Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1eda04c9518b4bc45b7853/waduh-bunyikan-klakson-sembarangan-bisa-kena-denda-hingga-jutaan-rupiah
Di Inggris, kamu bakal jarang mendengar bunyi klakson di jalanan, sebab ada aturan bahwa tidak boleh membunyikan klakson secara sembarangan di jalanan saat sedang berkendara.
Lapor Hansip
15-01-2020 16:23

Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah

Past Hot Thread

Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
sumber : freepik.com

Apakah sobat Carsome saat berkendara sering membunyikan klakson? Klakson seringkali berguna untuk memberitahu dan berkomunikasi antar pengguna jalan. Mungkin bagi yang setiap hari berkendara, bunyi klakson sudah menjadi makanan sehari-hari.

Namun di Negara Inggris, kamu bakal jarang mendengar bunyi klakson di jalanan, sebab ada aturan bahwa tidak boleh membunyikan klakson secara sembarangan di jalanan saat sedang berkendara.

Seperti terdapat di Highway Code, Pengemudi kendaraan hanya boleh membunyikan klakson dengan tujuan untuk memperingatkan tentang keberadaan mobil kepada kendaraan lain saat berada di situasi tertentu.


Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
sumber: cbsnews.com

Tidak diperkenankan untuk membunyikan klakson saat tengah berhenti di lampu merah atau saat sedang kesal terhadap pengendara lain. Jika terbukti melanggar, pengendara bakal dikenakan denda sebesar 30 GBP atau sekitar 500 ribuan.
Dan pada banyak kasus, jika pelanggaran tersebut bisa sampai dibawa ke meja pengadilan maka denda bisa naik hingga 1000 GBP atau sekitar 17 juta.

Pada peraturan 112 yang tertuang dalam Highway Code juga dijelaskan bahwa pengendara tidak diperbolehkan untuk membunyikan klakson saat melewati daerah berpenduduk pada pukul 11.30 malam sampai pukul 07.00 pagi waktu setempat


Quote:Wah, ketat sekali peraturannya yah, menurut agan-agan sekalian, perlukah peraturan tersebut diterapkan di Indonesia juga ? Jangan lupa kalau mau jual mobil bekas, kamu bisa jual di Carsome.
Cukup daftarkan mobil kamu di
www.carsome.id dan siap-siap mobil kamu direbutin ribuan dealer dengan harga terbaik. #EnaknyaJadiRebutan





profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
18-01-2020 12:32
tau nih kesel banget sama yang gasabaran ngelakson ngelakson sehabis lampu merah
profile-picture
davecchio memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
18-01-2020 19:13
yaa bagus sih peraturannya.. biar org² gk semena mena bawa kendaraan.. misal diterapin di indo mungkin bakal banyak yg protes.. hehehe krn kebanyakan hobinya pada maenan klakson sih
profile-picture
edwardbstn memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
18-01-2020 20:23
kalo klakson dilarang ganti pake toa masjid aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
18-01-2020 22:53
di jogja juga jarang orang bunyiin klakson.. apalagi klakson panjang yang ganggu gt. nais info
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
18-01-2020 22:55
Quote:Original Posted By kwhaleyf
tau nih kesel banget sama yang gasabaran ngelakson ngelakson sehabis lampu merah


temen ane orang jakarta, kuliah di jogja kalo lagi lampu merah kesel banget. katanya kenapa mobil jogja pada baru masukin gigi pas lampu udah ijo, jadi lama majunya 😂
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
19-01-2020 18:18
pernah ane ribut gegara ane di klakson sama belakang ane. padahal juga didepan nggak bisa jalan juga..
ane katain "mabur mas.."
Eh dia kagak terima..
:leguha emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
19-01-2020 22:43
Kira kira bisa gak ya diterapin di indonesia??
0 0
0
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
20-01-2020 13:42
Balasan post kwhaleyf
mungkin mereka sedang ada keperluan mendesak gan haha emoticon-Big Grin
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
20-01-2020 13:43
Balasan post doobey
Haha di Indo mah suara klakson sudah jadi musik sehari hari bagi yang berkendara ganemoticon-Ngakak
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
20-01-2020 13:44
Balasan post isu152
emoticon-Ngakak
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
20-01-2020 13:45
Balasan post arifrzeznik
waduh mungkin kedepan gan ,tunggu mobil pada bisa terbang emoticon-Big Grin
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
20-01-2020 13:46
Balasan post albafica02
pasti banyak pro dan kontra gan kalau diterapin di Indonesia emoticon-Big Grin
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
20-01-2020 16:34
Quote:Original Posted By kwhaleyf
tau nih kesel banget sama yang gasabaran ngelakson ngelakson sehabis lampu merah


Lagi kebelet be'ol tuh.....
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
20-01-2020 21:35
Padahal emang klakson diciptain untuk hal-hal urgent/penting ya. Setau ane klakson tuh seharusnya digunain untuk ngasih tanda bahaya sih.
profile-picture
edwardbstn memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
21-01-2020 00:34


Quote:Original Posted By edwardbstn
pasti banyak pro dan kontra gan kalau diterapin di Indonesia emoticon-Big Grin


Paati sih ya gaan
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
21-01-2020 14:18
Balasan post fira262
setuju ama pendapat agan emoticon-Smilie
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
Lapor Hansip
22-01-2020 11:04
Balasan post kwhaleyf
Kalau ketemu yang berhenti di lampu merah trus maenan hp sampe lupa perhatiin lampu hijo, diapain gan?
Dan ketemu motor yang suka berhenti melewati batas sampai ga bisa liat lampu udah berubah hijo, diapain gan, heheehhee

Timpuk pake koin sih lucu ya, kalau ga bole klakson
0 0
0
Waduh, Bunyikan Klakson Sembarangan Bisa Kena Denda Hingga Jutaan Rupiah
22-01-2020 11:05
Klakson itu cocok buat di Indo, makanya klason laku...
Mobil jepang klasonya jelek2 krn emang di sana jarang dipake
profile-picture
edwardbstn memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia