Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
225
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e912e65b24d0ae570987c/baru-rilis-kemarin-motor-listrik-quotelvindoquot-buatan-indonesia-siap-saingi-gesits
Pabrikan baru Indonesia PT Indo Jaya ini memproduksi motor listrik baru. Sama seperti Gesits, yang diklaim merupakan asli buatan lokal namun untuk kali ini namanya adalah Elvindo.
Lapor Hansip
15-01-2020 11:12

Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS

Past Hot Thread
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITSEra kendaraan listrik sepertinya makin disambut baik oleh beberapa pabrikan otomotif, buktinya sampai pabrikan lokal pun turut meramaikan segmen motor listrik yang belakangan sedang naik daun ini.

Pabrikan baru Indonesia PT Indo Jaya ini memproduksi motor listrik baru…sama seperti Gesits, yang diklaim merupakan asli buatan lokal namun untuk kali ini namanya adalah Elvindo.
Elvindo sendiri merupakan singkatan dari Electrick Vehicle Indonesia, dan motor tersebut baru dirilis kemarin tanggal 11 Januari 2020 di pabriknya Tangerang Banten.

Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITSBaru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS

Total ada sebanyak 6 model yang mereka kenalkan, dan semuanya adalah nama-nama tokoh perwayangan yang mungkin kita semua sudah tidak asing mendengar nama berikut.

4 model tersebut diantaranya adalah Arjuna, Rama, Veda dan Bisma. Sayang kedua model sisanya masih belum terdeteksi secara utuh.

” Untuk sementara ini di Tangerang masih sebagai tempat perakitan dan lebih diprioritaskan untuk pasar ekspor. Namun kita berharap tahun depan muatan lokal bisa mencapai 40% serta pabrik sudah siap di Subang….” seru Hengky Wijaya sebagai Direktur Utama Elvindo.
Namun motor listrik ini memiliki spec yang lebih rendah daripada Gesits, sebab dilihat dari daya jelajah motor listrik ini hanya bisa menempuh jarak 65 km hingga 85 km dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam.

Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS

Yang menarik dari Elvindo ini adalah harganya yang sangat murah, menurut penuturan Hengky Wijaya, model termurah Elvindo akan dijual dengan harga 5 jutaan sedangkan yang paling mahal 13 jutaan.

” harga off the road di Kisaran 5 hingga 13 jutaan…” tukasnya.
Listrik yang dibutuhkan dalam Elvindo varian terkecil hanya 350 watt sedangkan terbesar memiliki penggerak dengan kapasitas 1000 watt.

Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS

Biar begitu banyak part yang di impor langsung dari negri Tiongkok, jadi pabrikan bisa dibilang lebih banyak melakukan perakitan ketimbang untuk melakukan produksi secara mandiri. Itulah yang masih jadi tantangan pabrikan otomotif lokal, yakni memproduksi part sendiri dan dirakit sendiri…jadi kandungan lokal dari suatu produk tersebut banyak terlahir di Indonesia.

Referensi : iwanbanaran.com(12/1/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 13:54
ini motor khusus bawa brg yah?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 15:24
Aku sih lebih syukakk yg terenteeng tengg tenggg ketimbang ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 16:28
Nunggu testimoni emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 18:00
yaa smoga aja kaga cuma muncul bentar trus tenggelam lagi.. patut diapresiasi lah ada upaya buat menciptakan kendaraan produk lokal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 19:58
semoga bisa memudahkan masyarakat ya.. dan harganya terjangkau agar penggunaan teknologi kendaraan listrik ini bisa merata dan menyeluruh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snailconnection dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 20:38
Jadi pengen beli nich gan ....
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 22:09
klo motor listrik itu pake baterai yg di charge gitu ya?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
17-01-2020 22:36
Hhha. Kalau di jalan tiba2 batre abis gimana? Apa nebeng charger dulu. Sekali charger 10 jam bisa lebih. Kesimpulanya gimana jika tiba2 batre abis di jalan apa yang harus kita lakukan?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 06:51
pajak STNKnya berapa nih?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 18:24
mudah mudahan banyak diminati masyarakat ya agar dapat mengurangi polusi udaraa
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 18:37
pajak tahunannya berapa nih?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 19:57
Ada suaranya gak, nanti pas di jalan mau nyelip orang gimana, tau ada klakson aja
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 21:20
ditunggu pertamina bikin pom listrik untuk kendaraan listrik yang mulai ada di Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 23:06
Pengen juga punya motor listrik ikut berpartisipasi ngurangin polusi udara

Toh selama ini juga ane bike to work... Gowes trus...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 23:06
kenapa desain nya harus kotak2 gitu ya? jadi terkesan aneh, bukan unik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
votrexx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Baru Rilis Kemarin, Motor Listrik "Elvindo" Buatan Indonesia Siap Saingi GESITS
18-01-2020 23:09
Bakal banyak emak2 touring nih
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia