. Aku bekerja dengan malas-malasan,enggan sekali rasanya mo ngapa-ngapain. Semua bayanganku amblas. Bahkan aku berfikir untuk segera resign dari pekerjaan ini,karena Winda lah aku disini. Aku merasa sudah tidak punya harapan apa-apa lagi. Tapi aku berusaha menepis itu,aku mencoba mulai berbaur dengan teman-teman kerja,biasa setelah jam pulang aku langsung jemput Winda atau sekedar nongkrong dikostannya. Setiap hari waktu ku lebih banyak dengan Winda,tapi sekarang dia tidak ada lagi. Aku merasa kosong.

Aku mulai semakin membuka diri,ternyata teman-teman kerja ku asik-asik semua. Dan ada yang kuceritakan masalahku mereka kasi semangat untuk bangkit. Dan sering mereka mengajak aku jalan atau sekedar nognkrong atau kerja bareng keliliing kota mencari perospek Costumer walau ujungnya banyakan main.
Aku sedikit terhibur,perlahan aku sudah mulai terbiasa dengan mereka. Aku melarikan perasaanku dengan mereka. Aku benar jadi tidak fokus dengan pekerjaan,karena aku memang butuh pelarian. Aku semakin sering Jalan dengan mereka dan aku sudah kurang perduli dengan pekerjaanku.

"Bro...besok malem ultah si Selvie,dateng yoow...." Erwin berkata padaku ,dia datengin sewaktu aku lagi ngerokok disamping kantor,dia jadi tmn dekat dikantor,selain itu ada juga si Andra,ke mereka berdualah yang aku beritahu cerita ttg kondisiku. Erwin tinggi,tegap,mancung,kulit agak gelap,proporsional anak basket seperti hobinya
Andra,kecil,mungil,kaenya ga sampe 160 tingginya,,,hehe,,cm jago ngedance,bisa sampai muter-muter dilantai.

"iya kah...koq dia gak ada blg sama ku..." Selvie adalah satu2nya karyawan cewek di divisi kami,
"Tadi dia bilang ..suruh sampein ke ente dan anak-anak lain bro...,tp memang cuma ke beberapp orang aja"..jelas erwin..
"oh...gitu emang dmn acaranya..."
"Di Pxxxx ,Hotel Mxxiott Pub ntr ke kostan ku aja bru barengan kita biar bareng dijemput si Juna pake mobilnya.
"Hm...oke deh....." jawabku.

"Bangg........oii…." Ada suara perempuan memanggilku
"...Oi...Paan..." ternyata si Selvie
"..hehe...ud disampein Erwin blom..."
"udah...tadi ..beneran itu..." tanyaku
"iya bang....dateng lah ya barengan sama mereka.."
"iya ...aku datang barengan anak-anak...."
"oke bang...sipp....hehehe" Selvie langsung ngacir.

Besok malemnya aku ke tempat erwin,jeans,t shirt,kemeja luar dan boot stelan favorit ku.
" win...aku nih,.." sambil ketok pintu kostannya.
"iya..ntr.."suara kunci dan handle pintu terdengar.
"Masuk lah..."

"Bentar ya...aku siap-siap,skalian nelp juna dulu biar langsung jemput kita disini.."
"yow....siapa aja yg barengan..." Tanyaku
"Ga ada ..cuma kita bertiga,yg lain datang sndiri..lagian yg dr kantor kita cuma 6 org aja koq.."
"lah...dkit bgt ya cm 6.."
" Kaenya gtu selvie blg...klo banyak-banyak ga kuat kali ntr bayarnya..."
Hahaha...kita ketawa ...iya juga sih...ana-anak kebo itu kan ganas-ganas

Akhirnya Juna datang...
Dia langsung nyerocos ketawa-ketawa...tahapa aja yg dibilangnya..
dia emang orgnya gitu,rame,ngasal,serampangan tapi stylish dan modis (modisepak!)

" Ayo la woy....cepat sikit..lama kali klen..." Juna mulai lgi..
"Heh…gendang rebana,udah kau yg datangnya lama,kau pulak yg sok mrepet " balas Erwin..
"hahaha...." juna ktawa..
Gak lama kita bertiga keluar.
"Busettt....mobil kantor bapak mu ini Ko bawa..,mobilmu mana..."seru Erwin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmuji1575 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:45
Quote:Original Posted By onenkyess
ya Allah so sad pakde...emoticon-Turut Berduka jd inget pengalam pait ane waktu doi nikahi cewek laen padahal dah ama ane 3tahun lebih, tanpa kata putus doi milih cewek pilihan ortune emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka

Sabar mbakyu. Ojo di inget2 lagi yoemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By mr.deeds
Nanti ad prekuel sendiri cerita ttg itu,nnt bakal nyambung ceritanya ...ini cuma sedikit cuplikan karenna pas sama urutan kejadian aja ...

Jan spoiler dong. Gak seruemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh adorazoelev
profile-picture
onenkyess memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:47
Quote:Original Posted By adorazoelev
Sabar mbakyu. Ojo di inget2 lagi yoemoticon-Berduka (S)

Jang spoiler dong. Gak seruemoticon-Cape d... (S)


Iya kah ...
Sowry dowry .....

🙏🙏🙏
profile-picture
onenkyess memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:47
Gas terossssss updatenya, jan kasih kendor
profile-picture
onenkyess memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:50
Quote:Original Posted By adorazoelev
Gas terossssss updatenya, jan kasih kendor


Kayak kolor pokek kendor emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
adorazoelev memberi reputasi
1 0
1
Oh...Jadi Begini Rasanya...(Based On True Event)...,(Love,Friendship and Magic)
16-01-2020 18:54
Quote:Original Posted By adorazoelev
Gas terossssss updatenya, jan kasih kendor


Kasi napas atuh Nyai ....
Hihihi.....
profile-picture
onenkyess memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
jatuh-di-lobang-yang-sama
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
prasangka
Stories from the Heart
Poetry
kosmos
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia