Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
199
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1dd80af0bdb255b35e03d2/pasutri-raja-dan-permaisuri-kerajaan-agung-sejagat-diamankan
Pihak kepolisian Republik Indonesia, melalui Polda Jawa tengah, menerjunkan tim khusus untuk meringkus mereka. Beberapa informasi dari berita berikut ini, cukup menggelikan untuk kita simak.
Lapor Hansip
14-01-2020 22:02

Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:Sensasi gila dari Toto Santoso (42) dan Fanni Aminadia (41), yang mengklaim bahwa mereka merupakan raja dan ratu sejagad raya, tersandung masalah hukum.

Pihak kepolisian Republik Indonesia, melalui Polda Jawa tengah, menerjunkan tim khusus untuk meringkus mereka. Beberapa informasi dari berita berikut ini, cukup menggelikan untuk kita simak.

1. Kerajaan Agung Sejagat

Kedua pasutri ini, dalam beberapa waktu yang lalu, menggemparkan banyak masyarakat. Mereka mengikrarkan diri sebagai raja dan permaisuri, untuk memimpin Keraton Agung Sejagat. Keraton mereka berada di rumah tinggal atau kediaman mereka sendiri.

2. Penerus kerajaan Majapahit yang legendaris

Warga desa Pogung Jurutengah, Bayan, Purworejo, Jawa Tengah, sejak kemunculan kelompok kerajaan Agung sejagat, mengaku resah. Kelompok kerajaan ini, mengklaim mereka merupakan kerajaan yang muncul sebagai penerus kerajaan Majapahit.

Kelompok yang menamakan dirinya sebagai kerajaan Agung sejagat, sebelumnya mengadakan acara kirab budaya. Kirab budaya tersebut sempat diabadikan dalam beberapa foto dan viral di sosial media.

3. Klaim sebagai induk Kingdom State Tribune Koloni

Kelompok ini mengklaim bahwa kerajaan mereka merupakan induk dari koloni semua kerajaan di dunia. Klaim yang fantastis ini, tentu meresahkan banyak masyarakat. Masyarakat yang khawatir akan terpengaruh oleh kegilaan mereka, sebagian telah melaporkan ke pihak berwajib.

Pihak berwajib kemudian turun tangan, apalagi kabar tersebut sudah beredar viral di sosial media. Masyarakat tentu saja khawatir, sebab bisa saja kelompok ini nanti, akan melakukan aksi serupa kanjeng Dimas, yang beberapa tahun lalu dibongkar modus modusnya.

4. Surat menyurat cetak sendiri

Dalam upaya penertiban yang dilakukan pihak berwajib, polisi menyita berbagai surat menyurat menyangkut kelengkapan administrasi kerajaan Agung sejagat. Barang bukti surat surat hasil cetakan mereka sendiri tersebut, kini diamankan untuk proses hukum selanjutnya.

5. Ancaman hukuman bagi raja dan permaisuri

TS dan FA, kini diamankan. Pasutri ini terancam pasal 378 KUHP. Pasal penipuan, karena tindak tanduk mereka, diduga kuat sebagai tindakan pembohongan publik.

Selain itu, kedua orang pasutri ini melanggar pasal 14 UU No 1 tahun 1946. Undang undang tersebut mengatur tentang larangan dan hukuman bagi penyebaran berita bohong yang bisa keresahan masal di kalangan masyarakat.

Selain itu, pihak berwajib kini juga mendalami dugaan perbuatan makar, yang mungkin bisa saja ditimpakan kepada pasutri tersebut. Apabila cukup bukti, maka pasutri yang heboh kali ini, bisa kena hukuman dari tuntutan pasal berlapis lapis.

Demikianlah sekilas info yang viral kali ini ts sampaikan secara singkat. Jaman makin edan siapa yang gak edan tidak kebagian. Mungkin falsafah inilah yang dipegang oleh pasutri ini. Kalo ane sih ogah, ikutan edan seperti begituan. Bagaimana dengan, para pembaca sekalian..


Apakah mau ikutan edan juga ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 11
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 22:03

Update Berita

Raja dan Permaisuri Keraton Agung Sejagat Bukan Pasutri
Quote:Rajadan permaisuri Keraton Agung Sejagat, Totok Santosa dan Fanni Aminadia, ternyata bukanlah pasangan suami istri. Tak hanya itu, keduanya juga bukan warga Purworejo.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, mengungkapkan, berdasarkan identitas keduanya, Totok dan Fanni memiliki KTP Jakarta dan indekos di Yogyakarta. Fanni yang menjadi permaisuri ternyata bukan istri dari Totok.

"Sementara Fanni Aminadia yang diakui sebagai permaisuri ternyata bukan istrinya, tetapi hanya teman wanitanya," kata Rycko di Semarang, Rabu (15/1).

Ia menegaskan penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup untuk keduanya sebagai tersangka. Tersangka memiliki motif untuk menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan tipu daya.

"Dengan simbol-simbol kerajaan, tawarkan harapan dengan ideologi, kehidupan akan berubah. Semua simbol itu palsu," lanjut Rycko

Sumber: https://republika.co.id/berita/q44z36463/raja-dan-permaisuri-keraton-agung-sejagat-bukan-pasutri


Sumber sumber:
Diubah oleh arbib
profile-picture
andymastara memberi reputasi
1 0
1
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 22:04
Tanggapi Kerajaan Agung Sejagat, Ganjar Pranowo Pernah Kejadian Model Begini Ujungnya Penipuan
Diubah oleh arbib
profile-picture
andymastara memberi reputasi
1 0
1
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 22:16
kalo dibiarkan ujung ujungnya bisa menghimpun dana masyarakat, tarik upetilah,
pajak lah, dll. Dapat wangsit dari mana ini pasutri
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjibimo dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 4 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 22:30
Balasan post dirantaujeme
Ada unsur *penipuan* karena untuk menjadi anggota kerajaan itu, harus *bayar* sesuai jabatan yg diinginkan konon paling sedikit mereka bayar 2,5jt per orang ada yg lebih yaitu untuk beli seragam dan segala macam atribut dll

Nego aja kalo mau keluar duit emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjibimo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 22:32
Banyak dibahas mengenai logonya yang dicampur campur dari berbagai arah nih emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjibimo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 22:40
Balasan post orgbekasi67
itu mungkin bikinnya di percetakan Galur Senen gan. Modal minta logo2 pesenan orang2 terus dibprint
Diubah oleh arbib.m
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjibimo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 22:57
Quote:Original Posted By arbib.m
itu mungkin bikinnya di percetakan Galur Senen gan. Modal minta logo2 pesenan orang2 terus dibprint


Tapi agak ngasal filosofinya nabrak sana sini gan, jadi kontradiktif emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arbib.m dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:11
ane mikirnya mereka itu mantan sales yang handal
profile-picture
profile-picture
devadevadeva dan andymastara memberi reputasi
0 2
-2
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:12
makin banyak yg korsletemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Indoxxiganool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 23:24
Balasan post orgbekasi67
Quote:Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Mempersatukan Nazi dan Wahyudi
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanaseti dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:28
Ane mo bikin kerajaan jugak ah...
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loocos.drunk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:33
Sangat menghina sih dikatakan jmn majapahit palsu, Di sana ada Candi sangat tua Se Nusantara sebelum kerajaan kerajaan, Candi Gondo Arum 300 M perkiraan mungkin lebih tua ada juga patung dewa syiwa di bawah tanah hingga 700 m....banyak yang masih belum tergali karena keterbatasan dana pemda, bahkan raja raja mataram kuno banyak yang bertapa disana.......Ilmu Merpati Putih juga dari sana Konon yang sekarang cuma sepertiga dari yang asli, Hargailah peninggalan situs situs kuno, terkadang situsnya sudah musnah tapi alam ghaibnya tidak
Diubah oleh iseng2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adjibimo dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 23:33
Balasan post adolfsbasthian
Bikin kerajaan kejang gan emoticon-Ngakak
Quote:

ujung ujungnya duit, modus cari duit ternyata
Para anggota dijanjikan mendapat imbalan jika dana dari Bank Dunia turun, mirip dengan yg dulu tentang harta peninggalan , dan kaskus kanjeng.

Para anggota Kerajaan membayar uang seragam Rp 3 juta. juga mengeluarkan uang iuran di setiap kegiatan. Anehnya masih aja ada yg mau.

Modus modus serupa ini masih banyak beredar di daerah. Bagi wilayah yang masyarakatnya kurang informasi dan gampang tergiur dengan iming iming surat atau dokumen palsu, merupakan target potensial bagi modus serupa ini.

Pelakunya di tangkap, tapi pengikutnya ada aja yang sudah Lagi di otaknya. Ujungnya salah in negara. Di zolimi penguasa menurut pemikiran mereka.


Sehingga dana yg di impikan gagal di dapat
Diubah oleh andymastara
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:40
Quote:Original Posted By andymastara
Bikin kerajaan kejang gan emoticon-Ngakak


Ane memang menjadikan kejang sebagai gaya hidup Gan...
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 23:41
Balasan post servesiwi
Jadi bahan hiburan netizen indonesia
profile-picture
profile-picture
ucokudin34 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 23:43
Balasan post adolfsbasthian
siap padukan yang mulia
Quote:Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:45
Quote:Original Posted By andymastara
siap padukan yang mulia


Terimakasih Kisanak... Nanti aku akan mengangkat dikau sebagai kasim kepercayaan...
emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
14-01-2020 23:49
Balasan post adolfsbasthian
Quote:Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan

Ada bidadarinya nggak gan ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
14-01-2020 23:53
Quote:Original Posted By andymastara
Ada bidadarinya nggak gan ? emoticon-Leh Uga


KASIM lho Gan... Udah dikebiri...
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
pangeran2013 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan
Lapor Hansip
15-01-2020 00:13
Balasan post adolfsbasthian

Apakah bisa di naturalisasi dan di normalisasi ?

Quote:Pasutri Raja dan Permaisuri Kerajaan Agung Sejagat Diamankan


0 0
0
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia