Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e93b8dbf7641c4f5b9019/bukti-pendidikan-masih-menjadi-pr-besar-bangsa-ini
source:googleimage Ramainya pemberitaan mengenai Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo memang geleng-geleng kepala. Jika diperhatikan, menurut klaim sepihak dari “Sinuhun” Totok Santoso Hadiningrat, mereka telah memiliki pengikut atau yang biasa disebut Follower ratusan orang. Berdasarkan tampilan beberapa foto yang viral itu, wajah-wajah pengikutnya tampak tanpa dosa atau memang malas menggunak
Lapor Hansip
15-01-2020 11:23

Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini

icon-verified-thread
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
source:googleimage

Ramainya pemberitaan mengenai Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo memang geleng-geleng kepala. Jika diperhatikan, menurut klaim sepihak dari “Sinuhun” Totok Santoso Hadiningrat, mereka telah memiliki pengikut atau yang biasa disebut Followerratusan orang. Berdasarkan tampilan beberapa foto yang viral itu, wajah-wajah pengikutnya tampak tanpa dosa atau memang malas menggunakan logikanya. Bagaimana para pengikutnya dengan begitu mudahnya mempercayai sebuah isu yang kebenarannya masih belum teruji dengan benar?

Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
source:googleimage

Pengakuan Totok Santoso yang mendaku sebagai raja, kemungkinan memiliki gangguan jiwa delusi. Meski untuk mengarah ke kesimpulan itu diperlukan sebuah pemeriksaan oleh pihak yang berkompeten, akan tetapi bila merujuk pada tindak-tanduk suami Dyah Gitarja ini, hipotesa seakan menuju kepada hal tersebut. Selain menceritakan hal-hal yang absurd, semisal meminta Amerika Serikat mengembalikan kekuasaannya, entah kekuasaan apa yang dimaksud, bahkan menyatakan jika Pentagon sesungguhnya adalah kepunyaan Kerajaan Agung Sejagat, bukan milik pemerintah yang saat ini Presidennya bernama Donald Trumph. Pernyataan super delusi bukan? Atau malah beneran edan?

Munculnya fenomena aneh-aneh dari warga +62 ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi pemerintah. Sebab ditengarahi motif ekonomi turut serta bermain dan berperan besar dalam perkara ini. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, pihak “kerajaan” mewajibkan pengikutnya untuk membayar sejumlah uang, atau katakanlah “upeti” jika ingin menjadi bagian dari keluarga besar kerajaan tersebut. Nominalnya juga tidak sedikit. Upeti tersebut nantinya akan di konversi menjadi seragam ala kerajaan. Dengan demikian, pemakai seragam tersebut, nantinya akan ditasbihkan menjadi keluarga besar kerajaan yang memiliki lambang mirip dengan lambang milik Nazi, lengkap dengan bintang Daud ala Israel. Nah….!!!

Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
source:googleimage

Motif ekonomi dalam Kerajaan Agung Sejagat ini mengingatkan penulis akan kejadian kelam beberapa tahun silam tentang “Yang Mulia Dimas Kanjeng Taat Pribadi”. Beliau, dianggap manusia sakti yang dengan kesaktiannya sanggup menggandakan uang. Sialnya, pengikut Dimas Kanjeng juga banyak dan beberapa diantaranya justru memiliki gelar akademik yang seharusnya mampu berpikir dengan baik dan benar. Meski modus berbeda, sepertinya Kerajaan ala Totok Santoso bernuansa sama. Memanfaatkan orang-orang yang diberi anugerah otak, namun enggan untuk menggunakannya.


oOo

Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
source:googleimage

Pendidikan adalah ruh dari sebuah bangsa. Doktrinasi demikian selalu ditanamkan sejak dini oleh pemerintah kepada penduduknya di negara-negara maju. Filosofis tersebut pula yang mengakar di benak bangsa Yahudi yang tersebar di seluruh dunia. Seperti yang sering didengar oleh Albert Einstein dari orangtuanya.

Jika metode dan kualitas pendidikan telah tepat sasaran, hal-hal yang di luar nalar akan berguguran dengan sendirinya karena dimentahkan oleh logika. Jika pun masih ada, namun tidak akan menimbulkan gelombang tsunami kebodohan yang menyeret banyak orang dalam pusarannya.

Oleh karena itu, butuh komitmen dan keseriusan dari pemerintah dan pihak lain yang terkait untuk menemukan formula yang sesuai agar kebodohan semakin berkurang melalui sistem pendidikan yang baik. Selain berkualitas, pemerataan pendidikan di setiap jengkal bumi pertiwi ini adalah sebuah keharusan.

Penulis yakin, pengikut Kerajaan Agung Sejagat, Dimas Kanjeng Pribadi, Kerajaan Ubur-ubur, maupun penipuan-penipuan modern lainnya dengan pola yang canggih, disebabkan karena rendahnya daya kritis. Dalam hal ini, pendidikan seharusnya memainkan peranannya lebih. Atau memang penduduk negeri ini doyan akan hal-hal yang bombastis demi menepikan persoalan hidupnya yang pelik? Ya nggak tahu juga…



©Skydavee 2020
profile-picture
surya.hr memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:23
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:27
kadang yang berpendidikan aja masih sering ketipu gan sama hal macem ini emoticon-Matabelo
Apalagi kalau udah masalah uang berikut pengembangannya ,wah langsung deh jiwanya terpanggil buat ikut emoticon-Sorry
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:29
Quote:Original Posted By archangela13
kadang yang berpendidikan aja masih sering ketipu gan sama hal macem ini emoticon-Matabelo
Apalagi kalau udah masalah uang berikut pengembangannya ,wah langsung deh jiwanya terpanggil buat ikut emoticon-Sorry


Setuju. Awalnya mau bahas itu jg gan. Tp ntr tritnya terlalu panjangemoticon-Shakehand2
profile-picture
archangela13 memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:32
Quote:Original Posted By archangela13
kadang yang berpendidikan aja masih sering ketipu gan sama hal macem ini emoticon-Matabelo
Apalagi kalau udah masalah uang berikut pengembangannya ,wah langsung deh jiwanya terpanggil buat ikut emoticon-Sorry


Berpendidikan itu artinya Pernah sekolah.

Meskipun Pernah sekolah enggak berarti pernah berpikir.

Jadi jangan aneh kalo ada yg berpendidikan kemakan hoax atau bisnis gadungan. Pernah sekolah blm tentu pernah berpikir.
profile-picture
profile-picture
archangela13 dan skydavee memberi reputasi
2 0
2
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:35
Quote:Original Posted By rizshad
Berpendidikan itu artinya Pernah sekolah.

Meskipun Pernah sekolah enggak berarti pernah berpikir.

Jadi jangan aneh kalo ada yg berpendidikan kemakan hoax atau bisnis gadungan. Pernah sekolah blm tentu pernah berpikir.


Setuju banget. Saya malah gak kepikir beginianemoticon-2 Jempol



Mgkn jika benang merahnya ditarik, rendahnya daya kritis dalam berpikir disebabkan pola pendidikan kita yg cenderung memaksa anak didik utk menghapalkan. Bukan justru merangsang anak utk berpikir secara kritis.

Ada kalimat yg sepintas lalu saya pernah dengar dari Mas Nadiem. Semoga saya tdk keliru. Kira² begini:

Anak² tdk hrs tahu kapan perang Diponegoro terjadi. Kapan tgl lahir Kapitan Pattimura, dimana meninggalnya dll. Tp anak² harus memahami, kenapa perang terjadi, mengapa bangsa Indonesia tdk menghendaki terjadinya kolonialisasi yg dilakukan penjajah. Dsb......
Diubah oleh skydavee
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:41
emamg pd zaman dlu sekolah susah
dan budaya ga mengharuskan sekolah tinggi2

bisa jaga kebon yg berhektar2

jaman skrg pun sama, gak penting pinter asal bisa hasilin duiittt...

yg penting duit
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:42
Quote:Original Posted By rizshad
Berpendidikan itu artinya Pernah sekolah.

Meskipun Pernah sekolah enggak berarti pernah berpikir.

Jadi jangan aneh kalo ada yg berpendidikan kemakan hoax atau bisnis gadungan. Pernah sekolah blm tentu pernah berpikir.


Termasuk ane gan, ane juga pernah ketipu macem investasi gitu emoticon-Sorry
Padahal ane sekolah tapi ane kaga bisa mikir dampaknya bagimana ke depannya
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:44
Quote:Original Posted By 3770372
emamg pd zaman dlu sekolah susah
dan budaya ga mengharuskan sekolah tinggi2

bisa jaga kebon yg berhektar2

jaman skrg pun sama, gak penting pinter asal bisa hasilin duiittt...

yg penting duit


Anggapan demikian msh ada di kampung saya mod. Miris juga sih. Beberapa orgtua mencotohkan org² diperantauan yg akhir²nya pulkam juga. Pdhl setidaknya pendidikan itu tak hanya berorientasi ada "posisi". Namun menciptakan daya kreasi dan jg pemantapan emosi. Kira² begituemoticon-Nyepi
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:44
Quote:Original Posted By skydavee
Setuju banget. Saya malah gak kepikir beginianemoticon-2 Jempol



Mgkn jika benang merahnya ditarik, rendahnya daya kritis dalam berpikir disebabkan pola pendidikan kita yg cenderung memaksa anak didik utk menghapalkan. Bukan justru merangsang anak utk berpikir secara kritis.

Ada kalimat yg sepintas lalu saya pernah dengar dari Mas Nadiem. Semoga saya tdk keliru. Kira² begini:

Anak² tdk hrs tahu kapan perang Diponegoro terjadi. Kapan tgl lahir Kapitan Pattimura, dimana meninggalnya dll. Tp anak² harus memahami, kenapa perang terjadi, mengapa bangsa Indonesia tdk menghendaki terjadinya kolonialisasi yg dilakukan penjajah. Dsb......


Iya model sekolahan skarang gitu, mengkungkung pkiran siswa. Ane juga baru dapet sdkit kebebasan berpikir pas udh di universitas. Itu juga kalo ada acara2 gelar buku, ttp aja ada ormas2 yg takut sama buku "merah". Takut kok sama buku emoticon-Leh Uga

Artinya kebebasan berpikir blm siap diterapin. Disini. Plus ada ormas2 yg emg betah konservatif
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:46
Quote:Original Posted By 3770372
emamg pd zaman dlu sekolah susah
dan budaya ga mengharuskan sekolah tinggi2

bisa jaga kebon yg berhektar2

jaman skrg pun sama, gak penting pinter asal bisa hasilin duiittt...

yg penting duit


Quote:Original Posted By archangela13
Termasuk ane gan, ane juga pernah ketipu macem investasi gitu emoticon-Sorry
Padahal ane sekolah tapi ane kaga bisa mikir dampaknya bagimana ke depannya


Sangking tingginya derajat duit, ga kepikir lagi dah tuh, invest itu beneran apa kaga. Yaah emang bener sih, ngasilin duit ga harus pinter, tapi minimal ga ditipu orang soal duit lah emoticon-Betty
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:46
Quote:Original Posted By rizshad
Iya model sekolahan skarang gitu, mengkungkung pkiran siswa. Ane juga baru dapet sdkit kebebasan berpikir pas udh di universitas. Itu juga kalo ada acara2 gelar buku, ttp aja ada ormas2 yg takut sama buku "merah". Takut kok sama buku emoticon-Leh Uga

Artinya kebebasan berpikir blm siap diterapin. Disini. Plus ada ormas2 yg emg betah konservatif


Miris sekaleee. Semangat merazia ditunjang pula dgn miskinnya literasi dan rendah minat baca bangsa kita. Lengkap...
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:49
Quote:Original Posted By skydavee
Anggapan demikian msh ada di kampung saya mod. Miris juga sih. Beberapa orgtua mencotohkan org² diperantauan yg akhir²nya pulkam juga. Pdhl setidaknya pendidikan itu tak hanya berorientasi ada "posisi". Namun menciptakan daya kreasi dan jg pemantapan emosi. Kira² begituemoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By rizshad
Sangking tingginya derajat duit, ga kepikir lagi dah tuh, invest itu beneran apa kaga. Yaah emang bener sih, ngasilin duit ga harus pinter, tapi minimal ga ditipu orang soal duit lah emoticon-Betty


Skrg juga kuliah buat cari duit emoticon-Ngakak

Kuliah berat mewek nyalahin jurusan atau tmn2nya

Kuliah sambil kerja eh kuliah ditinggal, tp gilirian mau naik jabatan dia mewek lg krn nyesel dlu ninggalin kuliahnya emoticon-Ngacir

Duit bikin rusak manusia yg ingin jd manusia emoticon-Ngacir
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:50
Quote:Original Posted By rizshad
Sangking tingginya derajat duit, ga kepikir lagi dah tuh, invest itu beneran apa kaga. Yaah emang bener sih, ngasilin duit ga harus pinter, tapi minimal ga ditipu orang soal duit lah emoticon-Betty


Iya cuman karna kepincut omongannya temen doang jadi ikut ketipu pula emoticon-Cape d...
Apalagi kalo yang diinvestasiin tabungan satu satunya emoticon-Sorry
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:50
Quote:Original Posted By skydavee
Miris sekaleee. Semangat merazia ditunjang pula dgn miskinnya literasi dan rendah minat baca bangsa kita. Lengkap...


Buat yg besarnya mau jadi politisi atau pebisnis, masyarakat yg minim literasi itu ladang empuk gan.

Mau jadi politisi? Ente jualan ayat agama dan hoax, pasti laku! Mau jadi pebisnis? Ente lempar apa aja makanan asal bisa bagis difoto instagram, bakal laku.

Masyarakat bodoh adalah ladang yg manis buat kedua profesi tersebut. So kalo ente ingin jadi salah satunya, semoga beruntung wkwk. Kalo ane emg pingin jadi pebisnis emoticon-Cool
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:51
Quote:Original Posted By archangela13
Iya cuman karna kepincut omongannya temen doang jadi ikut ketipu pula emoticon-Cape d...
Apalagi kalo yang diinvestasiin tabungan satu satunya emoticon-Sorry


Waduh gann. Coba aja udah kenal ane. Ane anak ekonomi, kalo soal invest2an, ente bsa tanya2 dulu ke ane.

Ya minimal kalo tu bisnis ga sesuai ama hukum ekonomi bisa dipastiin ente gakan untung emoticon-Sorry
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:55
Quote:Original Posted By rizshad
Buat yg besarnya mau jadi politisi atau pebisnis, masyarakat yg minim literasi itu ladang empuk gan.

Mau jadi politisi? Ente jualan ayat agama dan hoax, pasti laku! Mau jadi pebisnis? Ente lempar apa aja makanan asal bisa bagis difoto instagram, bakal laku.

Masyarakat bodoh adalah ladang yg manis buat kedua profesi tersebut. So kalo ente ingin jadi salah satunya, semoga beruntung wkwk. Kalo ane emg pingin jadi pebisnis emoticon-Cool


Hahhaaha. Pernyataan absurd tp benar gan. Btw, saya jg berniat jd pebisnis kuliner. Kl jd politkus, saya gak ada tampang dan bakatemoticon-Leh Uga
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:56
Quote:Original Posted By skydavee
Hahhaaha. Pernyataan absurd tp benar gan. Btw, saya jg berniat jd pebisnis kuliner. Kl jd politkus, saya gak ada tampang dan bakatemoticon-Leh Uga


Ane penganut absurdism nya Albert Camus emoticon-Cool
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 11:56
Quote:Original Posted By rizshad
Waduh gann. Coba aja udah kenal ane. Ane anak ekonomi, kalo soal invest2an, ente bsa tanya2 dulu ke ane.

Ya minimal kalo tu bisnis ga sesuai ama hukum ekonomi bisa dipastiin ente gakan untung emoticon-Sorry


Sprti invest bodong akhir² ini ya? Memiles misalnya? Okelah, saya jg bakal tanya² deh kl mau tau ttg dunia invest. Pastinya bakalan nambah wawasan saya tuhemoticon-2 Jempol
profile-picture
bhoedy memberi reputasi
0 1
-1
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 12:07
Quote:Original Posted By rizshad
Ane penganut absurdism nya Albert Camus emoticon-Cool


“Manusia melupakan jika ia hidup dan hanya tenggelam oleh ilusi suatu pencapaian.”
0 0
0
Bukti Pendidikan Masih Menjadi PR Besar Bangsa ini
15-01-2020 12:17
Quote:Original Posted By skydavee
“Manusia melupakan jika ia hidup dan hanya tenggelam oleh ilusi suatu pencapaian.”


Ane mengartikan ilusi suatu pencapaian itu sbg "duit dan kebahagiaan"emoticon-Cool
profile-picture
skydavee memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia