Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1e7444af7e930c4f5cd704/tentang-pegawai-honorer-dan-kedekatanya-dengan-kkn
Assalamualaikum, Wr,Wb. Mumpung lagi musim CPNS saya mau membahas tentang pegawai honorer. dan kenapa saya masukan kata KKN nanti saja jelaskan. Dasar - Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara - Peraturan Pemerintah No. 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Pegawai Negeri Sipil Telah dijelaskan Bagi para tenaga honorer yang ingin diangkat menjadi PPPK tetap
Lapor Hansip
15-01-2020 09:09

Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN

Assalamualaikum, Wr,Wb.


Mumpung lagi musim CPNS saya mau membahas tentang pegawai honorer. dan kenapa saya masukan kata KKN nanti saja jelaskan.


Dasar


Bukan semua tapi banyak pegawai honorer sampai saat ini pengetahuanya tentang dasar pengangkatan ASN/PNS itu harus menjalani proses seleksi misal CPNS,

jadi menganggap ketika masuk jadi tenaga honorer itu sama dengan AKAN DIANGKAT SUATU SAAT NANTI.
dan berbicara tentang CPNS itu tidak benar, mengaitkan dengan pengabdian ORANG LAIN yang sudah puluhan tahun. dan dijadikan isu.

sedikit tanya jawab dengan teman dan saudara yang menjadi tenaga honorer

tanya jawab si A


tanya jawab dengan si Z

tanya jawab si Z



sebelum melanjutkan dan mendengarkan keterkaitan dengan KKN bisa menyimak quote tanya jawab diatas, dan itu hanya dua contoh dari puluhan ber bincang dengan orang yang berbeda.

Saya Bekerja sering berinteraksi dengan Honorer Dan PNS

KETERKAITAN DENGAN KKN :

dari orang orang yang saya tanya, lumayan banyak,
80% Tenaga Honorer masuk dengan jalur tidak benar, NEPOTISME (bukan karena kemampuanya)
Hanyan 20% yang benar sesuai kemampuanya dan jalur yang benar.

dan dari yang 95% itu parahnya, juga menunggu pengangkatan jadi PNS walau dengan KOLUSI dengan RUPIAH SEKIAN, dan bisa berlanjut ke KORUPSI bila diteruskan dengan cara masuk seperti ini

KESIMPULAN :
1. Ketika masuk menjadi Tenaga Honorer banyak yang kurang tau diri dengan status kepegawaian.

2. Banyaknya KKN ketika masuk jadi Tenaga Honorer membuat Negara sulit membedakan mana tenaga honorer yang masuk dengan jalur yang benar
maka sudah benar bila semua harus ikut seleksi seperti CPNS.

3. Banyak sodara kita diluar sana yang masih mengaggur dan memiliki kompetensi lebih baik dari Tenaga Honorer. seharusnya memiliki kesempatan yang sama dengan Tenaga Honorer.
atau Tenaga honorer yang tidak punya, juga memiliki kesempatan yang sama. Karena Pengangkatan identik dengan UANG

4. Terkait Pengabdian yang sudah tahunan bahkan Puluhan tahun.
Apakah disini tau Tenaga Kontrak di pabrik itu sudah berapa puluh tahun pun belum menjadi karyawan. bisa di tendang kapanpun tanpa pesangon karena hanya kontrak, gaji belum UMR dan belum lagi tenaga outsorcing.

5. Untuk permasalahan Gaji Honorer yang kadang nunggak, saya disini prihatin, kalau terjadi seperti itu bahkan kadang kurang dari standar.
kalau terjadi seperti itu saya sarankan mengkritisi atasan anda. apakah benar belum cair dari pemda / pemprov? emoticon-Smilie

6. Tenaga Honorer yang berkompetensi berprestasi, pengabdian dan loyalitasnya tinggi. patut diapresiasi, namun oknum diatasnya akan sulit mengapresiasi karena pastilah nomer satu yang.. ah sudahlah emoticon-Smilie 

7. Isu honorer ini kerap dijadikan anak tangga bagi pimpinan mereka untuk mendapat dukungan naik jabatan dan lain sebagainya emoticon-Smilie


PESAN TS



Bila Kata saya kurang berkenan atau menyinggung oknum yang 'mereasa' saya mohon maaf. bila ada masukan bisa reply Thread TS ini

Semoga Indonesia Lebih maju

SUMBER :
https://id.wiktionary.org/wiki/pegawai_honorer
https://www.liputan6.com/bisnis/read...di-pns-dirilis
https://www.hukumonline.com/klinik/d...gawai-honorer/



Diubah oleh reselleriix
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 09:11
RESERVED
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 09:31
sudah rahasia umum gan di tempat ane, kalo mau jadi honorer ada semacam balas jasa nya, ane n kedua ortu ane sih enggak yah (mudah2an) walaupun ane paling ogah ikutan cpns karena ane lihat kerja pns itu gak cocok dengan jiwa ane emoticon-Sorry
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 09:44
Quote:Original Posted By riodgarp
sudah rahasia umum gan di tempat ane, kalo mau jadi honorer ada semacam balas jasa nya, ane n kedua ortu ane sih enggak yah (mudah2an) walaupun ane paling ogah ikutan cpns karena ane lihat kerja pns itu gak cocok dengan jiwa ane emoticon-Sorry


masa sih, balas jasa apaan?
ane guru honorer, gaknada tuh istilah balas jasa...gaji cm sebesar ongkos bensin sebulan...tega amat kalo harua minta balas jasa, dan sejahat jahatnya orang dalem jg gak bakal tega minta balas jasa.. emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 09:57
saya nemu konklusi nya gan ,

agan cuma liat yang oknum honorer doang , mungkin harus liat juga oknum pns yang bikin honorer ga pernah diakui pns

intinya ? kenapa harus pns ? klo agan emang punya kemampuan lebih , kenapa ga swasta dlu aja ?

tunjangan pensiun mu nanti tidak menentukan hari tua mu nyaman atau tidak

ada juga kok pns klo pensiun mereka suka kelabakan , bikin usaha instant , gagal , pensiunan kepotong , makin sue


saya di keluarga yang mayoritas PNS atau kerja di BUMN
0 0
0
Lihat 3 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 10:04
ya persis yang saya alami sekarang ini..
honorer di sesuatu instansi pemerintahan
kalo saya mah jalani dulu yang penting digaji rutin tiap bulan+dapet uang2 lembur/rapat.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 10:27
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
profile-picture
reselleriix memberi reputasi
1 0
1
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 11:07
Honorer di tempat ane sangat identik dengan Nepotisme.
Pasti dia punya salah satu hubungan kekerabatan dengan PNS di daerah ane ntah dia anaknya, sepupu bahkan sampai tetangga

Dan yang paling anehnya lagi bisa gitu di satu sekolah favorit honorer nya menumpuk sedangkan sekolah baru kekurangan tenaga emoticon-Cape d... (S)

Kalo zaman 2000 kebelakang kayaknya masih keliatan sejahteranya PNS, tapi kalo sekarang kayaknya swasta ada yg bisa menjamin kesejateraan yg sama atau lebih

Tetapi kembali lagi, orientasi kita puas sebagai buruh atau senang tantangan menjadi pengusaha

(tanpa maksud menyindir salah satu golongan emoticon-Blue Guy Smile (S) )

emoticon-Cool
Diubah oleh anakrantau25
profile-picture
reselleriix memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 11:25
Kalu di pemda atau pemkot kayak nya banyak honorer yg kayak gitu gaji dan pendapatnnya juga lumyan. Temen ane aja honorer di pemda kayak gitu dia bisa masuk gara2 omnya dan banyak juga honerer lain juga anaknya atau cucu nya dari pns yg udah ada disana.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 12:18
pengalaman ane sih ya, kalo honorer guru ga melulu ada nepotisme, mayoritas masuk melalui proses lamaran dan seleksi sesuai latar belakang pendidikan. kalo ngmngin honorer di instansi struktural yaaahhh, udah rahasia umum sih itu mah. malah banyak yg gayanya lebih2 dri yg udah PNS aja... no offense ya cuma opini pribadi
0 0
0
Lihat 3 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
15-01-2020 13:00
yg penting ada orang dalem n memakai celana dalem
0 0
0
Lihat 1 balasan
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:22
Balasan post rbmc99
di tempat ane mah gan yg gayanya lebih dari PNS beneran banyaak, karna masuknya pakai dekingan juga
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:35
Balasan post odjay05
klo gak pakai celana dalem gmn gan 🤔
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:37
Balasan post polisi21
@polisi21
iya gitu gan di daerah sini. cuma tidak saya sebutkan diatas saya kira hanya sebagian ternyata dimana aja sama.

mereka lupa honorer itu hampir sama dengan pegawai kontrak.
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:40
Balasan post cirengpedas
nah itu kalau honorer diangkat jadi PNS tanpa CPNS itu sama saja KKN karena masuk jadi honorer saja sudah dibawa sama keluarga

masih gak nerima kadang sudah kerja jadi honorer enggak bersyukur malah meminta lebih

masih banyak diluar sana juga mau jadi sebatas tenaga honorer. daripada nganggur
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:44
Balasan post rbmc99
@rbmc99
iya memang enggak melulu tapi sebagian besar ada. kadang guru tersebut juga titipan dari guru dari daerah lain yang saling menitipkan. pengalaman di smk dulu saya.
walaupun titipan tapi masih berkompetensi kalau guru.
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:56
Balasan post riodgarp
amin gan. rezeki banyak jalanya
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 13:59
Balasan post adam.alamsyah95
sebenernya saya juga mau bilang gitu cuma sungkan. karena tejadi di kedua paman saya. satu pensiunan polisi(mau pensiun beli jabatan biar dapet pensiun banyak) eh endingya ya hidup pontang panting,
satu pesangon pertamina milyaran habis cuma selang bulan saja. padahal orangnya baik amal ibadah nya bagus. tidak pernah hidup aneh2

pensiun tidak menjamin. sangat sangat memprihatinkan malah bila terlalu jagain itu
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 14:02
Balasan post abangijokuning
ada gan, abis minta balas jasa penting bisa masuk.
terus sudah masuk masih di tepu puluhan juta nanti bakal diangkat juga 🤭

mirisnya uangnya hasil ngutang
Diubah oleh reselleriix
0 0
0
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 14:08
Balasan post temfexx
iya gan, klo rejekinya ikut CPNS bakal diangkat.
penting berusaha sebaiknya.
kalau belum berhasil sambil mencoba usaha yang lain dahulu
profile-picture
temfexx memberi reputasi
1 0
1
Tentang pegawai HONORER dan kedekatanya dengan KKN
Lapor Hansip
15-01-2020 14:08
Balasan post adam.alamsyah95
@reselleriix nah betul gan , kalo nemu kecurangan mending lapor langsung BPK aja atau inspektorat atau instansi yang berkaitan

biar di sidak yang begitu begitu , kesian gan hak orang di gondol cuma demi keuntungan segelintir orang
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia