News
Batal
KATEGORI
link has been copied
143
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d2d94dbf764576e41f935/hidayat-nur-wahid-sebut-bmkg-berulang-kali-salah-ramal
- Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW), menyebut berulangkali Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca namun salah. Hal ini disampaikan HNW menyusul Peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG untuk Jumat (10/1/2020) hingga Minggu (12/1/2020). Yakni prakiraan cuaca di sejumlah wilayah termasuk Jakarta. BMKG meminta waspada huj
Lapor Hansip
14-01-2020 09:55

Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'

Dendam amat ni orang



ini ustad lagi mewek apa pegimane?

"Ber-kali2 BMKG salah;yg diramal hujan extrim, tak ada hujan," cuit akun Twitter @hnurwahid, dikutip Senin (13/1/2020).

"yg tak diramal hujan extrim malah curah hujannya terdahsyat. Tapi uniknya nggak ada yg lakukan class action ke BMKG. Tapi class actionnya kpd AniesB. Sekalipun yg paling terdampak banjir adalah Provinsi Jabar&Banten," tulis dia. 

==================================
jawaban bppt :

Mengenai hal ini, Kepala Balai Besar TMC BPPT Tri Handoko Seto juga memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, BPPT bersama dengan BNPB, TNI AU, dan BMKG melakukan operasi modifikasi cuaca untuk mengurangi curah hujan di Jabodetabek sejak 3 Januari 2020 lalu. "Hingga saat ini, BPPT dengan pihak terkait masih terus melakukan modifikasi cuaca," kata Tri saat dihububi Kompas.com secara terpisah, Senin (13/1/2020).




Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:21
Bukannya ramalan tapi prediksi emoticon-Cape deeehhcd
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:23
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'

Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'


emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:24
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
@sinistergaze “Dari Musa bin Thalhah, dari ayahnya, ia berkata: aku berjalan bersama Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- melewati suatu kaum yang sedang berada di puncak pohon kurma. Lalu Rasulullah bertanya: apa yang mereka lakukan? Para shahabat menjawab: mereka menyerbukkan / mengawinkan kurma jantan ke kurma betina. Kemudian Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam- berkata: aku duga hal tersebut tidak bermanfaat sama sekali. Ia berkata: kemudian mereka dikabarkan tentang sabda Nabi tersebut, kemudian mereka meninggalkan perbuatannya. Kemudian Rasulullah dikabarkan tentang hal itu. Lalu beliau bersabda: jika hal itu (penyerbukan) bermanfaat bagi mereka, maka hendaknya mereka melakukannya. Karena sesungguhnya aku hanya menduga-duga, maka jangan jadikan dugaanku sebagai pedoman. Tetapi jika aku berkata kepada kalian tentang Allah, maka jadikan ia pedoman karena aku tidak akan berdusta atas (nama) Allah ‘Azza wa Jalla” [hadits riwayat Muslim]


Ga pernah baca sejarah ya gini

Nabi itu utusan Tuhan

Dalam peristiwa ttg kurma itu beliau Langsung di ingatkan

dan tafsirnya kalo dlm hal2 dunia ga mesti berpatokan sama nabi contoh nabi naek unta kita ga mesti,

Baca kaga ngomong banyak

Quote:Original Posted By meteror




pembahasannya jelas, soal KIAMAT

Saya bersumpah demi Allah, tidak akan ada manusia yang hidup pada hari ini di atas bumi, setelah seratus tahun yang akan datang.


lalu ditafsir ulama jadi soal umur sahabat nabi, agar tidak memalukan nabi emoticon-Ngakak

ulama itu seperti anies, suka bermain kata2 emoticon-Wakaka


ngeles = tafsir emoticon-Matabelo









Tafsir aja ga ngerti

Banyak omong
Klo yg lu maksud riziq
Ya bukan Ulama

Baca lagi sejarah ulama


Biar gak keliatan bego

Gw kasi contoh ibnu Rusyd Ulama tapi Ahli kedokteran Matematika


Nyamain lu ama Ulama ckckck

Ulama diotak lu aja masih salah paling Rizik Haikal

ckckck
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:27
Quote:Original Posted By meteror
lebay, nabi juga salah meramal hari kiamat,
bahkan pakai bersumpah demi allah emoticon-Tai


apa HNW akan menuntut nabi ?


Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'


Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'


Kalau tidak tau ilmunya jangan mengambil kesimpulan sendiri, akhirnya akan tersesat. Mohon ditanyakan kepada para ulama
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:38
Karena eh karena,
Di Pilpres 2024

Nastak akan mengajukan Ridwan Kamil sebagai Capres
Nasbung akan mengajukan Anies Baswedan sebagai Capres.
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:38
Gua ketawa sama si Wahid ini, pikirannya masih terbelakang... dikira BMKG itu Tuhan kali bisa ngasih tau dengan pasti hari ini ujan derasnya jam berapa... emoticon-Ngakak DUNGU
Dan dia pun kaga paham kalo sekarang itu manusia bisa mengendalikan cuaca, jangankan cuaca... manusia juga bisa bikin gempa bumi, Tsunami dan lain lain..

PKS DUNGU emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan sudarmadji-oye memberi reputasi
2 0
2
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:38
mending tu daerah kaga usah dimodifikasi cuacany. keenakan wan gabud
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:42
Quote:Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'


Bukankah Tad Hidayat sendiri yg bilang?...
emoticon-Angkat Beer
Percaya Ramalan itu gak boleh dalam agama...
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:45
Waduh koplak ni ustad, apa bener nih orang gak punya otak ? Sudah dibantu BNPB + TNI AU buat "geser" hujan dan dibantu BMKG buat meramal hujan malah ustad paok malah menyalahkan.



Seharusnya beruntung dgn modifikasi cuaca tsb, Jakarta gak di guyur hujan dan gak banjir. Kejelekan wan abud aja bisa ditutupi. Bayangkan kalau gak ada modifiy cuaca, Jakarta banjir kaya awal tahun kemarin. Itupun awal tahun bukan puncak hujan kaya sekarang.

Yah namanya ustad kadrun, yg penting jilat bool Wan Abud, yg penting jilat teruuuuus...
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:46
emang paling enak tu, kerja kalo salah gadibebani tanggung jawab

gapenting bgt
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:47
kan cuacanya udah direkayasa akhi, udah ditebar garem tuh awan2 ujannya emoticon-Cape d...
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 11:53
namanya saja prakiraan (sebelum dikira-kira) kondisi cuaca kedepannya, ya dikira2 aja dulu. Google Weather aja kadang salah kok emoticon-Wakaka
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:00
bukannya salah ramal, tetapi Ada Kondisi yg tidak bisa dikonsumsi Oleh khalayak agar publik tidak panik
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:01
Quote:Original Posted By penuhkasih
Harusnya gimana??? Mnrt ane dibiarkan sesuai sunatullah... biar pak HNW semkin dekat dg Tuhan. Amin..


emoticon-Big Grin
Diubah oleh bukanbungtak
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:06
Salah satu contoh orang botak gak selalu orang pintar brayemoticon-Cool
emoticon-Recommended Seller emoticon-Leh Uga
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:11
Ni orang ngarti prakiraan kagak seh emoticon-Cape d...
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:13
emoticon-Najis
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:15
really???

mau compare salah forecast dengan salah plan + eksekusi??

yang satu menjalankan tugasnya sesuai prosedur, namun hasilnya salah

yang satu mengutak-atik, ngubah2, dan menjalankan tugasnya dengan ngawur, hasilnya rusak


kira2 kalo udah gini, orang bakal marah ke yg mana?emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:21
BMKG bukan Tuhan tad
0 0
0
Hidayat Nur Wahid Sebut BMKG Berulang Kali Salah 'Ramal'
14-01-2020 12:22
namanya jg ramalan. koplak bener ini kadrun Saaatt!!
profile-picture
sudarmadji-oye memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia