Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
402
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1c335910d2953f3e00e71a/8-cara-meredam-konflik-dengan-suami-no-6-terasa-berat-benarkah
Rumah tangga idaman setiap pasangan suami istri adalah rumah tangga yang Sakinah mawadah warahmah. Di mana di dalamnya terdapat kedamaian dan ketenangan. Namun, nggak ada sepertinya yang mulus-mulus saja, emangnya jalan tol, mulus tanpa halangan. Pastilah pertengkaran-pertengkaran kecil pernah terjadi, tak dapat dihindarkan konflik itu selalu ada, beda pendapat mewarnai kehidupan rumah tangga
Lapor Hansip
13-01-2020 16:07

8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Rumah tangga idaman setiap pasangan suami istri adalah rumah tangga yang Sakinah mawadah warahmah. Di mana di dalamnya terdapat kedamaian dan ketenangan.

Namun, nggak ada sepertinya yang mulus-mulus saja, emangnya jalan tol, mulus tanpa halangan. Pastilah pertengkaran-pertengkaran kecil pernah terjadi, tak dapat dihindarkan konflik itu selalu ada, beda pendapat mewarnai kehidupan pasangan suami istri, tinggal bagaimana kita menyelesaikan setiap masalah,

Berikut ini adalah 8 tips meredam konflik dengan suami, antara lain;


1. Mengalah

Siapa bilang kalau mengalah berarti kalah, seorang istri yang mengalah ketika sedang terjadi konflik dengan suami, mungkin ada baiknya mengalah, agar konflik tidak semakin berkembang. Tapi ya jangan setiap ada masalah kita selalu mengalah tergantung situasi juga sih, kalau emang kita nggak bersalah sama sekali ya, mencari pembenaran juga nggak ada salahnya.

8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?


2. Tidak Emosi

Dalam menghadapi sebuah masalah sebaiknya jauhkan dari yang namanya emosi, walaupun memang emosi sering menyelimuti orang yang sedang dilanda berbagai masalah, karena kalau setiap masalah selalu emosi bisa-bisa kena stroke deh.

8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?


3. Membuat kesepakatan

Sebagai upaya meredam konflik, alangkah baiknya bila mampu, mengajak suami berbuat kesepakatan. Baik kesepakatan jangka pendek maupun jangka panjang. Misalnya untuk jangka waktu tertentu, tak perlu dulu membicarakan konflik. Kompromi dengan pasangan adalah jalan terbaik.

4. Tetap Sopan santun terhadap suami

Berbicaralah dengan lemah lembut dengan pasangan, jangan sampai ketika kita sedang bertengkar intonasi kita melebihi suami, apalagi kalau istilahnya Saur Manuk. Suami ngomong sekali istri ngomong lima kali

5. Menghargai pendapat

Ini yang penting dalam hubungan rumah tangga maka menghargai pendapat pasangan sangat dianjurkan, jadi walaupun ada beda pendapat sedikit demi sedikit bisa di redam.

8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?


6. Hindari banyak bicara


Ini juga penting Gan Sist menghindari banyak bicara, bukan berarti diam saja. Apabila istri ada salah paham dengan suiami tidak perlulah diulang-ulang, bicara tak ada hentinya, sampai suami bosan mendengarnya, apa penyebabnya, tapi cari solusi jalan terbaik.

7. Melupakan masa lalu

Melupakan masa lalu ini juga penting bagi pasangan suami istri, tidak perlu mengungkit apa yang terjadi di masa lalu bila semua itu akan menyakitkan pasanganmu.

8. Tidak menambah masalah

Jangan sampai maslah yang satu belum selesai, sebagai istri sudah menambah masalah baru lalu kapan selesainya? Apapun yang terjadi dalam membina hubungan dengan suami, pastikan setiap masalah dapat teratasi.
Pertengkaran-pertengkaran dapat diminimalisir sedikit mungkin.

Mungkin itu saja tips yang bisa Ane sampaikan semoga bermanfaat untuk semua keluarga

Oponi pribadi
Sumber gambar google

Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 45 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 20
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 16:08
paje wan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 16:17
mari berdiskusi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:04
Ilmu baru hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:20
Quote:Original Posted By adivaazzahra
Ilmu baru hehe


Semoga bermanfaat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:21
nice info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:23
owh begitu ya ternyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:23
Yang paling jos no 1 dan 6

Mengalah dan gak banyak bicara....

Jika bisa konsisten maka suami akan menyadari kebodohannya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:24
Quote:Original Posted By masnukho
owh begitu ya ternyata


Iya begitulah mungkin cara berpikir yang positip
Diubah oleh yukihira45
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan bekticahyopurno memberi reputasi
2 0
2
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:27
melupakan masa lalu ini jarang ada yg memahami. terkadang klo lagi sama2 esmosi, ngga sedikit pasangan yg saling mengungkit kesalahan2 di masa lampau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:27
Quote:Original Posted By yukihira45
nice info


Okey terima kasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:28
Quote:Original Posted By masnukho
owh begitu ya ternyata


Ajarkan ini pada calon istrimu😁🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:28
semua harus di bicarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:28
Quote:Original Posted By orgasmax
Yang paling jos no 1 dan 6

Mengalah dan gak banyak bicara....

Jika bisa konsisten maka suami akan menyadari kebodohannya....


Jos tenan tapi kadang sulit🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:29
Quote:Original Posted By fitrijunita
melupakan masa lalu ini jarang ada yg memahami. terkadang klo lagi sama2 esmosi, ngga sedikit pasangan yg saling mengungkit kesalahan2 di masa lampau


Tinggal bagaimana cara agar bisa saling memahami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:29
Quote:Original Posted By ukhtyfit81
semua harus di bicarakan


Memang intinya Komunikasi lancar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:32
Quote:Original Posted By trifatoyah
Memang intinya Komunikasi lancar


Iyup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:46
Quote:Original Posted By trifatoyah
Semoga bermanfaat


Hehe nanti baru praktek pas dah punya suami😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 17:46
Quote:Original Posted By trifatoyah
Memang intinya Komunikasi lancar


Setuju sekali komunikasi emang harus lancar jaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 18:05
Quote:Original Posted By adivaazzahra
Hehe nanti baru praktek pas dah punya suami😂😂


Buat pengetahuan dulu😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
8 Cara Meredam Konflik dengan Suami No 6 Terasa Berat, Benarkah?
13-01-2020 18:50
Quote:Original Posted By trifatoyah
Tinggal bagaimana cara agar bisa saling memahami


Hu'um bener bangetemoticon-Peluk
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia