Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1d01cceaab255f1104db84/mie-kenyol-anti-konyol-jangan-takut-jadi-konyol-agan-pernah-coba
Assalamu'alaikum Hallo Agan Sista pecinta Kuliner Nusantara, apa kabarnya hari ini? Semoga di hari yang mendung-mendung manja ini selalu Semangat luar biasa Jumpa kembali dengan Bunda Oya yang kali ini ingin menghadirkan resep masakan Mie Kenyol Anti Konyol Kenapa namanya Mue kenyol karena mienya yang kenyol-kenyol lho ... lho aneh banget namanya, mie kenyol anti konyol. Emang anti konyol kok, ema
Lapor Hansip
14-01-2020 06:48

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?

icon-verified-thread
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Assalamu'alaikum
Hallo Agan Sista pecinta Kuliner Nusantara, apa kabarnya hari ini?
Semoga di hari yang mendung-mendung manja ini selalu Semangat luar biasa

Jumpa kembali dengan Bunda Oya yang kali ini ingin menghadirkan resep masakan Mie Kenyol Anti Konyol
Kenapa namanya Mue kenyol karena mienya yang kenyol-kenyol
lho ... lho aneh banget namanya, mie kenyol anti konyol. Emang anti konyol kok, emangnya makan mie kenyol bakalan jadi konyol, enggak kan.


Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Mie kenyol kalau di tempat Ane biasanya ada di penjual Kluban Pecel Pinggir Jalan, di siram pakai sambal kacang wow rasanya mantaps banget Gan Sist, ada juga yang dicampur bakwan dan di siram sambal

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Selain itu, mie kenyol menjadi teman makan pecel, yang dicampur langsung terus di tambah sambal kacang, wow rasanya nendang banget Gan Sist. Harganya juga nggak mahal-mahal amat kisaran 4000-5000 saja satu porsi, murah bukan?

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Awal mula mie kenyol penampakannya, seperti ini Gan Sist, mienya bentuk bunder kaya piring, awalnya keras, cara pengolahannya direndam dulu, sampai empuk. Baru kemudian dieksekusi.

Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?


Cara Membuat Mie Kenyol Anti Konyol

1/5 kg mie kenyol

4 lembar kool

1 buah wortel

4 lembar caisin

2 batang daun bawang dan seledri iris kasar

2 sendok makan kecap

1 buah tomat ukuran besar

bumbu yang dihaluskan adalah sebagai berikut;

6 siung bawang merah

3 siung bawang putih

2 buah cabe merah

6 buah cabe rawit tergantung selera pedas atau tidaknya.

4 butir kemiri

 garam, merica, gula pasir dan minyak goreng secukupnya.

Langkah untuk membuat Mie Kenyol Anti Kenyol adalah sebagai berikut;

Langkah pertama adalah panaskan wajan isi dengan minyak secukupnya, tumis bumbu halus, daun bawang, seledri dan tomat hingga harum.

Ke dua kemudian tambahkan kool, wortel yang sudah diiris tipis-tipis tunggu hingga layu.

Ke tiga masukkan mie dan kecap, aduk hinggaa rata. Barulah tambahkan caisin, aduk hingga rata, dan tes rasa.
Setelah tercampur jadi satu, siap untuk disajikan, dengan pecel atau disiram sambal kacang, semuanya top markotop mantaps jiwa dah pokokny, dijamin nagih.

Nah itu dia resep Mie Kenyol anti konyol, Gan Sist pernah coba? Gimana rasanya?
Udah dulu ya resep tentang mienya, sampai jumpa di resep selanjutnya, jangan lupa rate, komen dan cendolnya ya .... salam hangat bye ... bye ...


Opini pribadi
Foto dok.pri dan google
 






profile-picture
profile-picture
profile-picture
nurulnadlifa dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:49
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:49
Nggak usah takut jadi konyol ye, enak kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:49
Gimana suka kan? makan mie ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:54
Sekilas mirip pasta ya, Bunemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:55
Quote:Original Posted By mbakendut
Sekilas mirip pasta ya, Bunemoticon-Bingung


Apa ya, pernah makan belum😁😁🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:56
Quote:Original Posted By trifatoyah
Apa ya, pernah makan belum😁😁🤭


Belum pernah, Bun. Jadi pengen nyobaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 06:57
Quote:Original Posted By mbakendut
Belum pernah, Bun. Jadi pengen nyobaemoticon-Ngakak


Emang di sana nggak ada, enak kenyal-kenyal gimana gitu. pokoknya yummy bin endessss 😁😁😁🤭
profile-picture
profile-picture
annaharry dan mbakendut memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 07:08
Quote:Original Posted By trifatoyah
Emang di sana nggak ada, enak kenyal-kenyal gimana gitu. pokoknya yummy bin endessss 😁😁😁🤭


Enggak, ane biasanya mie instanemoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 07:09
Quote:Original Posted By mbakendut
Enggak, ane biasanya mie instanemoticon-Ngakak


Akh mie instan mah udah biasaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
annaharry dan mbakendut memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 07:10
Quote:Original Posted By trifatoyah
Akh mie instan mah udah biasaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Mie ayam kalo di kampusemoticon-Maluemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 07:11
Quote:Original Posted By mbakendut
Mie ayam kalo di kampusemoticon-Maluemoticon-Ngakak


Makanan favorit anak mudaemoticon-excited
profile-picture
annaharry memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 07:59
Bentuk mirip bakmie, tapi bukan 😆 Ane gak pernah lihat
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 08:02
sekilas kayak seblak ya?
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 08:11
baru tau namanya mie kenyol, sering liat sih di tukang pecel, enaknya dimakan sama bakwan+tahu disiram sambel kacang
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 08:14
mie golosor kayaknya klo disini, klo dimakan agak enyoi dan menggelosor di leher. Tuh kan jadi lapar
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 08:44
looks like yummi
nyam nyam
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 09:22
itu dari kerupuk yang biasanya dijual tukang pecel? gede ya..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 10:04
nyol nyol dikenyol, nyoolll...
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 10:11
Quote:Original Posted By masnukho
Bentuk mirip bakmie, tapi bukan 😆 Ane gak pernah lihat


Mienya gede-gede, anak sekarang jarang yang tahu😁😁🤭
profile-picture
annaharry memberi reputasi
1 0
1
Mie Kenyol Anti Konyol, Jangan Takut Jadi Konyol, Agan Pernah Coba?
14-01-2020 10:12
Quote:Original Posted By fitrijunita
sekilas kayak seblak ya?


Hampir, tapi enakan ini😁
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
bola-bola-singkong-kekinian
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia